Rayakan Pesta Demokrasi, IKEA Indonesia Beri Diskon Hingga 70 Persen

Liputan6.com, Jakarta – IKEA Indonesia adalah satu dari sekian banyak brand yang turut bersuka cita menyambut pesta demokrasi. Hal ini dibuktikan dengan menggelar diskon hingga 70 persen untuk produk pilihan selama periode 17-21 April 2019.

Khusus tanggal 17 April, seribu pelanggan pertama bisa menunjukkan jari sebagai bukti partisipasi dalam pemilu di Customer Service IKEA. Nantinya, pelanggan bisa mendapatkan voucher meatballs yang dapat digunakan di Restoran IKEA.

“Kami senang dapat memberi penawaran khusus hingga 70 persen untuk produk-produk tertentu pada periode 17-21 April, sehingga pelanggan kami bisa memiliki produk impian untuk menciptakan kehidupan sehari-hari yang lebih baik,” kata Eliza Fazia selaku Country Marketing Manager IKEA Indonesia lewat siaran pers yang diterima Liputan6.comSenin, 15 April 2019. 

Produk IKEA dengan potongan harga 70 persen antara lain EKET kabinet, EKBY JARPEN ambalan rak, ALEX meja kerja, GRUNDTAL rak handuk,  ADUM karpet, INBITEEN serbet kertas, FUNGERA baki, SKAKEL stand tablet, dan masih banyak rangkaian perabot menarik lainnya untuk melengkapi kebutuhan pelanggan.

Dermaga Apung 70 Meter di Sungai Cisadane, Untuk Apa?

Liputan6.com, Jakarta – Pemkot Tangerang menyediakan dermaga apung Sungai Cisadane yang melintang mrnghubungkan Kecamatan Karawaci dan Kecamatan Tangerang.

“Jembatan itu namanya floating module atau kami menyebutnya dermaga apung,” tutur Agus Sumarna, Kabid Operasi dan Pemeliharaan Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kota Tangerang, Senin (15/4/2019).

Jembatan apung tersebut terlihat cantik bila terlihat dari atas jalanan, bila melintasi Jalan Kalipasir atau Jalan Sukajadi, pasti akan terlihat jembatan warna warni tersebut. Sebab, jembatan yang membentang sepanjang 70 meter di bawah Jembatan Merah itu, menghubungkan dua kecamatan, Kecamatan Tangerang dan Kecamatan Karawaci.

Agus memaparkan, jembatan apung tersebut antar modulenya diikat oleh pengunci yang bentuknya seperti mur dan terbuat dari hdpe. “Ukurannya 500 mm x 500 mm x 500 mm,” kata Agus.

Agus menceritakan, berapa banyak orang yang bisa berdiri diatasnya, tergantung dari bentang lebar sungai, debit air dan lebar dermaga apungnya. Modul atau bahan untuk menapak kakinya juga bisa diisi air. Hal tersebut bertujuan untuk menentukan kedalaman apung.

“Kalau untuk spesifik berapa banyak orang yang bisa menyebrang di atasnya, ini harus melalui perhitungan dan strategi lebih lanjut. Kemarin dicoba, bisa samlai 10 orang,” kata Agus.

Untuk saat ini, dermaga apung tersebut dipergunakan untuk petugas kebersihan Kota Tangerang dalam membersihkan Sungai Cisadane dari sampah. Makanya, bisa disebut juga jembatan penghalang sampah.

Namun, Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah mengatakan, bisa suatu hari nanti dengan kajian yang matang, jembatan tersebut jadi destinasi baru berwisata di Kota Tangerang.

“Bisa, ini kan baru digunakan seminggu. Sambil kami evaluasi apakah akan seterusnya atau hanya occasionally,” tutur Arief.

Makanya, jembatan tersebut tidak selamanya melintang. Arief mengatakan, bila arus sungai deras, maka jembatan akan diangkat atau bila dirasa masih aman akan dikesampingkan ke bibir sungai.

” Makanya, ini sangat membantu petugas kebersihan dalam membersihkan sampah di tengah-tengah sungai. Ini juga sebagai bentuk komitmen kami dalam menjaga Sungai Cisadane,” kata Arief.

Ribuan ikan ditemukan warga mengambang mati di aliran sungai Cisadane. Warga menduga matinya ikan disebabkan oleh kiriman air limbah dari pabrik.

Kampanye di Probolinggo, Jokowi Targetkan Raih Suara 70 Persen

Liputan6.com, Probolinggo – Calon presiden nomor urut 01 Joko Widodo atau Jokowi menghadiri rapat umum pemenangan Jokowi Amin di Kabupaten Probolinggo, Jawa Timur. 

Seperti ditayangkan Liputan6 SCTV, Kamis (11/4/2019), ribuan pendukung hadiri rapat umum pemenangan di Gedung Olahraga Mastrip, Probolinggo, Jawa Timur, pada Rabu siang kemarin.

Melihat antusiasme warga, Jokowi menargetkan dalam Pilpres mendatang akan mampu meraih suara hingga 70 persen di Probolinggo.  

Dalam orasinya, Jokowi mengingatkan kepada masyarakat untuk menjaga persatuan dalam semangat demokrasi menjelang Pilpres 2019.  

Di penghujung kampanye, seperti biasa Jokowi memperkenalkan tiga kartu sakti yang nantinya akan di terapkan dalam masa kepemerintahannya.

Budi Karya Yakin Jokowi Menang 70 Persen di Musi Banyuasin Palembang

Jakarta – Budi Karya Sumadi optimistis pasangan Joko Widodo (Jokowi)-KH Maruf Amin akan menang 70 persen di Kabupaten Musi Banyuasin, Palembang, Sumatera Selatan. Budi juga sempat mengkampanyekan tiga kartu program unggulan Jokowi yakni Kartu Pekerja, Kartu KIP Kuliah, dan Kartu Sembako Murah.

“Kalau tadi Bupati cerita soal Karet dan Sawit, saya di sini membawa program Pak Jokowi dengan tiga kartunya. Insyaallah Pak Jokowi akan terpilih lagi, setuju?” kata Budi Karya dalam kampanye di Lapangan Gelanggang Rejama Sekayu Banyuasin, seperti dalam keterangan yang diterima, Rabu (10/4/2019).

Budi Karya mengatakan Kartu Sembako akan sangat berguna bagi ibu-ibu untuk belanja sembako dengan murah. Begitu pula Kartu Pekerja yang sudah memberikan modal skil dan gaji kepada siswa yang sudah lulus sekolah namun belum bekerja.

“Ketiga ada kartu pintar kuliah, ini yang kuliah nanti akan dibantu oleh pemerintah. Setuju program ini?” Tanya Budi Karya yang dijawab setuju oleh para pendukung.

Budi Karya optimistis Jokowi-Ma'ruf Amin raih 70% suara di Musi BanyuasinBudi Karya optimistis Jokowi-Ma’ruf Amin raih 70% suara di Musi Banyuasin (Foto: Dok. Istimewa)

Melihat optimisme para pendukung yang hadir, Budi Karya optimis pasangan calon nomor urut 01 akan menang 70 persen, bahkan lebih. “Mari kita hadir pada tanggal 17 April ke TPS dan pilih Pak Jokowi, yakin kita menang. Beberapa program pasti akan dilanjutkan seperti bangun jalan dan beberapa infrastruktur lainnya,” ajak Budi Karya.

Kampanye yang juga dihadiri oleh Bupati Musi Banyuasin, Dodi Reza Alex Noerdin; mantan Gubernur Sumsel, Alex Noerdin; dan Ketua TKD Sumsel, Syahrial Oesman. Kampanye ini juga dihibur beberapa artis ibukota seperti Duo Racun dan Grup Band Republik. Panasnya cuaca Musi Banyuasin tak menyurutkan pendukung 01 untuk terus mengikuti rangkaian acara. Budi Karya sempat bernyanyi bersama Band Republik dengan lagu andalannya ‘Bento’.

Di akhir acara, Budi Karya melakukan simulasi pencoblosan pada poster besar yang sudah disiapkan panitia. “Dengan mengucap Bismillah, mari kita coblos Pak Jokowi. Yakin kita menang, untuk Indonesia Maju,” tutup Budi Karya.
(jbr/bar)
<!–

polong.create({ target: ‘thepolong’, id: 57 }) –>

Jokowi Yakin Raih Minimal 70% Suara di Jatim

Probolinggo – Calon Joko Widodo (Jokowi) percaya diri bisa meraih suara minimal 70% di Jawa Timur. Kepercayaan itu berdasarkan pengalaman pada Pilpres tahun 2014.

“Kalau 2014, oke tidak apa-apa, 53 persen tidak apa-apa. Tapi 2019 insyaallah saya meyakini di Provinsi Jawa Timur minimal 70 persen, minimal! Yang setuju angkat jarinya. Itu minimal. Kalau dapat 75 persen Alhamdulillah. Dapat 80 persen Alhamdulillah,” kata Jokowi di GOR Mastrip, Probolinggo, Jawa Timur, Rabu (10/4/2019).

Raihan suara minimal 70% di Jawa Timur ini, kata Jokowi sudah bisa dirasakan. Jokowi mengaku bisa merasakan dukungan lewat jabatan tangan dengan tokoh-tokoh.

“Saya ini kan salaman dengan siapapun ini saya rasakan. Misalnya salaman dengan kiai, salaman, oh ini dukung. Kalau salaman dengan kiai habib, oh ini dukung. Ini salaman kok masih setengah dirasakan, oh ini masih setengah-setengah. Saya ini sudah nyalamin jutaan orang dari Sabang sampai Merauke, dari Miangas sampai Pulau Rote. Jadi saya tahu ini dukung atau tidak,” jelas dia.

Khusus di Probolinggo, Jokowi mengatakan dia dan Jusuf Kalla kalah di Pilpres 2014. Namun pada Pilpres 2019, Jokowi yakin akan menang.

“Dulu, di Probolinggo kita kalah. Tapi 2019 saya, sebentar, tadi saya salaman dengan wali kota Probolinggo, salaman udah kenceng seperti ini. Saat ini, saya yakin Probolinggo kota dan Kabupaten kita akan dapatkan angka paling baik. Saya yakin,” tuturnya.

(hek/idh)


<!–

polong.create({ target: ‘thepolong’, id: 57 }) –>

Rencana Prabowo Pangkas Harga Daging Sapi 70% Tak Realistis?

Jakarta – Capres nomor urut 02 Prabowo Subianto bakal menurunkan harga daging sapi hingga 70% jika terpilih jadi presiden. Hal itu disampaikan ekonom senior, Rizal Ramli. Rizal Ramli memang diketahui kerap memberi masukan ke Prabowo terkait ekonomi.

Namun apakah realistis memangkas harga daging sapi hingga 70% dari harga saat ini? Seperti apa tantangannya? Baca berita selengkapnya di halaman berikut.

(ang/ang)

Jokowi Targetkan 70 Persen Suara di Kalimantan Tengah

Selain memasang target 70 persen, Jokowi juga menyampaikan upayanya menekan segala permasalahan di Kota Palangka Raya. Salah satunya meningkatkan ekonomi di wilayah tersebut dengan perluasan terminal Bandar Udara Tjilik Riwut.

“Memang, di Palangkaraya banyak sekali masalah-masalah yang harus kita selesaikan. Tadi, baru saja saya resmikan terminal baru bandara Tjilik Riwut di Palangkaraya, yang dulunya 4 tahun yang lalu hanya 5 ribu meter persegi. Sekarang terminal bandara luasnya 29 ribu meter persegi. Ini termasuk terminal yang terbesar di Indonesia,” tukasnya.

Tak hanya itu, Jokowi juga berjanji bakal menuntaskan masalah penyalahgunaan narkoba di Kalimatan Tengah. 

“Saya dengar di Kalimantan Tengah narkoba sangat banyak, betul? Nanti akan saya perintahkan Kapolda, Kapolri agar tegas terhadap semua pengedar yang ada di Palangkaraya yang ada di Kalteng. Jangan diberi ampun, merusak generasi,” ujar Jokowi.

Reporter: Yunita Amalia

Sumber: Merdeka.com

Jokowi Targetkan Raih 70 Persen Suara di Palangkaraya

Selain memasang target minimal 70 persen, Jokowi juga menyampaikan upayanya menekan segala permasalahan di Kota Palangkaraya. Salah satunya meningkatkan ekonomi di wilayah tersebut dengan perluasan terminal Bandar Udara Tjilik Riwut.

Dengan perluasan terminal yang diresmikan sore tadi, pergerakan ekonomi di Kalimantan Tengah terus meningkat. Apalagi, imbuh Jokowi, terminal Bandara Tjilik Riwut merupakan salah satu terminal terbesar di Indonesia.

“Memang di Palangkaraya banyak sekali masalah-masalah yang harus kita selesaikan. Tadi baru saja saya resmikan terminal baru bandara Tjilik Riwut di Palangkaraya yang dulunya 4 tahun yang lalu hanya 5 ribu m2 sekarang terminal bandara luasnya 29 ribu m2. Ini termasuk terminal yang terbesar di Indonesia,” tukasnya.

Sesuai dengan tema andalan kampanyenya, Jokowi kembali mensosialisasikan 3 kartu sakti; KIP Kuliah, Kartu Sembako Murah, dan Kartu Pra Kerja, kepada pendukungnya. Ia juga mengingatkan agar pada 17 April menggunakan hak suaranya.

Reporter: Yunita Amalia

Sumber: Merdeka.com

Bogor Dapat Bantuan 70 Ribu Lampu Tenaga Surya

Liputan6.com, Jakarta – Daerah pelosok di Kabupaten Bogor, Jawa Barat mendapat bantuan lampu penerangan jalan umum tenaga surya (PJU-TS) dari PT Imza Rizki Jaya. Bantuan ini sebagai upaya mendukung program Pemerintah Pusat, yakni di bidang pembangunan infrastruktur yang memanfaatkan sumber energi terbarukan untuk melayani masyarakat.

Direktur Utama Imza Rizki Jaya Rizayati mengatakan, dana yang dikucurkan untuk proyek PJU Tenaga Surya bagi warga Kabupaten Bogor senilai Rp 900 miliar.

“Ada 70 ribu lampu PJU Tenaga Surya. Setiap daerah akan mendapat 2.000 unit,” ujar Rizayati usai peluncuran nasional program Indonesia Terang di Bogor, Senin (08/04/2019).

Rizayati mengaku memiliki banyak relasi yang bersedia menjadi penyandang dana untuk program yang ia gagas demi kemakmuran rakyat Indonesia. Mereka berasal dari Korea, China, Arab Saudi dan Dubai.

“Mereka siap membantu anggaran demi menyejahterakan rakyat Indonesia di bawah kepemimpinan Presiden Jokowi, salah satunya program Indonesia Terang ini,” tegasnya.

Selain di Bogor, wilayah pelosok di Indonesia juga akan mendapat bantuan serupa, dalam membantu program Indonesia Terang yang digagas pemerintah.

“Program ini kami lakukan dari Sabang sampai Merauke. Fokus utama di Bogor,” kata dia.

Prabowo Mau Turunkan Harga Daging dan Gula Hingga 70%

Jakarta – Ekonom senior, Rizal Ramli yang kerap memberikan masukan ke capres nomor urut 02 Prabowo Subianto mengatakan Prabowo bakal menurunkan harga beberapa komoditas pangan hingga 70%. Harga yang mau dipangkas adalah daging dan gula.

“Yang akan dilakukan adalah menurunkan harga daging 70%, harga gula 70%,” kata pria yang akrab disapa RR itu dalam acara Diskusi Bareng Aliansi Pengusaha Indonesia di Hotel Century Park, Jakarta, Senin (8/4/2019).

Menurutnya itu bisa dilakukan dengan cara tetap membolehkan impor tapi dengan mengubah sistem yang selama ini digunakan.

“Caranya apa? mengubah sistem kartel dengan kuota ini dengan sistem tarif. Siapa saja boleh impor asal bayar tarif 30% supaya petani kita dilindungi. Otomatis harga daging yang dua kali (lebih mahal) di Indonesia dibandingkan negara lain akan turun 70%, harga gula turun 70%,” jelasnya.

Dengan harga-harga yang turun itu, menurut RR nantinya masyarakat bisa berhemat dan bisa berbelanja lebih banyak untuk kebutuhan sehari-hari.

“Jadi secara nggak langsung pemerintahan Prabowo setiap bulan akan kasih di kantong ibu-ibu penghematan Rp 1 juta sampai Rp 2 juta. Sehingga dia bisa belanja lagi, sehingga ekonomi ritel hidup lagi,” ujarnya.

Dia juga mengatakan, Prabowo akan menurunkan tarif listrik dengan kapasitas 900 VA. Itu bisa dilakukan tanpa merugikan PLN. Namun dia belum mau membeberkan caranya.

“Nah Prabowo kalau terpilih programnya jelas. Dalam seratus hari kita akan turunkan harga listrik yang 950 VA. Memang banyak yang kritik nanti PLN pasti bangkrut. Kalau cuma nurunin saja gampang,” paparnya.

“Nggak bisa (dibeberkan caranya) nanti takut dicontek. Kita akan ada terobosan yang 900 VA akan diturunkan, pada saat yang bersamaan PLN akan tetap untung. Gimana caranya tunggu saja, kalau Prabowo menang kita umumin,” tambahnya.

Simak Juga ‘Prabowo Janji akan Subsidi Harga Pupuk Habis-habisan!’:

[Gambas:Video 20detik]

Prabowo Mau Turunkan Harga Daging dan Gula Hingga 70%

(eds/eds)