7 Potret Keseharian Kylie Jenner, Miliarder Termuda dengan Bisnis Kosmetik

Liputan6.com, Jakarta Tak hanya cantik, Kylie Jenner juga memiliki kemampuan berbisnis yang patut diacungi jempol. Hal ini terbukti melalui data dari majalah terkemuka dunia, Forbes yang merilis daftar orang terkaya di dunia pada 5 Maret lalu.

Seleb Hollywood ini masuk ke dalam daftar tersebut sekaligus mengantongi predikat miliarder termuda di dunia. Di usianya yang belum genap 22 tahun itu, jumlah harta kekayaan Kyle telah mencapai 1 miliar dolar AS alias Rp 14,1 triliun.

Sayangnya, ada sejumlah pihak yang tak setuju dengan kalimat yang menunjukkan bahwa Kylie sukses karena hasil sendiri (self-made). Pasalnya, kekasih Travis Scott ini berasal dari keluarga kaya raya. Tetapi, Kylie menegaskan bahwa faktanya ia kaya karena hasil jerih payahnya sendiri.

“Aku menggunakan uang milik pribadi murni 100 persen untuk memulai perusahaan, tidak ada sepeser pun di akun bank yang merupakan warisan orangtua. Dan aku sangat bangga karenanya,” ungkap Kylie dalam USA Today.

Pengakuannya terdengar logis mengingat Kylie sendiri telah berkecimpung di dunia hiburan sejak dirinya masih berusia 10 tahun, yaitu pada 2007. Maka tak heran jika ia mampu mengumpulkan sendiri uang yang didapat untuk membangun brand Kylie Cosmetics.

Lantas, seperti apa sosok Kylie Jenner yang sangat inspiratif ini? Yuk simak selengkapnya 7 potret keseharian Kylie Jenner yang dihimpun Liputan6.com dari berbagai sumber, Selasa (26/3/2019).

7 Tips Ampuh Meluluhkan Hati Pria Cuek, Patut Dicoba

Ketika kamu mengetahui sedang melakukan pendekatan dengan pria cuek, pastikan kamu mengetahui sifat asli dia seperti apa. Walaupun ia terlihat cuek dihadapanmu, namun kamu harus tahu sifat lainnya yang sebenarnya.

Kamu bisa mengetahuinya dengan mengenalnya lebih dalam. Misalnya dengan  memulai perbincangan dan bertanya mengenai hobi atau bagaimana cara ia menghadapi suatu masalah. Sikap cueknya mungkin menjadi tantangan buatmu, namun sifat baik lainnya yang dimilikinya akan semakin membautmu mudah untuk menaklukkan hatinya.

3. Jangan terlalu berlebihan

Pria cuek biasanya sangat merasa terganggu jika dirinya terlalu diusik, terlebih lagi diganggu menyangkut kehidupan pribadinya. Terlalu berlebihan dalam menarik perhatiannya akan membuatnya menjauh.

Cobalah untuk lebih santai dan perlahan dalam menarik perhatiannya. Buatlah kehadiranmu tidak terlalu sering di dekatnya. Ketika waktu yang tepat telah datang, ia tentu akan menghargai kehadiranmu dan mencoba untuk merespon baik usahamu.

Beda Gaya Nagita Slavina dan Ayu Ting Ting di Acara 7 Bulanan Sarwendah

Liputan6.com, Jakarta – Pasangan Ruben Onsu dan Sarwendah baru saja menggelar syukuran tujuh bulanan dengan mengusung adat Jambi dalam pelaksanannya beberapa waktu lalu. Di momen bahagia ini, keluarga dan teman-teman dekat, termasuk Ayu Ting Ting dan Nagita Slavina, turut hadir.

Kontras dengan sang pemilik acara, kedua figur publik itu memilih busana dengan nuansa sama sekali berbeda. Di sebuah foto yang dibagikan Sarwendah di akun Instagram-nya, @sarwendah29, baru-baru ini, Gigi, sapaan akrab Nagita, terlihat berbusana kasual.

Datang bersama putranya, Rafathar Malik Ahmad, istri Raffi Ahmad ini terlihat memakai kemeja cream berpadu celana hitam. Pelengkap penampilannya hanya berupa jam di pergelangan tangan kanan dan sling bag hitam.

Gigi memang dikenal lewat gaya busana kasual nan simpel dengan pilihan warna-warna netral. Style andalan ini ternyata dipilih perempuan 31 tahun tersebut saat menghadiri acara syukuran tujuh bulanan Sarwendah.

Penampilan sederhana perempuan berambut panjang ini dipertegas dengan polesan makeup tak terlalu heboh. Satu yang paling tampak di penampilan Gigi adalah lipstik merah muda dengan shade cukup bold yang memulas bibir.

Senada dengan Gigi, Rafathar juga terlihat memakai busana super santai. Bocah lelaki itu kedapatan memakai celana biru dongker yang dipadankan dengan kaus berwarna tosca.

Berbeda dengan Gigi yang memilih berpenampilan kasual, Ayu memakai gaun beraksen transparan ketika hadir di acara tujuh bulanan Sarwendah. Dress biru dengan detail floral putih ini memberi kesan feminin di penampilan sang pedangdut.

Seperti Gigi, Ayu juga tak memakai terlalu banyak aksesori, hanya gelang dan cincin berdesain sederhana. Ibu satu anak ini tampak membawa tas berwarna abu-abu dengan ukuran cukup besar untuk melengkapi penampilannya.

Rambut panjang pelantun Kamu Kamu Kamu ini dibiarkan tergerai, sementara makeup tipis dengan aplikasi lipstik merah muda seperti yang dipulas Nagita Slavina menghiasi penampilan Ayu Ting Ting, hanya saja dalam shade lebih cerah ketimbang Gigi.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Youtuber Ini Dituntut karena Eksploitasi 7 Anak demi Video

Meningkatnya jumlah pendukung teori Bumi datar, menurut para ilmuwan, diduga kuat atas semakin luasnya akses terhadap situs berbagi video besutan Google, YouTube.

Kecurigaan mereka bertambah ketika menghadiri pertemuan pendukung konsep Bumi Datar terbesar di dunia, yang digelar di Kota Rayleigh, negara bagian North Carolina, pada 2017, dan berlanjut di Kota Denver, Colorado, tahun lalu.

Hasil wawancara terhadap 30 peserta, sebagaimana dikutip dari The Guardian, mengungkap sebuah pola umum tentang bagaimana orang-orang di sana meyakinkan bahwa Bumi bukanlah planet bundar besar yang berotasi di angkasa luar, melainkan sebuah cakram datar besar dengan beberapa fungsi serupa.

Dari 30 responden, kecuali satu orang, mengatakan bahwa sekitar dua tahun lalu, mereka tidak menganggap Bumi berbentuk seperti cakram raksasa. Namun, kemudian berubah pikiran setelah menonton video yang mengkampanyekan teori Bumi Datar di YouTube.

Wawancara tersebut juga menguak fakta bahwa sebagian besar responden lebih dulu menonton beragam video tentang konspirasi lain, seperti tragedi 11 September (9/11), penembakan Sandy Hook di AS, dan keraguan atas pendaratan NASA di Bulan, sebelum kemudian diarahkan oleh YouTube untuk menyaksikan video tentang Bumi Datar.

Beberapa mengatakan hanya menonton video tersebut karena penasaran, sebelum kemudian mengakui bahwa mereka menjadi semakin tertarik untuk menonton video lain yang serupa.

Ashley Landrum, yang memimpin studi terkait di Texas Tech University, mengatakan bahwa salah satu video teori Bumi datar paling populer, 200 proofs Earth is not a spinning ball, terlihat efektif menawarkan argumen yang menarik bagi begitu banyak pola mikir, mulai dari literalis Alkitab dan ahli teori konspirasi, hingga mereka yang memiliki kecenderungan ilmiah.

Dengan satu atau lain cara, orang-orang yang diwawancarai menemukan diri mereka percaya, dan tak lama kemudian bertanya “di mana kurva itu?” Dan “mengapa cakrawala selalu setinggi mata?”

Di sinilah, menurut Landrum, ketertarikan terhadap teori Bumi datar dimulai.

Sekolah Ini Boyong Konsep Sustainable Design yang Bikin Betah Belajar, Ini 7 Potretnya

Liputan6.com, Jakarta Seluruh warga negara dari setiap lapisan memiliki hak untuk memperoleh pendidikan. Tak terkecuali mereka yang tidak memiliki kewarganegaraan sekalipun. Di Sabah, Malaysia, sebuah sekolah dibangun khusus untuk mereka yang kurang beruntung. Yaitu Etania Green School yang secara khusus ditujukan untuk anak-anak yang tidak memiliki akses pendidikan karena status kewarganegaraannya.

Dilansir Liputan6.com dari South China Morning Post, Senin (25/3/2019), Etania Green School secara resmi dibuka pada bulan Januari lalu. Namun, sekolah ini sudah digunakan sebagai wadah mencari ilmu selama sekitar satu tahun.

Sekolah yang memboyong konsep Sustainable Design ini diisi oleh 350 murid berusia 5 hingga 13 tahun yang sebagian besar berasal dari keluarga migran. Orangtua mereka kebanyakan secara ilegal berpindah ke Malaysia karena harus bekerja di perkebunan kelapa sawit. Alhasil, anak-anak harus tumbuh tanpa kewarganegaraan yang berdampak pada hilangnya akses pendidikan dan kesehatan.

Menanggapi hal ini, seorang arsitek Robert Verrijt tergugah untuk membangun sekolah untuk anak-anak kurang beruntung tersebut. Menurutnya, meski mereka kurang mampu, bukan berarti mereka tidak boleh menempati sekolah yang bagus.

Berkolaborasi bersama BillionBricks, Verrijt berhasil mewujudkan impiannya untuk membantu menyediakan pendidikan bagi anak-anak tersebut. Berkat kemurahan hatinya itu, Etania Green School mendapat penghargaan sebagai sekolah kategori proyek berkelanjutan dari majalah Home & Design Trends. Acara penghargaan tersebut diadakan di Mumbai, India pada Maret ini.

Lalu, seperti apa penampakan sekolah dengan desain berkelanjutan ini? Berikut Liputan6.com sajikan potret Etenia Green School yang dihimpun dari ArchDaily, Senin (25/3/2019).

7 Mainan Ini Dijamin Bikin Anak Milenial Kebingungan

Liputan6.com, Jakarta Seiring perkembangan zaman, kita tentu sangat bergantung dengan gadget seperti smartphone dan laptop. Tak hanya untuk komunikasi, dengan smartphone kita bisa melakukan banyak hal mulai dari bermain instagram, menonton youtube, hingga berselancar di dunia maya.

Bagi kalian anak generasi 90an tentu pernah merasakan masa-masa tanpa adanya gadget seperti saat ini. Oleh karena itu ada begitu banyak permainan yang kita lakukan di luar ruangan seperti petak umpet, lompat karet, layangan, bola bekel hingga kelereng.

Sayangnya saat ini permainan-permainan tersebut sudah hilang ditelan zaman. Bahkan banyak anak-anak milenial yang tak pernah tahu permainan tersebut. Tak hanya permainan, tentunya banyak juga benda-benda yang dulu pernah menjadi favorit anak-anak era 90an.

Baru-baru ini sedang ramai di Twitter cuitan tentang ‘let’s confuse kids nowadays’. Melalui cuitan itu warganet mengunggah permainan atau benda-benda yang pernah menjadi tren di tahun 90an. Nampaknya anak-anak milenial tak akan tahu tentang permainan serta benda-benda tersebut.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Bagi yang besar di era 90an pasti kenal dengan 4 lagu ini. Tak terasa, keempat lagu hits ini sudah berusia 25 tahun sejak dirilis.

Selain Plastik, Ini 7 Benda Sehari-hari yang Paling Sulit Terurai

1. Styrofoam

Banyak orang yang malas mencuci piring dan beralih ke styrofoam sebagai wadah untuk menyajikan makanan. Khususnya di acara-acara khusus yang berlangsung hingga petang, sehingga membutuhkan konsumsi untuk mengganjal perut.

Namun, nyatanya styrofoam hanya mampu mengatasi malas mencuci piring. Sebaliknya, styrofoam membawa dampak buruk bagi lingkungan karena sifatnya yang sulit terurai. Hal ini karena styrofoam terbuat dari polystyrene, yaitu suatu bahan yang berasal dari minyak bumi yang membuat tanah sulit menguraikannya.

2. Botol kaca

Menurut Environmental Protection Agency, botol kaca adalah salah satu benda sehari-hari yang paling sulit terurai. Meski kaca bisa didaur ulang dengan dileburkan dalam panas, namun botol kaca yang dibuang di lautan tidak akan bisa terurai. Bahkan, sampai jutaan tahun sekalipun.

Selain itu, energi yang dibutuhkan untuk mendaur ulang gelas kaca mampu menyalakan sebuah bohlam lampu bertegangan 100 wat. Maka, cara paling tepat untuk menjaga kelestarian lingkungan adalah dengan mengurangi penggunaan botol kaca.

Bukannya Keren, 7 Editan Photoshop Ini Malah Gagal Total

Liputan6.com, Jakarta Hampir sebagian besar foto yang diterbitkan di majalah atau iklan-iklan di TV dan billboard tentu harus tampil sempurna dan menarik. Oleh karena itu sebelum diterbitkan, tentu dilakukan serangkaian proses editing.

Photoshop menjadi salah satu proses editing yang sering digunakan oleh para fotografer. Melalui photoshop ada banyak hal yang bisa dilakukan untuk “menyulap” foto menjadi lebih ciamik.

Namun nyatanya tak semua foto yang diedit dengan photoshop berhasil terlihat menakjubkan loh. Ada pula beberapa editan photoshop yang gagal.

Dilansir dari BrightSide.me, berikut hasil editan Photoshop gagal yang bukannya terlihat keren tapi malah bikin tak habis pikir.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Untuk alasan tertentu, jika kamu ingin mengetahui lokasi seseorang lewat WhatsApp, kamu bisa melacaknya

Ini 7 Momen Seru Fan Meeting Park Bo Gum di Jakarta, Bikin Nggak Bisa Move On

Dalam jumpa pers, Park Bo Gum mengungkapkan bahwa makanan favoritnya selama di Jakarta adalah gado-gado. Katanya, gado-gado mirip dengan salah satu jenis makanan Vietnam. Selain gado-gado, Park Bo Gum juga suka sate.

Meski sudah ketiga kalinya mampir ke Jakarta, rupanya aktor dengan wajah rupawan ini belum pernah mengunjungi Bali, lho. Dia pun mengaku ingin sekali berlibur di Bali dan juga Lombok. Dirinya juga menceritakan betapa ia sudah rindu dengan penggemarnya di Indonesia.

Tak hanya tampan, Park Bo Gum adalah seorang aktor yang bakat aktingnya tidak dapat diragukan lagi. Bahkan, dirinya pun memiliki suara yang merdu yang mampu menyihir penggemarnya. Lalu, seperti apa sih keseruan fan meeting tadi malam?

Yuk simak ulasan serunya fan meeting bersama Park Bo Gum, seperti yang dihimpun Liputan6.com dari berbagai sumber, Minggu (24/3/2019).

7 Daya Tarik Wisata Tanah Lot Bali

Jakarta – Berbicara mengenai Bali, tentu tak lepas dari deretan wisata yang ada di pulau ini. Berbagai jenis wisata ada di sini, mulai dari wisata alam pantai, wisata religi, wisata budaya, hingga wisata kulinernya yang patut untuk dicoba.

Dari sekian banyaknya lokasi wisata yang ada di Pulau Dewasa Bali, Tanah Lot menjadi salah satu lokasi wisata yang cukup banyak menarik kunjungan wisatawan. Bahkan bukan hanya wisatawan lokal, melainkan wisatawan mancanegara pun banyak yang ingin tahu akan keindahan dari tempat ini.

Selain bisa menikmati keindahan alam pantainya yang begitu cantik dan mempesona, di lokasi wisata ini juga terdapat sebuah bangunan Pura yang ada di atas bukit. Pura inilah yang menjadi salah satu ikon untuk lokasi wisata populer Bali ini. Bahkan tempat ini juga sering digelar berbagai pertunjukan atraksi yang bisa disaksikan oleh para pengunjungnya. Selain itu, lokasi wisata ini juga menyimpan berbagai obyek wisata lain yang menjadi daya tariknya.

Selain menampilkan keindahan alam lengkap dengan panoramanya yang memukau. Tanah Lot Bali juga memiliki sederet tempat wisata yang menjadi daya tariknya. Ada beberapa tempat yang menjadi pusat kunjungan bagi wisatawan lokal maupun mancanegara. Apa saja itu? Berikut tempat wisata yang wajib Anda kunjungi saat berlibur ke Tanah Lot di Tabanan Bali:

1. Pura Tanah Lot di Tabanan Bali

7 Daya Tarik Wisata Tanah Lot BaliFoto: (Johanes Randy/detikcom)

Tanah Lot memang identik dengan bangunan puranya. Di sini ada banyak sekali pura yang bisa Anda kunjungi selain Pura Batu Bolong dan Pura Luhur. Pura di sini umumnya terletak tak jauh dari lokasi satu dengan lokasi lainnya. Sehingga pengunjung pun bisa dengan mudah mengunjungi satu per satu tempat suci umat Hindu tersebut. Berikut beberapa Pura yang bisa Anda kunjungi saat ke Tanah Lot Bali:

· Pura Jero Kandang
· Pura Penyawang
· Pura Penataran
· Pura Pekedungan
· Pura Batu Mejan atau Pura Beji
· Pura Enjung Galuh

2. Gua Ular Suci

Selain bangunan Pura yang dapat dikunjungi, Tanah Lot juga menyimpan wisata alam berupa gua yang dapat Anda kunjungi juga. Ada beberapa gua yang bisa dikunjungi wisatawan. Salah satunya Gua Ular Suci. Gua ini terletak tak jauh dari lokasi Pura, dimana di dalam gua terdapat banyak ular yang bisa Anda lihat.

Konon, ular-ular di dalam gua ini diyakini sebagai penjaga Pura yang ada disana. Untuk jenis ularnya sendiri merupakan ular laut yang memiliku kulit belang berwarna hitam putih dengan ekor berwarna putih. Ular ini merupakan ular berbisa yang cukup berbahaya. Namun untuk pengunjung yang ingin memegangnya, tetap diperbolehkan dengan didampingi pawang. Ular-ular di sini juga sering dijadikan sebagai obyek foto. Jadi, selain bisa melihatnya Anda pun juga bisa berfoto dengan ular-ular yang ada di Gua Ular Suci ini.

3. Gua Air Suci

Masih berhubungan dengan Gua Ular Suci, tepat di dalam gua ini terdapat satu gua kecil bernama Gua Air Suci. Gua ini memiliki aliran yang berasal dari tengah laut. Namun anehnya lagi, air di sini tidak menimbulkan rasa asin dan justru terasa tawar dan sangat segar. Sumber air di sini dikenal dengan Tirta Pembersihan yang dikeramatkan. Bahkan airnya sering digunakan untuk keperluan upacara keagamaan bagi umat Hindu Bali.

Selain menjadi mata air keramat, mata air di sini juga dapat dinikmati oleh para wisatawan. Wisatawan dapat meminum atau bahkan membasuh muka dan wajahnya. Bahkan sumber mata air di sini juga dipercaya memiliki khasiat yang dapat menyembuhkan berbagai jenis penyakit, meningkatkan kesuburan bagi para pasangan suami istri, dan masih banyak lagi khasiat yang dipercaya oleh masyarakat sekitar.

4. Pesona Pulau Karang

Tanah Lot memang memiliki pesona yang cukup menyita mata para pengunjungnya. Selain keindahan lautnya, disini Anda bisa menyaksikan keindahan dari Pulau Karang yang menjadi tumpuan utama dua bangunan Pura yang menjadi ikon dari wisata Bali ini. Di atas batu karang besar ini, Anda bisa melihat dua bangunan Pura, yaitu Pura Luhur dan Pura Bolong.

Pura Luhur sendiri menjadi tempat pemujaan Tuhan, yaitu Dewa Laut bagi kepercayaan umat Hindu yang akan memberikan keselamatan dan kesejahteraan serta memberikan gambaran akan keseimbangan antara laut dan bumi. Sedangkan, Pura Bolong menjadi sebagai tempat yang sering digunakan untuk acara keagamaan, seperti upacara Melasti dan upacara keagamaan lainnya.

Pengunjung bisa melihat keindahan dua bangunan Pura yang ada di atas batu karang dengan berjalan kaki pada saat air laut sedang surut. Namun, jika air laut sedang pasang maka jalanan akan tertutup dan hanya bisa menyaksikan bangunan Pura dari dasar laut saja.

5. Upacara Keagamaan

Selain menyimpan pesona alamnya yang begitu memukau, Tanah Lot juga terkenal akan upacara keagamaannya. Kawasan ini banyak dihuni oleh masyarakat Bali yang beragama Hindu. Jadi, salah satu upacara keagamaan yang bisa Anda saksikan di sini adalah upcara keagamaan bagi umat Hindu setempat. Misalnya saja seperti upacara Piodalan. Di mana upacara ini diperingati sebagai hari jadi Pura yang diadakan setiap 210 hari sekali dalam kalender Saka atau 40 hari setelah perayaan hari raya Kuningan. Jadi, untuk para wisatawan yang ingin menyaksikan upacara keagamaan di sini, bisa datang di waktu tersebut.

6. Menikmati Keindahan Sunset

7 Daya Tarik Wisata Tanah Lot BaliFoto: (Johanes Randy/detikcom)

Daya tarik lainnya yang ada di lokasi terindah Bali ini adalah keindahan sunsetnya. Tempat ini menjadi spot terbaik yang sering digunakan para wisatawan untuk menikmati keindahan matahari terbenam di sore hari. Untuk Anda yang ingin menikmati keindahan Sunset di Tanah Lot, bisa datang sekitar pukul 17.00 atau bisa kurang dari waktu tersebut.

7. Bermain di Tepi Laut

7 Daya Tarik Wisata Tanah Lot BaliFoto: (anton_wae/d’Traveler)

Untuk Anda yang ingin menikmati waktu berlibur dengan bermain bersama keluarga atau orang-orang terdekat lainnya, bisa bermain air di tepi laut. Selain menawarkan pemandangan batu karang besar dengan 2 bangunan Pura di atasnya, pemandangan di sekitar laut di Tanah Lot juga sangat cocok untuk spot foto Anda.

Banyak wisatawan yang mengabadikan momen terbaik mereka di tempat ini. Sehingga selain bisa menikmati waktu libur dengan bermain air seri di tepi laut, Anda pun juga bisa mendapatkan hasil foto terbaik yang dijamin terlihat instagramable banget.

Jadi kapan kamu mau ke Tanah Lot? (nwy/fay)