3 Pelatih yang Doyan Bongkar Pasang Skuat, Jose Mourinho Salah Satunya

Jakarta – Jose Mourinho dikenal sosok pelatih dan manajer yang gemar memborong pemain bintang dan membongkar pasang tim. Pria asal Portugal itu kerap meminta dibelikan pemain baru di tim yang dilatihnya termasuk saat di Manchester United.

Selama 2,5 musim di Old Trafford, Jose Mourinho telah menghabiskan 455 juta euro atau sekitar Rp 7,2 triliun untuk membeli pemain baru. Mereka antara lain Paul Pogba, Nemanja Matic, Alexis Sanchez, dan Romelu Lukaku.

Namun selama karier kepelatihannya, Jose Mourinho juga gemar menjual pemain. Sudah puluhan pemain yang dijual mantan pelatih Inter Milan dan Real Madrid itu.

Yang bikin fans MU jengkel, tingkah boros Mourinho itu ternyata tak mampu mendatangkan prestasi, sehingga akhirnya dia dipecat dan digantikan Ole Gunnar Solksjaer.

Berikut 3 pelatih yang ahli menjual pemain, termasuk Jose Mourinho:

2 dari 4 halaman

Jose Mourinho (510,59 Juta Pound)

Jose Mourinho kini berstatus bebas. Pria asal Portugal itu belum kembali melatih klub setelah dipecat Manchester United pada Desember 2018.

Sepanjang karier kepelatihannya, mantan pelatih Inter Milan dan Real Madrid itu telah menjual total 64 pemain. Nilainya 510,59 juta pound atau sekitar Rp 9,2 triliun.

Sejumlah pemain yang pernah dijual Mourinho antara lain Mohamed Salah, Romelu Lukaku, serta Kevin De Bruyne. Mereja jadi pemain hebat di klub lain.

3 dari 4 halaman

Massimiliano Allegri (595,59 Juta Pound)

Massimiliano Allegri berpeluang memenangkan Scudetto Liga Italia kelima bersama Juventus. Selain itu, perekrutan Cristiano Ronaldo pada 2018 membuat Juventus diunggulkan meraih trofi Liga Champions musim ini.

Selama karier kepelatihannya, Allegri telah menjual 100 pemain. Jumlahnya mencapai 595,59 juta pound atau sekitar Rp 10,8 triliun.

4 dari 4 halaman

Leonardo Jardim (785,66 Juta Pound)

AS Monaco kembali menunjuk Leonardo Jardim, kurang dari empat bulan setelah digantikan legenda Arsenal Thierry Henry. Pelatih berusia 44 tahun itu sebelumnya sukses membawa Monaco juara Ligue 1 2016/17.

Namun, terpuruknya prestasi Monaco di musim ini diakibatkan kesalahan klub. Sebab dalam beberapa tahun terakhir, klub telah menjual sejumlah pemain terbaik.

Mereka di antaranya Kylian Mbappe (PSG), Bakayoko (Chelsea), Benjamin Mendy (Manchester City), Bernando Silva (Manchester City), Fabinho (Liverpool), dan Thomas Lemar (Atletico Madrid).

Secara total, Jardim telah menjual 52 pemain di lima klub yang telah dilatihnya sejauh ini. Nilai seluruh pemain itu mencapai 785,66 juta pound.

Sumber: Bola.net

Harga Lenovo A7000 Plus dan Spesifikasinya, Smartphone dengan Audio Gahar

Liputan6.com, Jakarta Lenovo memang lebih terkenal dengan produk laptop serta PC yang jadi andalannya. Pada 2013, Lenovo dinobatkan sebagai produsen komputer terbesar di dunia. Bermarkas di Beijing, Lenovo awalnya merupakan perusahaan kecil bernama Legend atau dalam bahasa China ‘Lianxiang’ dan didirikan pada 1984 oleh Liu Chuanzi.

Namun jangan salah, perusahaan ini juga mumpuni dalam membuat smartphone. Sejak Lenovo mengakusisi Motorola, mereka pun mulai memproduksi smartphone yang sampai sekarang diterima dengan baik di pasaran, termasuk di Indonesia.

Selain spesifikasinya yang menarik, harga smartphone Lenovo juga tergolong ramah di kantong. Salah satu yang menjadi daya tarik dari perusahaan ini adalah harganya yang cenderung di bawah pasar sehingga peminatnya cukup banyak. Dari sekian banyak produk yang dikeluarkan oleh Lenovo, A Series merupakan seri yang paling laris di Indonesia.

Salah satu A Series yang laku di pasaran ialah A7000 Plus. Smartphone yang memiliki konektivitas yang cepat ini mampu menarik para konsumen. Apakah kamu tertarik untuk memiliki Lenovo A7000 Plus? Sebelum membeli, tentu akan lebih baik jika kamu mengetahui harga Lenovo A7000 Plus dan spesifikasinya.

Tenang, pada artikel kali ini akan membahas spesifikasi dan harga Lenovo A7000 Plus. Penasaran berapa harga harga Lenovo A7000 Plus di pasaran ponsel saat ini dan apa saja spesifikasi unggulan smartphone ini? Berikut Liputan6.com rangkum harga harga Lenovo A7000 Plus dari berbagai sumber, Jumat (1/3/2019).

2 dari 4 halaman

Spesifikasi dan Harga Lenovo A7000 Plus

· Body Lenovo A7000 Plus

Desain Lenovo A7000 Plus terlihat ramping dengan dimensi 152.6 x 76.2 x 8 mm dan berat 140 g, membuat ringan untuk dibawa. Berkat lapisan warna doff pada bodynya membuat perangkat ini tidak licin saat dipegang.

Sementara untuk warnanya Lenovo A7000 Plus hadir dengan pilihan warna yang menarik yaitu hitam, putih dan kuning.

· Layar Resolusi Tinggi

Dengan layar 5.5 inchi dan Full HD, kamu bisa mendapatkan tampilan terbaik dari film, gambar, dan game dalam A7000-Plus.

Selain resolusi tinggi dan tingkat kecerahan tinggi layar selebar 5.5 inchi ini memiliki sudut pandang lebar mendekati 180 derajat. Hasilnya? Kamu pun bisa menikmati teks yang jernih, gambar yang tajam, dan warna yang lebih nyata, baik di dalam maupun di luar rumah kapan saja.

· Konektivitas

Lenovo A7000 Plus dibekali Prosesor Octa-Core 64-Bit MediaTek MT6753 dengan RAM 2GB akan menjamin performa kencang. Selain itu smartphone ini sudah 4G LTE dan dilengkapi dengan konektivitas Bluetooth, WiFi, dan GPS.

Ditambah dengan memori internal 16 GB, namun jika kamu merasa masih terlalu kecil bagi semua foto, video, dan musik koleksimu. Kamu bisa sematkan microSD hingga 32 GB pada A7000-Plus.

Perangkat ini juga telah didukung dengan USB-on-the-go untuk kemudahan berbagi data dan mengisi daya perangkat lain.

3 dari 4 halaman

Spesifikasi dan Harga Lenovo A7000 Plus

· Kamera Berkualitas

Kamera A7000 Plus ini memiliki kamera belakang dengan resolusi 13 MP. Kamera smartphone ini juga dilengkapi dengan Dual-LED Flash untuk membantu pemotretan di tempat yang minim cahaya.

Tak hanya itu saja, kamera belakang C7 juga sudah diimbangi dengan seperti Aperture F/2.0, CMOS Sensor, Geo-tagging, Face detection, Digital zoom, HDR, ISO Setting, Autofocus, Touch Focus, Panorama, dan Digital Image Stabilization. Kamera belakang ini juga memiliki resolusi video yang sangat bagus, yakni 1080p. Jadi untuk penggunaan kamera belakang besutan A7000 Plus tidak dapat diragukan lagi.

Tidak kalah dengan kamera belakangnya, kamera depan A7000 Plus 5 MP dibekali deteksi gerakan saat berfoto, seperti melambaikan tangan dan mengatakan ‘Cheese’. Untuk keperluan video call dan selfie, kamu bisa mengandalkan kamera depan ponsel pintar ini.

· Audio yang berkualitas

saat pakai headset untuk mendengarkan musik, kamu bisa merasakan sensasi yang berbeda dari smartphone ini. Pasalnya, A7000 Puls ini dibekali Audio Dynamic Dolby Atmos yang membuat suara serasa terdengar di sekeliling kamu.

Baik secara horizontal namun vertikal. Semua itu adalah bagian dari desain audio 360 derajat, lengkap dengan 5 pengaturan mode equalizer yang dapat disesuaikan dengan selera ruang dengarmu.

· Baterai Besar

Kapasitas baterai besar dengan kapasitas baterai 3000 mAh, A7000 Plus sempurna untuk kamu tidak bisa lepas dari smartphone. Baik untuk media sosial, bermain game, hingga chatting, smartphone ini tidak akan mengecewakan kamu.

4 dari 4 halaman

Harga Lenovo A7000 Plus

Dari sejumlah penelusuran di situs jual-beli online, harga Lenovo A7000 Plus dibanderol pada kisaran Rp 1.299.000. Harga Lenovo A7000 Plus biasanya tergantung dari kondisi dan kelengkapan barang. Bagaimana, apakah kamu tertarik untuk membelinya?

Nah, itu dia spesifikasi dan harga Lenovo A7000 Plus yang mungkin bisa menjadi referensimu.

Bawa 3 Kamera Belakang, Galaxy M30 Dibanderol Murah

Jakarta – Setelah meluncurkan Galaxy M10 dan M20, Samsung merilis Galaxy M30 di India. Ponsel ini hadir dengan tiga kamera belakang, tapi dibanderol murah.

Galaxy M30 memiliki layar 6,4 inch Full HD+ Super AMOLED. Mengusung notch tetesan air yang diberikan julukan Infinity U Display.

Ditenagai chipset Exynos 7904 octa-core yang dipadukan dengan GPU Mali-G71. Hadir dengan dua pilihan opsi RAM 4GB/ROM 64 dan RAM 6 GB/ROM 128GB. Tersedia slot microSD untuk tambahan ruang penyimpanan yang mendukung hingga 512 GB.

Seperti disinggung di muka, Galaxy M30 membawa tiga kamera di bagian belakang. Sensor utama berukuran 13 MP dengan aperture f/1.9. Sensor kedua 5 MP dengan aperture f/2.2, ketiga berukuran 5 MP ultra-wide angle 123 derajat.

Sementara di bagian depan terdapat kamera 16 MP dengan aperture f/2.0. Kamera tersebut mendukung fitur face unlock.

Bawa 3 Kamera Belakang, Galaxy M30 Dibanderol MurahFoto: Latesly

Fitur lain yang dimiliki ponsel ini adalah fingerprint, port jack audio 3,5 mm, FM Radio dan Dolby Atmos. Untuk koneksi tersedia dukungan dual 4G VoLTE, WiFi, Bluetooth 5 dan GPS+ GLONASS.

Galaxy M30 punya baterai jumbo berkapasitas 5.000 mAh dengan dukungan teknologi pengisian cepat. Ponsel ini menjalankan Android 9 Pie dengan Experience 9.5 UI.

Di Negeri Bollywood sana, Galaxy M30 hadir dengan pilihan warna gradation blue dan black. Siapkan dana 14.990 rupee atau sekitar Rp 2,9 juta untuk versi RAM 4 GB.

Sedangkan RAM 6 GB dilepas 17.990 rupee atau Rp 3,5 juta. Keduanya dipasarkan di Amazon India dan toko online Samsung mulai 7 Maret mendatang. (afr/afr)

Cara Mudah Biasakan Pilah Sampah di Rumah

Liputan6.com, Jakarta – Tumpukan sampah menggunung di rumah kemungkinan masih ada yang berguna bila kita memilahnya. Namun, tak sedikit rumah tangga yang mencampurkannya begitu saja dengan berbagai alasan.

Padahal, pemilahan membantu Anda untuk menekan produksi sampah dari rumah. Apalagi, menurut data yang dilansir dari Asosiasi Industri Plastik Indonesia (Inaplas) dan Badan Pusat Statistik (BPS), sampah plastik di Indonesia mencapai 64 juta ton per tahun dan sebanyak 24 persen sampah belum dikelola.

Pemilahan bisa berhasil bila dimulai sekarang dan dilakukan oleh seluruh anggota keluarga. Tapi, banyak yang gagal karena tak mengerti caranya seperti dilontarkan sejumlah peserta Workshop Bukalapak ‘Trash to Treasure’, pekan lalu.

Duta Lingkungan Hidup Tasya Kamila berbagi tips mudah membiasakan pemilahan sampah di rumah. Yang pertama adalah menyediakan dua tempat sampah. Sampah kemudian dipilah menjadi sampah basah dan kering.

“Sampah itu sederhana sebenarnya, tapi kalau buang sembarangannya secara masif, sampahnya juga akan masif. Pengelolaan sampah bisa dilakukan asal kita mau,” kata Tasya.

Sampah basah atau organik meliputi sisa makanan, kulit buah, dan bahan-bahan lainnya. Ia menyarankan agar tempat sampah basah diletakkan di dapur agar mudah diakses. Setelah terkumpul, sampah tersebut dipindahkan ke tong komposter, lalu ditambahkan cairan bioaktivator untuk diolah menjadi kompos.

“Nanti jadinya kompos cair, tapi ampasnya bisa jadi kompos padat. Bisa bantu deh suburkan tanah,” katanya.

2 dari 2 halaman

Sampah Kering

Sementara itu, sampah anorganik dimasukkan ke dalam tempat sampah kering. Founder Kertabumi Recycling Center, Iqbal Alexander menerangkan meski sampah anorganik bisa dikategorikan dalam banyak macam, Anda bisa memulainya dengan menyatukan semua sampah anorganik di satu tempat.

Ia juga mengingatkan agar tempat sampah yang dipakai selalu terjaga kebersihannya agar seluruh anggota keluarga tak merasa jijik. Di sini diperlukan kerjasama seluruh anggota keluarga.

“Semua sampah anorganik disatukan dulu, apalagi kalau baru (memilah). Tong sampahnya kemudian digambar dan diwarnai semenarik mungkin. Nah, nanti yang kering (sampahnya) tinggal didonasikan,” kata dia.

Bila telah terbiasa, Anda bisa mulai memilah sampah anorganik menjadi lebih spesifik. Contohnya, sampah yang bisa didaur ulang dan sampah yang tidak bisa didaur ulang.

“Yang tidak bisa didaur ulang itu contohnya popok bayi. Jadi, sebaiknya popok diletakkan di tempat tersendiri,” ujar Iqbal seraya menyatakan sampah yang tidak bisa didaur ulang, bisa diserahkan langsung kepada Dinas Kebersihan terdekat.

Saksikan video pilihan berikut ini:

Hasil Liga Inggris: Arsenal Pesta Gol, Hajar Bournemouth 5-1

LondonArsenal meraih kemenangan besar saat menjamu Bournemouth dalam pekan ke-27 Liga Inggris. The Gunners menggilas Bournemout dengan skor 5-1.

Bermain di Emirates Stadium, Arsenal sudah unggul saat laga baru berjalan empat menit melalui Mesut Oezil. Gol Henrikh Mkhitaryan yang kemudian dibalas Lys Mouseset membuat Arsenal unggul 2-1 saat jeda.

Skuat besutan Unai Emery tak terbendung di babak kedua. Tiga gol tambahan berhasil dilesakkan melalui Laurent Koscielny, Pierre Emerick Aubameyang, dan ditutup oleh Alexandre Lacazette. Arsenal menyudahi pertandingan dengan skor 5-1.

Kemenangan besar ini memastikan Gudang Peluru masih bertahan di posisi empat klasemen Liga Inggris. Mereka kini mengumpulkan 56 poin, unggul satu angka dari Manchester United yang pada saat berita ini diturunkan masih unggul 2-1 atas Crystal Palace.

Jalannya Pertandingan

Laga baru berjalan empat menit saat Arsenal sudah berhasil menjebol gawang Bournemouth melalui Oezil. Menerima bola dari Sead Kolasinac di sisi kiri lapangan, Oezil yang mendapati ruang bebas di depannya langsung menusuk ke kotak penalti.

Tembakan yang dia lepaskan sebenarnya sempat mengenai tangan kiper. Namun itu tak cukup untuk menghindarkan bola dari masuk ke gawang.

Kemenangan atas Bournemouth memastikan Arsenal bertahan di empat besar klasemen Liga InggrisKemenangan atas Bournemouth memastikan Arsenal bertahan di empat besar klasemen Liga Inggris Foto: Reuters/Peter Cziborra

Arsenal mencetak gol keduanya saat pertandingan masuk menit 28. Gol ini bermula dari kesalahan passing pemain Bournemouth di sepertiga pertahananya sendiri.

Henrikh Mkhitaryan yang memotong umpan tersebut langsung mengoper ke Oezil yang berlari masuk ke kotak penalti. Bukan mengeksekusi sendiri peluang yang dipunya, Oezil memilih mengembalikan bola ke Mkhitaryan. Dengan mudah gelandang asal Armenia itu menjebol gawang Bournemouth.

Keunggulan dua gol The Gunners tak bertahan lama. Di menit 30 tim tamu bisa memperkecil ketinggalan melalui Lys Mousset. Gol ini diawali kesalahan Matteo Guendouzi harus dibayar mahal oleh Arsenal. Umpan pendek Leno gagal dikuasaianya dengan baik. Bola kemudian mampu direbut Dan Gosling.

Gosling kemudian segera melepas umpan ke Lys Mousset. Nama terakhir kemudian membobol gawang Arsenal saat Leno dalam posisi tak ideal.

Skor 2-1 bertahan sampai turun minum.

Baru dua menit babak kedua berjalan, The Gunners mampu melebarkan jarak lewat Laurent Koscielny. Ia yang maju membantu serangan mampu menuntaskan tusukan Mkhitaryan di sisi kanan.

Lewat sepakan kaki kanan Koscielny mampu menaklukan Boruc. Sekaligus mengubah papan skor menjadi 3-1.

Tuan rumah makin menjauh di menit ke-59. Pierre-Emerik Aubameyang lolos dari jebakan offside usai menerima umpan terobosan dari Mkhitaryan. Ia kemudian mengecoh Boruc sebelum menceploskan bola ke gawang Bournemouth.

Tak puas dengan skor 4-1, Arsenal kembali menambah golnya dalam laga ini di menit ke-78. Kali ini Alexandre Lacazette yang mencatatkan namanya di papan skor. Ia mengemas gol kelima The Gunners lewat eksekusi sepakan bebas di depan kotak penalti Bournemouth.

Di sisa waktu yang ada tak ada gol tambahan yang tercipta. Sehingga skor 5-1 mengakhiri pesta gol Arsenal di Stadion Emirates.

Susunan pemain.

Arsenal : Leno; Monreal, Koscielny, Papastathopoulos; Kolasinac(Iwobi 58′),Torreira, Guendouzi,Jenkinson; Mkhitaryan (Lacazette 64′), Ozil; Aubameyang (Suarez 72′)

Bournemouth : Boruc; Clyne, Mepham, Nathan Ake, Smith (Rico 70′); Ibe (Daniels 57′), Surman, Gosling, Fraser (Surridge); King; Mousset
(din/raw)

Kubu Prabowo Minta WNA yang Punya E-KTP Diungkap ke Publik

Liputan6.com, Jakarta – Kartu Tanda Penduduk elektronik (e-KTP) untuk Warga Negara Asing (WNA) bernama Guohui Chen viral di media sosial. Ketua Sekretaris Nasional Prabowo-Sandiaga, Muhammad Taufik kaget munculnya e-KTP tersebut. Dia minta pihak terkait membeberkan jumlah data WNA yang memiliki e-KTP secara transparan.

“Ini suatu hal kita kritisi. Karenanya kepada yang berkewajiban didata untuk WNA untuk yang punya e-KTP berapa. Kalau enggak dibuka berarti enggak ada datanya, kalo enggak dibuka bohong lagi,” ujar Taufik di Seknas Prabowo-Sandi, Jalan Hos Cokroaminoto, Jakarta Pusat, Rabu (27/2/2019).

Politikus Partai Gerindra itu khawatir hal itu berpotensi curang di Pemilu serentak 2019. Khusus untuk Komisi Pemilihan Umum (KPU), Taufik menegaskan, harus segera mendata WNA yang memiliki e-KTP agar tidak disalahgunakan pada saat hari pencoblosan.

“Kita minta kepada KPU orang-orang negara asing yang punya KTP itu didata oleh KPPS (Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara) dan PPS (Panitia Pemungutan Suara) di daerah masing-masing,” tegasnya.

Selain itu, Taufik mengungkapkan, pihaknya juga membentuk tim khusus guna mencegah potensi kecurangan yang bisa terjadi di Pemilu 2019. Tim itu diberi nama Laskar Pencegahan Kecurangan Pemilu di sejumlah provinsi di Indonesia.

“Laskar pencegahan kecurangan itu dilatih di Jateng, Jatim dan Jabar dan juga Banten. Laskar ini untuk mengawasi seluruh TPS berkaitan dengan hal-hal tersebut,” ungkapnya.

Lebih lanjut, Taufik berharap Pemilu serentak 2019 agar tak berjalan sukses tanpa dinodai adanya kecurangan. Menurutnya, sudah saatnya KPU sebagai penyelenggara menunjukkan kemajuan.

“Bila ditemukan itu, laporkan. Kemudian kali digunakan supaya ditangkap. Saya punya pengalaman di DKI. Ini yang lucu WNA punya e-KTP . Sementara banyak warga DKI masih banyak belum punya e-KTP,” tandasnya.

2 dari 2 halaman

Tanggapan Kemendagri

Sementara itu, Kementerian Dalam Negeri menegaskan e-KTP untuk WNA telah diatur dalam Undang-Undang No 24 tahun 2013 Pasal 63 dan Pasal 64.

“Perlu disampaikan di awal karena di medsos seolah-olah menyatakan belum ada dasar hukum untuk KTP elektronik untuk WNA. Perlu ditegaskan dalam konfigurasi kependudukan Indonesia penduduk dibagi dua WNA dan WNI,” jelas Dirjen Dukcapil Kemendagri Zudan Arif Fakhrulloh dalam konferensi pers di Kantor Kemendagri, Gambir, Jakarta Pusat, Rabu (27/2/2019).

Zudan menambahkan, penerbitan e-KTP WNA sudah dilakukan sejak 2013. Hingga hari ini, Dukcapil Kemendagri sudah menerbitkan e-KTP WNA sebanyak 1.600 di seluruh Indonesia. Provinsi yang paling banyak menerbitkan e-KTP WNA yaitu Bali, Jawa Barat, Jawa Tengah, dan Jawa Timur.

Terkait masalah ini, dia memastikan Kabupaten Cianjur, Jawa Barat salah memasukkan atau meng-input Nomor Induk Kependudukan (NIK) Kartu Tanda Penduduk berbasis elektronik (e-KTP) milik Warga Negara Asing (WNA) berkebangsaan Tiongkok bernama Guohui Chen. Sebab data bernama Bahar benar adanya.

“Namanya Bahar, tapi NIK-nya Chen. Jadi, salah input,” kata Zudan.

Zudan menjelaskan, NIK atas nama Bahar belum tercantum dalam DPT di KPU Kabupaten Cianjur. Sementara, NIK yang ada dalam DPT saat ini adalah milik WNA bernama Chen. Maka dipastikan terdapat kesalahan input oleh petugas KPU Kabupaten Cianjur.

“Saudara Bahar melakukan perekaman e-KTP pada 4 September 2012. NIK yang benar atas nama Bahar, tidak ditemukan di dalam DPT,” ucap Zudan.

Reporter: Muhammad Genantan Saputra

Saksikan video pilihan berikut ini:

Terbebani Harga Avtur, Air Asia Rugi Rp 998 Miliar

Liputan6.com, Jakarta – PT AirAsia Indonesia Tbk (AAID) mencatatkan kenaikan pendapatan 54 persen secara tahunan (year-on-year/yoy) menjadi Rp 1,32 triliun dari Rp 1,02 triliun pada periode yang sama di tahun lalu.

Meski begitu, perseroan mengalami kerugian sebesar Rp 998 miliar. Beban usaha ini disebabkan pelemahan nilai mata uang rupiah dan juga tingginya harga avtur.

Adapun total avtur di tahun 2018 naik 53 persen dengan harga avtur rata-rata sebesar USD 85 per barel dibandingkan harga rata-rata 2017 sebesar USD 64 per barel.

Beban usaha lainnya seperti biaya sewa, pemeliharaan, dan perbaikan pesawat juga meningkat disebabkan oleh pelemahan rupiah dan tambahan pesawat pada kuartal IV-2018.

“2018 merupakan tahun yang sangat penuh tantangan bagi operasional kami. Profitabilitas kamu juga sangat terdampak oleh meningkatnya biaya operasional yang didorong oleh peningkatan harga minyak dunia dan pelemahan rupiah sepanjang tahun,” ujar Direktur Utama PT AirAsia Tbk Dendy Kurniawan di Jakarta, Rabu (27/2/2019).

Dia melanjutkan, pada tahun ini, dirinya optimistis dapat memperbaiki kinerja perseroan dan memperbesar pangsa pasar yang tanda-tanda perbaikanya telah terlihat di awal tahun 2019.

“Dengan kondusifnya lingkungan usaha, serta penurunan harga bahan bakar dan penguatan nilai mata uang rupiah, kami berencana untuk membuka hub baru di Lombok dan menambah 3 unit pesawat ke dalam armada kami sejalan dengan perluasan operasi ke bagian Timur Indonesia,” jelas dia.

2 dari 2 halaman

Pertamina Turunkan Harga Avtur

PT Pertamina (Persero) melakukan penyesuaian harga jual Bahan Bakar Minyak (BBM) jenis avtur yang berlaku pada 16 Februari 2019 mulai jam 00.00 waktu setempat.

Media Communication Manager Pertamina Arya Dwi Paramita mengatakan, Pertamina secara rutin melakukan evaluasi dan penyesuaian harga avtur secara periodik, yaitu sebanyak dua kali dalam sebulan.

Untuk periode 16 Februari 2019, harga avtur mengalami penurunan dibandingkan periode sebelumnya.

“Harga baru avtur ini sesuai dengan Keputusan Menteri ESDM No. 17 Tahun 2019 tentang Formula Harga Dasar dalam Perhitungan Harga Jual Eceran Jenis BBM Umum Jenis Avtur yang Disalurkan Melalui Depot Pengisian Pesawat Udara,” kata Arya, Di Jakarta, Sabtu (15/2/2019).

Arya mencontohkan, harga avtur (published rate) untuk Bandara Soekarno Hatta Cengkareng mengalami penurunan dari sebelumnya Rp 8.210 per liter menjadi Rp .7.960 per liter.

Harga ini lebih rendah sekitar 26 persen dibandingkan harga avtur (published rate) di Bandara Changi Singapura yang terpantau per tanggal 15 Februari 2019 sekitar Rp 10.769 per liter.

“Penyesuaian harga avtur dilakukan dengan mempertimbangkan rata-rata harga minyak dunia, nilai tukar rupiah dan faktor lainnya,” tuturnya.

Timnas Indonesia U-22 Juara Piala AFF, Ini Komentar Indra Sjafri

Phnom Penh – Timnas Indonesia U-22 sukses jadi yang terbaik di Piala AFF U-22 2019 di Kamboja. Di final, Selasa (26/2/2019), tim asuhan Indra Sjafri ini mengalahkan Thailand 2-1 di Stadion Olympic, Phnom Penh.

Indonesia tertinggal lebih dulu pada menit ke-57 lewat gol sundulan Saringkan Promsupa. Indonesia membalas pada menit ke-59 lewat aksi Sani Rizki Fauzi. Osvaldo Haay menjadi penentu Indonesia menjuarai turnamen ini setelah mencetak gol pada menit ke-64. 

Pelatih Timnas Indonesia U-22, Indra Sjafri, bersyukur atas hasil ini. Ia mengatakan, gelar ini membuktikan Indonesia bisa membentuk tim yang berprestasi di level Asia Tenggara.

Para pemain Timnas Indonesia merayakan gelar juara Piala AFF U-22 2019 setelah mengalahkan Thailand pada laga final di Stadion National Olympic, Phnom Penh, Selasa (26/2). Indonesia menang 2-1 atas Thailand. (Bola.com/Zulfirdaus Harahap)

“Saya sangat bersyukur, ini merupakan gelar kedua bagi saya setelah Piala AFF U-19 2013. Ini membuktikan, bangsa Indonesia bisa berdiri di kaki sendiri, dengan pemain-pemain muda kita,” kata Indra seusai pertandingan.

Pelatih asal Sumatra Barat itu pun merasa sangat bangga kepada skuat Timnas Indonesia U-22 asuhannya, yang bekerja keras sepanjang turnamen hingga meraih juara.

2 dari 2 halaman

Kualifikasi Piala AFC U-23

Indra Sjafri menambahkan, setelah Piala AFF U-22 2019, Timnas Indonesia U-22 langsung bersiap menuju Kualifikasi Piala AFC U-23.

Pada ajang itu, Timnas Indonesia U-22 berada di Grup K bersama Thailand, Vietnam, dan Brunei Darussalam. Kualifikasi akan digelar di Hanoi, Vietnam, 22-26 Maret. 



Juara AFF U-22, Nama Timnas Indonesia Langsung Mendunia

Jakarta Timnas Indonesia U-22 sukses raih gelar juara Piala AFF U-22 2019 usai kalahkan Thailand, 2-1, di Stadion Olympic, Phnom Penh, Selasa (26/2/2019). Hasil ini membuat nama timnas Indonesia mendunia.

Pada saat ini, tagar seputar keberhasilan timnas Indonesia menguasai jagat dunia maya, Twitter. Bahkan, ada tiga tagar yang memuncaki daftar trending Twitter di seluruh dunia.

Tagar #TimnasDay sudah memimpin sejak pertandingan bergulir. Sementara itu, tagar #AFFU22 dan #TimnasU22 membuntuti di posisi kedua dan ketiga.

Tagar ini berhasil mengalahkan berita sepak bola di Inggris. Tercatat, kabar bakal melatihnya Brendan Rodgers ke Leicester City hanya menempati urutan keenam, ketujuh, dan kesepuluh di trending Twitter seluruh dunia.

Hal ini menjelaskan antusiasi tinggi para pendukung timnas Indonesia. Sebab, keberhasilan ini merupakan yang pertama bagi timnas Indonesia dari dua kali penyelenggaraan Piala AFF U-22.

Pada laga final kontra Thailand, Timnas Indonesia U-22 menyarangkan dua gol melalui Sani Rizki Fauzi (59′) dan Osvaldo Haay (64′), adapun Thailand sempat membuka skor lewat Saringkan Promsupa (57′).

Sumber: bola.com