7 Teh Premium Kelas Dunia Asli Indonesia, Mana yang Sudah Anda Cicipi?

Liputan6.com, Jakarta – Soal popularitas dan menyatu dengan gaya hidup, teh bisa dikatakan kalah dari kopi walau tak telak. Masih banyak orang yang tetap melestarikan kebiasaan meminum teh, tak hanya di pagi hari.

Selain kopi, Indonesia juga merupakan satu penghasil teh dengan cukup banyak ragam. Bahkan, beberapa di antara teh asal Indonesia menyabet sederet penghargaan internasional.

Jadi, teh premium apa saja sih yang sebenarnya dihasilkan Indonesia? Dari sekian banyak, terdapat tujuh yang nantinya bakal ada di acara helatan Association of Indonesia Specialty Tea (AISTea) di JiExpo Kemayoran, Jakarta, pada 21 November 2018 mendatang.

Teh putih

Jenis teh dengan kandungan antioksidan tertinggi ini dapat memberi kesehatan dan kecantikan maksimal. Karena kandungan itu pula, konsumsi teh putih dipercaya bisa mencegah kanker dan sebagai antivirus.

Varian yang disebut sebagai teh termahal di Indonesia ini memiliki rasa khas yang terkesan ringan. Selain enak, secangkir teh putih memiliki aktivitas antioksidan setara 10 gelas jus apel, 31 kali vitamin C, dan 100 kali vitamin E.

Teh kuning

Dengan kandungannya, teh jenis ini dipercaya bisa menyembuhkan ragam penyakit, mulai dari mengatasi perut buncit, menurunkan kadar kolesterol, hingga mengeluarkan racun dari tubuh. Dengan catatan, teh kuning dikonsumi secara rutin.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *