8 Jenis Warna Ini Ternyata Bisa Pengaruhi Kesehatan Tubuhmu

Ada tiga jenis warna dalam pengklasifikasian, antara lain adalah warna primer, sekunder, dan tersier.

Pada warna primer sendiri terdapat warna merah, kuning, dan biru. Warna sekunder ada warna hijau, oranye, dan ungu. Sedangkan warna tersier ada kuning-oranye, merah-oranye, merah-ungu, biru-ungu, biru-hijau, dan kuning-hijau. Ya, warna ini adalah 12 warna yang biasanya terdapat pada roda warna.

Warna Primer

Warna primer merupakan warna pokok atau warna dasar. Jenis warna ini merupakan warna dasar yang belum dicampur oleh unsur warna lainnya. Warna primer biasanya adalah warna yang akan dicampurkan nanti sehingga bisa menghasilkan beragam warna yang lainnya.

Yang tergolong dalam warna primer ini seperti warna merah, kuning, dan biru. Warna-warna tersebut merupakan warna dasar yang apabila dicampurkan akan terjadi warna sekunder.

Warna Sekunder

Jenis warna sekunder merupakan hasil campuran antara warna primer yang satu dengan yang lainnya. Biasanya pencampuran warna primer ini akan menghasilkan warna sekunder yang banyak dilupakan oleh orang.

Yang tergolong ke dalam warna sekunder adalah hijau. Merupakan campuran dari warna biru denga kuning. Ada juga warna jingga yang merupakan hasil campuran dari warna merah dengan kuning. Dan warna ungu yang merupakan campuran dari warna merah dan biru.

Warna Tersier

Ya, jenis warna yang terakhir adalah warna tersier. Jenis warna ini adalah warna yang terjadi dari hasil pencampuran salah satu warna primer dengan sekunder.

Beberapa warna yang termasuk ke dalam jenis warna tersier adalah warna coklat. Merupakan campuran warna merah dengan warna ungu. Ada juga warna ungu kebiruan yang merupakan hasil campuran dari warna ungu dengan warna biru. Ada warna hijau kebiruan yang merupakan campuran warna hijau dengan biru, dan begitu seterusnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *