8 Kali Scudetto Beruntun, Juventus Bikin Rekor Baru di Eropa

TurinJuventus memastikan gelar scudetto ke-8 secara beruntun usai mengalahkan Fiorentina. Bianconeri menciptakan rekor baru di Eropa.

Juventus mengunci titel juara Liga Italia 2018/2019 di pekan ke-33, saat menghadapi Fiorentina di Allianz Stadium, Sabtu (20/4/2019). Sempat tertinggal, Cristiano Ronaldo dkk berbalik menang 2-1.

Kemenangan itu membuat Juventus mengoleksi 87 poin dari 33 laga, unggul 20 angka dari Napoli. Raihan poin Juventus takkan terkejar lagi dengan menyisakan lima laga. Titel juara pun jatuh ke tangan Juventus.

Bagi Juventus, scudetto musim ini menjadi gelar Liga Italia yang bisa diraih delapan kali secara beruntun. Sejak musim 2011/2012 hingga 2018/2019, tim asal Kota Turin itu tak terbendung pesaingnya.

Capaian ini membuat Juventus membuat rekor baru. Mereka menjadi tim pertama yang mampu meraih gelar juara liga delapan kali secara beruntun, di lima liga top Eropa (Italia, Prancis, Inggris, Spanyol, Jerman).

Rekor sebelumnya adalah klub yang menenangi tujuh gelar liga secara beruntun. Di jumlah itu, ada Lyon yang juara tujuh kali beruntun sejak musim 2001/2002 hingga 2007/2008 dan Juventus yang melakukannya pada 2011/2012 hingga 2017/2018.

Kini, La Vecchia Signora memecahkan rekornya sendiri, untuk membuat rekor baru di Eropa.

(yna/ran)


Jadwal 8 Piala Indonesia: Bali United vs Persija

Liputan6.com, Jakarta – Pekan depan atau Rabu (24/4/2019), Piala Indonesia babak delapan besar telah dimulai. Banyak pertandingan seru yang bakal terjasi.

Delapan tim yang lolos ke babak 8 besar Piala Indonesia adalah PSM Makassar, Persebaya Surabaya, Bali United, Bhayangkara FC, Persija Jakarta, Borneo FC, Madura United, dan Persib Bandung.

Bhayangkara FC akan menghadapi PSM Makassar. Ini menjadi pertandingan yang sangat menarik antara tim papan atas Liga 1 2018.

Sementara itu, Derbi Jawa Timur kembali akan berlangsung di Piala Indonesia yang mempertemukan Persebaya Surabaya melawan Madura United.

Kemudian, Bali United akan menghadapi Persija Jakarta. Laga ini menjadi ajang reuni buat pelatih Stefano Cugurra Teco yang merupakan mantan pelatih Macan Kemayoran.

Laga reuni juga akan terjadi ketika Borneo FC menghadapi Persib Bandung. Ini menjadi pertemuan pertama antara pelatih anyar Pesut Etam, Mario Gomez menghadapi mantan timnya, Persib Bandung.

Lihat jadwal Piala Indonesia babak delapan besar di halaman selanjutnya.

8 Jenis Kue Terenak di Dunia, Salah Satunya dari Indonesia

1. Tiramisu dari Italia

Kuliner Italia memang sudah terkenal kemana-mana. Selain pasta dan pizza, kamu juga pasti sudah mengetahui tiramisu. Tiramisu juga sudah sangat terkenal di Indonesia.

Tiramisu merupakan kue coklat yang mengandung kafein sebagai hidangan pencuci mulut. Di Italia sendiri, hampir semua toko kue pasti menyajikan tiramisu.

2. Black forest dari Jerman

Nama resmi dari black forest adalah Schwarzwakder kirschtorte, tetapi seluruh dunia lebih mengenal kue ini dengan sebutan Black forest. Kue yang terbuat dari potongan kue cokelat, krim yang melimpah dan dihias dengan buah ceri di atasnya ini berasal dari Jerman.

Di Jerman, black forest dibuat dengan menambahkan setengah cangkir brandy ceri. Oleh karena itu, black forest yang asli umumnya mengandung alkohol.

Laga Borneo FC Vs Persib Buka 8 Besar Piala Indonesia 2018

Leg 1

Rabu, 24 April 2019, pukul 15.30 WIB: BORNEO FC vs PERSIB BANDUNG, Stadion Segiri, Samarinda

Kamis, 25 April 2019, pukul 15.30 WIB: PERSEBAYA vs MADURA UNITED, Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya

Jumat, 26 April 2019, pukul 15.30 WIB: BALI UNITED FC vs PERSIJA Jakarta, Stadion Kapten I Wayan Dipta, Bali

Sabtu, 27 April 2019, pukul 15.30 WIB: BHAYANGKARA FC vs PSM MAKASSAR, Stadion PTIK, Jakarta

Leg 2 

Senin, 29 April 2019, pukul 15.30 WIB: PERSIB BANDUNG vs BORNEO FC, Stadion Si Jalak Harupat, Bandung

Selasa, 30 April 2019, pukul 15.30 WIB: MADURA UNITED vs PERSEBAYA, Stadion Gelora Madura Ratu Pamelingan

Jumat, 03 Mei 2019, pukul 15.30 WIB: PSM MAKASSAR vs BHAYANGKARA FC, Stadion Mattoangin, Makassar

Sabtu, 04 Mei 2019, pukul 15.30 WIB: PERSIJA JAKARTA vs BALI UNITED FC, Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi

Petaka KRL Vs Metromini Renggut 8 Jiwa di 2006

Liputan6.com, Jakarta – Selasa sore 18 April 2006 atau 13 tahun lalu menjadi hari nahas bagi penumpang Metromini S-64 rute Pasar Minggu-Cillilitan. Hari itu, sekitar pukul 15.00 WIB Kereta Rel Listrik (KRL) Pakuan Ekspres jurusan Bogor-Kota, menghajar metromini yang nekat melintas palang pintu.

Akibatnya tragis, delapan penumpang metromini tewas seketika di tempat kejadian. Badan bus terbelah dua.

Data yang dihimpun Sejarah Hari Ini Liputan6.com, menyebut tabrakan maut terjadi saat metromini sarat penumpang itu nekat melewati palang pintu perlintasan. Ketika bus berada di atas rel kereta, tiba-tiba mesinnya ngadat. Sialnya, pada saat bersamaan melintas kencang KRL Pakuan dari arah Kota. Tabrakan tak bisa dihindari, metromini nahas itu sempat terseret hingga belasan meter.

Sejumlah penumpang sempat keluar dari bus beberapa saat sebelum metromini dihantam ular besi. Namun, beberapa penumpang lain tak bisa ke mana-mana. Mereka terjebak dalam bus.

Korban yang meninggal adalah M Farhan, Sri Wahyuni, Sukardi, Nadori, dan Syamsudin. Sedangkan tiga lainnya belum bisa dikenali. Jasad korban langsung dikirim ke Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo, Salemba, Jakarta Pusat.

Sebenarnya, tak sedikit penumpang metromini maupun mikrolet memperingatkan para sopir untuk tak menerobos saat palang diturunkan. Namun, imbauan itu sering tak diindahkan dengan alasan mengejar setoran.

Syahrial, penjaga pintu kereta di dekat Stasiun Duren Kalibata mengatakan, jalur KRL Jakarta-Bogor memang sangat padat. Lelaki yang telah bertugas selama 30 tahun ini menambahkan, sejak pukul 06.00 WIB hingga 22.00 WIB, kurang lebih 100 kali kereta lalu lalang.

Syahrial juga berharap, dengan adanya insiden itu para pengguna jalan di perlintasan kereta jera dan mematuhi rambu-rambu lalu lintas.

Sementara mereka yang terluka dirawat di Rumah Sakit Umum Daerah Budhi Asih dan RS Universitas Kristen Indonesia, Cawang, Jakarta Timur. Rata-rata dari mereka dalam keadaan kritis. Etrizal, Dedi, dan Farhan kini dirawat di RS Budhi Asih. Sedangkan dua korban cedera lainnya, Adam Ada dan Nadori menjalani perawatan di RS UKI.

Kepala Humas PT KAI Daerah Operasi I Jakarta Ahmad Sujadi mengatakan, pihaknya bertanggung jawab atas insiden kecelakaan tersebut. PT KAI juga akan memberikan bantuan sebesar Rp 10 juta bagi setiap keluarga korban yang meninggal.

Exit Poll Poltracking: Jokowi Unggul 8% dari Prabowo

Jakarta – Poltracking mengeluarkan hasil exit poll Pilpres 2019. Hasilnya, pasangan Joko Widodo-Ma’ruf Amin unggul jauh dari Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.

Dalam keterangan yang diterima Rabu (17/4/2019), jumlah responden exit poll Poltracking sebanyak 8.000 responden atau 4 responden per TPS dari 2.000 TPS. Exit poll ini punya margin of error plus minus 1,4% dengan tingkat kepercayaan 99%. Exit poll dilakukan per pukul 08.00, 09.00, 10.00, dan 11.00 waktu setempat.

Data exit poll terkumpul 95% pukul 11.47 WIB. Jokowi-Ma’ruf mendapat 46,1% sedangkan Prabowo-Sandiaga mendapat suara 38,1%. Sebanyak 15,8% menyatakan rahasia.
Jika diekstrapolasi, keunggulan Jokowi-Ma’ruf kian lebar dari Prabowo-Sandiaga. Jokowi menembus angka 50%. Berikut ini data exit poll Poltracking:
Jokowi-Ma’ruf: 54,0%
Prabowo-Sandi: 46,0%
(gbr/tor)
<!–

polong.create({ target: ‘thepolong’, id: 57 }) –>

Polisi: 8 TPS di Aceh Utara Masuk Kategori Sangat Rawan

Aceh Utara – Delapan Tempat Pemungutan Suara (TPS) di Kabupaten Aceh Utara masuk kategori sangat rawan. TPS tersebut pun menjadi prioritas untuk patroli pengamanannya.

“Ada 8 TPS masuk kategori sangat rawan. Kategori rawan sebanyak 35 TPS dan 1.015 masuk kurang rawan,” kata Kabag Ops Polres Aceh Utara, AKP Iswahyudi dikonfirmasi detikcom, Selasa (16/4/2019) malam.

Iswahyudi menyebutkan dari 8 TPS sangat rawan tersebut, pihaknya mempertebal pengamanan dengan mengerahkan 2 personel polisi dalam 1 TPS.

“Kita sudah mengerahkan penebalan personel di TPS yang dianggap sangat rawan Pemilu tersebut. Kita kerahkan 2 personel ditiap TPS tersebut,” sebut Iswahyudi.

Untuk diketahui delapan TPS termasuk sangat rawan di Aceh Utara itu yaitu:

1. Buket Makarti – Kecamatan Tanah Luas
2. Plu Pakam – Kecamatan Tanah Luas
3. Alue Lhok – Kecamatan Paya Bakong
4. Alue Leukot – Kecamatan Paya Bakong
5. Blang Mane – Kecamatan Paya Bakong
6. Leubok Tilam – Kecamatan Cot Girek
7. Kuala Keureto Barat – Kecamatan Tanah Pasir
8. Matang Ranuep Lase – Kecamatan Tanah Pasir

(knv/knv)


<!–

polong.create({ target: ‘thepolong’, id: 57 }) –>

Persib Siap Hadapi Borneo FC di 8 Besar Piala Indonesia

Menanggapi pertemuan dengan Gomez, Radovic enggan berkomentar panjang. Ia mengungkapkan hanya pemain yang bertemu di lapangan, sedangkan pelatih menyiapkan taktik dan strategi.

“Saya mau bicara lihat dulu di sini, bagaimana kita bermain dan menjalankan taktik. Kita konsentrasi untuk Persib. Siapapun lawan mau itu Borneo atau tim lain, kita konsentrasi dulu karena kita kerja di sini,” ujarnya.

Irfan Bachdim Tak Sabar Hadapi Persija di 8 Besar Piala Indonesia

Jakarta – Hasil undian babak 8 besar Piala Indonesia 2018 disambut baik penyerang Bali United, Irfan Bachdim. Pemain yang pernah melakukan seleksi bersama Persija Jakarta sebelum bermain di Persema Malang itu sangat antusias menghadapi Macan Kemayoran. 

Berdasarkan drawing yang digelar di Hotel Atlet Century, Senayan, Jakarta, Senin (15/4/2019) siang, Bali United akan melakoni dua leg pertandingan menghadapi Persija Jakarta di 8 besar Piala Indonesia 2018. Laga tersebut membuat pelatih Bali United, Stefano Cugurra Teco, cukup disorot karena kembali menghadapi mantan tim yang musim lalu dibawanya menjuarai Piala Presiden 2018 dan Liga 1 2018.

Jika Teco mengaku lebih senang bertemu Persija di pertandingan final Piala Indonesia 2018, hal tersebut berbeda dengan bintang Bali United, Irfan Bachdim. Pemain berusia 30 tahun itu begitu antusias bisa menghadapi Persija.

“Menghadapi Persija tentu akan menjadi pertandingan yang menarik. Saya selalu senang bila bertemu lawan dengan kualitas bagus seperti Persija. Saya berpikir ketika bermain di Jakarta dan Bali, kami akan bermain di depan ribuan suporter yang sangat luar biasa,” ujar Irfan Bachdim seperti dilansir dari situs resmi klub, Senin (15/4/2019) malam.

Menunggang Naga di Game of Thrones Season 8, Mr P Kit Harrington Terjepit

“Syuting menggunakan buck tidak mudah. Ada adegan di mana Jon hampir jatuh,” kata Kit Harington menjelaskan dalam video tersebut.  “Naganya berayun sangat keras sekali, seperti ini,” sambil ia mempraktekkan bagaimana naga tersebut berayun. Nah, pada saat itu ternyata ada kejadian kurang menyenangkan yang terjadi dengan organ vitalnya. 

“Lalu (maaf) testikel kanan saya terhimpit, dan saya tidak sempat mengatakan ‘Stop!’, jadi saya terayun-ayun (di atas buck).”