6 Zodiak yang Paling Suka Belanja, Termasuk Anda?

Liputan6.com, Jakarta – Belanja tidak jarang menjadi sebuah masalah bagi sebagian orang. Bukan hanya membeli kebutuhan, tetapi terkadang dorongan untuk memiliki beberapa barang terjadi karena impulsif hingga mementingkan gengsi semata.

Namun menariknya, orang-orang yang suka belanja dapat diketahui dari zodiak yang menaunginya. Bagaimana zodiak tersebut menjadikan belanja sebagai cara hidup mereka untuk memanjakan diri.

Lantas, mana saja zodiak yang paling suka belanja? Yuk, simak rangkuman selengkapnya seperti melansir yourtango.com, Sabtu, 20 April 2019 di bawah ini.

1. Sagitarius

Tidak ada yang menghalangi Sagitarius saat ingin membeli sesuatu baik barang yang sangat istimewa hingga yang biasa saja. Mereka akan mendapatkan apa yang mereka inginkan.

Zodiak ini suka melakukannya seorang diri. Tak ada yang dapat membuat mereka mundur hingga akhirnya memiliki barang yang begitu diinginkan.

2. Aries

Aries tidak peduli dengan penawaran yang baik, mereka hanya ingin menghabiskan seluruh gaji untuk apa pun yang diidamkan. Keinginan belanja itu seperti membeli makanan, pakaian, hingga hal-hal yang berbau musik.

6 Manfaat Air Kelapa, Mengurangi Risiko Diabetes hingga Batu Ginjal

Liputan6.com, Jakarta – Kelapa merupakan pohon yang banyak tumbuh di Indonesia. Buah kelapa yang dihasilkan pun memiliki banyak manfaat. Air kelapa yang diminum selain untuk menyegarkan dahaga, ternyata memiliki khasiat yang luar biasa.

Berikut manfaat air kelapa yang Liputan6.com lansir dari Health Line, Sabtu, 20 April 2019.

1. Bernutrisi

Air kelapa mengandung banyak nutrisi seperti fiber, protein, vitamin C, magnesium, sodium, potasium, mangan, dan kalsium.

2. Mengurangi Risiko Diabetes

Penelitian membuktikan bahwa air kelapa dapat menurunkan gula dalam darah. Air kelapa dapat meningkatkan sensitivitas insulin dan mengurangi kadar gula darah pada orang yang menderita diabetes tipe dua dan pra-diabetes.

3. Mengurangi Risiko Batu Ginjal

Minum air yang cukup merupakan kunci untuk mencegah batu ginjal. Walau pun air biasa merupaka pilihan yang baik, namun studi ilmiah membuktikan air kelapa bisa bekerja lebih baik.

Peneliti percaya bahwa air kelapa membantu mengurangi produksi radikal bebas yang terjadi sebagai respon terhadap kadar oksalat yang tinggi dalam urin.

6 Zodiak yang Tak Suka Pamer Kemesraan di Depan Umum

Liputan6.com, Jakarta – Cinta dan kasih sayang pada pasangan dapat diungkapkan dalam berbagai cara. Sebut saja memberi perhatian lebih, mengingat hal-hal kecil tetapi penuh makna, mencurahkan waktu luang, hingga bentuk afeksi lain seperti memeluk dan mencium.

Namun tahukah Anda, tidak semua orang dapat menyampaikan bentuk kasih sayang mereka lewat kemesraan di depan umum atau biasa disebut public displays of affection (PDA). Menariknya, pribadi tersebut dapat diketahui dari zodiak yang menaungi mereka.

Lantas, zodiak mana saja yang tidak suka memamerkan kemesraan di depan umum? Simak rangkuman selengkapnya seperti melansir yourtango.com, Jumat, 19 April 2019, di bawah ini.

1. Aquarius

Zodiak ini membenci PDA karena benci disentuh dan benci menyentuh. Jadi, jika mereka membenci semua hal ini, mengapa mereka memamerkannya kepada dunia? Ya, Aquarius tidak akan melakukannya.

Maka dari itu, pribadi ini tidak pernah terlihat berpegangan tangan atau mencium pasangan di depan umum.

2. Scorpio

Zodiak Scorpio membenci PDA karena tidak ingin orang-orang berpikir mereka penuh kasih sayang. Itu adalah hal yang baik karena mereka tidak sedikit pun sayang kepada siapa pun atau apa pun selain dirinya sendiri.

6 Kastil Terindah di Dunia Seperti Berada di Negeri Dongeng

Liputan6.com, Jakarta – Menjadi princess atau putri mungkin pernah menjadi cita-cita banyak anak perempuan di dunia. Cerita tentang Cinderalla atau Harry Potter yang memiliki latar tempat di kastil membuat banyak orang ingin mengunjunginya.

Kemegahan bangunan, arsitektur yang indah, serta pemandangan alam di sekitarnya menjadi daya tarik utama. Berikut Liputan6.com merangkum enam kastil terindah di dunia yang semuanya berada di Eropa, dan dilansir dari beragam sumber.

1. Kastil Neuschwanstein, Jerman

Kastil ini dibangun pada abad ke-18 di sebuah bukit terjal di Bavaria, Jerman. Dibangun oleh Ludwig II dari Bavaria. Terlihat di sekelilingnya pegunungan dan hutan seakan memberikan kesan magis.  Apalagi ketika dipotret saat musim salju tiba.

Kastil yang didomonasi warna putih itu seakan menyatu dengan warna putih salju. Setiap tahun, lebih dari 1,5 juta orang yang mengunjungi kastil ini.

2. Mont Saint Michel, Perancis

Dulunya, kastil ini berada di daratan. Akibat air laut yang naik, kastil seakan berada di suatu pulau. Kastil ini berada di pulau pasang surut berbatu di Normandia, Perancis. Pengunjung yang datang harus menunggu surut air laut untuk bisa datang ke sini.

3. Kastil Alcazar Segovia, Spanyol

Kastil megah ini berada di kawasan kota tua di Segovia, Spanyol. Berbentuk seperti haluan kapal. Dinding batunya berwarna putih gading dengan bagian atap berbentuk kerucut warna kebiruan.  Kastil ini lah yang menginspirasi Walt Disney dalam membuat kastil dalam kartun Cinderella.

6 Wisata Lamongan yang Cocok Dikunjungi Bareng Keluarga, Piknik Makin Menyenangkan

1. Makam Sunan Drajat

Wisata lamongan yang pertama adalah makam Sunan Drajat. Salah satu wisata religi ini cukup terkenal dikunjungi banyak wisatawan karena reputasi Sunan Drajat sebagai salah satu Wali Songo yang menyebarkan agama islam di nusantara.

Makan Sunan Drajat selalu ramai dikunjungi oleh peziarah. Letaknya yang tidak terlalu jauh dari pusat Kota Lamongan, yaitu hanya memerlukan waktu tempuh 30 menit juga membuat banyak yang berkunjung kesini.

Sudah banyak juga perbaikan dan pembaharuan yang dilakukan oleh pemerintah Lamongan untuk menunjang salah satu destinasi wisata lamongan atau tempat ziarah yang cukup terkenal ini.

Selain itu, juga dibangun museum sunan drajat di sekitar makam, jadi kamu bisa sekalian mampir ke museum setelah berziarah. Membuat wisata lamongan satu ini memiliki banyak opsi yang menarik.

2. Wisata Bahari Lamongan

Dari semua wisata lamongan yang pernah kmau dengar, mungkin Wisata Bahari Lamongan ini merupakan yang paling terkenal di Kota Lamongan. Tentunya dengan beragam wahana dan keindahan objek wisata menjadikan tempat ini menjadi favorit wisatawan.

Wisata Bahari Lamongan ini lokasinya dikelilingi oleh pantai dengan panorama yang begitu indah. Menjadikan tempat ini menjadi tempat yang sangat cocok untuk piknik bersama keluarga. Ketika musim liburan wisata lamongan satu ini selalu ramai dengan pengunjung.

Dengan memiliki fasilitas yang memadai dan dijaga dengan baik, wisata bahari lamongan ini bahkan tidak kalah keren dengan Dunia Fantasi di Jakarta. Wahana permainan air, rumah kaca, istana bawah laut, serta tembak ikan tentunya akan membuat wisata keluarga kamu semakin menyenangkan.

6 Gombalan Netizen ‘Kamu Enggak Usah Kemana-mana’ Ini Endingnya Bikin Ngakak

Liputan6.com, Jakarta Kehidupan percintaan memang punya banyak warna. Di mana ada pasangan yang tertawa, memiliki selera yang sama, bahkan ada juga yang sering berselisih paham setiap harinya. Di balik perselisihan yang sering mereka hadapi apapun yang terjadi banyak juga pasangan yang mempertahankan hubungan mereka. Itu yang membuat sebuah hubungan menjadi semakin kuat.

Berselisih paham dengan pasangan merupakan hal yang wajar. Menjalin hubungan percintaan bukanlah hal yang mudah seperti indahnya drama FTV.

Tetapi tidak menutup kemungkinan sih kisah cinta kamu bisa seindah itu. Kisah percintaan itu menarik dan enggak akan ada habisnya untuk dibahas. Menariknya banyak orang lebih berfokus dan semangat untuk mendapafkan cinta di awal, tetapi sulit untuk mempertahankan cinta dan hubungan. Seperti cuhatan netizen yang tidak ingin pasangannya pindah ke lain hati.

Meskipun kedengaranya sangat bijak untuk meminta pasangan selalu ada disampingnya, namun ending dari curhatan tersebut malah bikin ngakak. Berikut Liputan6.com rangkum dari berbagai sumber, Kamis (18/4/2019) 6 curhatan netizen soal kamu gak usah kemana-mana yang endingnya bikin ketawa.

Pemuda Berkebutuhan Khusus di Depok Hilang dari Rumah Selama 6 Bulan

Liputan6.com, Jakarta – Seorang ibu di Kota Depok, Jawa Barat melapor ke redaksi Patroli atas hilangnya seorang anak laki-laki bernama Fajar (33). Meski sudah dewasa, Fajar yang berkebutuhan khusus sehari-hari hanya berkegiatan di dalam rumah. Namun, lepasnya pengawasan keluarga membuat Fajar telah menghilang selama 6 bulan.  

Seperti ditayangkan Patroli Indosiar, Kamis(18/4/2019), ibu Fajar, Eni, hanya bisa merapikan kamar atau memandangi gitar anaknya.

Menurut penuturan Eni, pada 3 Oktober 2018 semua anggota keluarga sedang sibuk dengan aktivitas masing-masing. Kakak Fajar terakhir mengetahui adiknya pergi untuk membeli rokok di warung dekat rumah. Namun, sampai malam hari Fajar tak juga kembali.  

“Saya mampir ke tempat teman. Sebelum dia pergi dari rumah, dia sudah berontak. Pas saya kembali ke rumah, anak saya sudah kabur,” ujar Eni.  

Bila memiliki informasi pemuda berusia 33 tahun dan berkulit sawo matang, Anda dapat melaporkannya ke kantor polisi atau dinas sosial terdekat. Atau bisa juga menghubungi keluarga Fajar di nomor telepon 081316114749.

6 Cara Melipat Surat Suara ala Netizen yang Hasilnya Tak Terduga

Liputan6.com, Jakarta Pesta demokrasi rakyat telah pada Rabu (17/4/2019), seluruh rakyat Indonesia yang memiliki hak pilih pun mengikuti pemungutan suaranya. Pemilu 2019 ini berbeda dengan pemilu sebelumnya, karena pada Pemilu 2019 kali ini tidak hanya memilih presiden dan wakil presiden, tapi juga anggota DPR, DPRD Provinsi, DPRD Kota/Kabupaten, dan DPD.

Oleh karena itu, ada lima surat suara yang digunakan pada hari pencoblosan, masing-masing kertas surat suara tersebut turut ditandai dengan warna yang berbeda-beda pula. Hal itu bertujuan untuk memudahkan para pemilih dalam mengidentifikasi jenis kertas suara.

Namun, yang menarik perhatian adalah ukuran kertas surat suara DPRD yang terbilang cukup besar. Beberapa netizen pun mengaku kesulitan ketika akan melipat kembali dan memasukkan ke kotak suara. Keluh kesah ini pun dilontarkan oleh sejumlah netizen, enggak bermakna negatif tetapi komentar melipat kertas surat suara ini malah kocak. 

Penasaran kan, bagaimana kocaknya? Berikut Liputan6.com rangkum dari berbagai sumber 6 melipat surat suara ala netizen yang hasilnya tak terduga, Kamis (18/4/2019).

Hasil Quick Count Nyaris 100% 6 Lembaga Survei: Jokowi Unggul!

Jakarta – Menjelang pergantian hari, sejumlah lembaga survei yang menggelar penghitungan cepat (quick count) sudah mengumpulkan data hampir 100%. Pasangan capres-cawapres Jokowi-Ma’ruf Amin unggul atas Prabowo-Sandi.

Hingga pukul 22.35 WIB, Rabu (17/4/2019), ada 6 lembaga survei yang sudah mengumpulkan data pada kisaran 92,1% sampai 98,9%. Berikut hasilnya:

Litbang Kompas

01. Jokowi-Ma’ruf: 54,52 %
02. Prabowo-Sandiaga: 45,48%
Data terkumpul: 97% Suara

Indo Barometer

01. Jokowi-Ma’ruf: 54,53%
02. Prabowo-Sandiaga: 45,47%
Data terkumpul: 97,33% Suara

LSI Denny JA

01. Jokowi-Ma’ruf: 55,73%
02. Prabowo-Sandiaga: 44,27%
Data terkumpul: 98,90% Suara

CSIS-Cyrus

01. Jokowi-Ma’ruf: 55,7%
02. Prabowo-Sandiaga: 44,3%
Data terkumpul: 95,1% Suara

Charta Politika

01. Jokowi-Ma’ruf: 54,42%
02. Prabowo-Sandiaga: 45,58%
Data Terkumpul: 92,5% Suara

Konsepindo

01. Jokowi-Ma’ruf: 53,5%%
02. Prabowo-Sandiaga: 46,5%%
Data Terkumpul: 92,1% Suara

Quick count atau hitung cepat adalah metode verifikasi hasil pemilihan umum yang dilakukan dengan menghitung persentase hasil pemilu di tempat pemungutan suara (TPS) yang dijadikan sampel. Hasil quick count ini merupakan hasil sementara. Hingga saat ini, data terbaru masih masuk ke lembaga survei yang mengadakan quick count.

Data quick count bukan hasil resmi Pilpres 2019. Hasil resmi Pemilu menunggu penghitungan suara secara manual dari KPU.

KPU Buka Suara Usai Banyak Masyarakat Pertanyakan Hasil Quick Count, Simak Videonya:

[Gambas:Video 20detik]



(dkp/imk)
<!–

polong.create({ target: ‘thepolong’, id: 57 }) –>