Hasil Liga Italia: Juventus Gilas Chievo

JakartaJuventus tanpa kesulitan berarti meraup poin penuh saat menjamu Chievo. Douglas Costa, Emre Can, dan Daniele Rugani membawa Bianconeri menang telak 3-0.

Menjamu Chievo di Allianz Stadium, Selasa (22/1/2019) dinihari WIB, Juventus lebih dulu terancam. Sepakan Riccardo Meggiorini dari sudut sempit mengarah ke gawang Juventus, tapi mampu diantisipasi oleh Mattia Perin.

Juventus membuka keunggulan di menit ke-13, kala tembakan Costa dari luar kotak penalti meluncur ke pojok kanan bawah tanpa bisa dihalau kiper.

Juventus dengan nyaman menguasai pertandingan. Sebuah sundulan dari Daniele Rugani menyambut umpan tendangan bebas Paulo Dybala masih melambung pada menit ke-30.

Empat menit kemudian, Cristiano Ronaldo mendapatkan ruang tembak dan melepaskan tendangan keras ke arah gawang Chievo. Stefano Sorrentino masih sigap menahan laju bola.

Giliran Federico Bernardeschi menguji Sorrentino di menit ke-36. Tembakannya dihalau dengan kaki.

Juventus menggandakan keunggulan tepat sebelum babak pertama berakhir, tepatnya di menit ke-45. Dybala menusuk dan sukses mengolongi Ivan Radovanovic untuk mengoper ke Emre Can.

Can dengan tenang mengarahkan bola ke pojok kanan bawah gawang. Babak pertama berakhir dengan skor 2-0 untuk keunggulan Juventus.

Juventus langsung menekan di awal babak kedua dan mendapatkan peluang. Umpan silang Costa dari kanan disambar sundulan Alex Sandro di depan gawang di tiang jauh. Sorrentino tampil gemilang menepis bola.

Juventus mendapatkan penalti di menit ke-51, setelah tendangan Costa mengenai tangan Mattia Bani. Ronaldo maju sebagai eksekutor dan mengarahkan bola ke pojok kanan, yang terbaca dan ditepis Sorrentino. Skor tak berubah.

Meggiorini membuang kesempatan kala tak terkawal menyambut umpan Emmanuele Giaccherini di menit ke-68. Tandukannya tepat mengarah ke Perin.

Dua menit kemudian, sepakan jarak jauh Luca Rossettini ditepis Perin.

Juventus merespons dengan percobaan dari Bernardeschi pada menit ke-80. Sorrentino menggagalkannya masuk ke gawang. Tapi empat menit kemudian, gol tercipta.

Bernardeschi mengangkat bola dari situasi tendangan bebas di sisi kiri. Rugani yang tak terkawal dengan baik oleh Chievo dengan mudah menyundulnya ke dalam gawang.

Sampai pertandingan berakhir, tak ada gol lain tercipta. Juventus memetik tiga poin dengan kemenangan 3-0.

Hasil ini menjaga keunggulan Juventus di puncak klasemen Serie A. Mengoleksi 56 poin dari 20 pekan, tim besutan Massimiliano Allegri ini unggul sembilan poin dari Napoli di posisi dua.

Sementara Chievo belum beranjak dari dasar klasemen. Mereka baru mengumpulkan delapan poin sejauh ini.

Susunan pemain:

Juventus: Perin; De Sciglio, Rugani, Chiellini, Alex Sandro (Kean 89); Bernardeschi (Spinazzola 86), Emre Can, Matuidi, Douglas Costa (Bentancur 75); Dybala, Cristiano Ronaldo

Chievo: Sorrentino; Tomovic, Bani, Rossettini, Depaoli (Jaroszynski 66); Kiyine, Radovanovic, Hetemaj (Vignato 61), Kiyine; Giaccherini; Meggiorini, Pellissier (Stepinski 64)
(raw/cas)


Harga Oppo F1s Plus Terbaru Lengkap dengan Spesifikasinya

Liputan6.com, Jakarta Oppo menjadi salah satu brand smartphone yang menjadi incaran banyak orang. Oppo pun terus mengeluarkan variasi terbaru dari smartphone ini dan selalu laris di pasaran.

Salah satu produk andalan vendor asal China ini adalah Oppo F1s Plus. Menariknya, meski harga Oppo F1s Plus cukup dijangkau oleh kalangan menengah, akan tetapi kualitas yang ditawarkan mampu bersaing dengan smartphone yang memiliki harga diatasnya.

Ponsel jenis ini merupakan generasi penurus dari Oppo F1s sebelumnya. Menjadi ponsel lanjutan dari Oppo F1s, Oppo F1s Plus ini tentu saja menawarkan kualitas yang lebih mumpuni dibandingkan dengan Oppo F1s.

Harga Oppo F1s Plus terbaru ini pun sebanding dengan spesifikasi yang diberikan, bahkan cenderung lebih baik dan tak menguras kantong. Seperti series sebelumnya dimana Oppo memang terfokuskan pada pecinta selfie, tentu saja kamera dari Oppo F1s plus ini juga menjadi daya tariknya.

Nah, berikut ini Liputan6.com ulas spesifikasi unggulan Oppo F1s Plus berserta harganya seperti dirankum dari berbagai sumber, Senin (21/1/2019).

2 dari 5 halaman

Spesifikasi serba canggih

Oppo F1s Plus ini memiliki spesifikasi yang sangat menarik. Ponsel pintar ini dibekali dengan RAM 4GB dan juga penyimpanan internal sebesar 64 GB. Smartphone milik Oppo ini juga dilengkapi dengan prosesor Mediatek MT6755 dengan Octa-core 1.5GHz Cortex-A53 yang membuat kinerja dari smartphone ini sangat amat baik dan tak perlu diragukan. Spesifikasi ini tentu akan sangat memanjakanmu dalam menonton video serta bermain game ataupun berselancar di media sosial.

Oppo F1s plus memiliki layar sebesar 5.5 inch dengan IPS LCD Capactive. Ponsel ini pun telah memiliki kualitas full HD yang membuat kamu lebih puas untuk menonton, serta dilengkapi pula dnegan Gorilla Glass 4,25D Screen. Pelindung layar ini tentu akan membuat ponselmu aman dari benturan ataupun bila terjatuh. Material yang digunakan adalah full metal yang membuat wajah ponsel ini sangat menarik.

Dibekali sistem koneksi terkini

Sistem operasi pada Oppo F1s Plus ini telah menggunakan OS v5.1 (Lollipop). Ponsel ini juga memiliki Dual SIM card. Hal ini tentunya kan semakin memudahkanmu dalam berhubungan dengan orang terdekat. Smartphone ini juga telah terkoneksi dengan jaringan internet 4G LTE yang mampu dengan cepat membantu kamu untuk menjelajah media sosial dan berbagai website. Apabila kamu berada di lokasi yang tidak terjangkau jaringan 4G, kamu tak perlu khawatir, karena Oppo F1s Plus ini dilengkapi pula dengan jaringan 3G HSDPA, HSPA plus, EDGE, dan GPRS.

3 dari 5 halaman

Teknologi kamera yang mumpuni

Selain itu tentu saja sebagai smartphone selfie, ponsel ini memiliki kamera depan dengan ukuran 16 MP. Hal ini tentu membuat kualitas gambar yang dihasilkan sangat bagus. Selain itu, kamera depan milik Oppo F1s Plus ini juga dilengkapi dengan screen flash. Sehingga kamu bisa mengambil selfie ditempat yang minim cahaya sekalipun. Fitur kamera beauty 4.0 juga terdapat di ponsel Oppo ini.

Dengan kualitas kamera depan yang sangat mumpuni, kualitas kamera belakang pada ponsel ini pun tak kalah menarik. Dilengkapi dengan kamera berukuran 13 MP serta beberapa fitur canggih membuat hasil bidikan yang kamu lakukan sangat baik. Fitur yang ada pada kamera belakang juga beragam mulai dari Geo-Tagging, touch focus, face detection, panorama, HDR, autofocus, continuous shooting serta Dual LED dan fitur lainnya dapat membuat kamu bereksplorasi dengan hasil fotomu. Selain itu kualitas untuk merekam video di Oppo F1s Plus ini mencapai 1080 pixel atau full HD. Dengan kamera dan fitur yang ditawarkan tentunya harga Oppo F1s Plus ini pun sebanding.

4 dari 5 halaman

Fitur pendukung untuk keamanan

Spesifikasi dan fitur yang ditawarkan oleh Oppo ini tentu membuat kamu membutuhkan baterai dengan daya kapasitas yang tinggi. Oppo F1s Plus ini memiliki daya baterai mencapai 3075 mAh yang mampu untuk mensuplay daya dengan spesifikasi tersebut. Oppo F1s Plus ini memiliki tipe baterai Non-removable atau baterai tanam.

Sensor-sensor yang terdapat pada Oppo F1s Plus ini antara lain sensor fingerprint. Sensor ini termasuk dalam metode keamanan yang dimiliki oleh smartphone Oppo ini. Hal ini membuat ponsel kamu tak bisa dibuka oleh orang lain. Menariknya lagi, ponsel ini mampu diaktifkan dengan sensor tersebut hanya dengan waktu 0.22 detik. Letak dari sensor ini berada di tombol home bagian depan ponsel, jadi kamu mudah untuk mengaktifkan ponselmu. Selain sensor sidik jari, Oppo F1s Plus ini juga memiliki sensor accelerometer, kompas serta proximity yang akan memudahkan dalam pengoperasiannya.

Oppo F1s Plus ini juga dilengkapi dengan active noise cancellation with deicated mic yang berguna untuk menghilangkan derau suara yang tidak diinginkan. Serta dilengkapi pula dengan MP3/ WAV/ FLAC / eAAC+ player yang akan membantu kamu dalam mengaktifkan audio maupun video. Ponsel pintar ini juga dilengkapi dengan photo serta video editor serta tampilan untuk melihat dokumen yang kamu miliki.

5 dari 5 halaman

Harga Oppo F1s Plus

Harga Oppo F1s Plus yang ditawarkan pun sesuai dengan fitur-fitur yang dimiliki. Sebagai ponsel pintar yang dikhususkan untuk kelas menengah dan seseorang yang gemar berfoto tentu harga Oppo F1s Plus ini sepadan. Harga oppo F1s Plus ini tak jauh berbeda dengan ponsel pintar dari brand lainnya. Ponsel yang memiliki 3 varian warna yaitu Rose Gold, Gold dan Gray ini ditawarkan mulai dari kisaran Rp 3,3 Juta untuk ponsel terbaru. Tantunya harga Oppo F1s Plus terbaru ini bisa menjadi pilihan kamu untuk mencari sebuah ponsel anyar.


Reporter: Novita Ayuningtyas

Harga HP Lenovo A1000 Terbaru dan Spesifikasinya Andalannya

Liputan6.com, Jakarta Lenovo Group Limited, sebelumnya dikenal dengan nama Legend Group merupakan produsen PC terbesar di China. Perusahaan ini didirikan pada 1984 oleh Liu Chuanzi. Perubahan nama menjadi Lenovo terjadi pada 2004 dan di tahun yang sama Lenovo mulai dikenal di mata internasional.

Pada 2004, Lenovo adalah produsen PC terbesar kedelapan di dunia. Selain menjual PC, Lenovo juga menjual server, komputer genggam, perangkat pencitraan, dan telepon genggam.

Selain hadir dengan produk PC-nya, beberapa waktu belakangan ini Lenovo juga semakin eksis dengan telpon genggamnya. Tidak mau kalah dengan produsen hp terkenal seperti Samsung atau Oppo dan Xiaomi. Lenovo juga kerap mengeluarkan produk hp dan selalu up to date. Bersaing dengan vendor lainnya, Lenovo menggunakan strategi menghadirkan smartphone murah namun dengan spesifikasi yang tangguh.

Hal itu diwujudkan dalam Lenovo A1000. Smartphone ini dirilis pada September 2015 lalu. Dengan harga hp Lenovo A1000 yang cukup terjangkau, spesifikasinya bakal memanjakan penggunanya. Nah, berikut ini Liputan6.com akan mengulas spesifikasi dan harga hp Lenovo A1000 seperti dirangkum dari berbagai sumber, Jumat (18/1/2019).

2 dari 5 halaman

Desain dan layar

Lenovo A1000 ini merupakan hp yang dibekali layar 4 inci dengan tingkat densitas piksel sebesar 233ppi dan tampilan resolusi sebesar 480 x 800 pixels. Permukaan layar Lenovo A1000 ini telah mendukung multitouch hingga 5 sensor sentuhan. Meskipun layarnya tidak terlalu besar, namun layar hp Lenovo ini akan memanjakan Anda dengan ketajaman 16 juta warna. Sayangnya, layar tersebut belum dilengkapi dengan anti gores.

Kualitas layarnya memang masih terbilang rendah namun hal ini sesuai dengan harga hp Lenovo A1000 yang cukup murah.

Untuk sektor desain, Lenovo A1000 ini masih menggunakan bahan plastik sebagai body covernya. Dimensi ponsel ini 124.5 x 64 mm dengan ketebalan 10.6 mm dan juga memiliki bobot yang cukup ringan yakni hanya 132 gram saja sehingga nyaman digenggam.

Hp Lenovo A1000 ini memiliki bentuk khusus yang tegas dan melengkung pada bagian pinggirnya.

Konektivitas

Hp Lenovo A1000 kerap menerapkan sistem dual SIM, jadi Anda sudah bisa menggunakan dua kartu SIM sekaligus dalam satu hp dengan jaringan 3G. Meskipun belum didukung dengan konektivitas 4G, namun jaringan 3G HSPA dalam HP Lenovo A1000 ini cukup membuat Anda betah untuk berselancar di dunia maya. Kecepatan untuk mengunduh mencapai 21.1 Mbps dan kecepatan mengunggah mencapai 5.76 Mbps.

Dengan semua kecanggihan di dalamnya, hp Lenovo A1000 disematkan baterai berkapasitas 2000 mAh yang bisa Anda gunakan seharian dalam kondisi 3G. Sedangkan untuk waktu bicara, hp Lenovo A1000 dapat bertahan hingga 16 jam 30 menit.

3 dari 5 halaman

Prosesor dan Kamera yang Cukup Istimewa

Dapur pacu

Pada sektor dapur pacu, Lenovo A1000 dibekali chipset Spreadtrum SC7731 yang disandingkan dalam processor Quad-core dalam top speed 1.3 GHz. Performa yang dihasilkan dalam Lenovo A1000 ini lumayan responsif apalagi dikombinasikan dengan RAM 1 GB. Dengan RAM sebesar itu, Anda dapat melakukan beberapa proses dalam satu waktu tanpa mengalami lag atau lemot. Sedangkan pada bagian grafisnya, Lenovo menyempurnakan A1000 dengan GPU berkualitas tinggi. GPU tersebut berjenis Mali-400MP2 yang akan menghasilkan gambar 3D berkualitas. Selain itu, dilengkapi juga dengan sistem operasi Android Lollipop 5.0.

Kamera

Pada bagian belakang Lenovo A1000 tertanam kamera utama 5 MP yang memiliki resolusi 2592 х 1944 pixels. Menariknya kamera utama Lenovo A1000 ini telah ditunjang dengan LED Flash. Sayangnya, sesuai dengan harga hp Lenovo A1000 yang tak menguras kantong kamera pada ponsel ini tak dilengkapi dengan fitur autofocus.

Tentu saja Anda juga dapat merekam video dengan kualitas 720 p dalam kecepatan 30 fps.

Sementara kamera depan yang dimiliki Lenovo A1000 ini hanya mengandalkan sensor kecil 0,3 MP atau VGA, sehingga foto yang dihasilkan

4 dari 5 halaman

Harga hp Lenovo A1000

Setelah membahas spesifikasi hp Lenovo A1000 dan tampilan desainnya, belum lengkap rasanya kalau tidak membahas soal harga hp Lenovo A1000 ini. Harga termurah hp Lenovo A1000 berkisar di angka Rp 500 ribuan di sejumlah e-commerce Indonesia.

Untuk pilihan lainnya, hp Lenovo A1000 juga dijual di Malaysia dengan harga Rp 751.467, di Filipina dengan harga Rp 813.759, Singapura Rp 1.661.213, Thailand dengan harga Rp 558.362, dan di Vietnam dalam dibeli dengan harga Rp 727.117.

Untuk mendapatkan harga hp Lenovo A1000 yang murah ini, Anda dapat membelinya di e-commerce andalan Anda. Detail harga ini telah diperbaharui pada Januari 2019.

5 dari 5 halaman

Review hp Lenovo A1000

Beberapa orang telah menggunakan dan menikmati hp Lenovo A1000 ini. Adapun beberapa review dari para pengguna ini, yang perlu Anda ketahui terlebih dahulu sebelum lanjut untuk membelinya. Berikut ini beberapa Review Hp Lenovo A1000:

1. Hp Murah Namun Canggih

Dengan harga yang murah, Anda sudah dapat menikmati kecanggihan smartphone ini. Walaupun jaringan selulernya masih 3G, tetapi tidak mempengaruhi kecepatan untuk mengakses internet, karena didukung CPU Quad-core Cortex-A7 dan RAM 1GB. Untuk multitasking juga terasa lancar, tanpa hambatan. Hasil jepretan dengan kamera belakang juga cukup baik, dan untuk video call dengan kamera depan cukup jelas.

2. Hp Kecil dengan Kekuatan Besar

Hp Lenovo A1000 ini juga bagus untuk digunakan bermain game, walaupun hanya memiliki jaringan 3G dan layar 4 inci. Namun Anda akan tetap merasa puas karena hp Lenovo A1000 ini dilengkapi dengan prosesor Spreadtrum SC7731Quad-core Cortex-A7 yang memiliki kecepatan 1.3GHZ. Dengan storage 8GB juga cukup untuk digunakan bermain game dan lain-lain.

Memiliki OS Android V5.0 atau Lolipop, hp ini sudah mendukung banyak aplikasi-aplikasi terbaru. Jadi, Anda tidak perlu khawatir jika ingin menginstal aplikasi-aplikasi terbaru. Karena Android Lolipop sudah mendukung hampir semua aplikasi.

Speaker dari hp ini juga lumayan keras dan tidak pecah. Jadi untuk mendengarkan musik, Anda akan nyaman. Karena ukurannya yang kecil, hp Lenovo A1000 ini mudah dibawa kemana-mana dan tidak memakan banyak tempat.


Reporter: Nisa Mutia sari

Lima Anggota DPRD Sumut Dituntut 4 Tahun Penjara

Liputan6.com, Jakarta Lima anggota DPRD Sumatera Utara (Sumut) yaitu Rooslynda Marpaung, Rijal Sirait, Fadly Nurzal, Tiaisah Ritonga, dan Rinawati Sianturi dituntut 4 tahun penjara oleh JPU KPK dalam kasus suap mantan Gubernur Sumut, Gatot Pujo Nugroho.

Selain itu, lima orang ini juga dituntut hukuman pidana denda sebesar Rp 200 juta subsider 6 bulan kurungan.

“Menyatakan para terdakwa terbukti secara sah dan meyakinkan bersalah melakukan tindak pidana korupsi,” kata JPU KPK, Ferdian Adinugroho di Pengadilan Tipikor pada PN Jakarta Pusat, Senin (21/1/2019).

Lima orang ini disebut terbukti menerima suap dari Gatot Pujo Nugroho yang nilainya mencapai ratusan juta. Rijal Sirait (anggota DPRD periode 2009-2014) disebut menerima suap sebesar Rp 477,5 juta, Fadly Nurzal (anggota DPRD periode 2009-2014) didakwa menerima suap Rp 960 juta, Rooslynda Marpaung (anggota DPRD periode 2009-2014) didakwa menerima Rp 885 juta.

Sementara itu Rinawati Sianturi dan Tiaisah Ritonga yang merupakan anggota DPRD periode 2009-2014 dan 2014-2019, masing-masing didakwa menerima suap sebesar Rp 505 juta dan Rp 480 juta.

Dalam pembacaan tuntutan, JPU juga menuntut Tiaisah mengembalikan uang pengganti yang belum diberikan sebesar Rp 182 juta dari penerimaan Rp 480 juta. Sementara Rizal, Fadly, Rooslynda, dan Rinawati disebut telah mengembalikan uang suap tersebut.

JPU KPK juga menolak permohonan Justice Collabolator yang diajukan Rooslynda Marpaung dan Rinawati Sianturi karena tak memenuhi syarat.

Hal-hal yang memberatkan tuntutan ialah para terdakwa dinilai tidak mendukung program pemerintah dalam pemberantasan korupsi. Dan hal meringankan yaitu bersikap sopan, belum pernah dihukum, dan mengembalikan uang.

2 dari 2 halaman

38 Tersangka

Sebelumnya KPK menetapkan 38 Anggota DPRD Sumut periode 2009-2014 dan 2014-2019 sebagai tersangka penerima suap dari Gatot Pujo Nugroho.

Suap diberikan terkait persetujuan laporan pertanggungjawaban Pemprov Sumut 2012-2014, persetujuan APBD Perubahan Pemprov Sumut 2013 dan 2014, pengesahan APBD Pemprov Sumut 2013 dan 2014, serta penolakan penggunaan hak interpelasi DPRD Sumut tahun 2015.

Para terdakwa ini disebut terbukti melanggar Pasal 12 huruf a UU Nomor 31 tahun 1999 sebagaimana diubah UU Nomor 20 tahun 2001 tentang Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi jo Pasal 55 ayat (1) ke-1 KUHP jo Pasal 64 ayat (1) KUHP.

Reporter: Hari Ariyanti

Saksikan video pilihan di bawah ini:

KLB Rabies Melanda Kabupaten Dompu NTB

Liputan6.com, Nusa Tenggara Barat Rabies tengah melanda Kabupaten Dompu, Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB). Bahkan pemerintah Kabupaten Dompu sudah resmi menyatakan, rabies menjadi Kejadian Luar Biasa (KLB).

Akibat terkena gigitan anjing liar, yang positif rabies, sebanyak dua orang meninggal dunia. Saat ini, ada satu pasien yang masih dirawat di rumah sakit di daerah Dompu.

Pasien tersebut sudah mulai membaik setelah menjalani perawatan di ruang isolasi. Ketika sudah sembuh, ia sudah diperbolehkan pulang. Kepala Dinas Kesehatan NTB, Nurhandini Eka Dewi menjelaskan, lebih lanjut soal KLB rabies.

“Data hingga kemarin pagi, Minggu, 20 Januari 2019, jumlah warga yang terkena gigitan ada 192 orang. 192 orang itu adalah korban gigitan anjing, tapi bukan berarti semuanya terjangkit virus rabies. Pokoknya, yang digigit anjing,” terang Eka saat dihubungi Health Liputan6.com melalui sambungan telepon, Senin, 21 Januari 2019.

Penetapan KLB rabies juga didorong adanya temuan kasus dua orang yang meninggal akibat gigitan anjing liar. Hasil uji laboratorium dari Balai Besar Veteriner Denpasar, Bali juga menemukan, satu ekor anjing yang dijadikan sampel terpapar virus rabies yang mematikan.



Simak video menarik berikut ini:

2 dari 2 halaman

Kasus gigitan anjing

Gigitan anjing liar, yang bisa berpotensi rabies, semakin meningkat di Kabupaten Dompu sejak Juli-Agustus 2018. Warga yang terkena gigitan anjing liar semakin bertambah.

“Kasus gigitan anjing sebenarnya sudah terjadi Juli-Agustus 2018. Tapi pada waktu itu belum ditemukan adanya warga yang meninggal karena gigitan anjing. Hingga akhirnya, baru-baru ini ada warga yang meninggal akibat rabies. Kena gigitan anjing liar,” Eka menambahkan.

Data Dinas Kesehatan NTB mencatat, korban gigitan anjing pada Juli-Agustus 2018 sebanyak 7 orang, Oktober ada 7 orang, November ada 27 orang, Desember sebanyak 64 orang. Kemudian korban gigitan anjing pada Januari 2019 sebanyak 84 orang.

Jumlah korban gigitan anjing dari Juli 2018 sampai 20 Januari 2019 sebanyak 192 orang.

Keluarga Korban Lion Air PK-LQP Mengadu ke Fahri Hamzah

Jakarta – Perwakilan keluarga korban kecelakaan Lion Air PK-LQP menemui Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah. Mereka mengadukan ketidakpastian penyelesaian kewajiban Lion Air.

Kuasa hukum keluarga korban, Aprilia Supraliyanto mengaku mengadukan persoalan-persoalan terkait korban yang hingga kini belum diselesaikan. Dari mulai ganti rugi, asuransi, hingga pencarian jasad korban.

“Terakit peristiwa itu sampai sekarang dan berkaitan apa yang menjadi kewajiban Lion Air mungkin juga pemerintah itu sama sekali belum dilakukan sikap itu. Kami menilai cukup tidak punya itikad baik,” ujar Aprilia.

Padahal, kata Aprilia, pihaknya sudah berulang kali bertemu dengan pihak Lion Air. Namun, hanya janji yang tak kunjung ditepati yang diberikan oleh maskapai penerbangan itu.

“Kita ini sudah berkali-kali diajak pertemuan dengan Lion Air. Tapi lagi-lagi Lion Air hanya memberikan wacana-wacana. Tidak juga memberikan hal yang konkret. Misalnya ganti rugi oleh pihak maskapai. Sesuai dengan Permenhub. Tapi itu pun juga tidak dilakukan,” katanya.

“Kewajiban-kewajiban yang mendasar tidak juga dilakukan dengan maksimal. Misalnya pencarian korban. Sampai saat ini ada 64 korban yang belum ditemukan,” imbuh Aprilia.

Kepada Fahri, para keluarga korban juga meminta agar pencarian jasad korban yang belum ditemukan terus dilakukan. Selain itu, mereka juga menuntut asuransi yang diberikan sesuai aturan yang berlaku atau Permenhub Nomor 77 Tahun 2011 dan tanpa syarat.

“Meminta pemerintah, maskapai penerbangan khususnya Lion Air untuk meningkatkan perhatian terhadap aspek keselamatan penumpang. Konsistensi atas janji Lion Air terhadap pihak keluarga. Salah satunya janji memfasilitasi keluarga korban sampai dengan selesai pencarian. Berapa hari ini tanggal 23 fasilitas kami akan dicabut termasuk penginapan yang di Hotel Ibis,” tuturnya.

“Nomor kami sudah diblok dan mungkin nomor direksi juga sudah ganti. Jadi kami cuma bisa mengadu ke DPR,” sambung Aprilia.

Merespons itu, Fahri mengatakan akan mengirimkan surat secara langsung kepada Presiden Joko Widodo untuk menyampaikan aspirasi pihak keluarga korban. Selain itu, Fahri juga akan meminta Komisi V DPR melakukan pengawasan.

“Saya akan sampaikan aspirasi bapak-bapak dalam satu surat. Apalagi kalau ada surat saya lampirkan saya sampaikan ke presiden bahawa masyarakat butuh kata putus. Ini harus ada kata putus,” kata Fahri.

“Saya juga akan bersurat ke komisi misal komisi V dan komisi yang bertanggungjawab terhadap penerbangan Indonesia,” imbuhnya.
(mae/fdn)

<!–

polong.create({ target: ‘thepolong’, id: 57 }) –>

Kalahkan Leganes, Barcelona Kian Kukuh di Puncak Klasemen

Barcelona – Barcelona menang 3-1 atas Leganes pada pertandingan pekan ke-20 La Liga Spanyol, di Camp Nou, Senin (21/1/2019) dini hari WIB. Hasil ini membuat Barca mengukir enam kemenangan beruntun di La Liga.

Sebelumnya, mereka menang 4-0 atas Espanyol, mengalahkan Levante lima gol tanpa balas, membungkam Celta Vigo dengan skor 2-0, menang 2-1 atas Getafe, dan menundukan Eibar 3-0.

Hasil ini pun membuat Los Cules makin nyaman berada di puncak klasemen sementara La Liga dengan nilai 46, unggul lima poin atas Atletico Madrid di urutan kedua. Sementara itu, Leganes di posisi 14 dengan 22 poin.

Bertindak sebagai tim tuan rumah, Barca tampil dominan sejak bola digulirkan. Akan tetapi, mereka baru mampu membuka keunggulan pada menit ke-32 lewat aksi Ousmane Dembele.

Bola hasil sepakan kaki kanan Dembele yang memanfaatkan umpan dari Jordi Alba, melesat mulus masuk ke dalam gawang Leganes. Sampai turun minum, skor 1-0 untuk keunggulan Blaugrana tetap bertahan.

Masuk interval kedua, Barcelona masih menguasai jalannya pertandingan. Akan tetapi, justru Leganes yang sukses mencetak gol sekaligus menyamakan kedudukan berkat bola hasil tembakan Martin Braithwaite pada menit ke-57.

Luis Suarez berhasil mencatatkan namanya di papan skor, sekaligus membawa Barca memimpin 2-1 pada menit ke-71. Sontekan kaki kiri Suarez yang memanfaatkan bola rebound hasil tendangan Lionel Messi, tak mampu dihentikan kiper.

Pada menit ke-90+2, giliran Messi yang mencatatkan namanya di papan skor. Umpan silang Jordi Alba berhasil dituntaskan La Pulga menjadi gol dengan tendangan kaki kanan. Sampai laga berakhir, skor 3-1 untuk kemenangan Barcelona tetap bertahan.

2 dari 2 halaman

Susunan pemain:

Barcelona (4-3-3): 1-Marc-Andre ter Stegen; 20-Sergi Roberto, 24-Thomas Vermaelen, 3-Gerard Pique, 18-Jordi Alba; 21-Carles Alena (10-Lionel Messi 64′), 5-Sergio Busquets, 8-Arthur (4-Ivan Rakitic 64′); 11-Ousmane Dembele (14-Malcom 69′), 9-Luis Suarez, 7-Philippe Coutinho.

Pelatih: Ernesto Valverde (Spanyol)

Leganes (5-4-1): 1-Ivan Cuellar; 12-Allan Nyom, 24-Kenneth Omeruo, 22-Dimitrios Siovas, 15-Rodrigo Tarin, 5-Jonathan Silva; 27-Oscar Rodriguez (10-Nabil El Zhar 86′), 23-Mikel Vesga (17-Javier Eraso 86′), 8-Recio, 26-Youssef En-Nesyri; 25-Martin Braithwaite (20-Michael Santos 78′).

Pelatih: Mauricio Pellegrino (Argentina)

Wasit: Ricardo De Burgos

Piala Asia 2019: Gagal Jaga Keunggulan, Thailand Disingkirkan China

Al Ain – Timnas Thailand takluk dengan skor tipis 1-2 dari China pada 16 besar Piala Asia 2019, di Hazza Bin Zayed Stadium, Al Ain, Minggu (20/1/2019). Hasil ini membuat Thailand gagal mengikuti Vietnam lolos ke perempat final.

Thailand sebenarnya unggul lebih dulu atas China di laga ini. War Elephants membuka keunggulan melalui gol yang dicetak Supachai Jaided pada menit ke-31.

Striker berusia 20 tahun itu membobol gawang China lewat tembakan dari dalam kotak penalti. Tendangan kerasnya berhasil menggetarkan gawang Yan Junling.

Namun, keadaan berbalik di babak kedua. China yang diarsiteki Marcelo Lippi berhasil membalikkan keadaan atas Thailand.

Pada menit ke-67, Xiao Zhi membuat skor menjadi imbang 1-1. Pemain yang baru masuk di babak kedua itu membobol gawang Thailand setelah meneruskan bola muntah hasil sundulannya yang ditepis Sivarak Tedsungnoen.

China berbalik unggul hanya empat menit setelah gol tersebut. Kesalahan Chalermpong Kerdkaew yang menjatuhkan Gao Lin berujung penalti untuk tim dari Negeri Tirai Bambu.

Gao Lin yang maju sebagai eksekutor berhasil menaklukkan Tedsungnoen lewat tembakan dari titik 12 pas. Setelah itu tidak ada gol tambahan yang tercipta dan Thailand harus menerima kenyataan terhenti di 16 besar Piala Asia 2019.

2 dari 2 halaman

Susunan pemain

Susunan pemain

Thailand (3-4-1-2): 23-Sivarak Tedsungnoen; 16-Mika Chunuonsee, 4-Kerdkaew Chalermpong, 6-Pansa Hemviboon; 19-Tristan Do, 8-Thitipan Puangchan, 17-Tanaboon Kesarat (21-Pokkhao Anan 81′), 3-Theerathon Bunmatan; 18-Chanathip Songkrasin; 22-Supachai Jaided (12-Chayanan Pombuppha 63′), 10-Teerasil Dangda

Pelatih: Sirisak Yodyadthai (Thailand)

China (4-3-3): 1-Yan Junling; 5-Zhang Linpeng, 6-Feng Xiaoting, 4-Shimizu Keiki, 19-Liu Yang (16-Jin Jingdao 64′); 11-Hao Junmin, 10-Zheng Zhi, 15-Wu Xi (8-Zhao Xuri 82′); 22-Yu Dabao (9-Xiao Zhi 64′), 7-Wu Lei, 18-Gao Lin

Pelatih: Marcelo Lippi (Italia)

Wasit: Mohammed Abdulla Mohammed (UEA)

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini

Kemendagri: 5,38 Juta Penduduk Belum Lakukan Perekaman e-KTP

Jakarta – Sekitar 5,38 juta penduduk Indonesia belum melakukan perekaman Kartu Tanda Penduduk (KTP) elektronik atau e-KTP. Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) pun akan menjemput bola langsung pada mereka yang belum melakukan perekaman itu.

“Target perekaman e-KTP hingga hari ini sudah mencapai 97,21 persen sehingga penduduk yang belum terekam ini kurang lebih 5,38 juta,” ucap Sekretaris Jenderal (Sekjen) Kemendagri Hadi Prabowo di Aula Gedung E Direktorat Jenderal Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Ditjen Dukcapil), Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Minggu (20/1/2019).

Untuk menuntaskan perekaman e-KTP itu, Kemendagri mengirim 138 relawan ke 5 provinsi yang data kependudukannya masih minim. Lima provinsi tersebut adalah Sulawesi Barat (77,8 persen); Maluku (79,95 persen); Maluku Utara (79,44 persen); Papua Barat (64,18 persen); dan Papua (37,98 persen).

“Kita harus menuntaskan upaya perekaman terhadap penduduk di Indonesia. Hari ini terkait pula pelaksanaan pemilu serentak pada tanggal 17 April,” kata Hadi.

Di tempat yang sama Dirjen Dukcapil Zudan Arif Fakrulloh mengatakan fasilitas bagi para relawan sudah disiapkan. Dia menyebut fasilitas yang disiagakan yaitu genset dan 42 alat rekam e-KTP.

“Jadi, saya minta rekan-rekan yang sudah bisa dicetak langsung, dicetak dan dibagikan,” kata Zudan.

Selain itu, dia berpesan agar para relawan itu melayani penduduk lain dari provinsi yang ditarget. Dia mengatakan pelayanan tetap bisa dilakukan sepanjang sesuai prosedur.
(dhn/dhn)

<!–

polong.create({ target: ‘thepolong’, id: 57 }) –>

Hasil Arsenal Vs Chelsea: The Gunners Menang 2-0

LondonArsenal kembali ke jalur kemenangan di Liga Inggris. Melakoni laga kandang melawan Chelsea, Arsenal tampil sebagai pemenang dengan skor akhir 2-0.

Duel Arsenal vs Chelsea digelar di Stadion Emirates, Minggu (20/1/2019) dinihari WIB. Kemenangan the Gunners ditentukan oleh gol-gol di babak pertama yang diciptakan oleh Alexandre Lacazette dan Laurent Koscielny.

Hasil ini menandai kebangkitan Arsenal usai di pekan sebelumnya ditekuk West Ham 0-1. Tiga angka yang diperoleh melawan Chelsea, belum mengubah posisi Arsenal di urutan kelima klasemen sementara.

Tim London Utara itu mengumpulkan 44 poin, sama dengan Manchester United namun unggul selisih gol, dan berjarak tiga poin dari Chelsea di urutan keempat.
Jalannya Pertandingan

Arsenal langsung melancarkan tekanan terhadap Chelsea. Sat laga baru berjalan empat menit, Arsenal menciptakan ancaman saat Alexandre Lacazette mengirim umpan silang kepada Pierre-Emerick Aubameyang di dalam kotak penalti. Namun, dalam tekanan Cesar Azpilicueta, Aubameyang gagal mengontrol bola dengan baik sehingga peluang terlewat begitu saja.

Hanya empat menit kemudian, Arsenal kembali melewatkan peluang. Bola sepak pojok Granit Xhaka disundul Sokratis dari jarak dekat, tapi masih melebar. Setelahnya, sundulan Laurent Koscielny memaksa Kepa Arrizabalaga membuat penyelamatan gemilang.

Arsenal akhirnya memetik buah usahanya di menit ke-14. Lacazette menggetarkan gawang Chelsea untuk mengubah skor menjadi 1-0.

Umpan silang mendatar Hector Bellerin diterima Lacazette. Di kotak penalti, Lacazette membuka ruang sebelum melepaskan sepakan kaki kanan dari sudut sempit yang bersarang di jala atas gawang Chelsea.

Tiga menit berselang, Kepa kembali membuat penyelamatan yang menggagalkan usaha Aubameyang. Azpilicueta kehilangan bola di sayap kanan sehingga membebaskan Aubameyang. Akan tetapi, penyelesaian Aubameyang masih bisa diredam di tiang dekat.

Chelsea mulai keluar dari tekanan Arsenal, bahkan menciptakan peluang berbahaya. David Luiz membebaskan Pedro, yang diteruskan dengan melakukan tendangan lob melewati atas kepala kiper Arsenal Bernd Leno. Sayangnya, bola tembakan Pedro melebar tipis dari gawang Arsenal.

Marcos Alonso menyerbu sayap kiri sebelum melepaskan umpan silang mendatar ke kotak penalti. Jorginho menyambut dengan tembakan yang melambung.

Tekanan lagi dari Arsenal. Di menit ke-37, Aubameyang hampir mencetak gol spektakuler saat menyambut umpan silang Sead Kolasinac. Akan tetapi, tendangan salto Aubameyang belum tepat sasaran.

Dua menit kemudian, Arsenal akhirnya menciptakan gol keduanya untuk mengungguli Chelsea 2-0. Chelsea gagal mengamankan bola tendangan bebas sehingga Sokratis dengan leluasa mengirim umpan silang ke kotak penalti.

Laurent Koscielnya lolos dari perangkap offside untuk menanduk bola yang arahnya membuat Kepa mati langkah sebelum bersarang ke gawang Chelsea.

Chesea nyaris mendapatkan gol penyama. Di penghujung babak pertama, Willian mengirim crossing ke kotak penalti untuk diteruskan Alonso dengan sundulan yang mengenai tiang gawang Arsenal.

Babak pertama berakhir. Arsenal memimpin 2-0 dari Chelsea.

Setelah turun minum, Chelsea mulai tancap gas untuk menekan Arsenal lebih awal. Percobaan Chelsea mentah setelah Koscielny melakukan blocking di dekat tiang. Bola liar berada di jalur Alonso, namun sepakannya melebar.

Arsenal keluar dari tekanan lawan untuk menciptakan peluang. Di menit ke-64, Arsenal memaksa Kepa melakukan penyelamatan dari tendangan Aaron Ramsey dari jarak dekat.

Sejauh ini Arsenal bertahan dengan solid sehingga serangan demi serangan Chelsea bisa diredam di sepertiga akhir lapangan.

Chelsea kehabisan waktu. Ross Barkley berakselerasi di sayap kiri untuk mengirim umpan tarik kepada Olivier Giroud. Namun, penyelesaian si striker tidak sempurna..

Pertandingan berakhir. Arsenal berhak atas kemenangan 2-0 dari Chelsea.

Susunan Pemain

ARSENAL: Leno, Sokratis, Koscielny, Kolasinac, Bellerin (Elneny 72′), Ramsey (Maitland-Niles 67′), Xhaka, Torreira, Guendouzi, Aubameyang, Lacazette (Iwobi 68′)

CHELSEA: Kepa, David Luiz, Marcos Alonso, Ruediger, Kovacic (Barkley 63′), Jorginho, Kante, Willian (Giroud 68′), Hazard, Pedro (Hudson-Odoi 80′)
(rin/cas)