6 Cara Jaga Testosteron Pria Tetap Berkualitas Hingga Usia 50 Tahun ke Atas

Liputan6.com, Jakarta Gaya hidup yang buruk mempengaruhi hormon testosteron seorang pria. Sebuah penelitian di Journal of Clinical Enocrinology and Metabolism pada 2007 menunjukkan, kadar hormon yang mempengaruhi libido ini turun hingga 17 persen dari 1987 sampai 2004.

Seorang pria di usia 65 tahun 2002, memiliki testosteron yang jauh lebih rendah daripada mereka yang berusia sama di tahun 1987. Hal ini harus menjadi perhatian bagi semua laki-laki di dunia.

Walaupun begitu, sebuah penelitian yang dilakukan oleh Dr. David Handelsman dari University of Sydney, Australia mengungkapkan bahwa usia tidak membuat Anda kekurangan testosteron. Mengutip everydaymale.com pada Rabu (21/11/2018), berikut ini beberapa hal yang bisa menjaga hormon tersebut tetap berkualitas sekalipun menginjak usia 50-an.

1. Tidur teratur

Tubuh memproduksi sebagain hormon testosteron (T) dan hormon pertumbuhan manusia (HGH) saat tidur. Menurut Craig Cooper, penulis buku Your New Prime – 30 Days to Better Sex, Eternal Strength, and a Kick-Ass Life After 40, tujuh jam tidur malam merupakan periode tidur optimal. Hal tersebut juga membantu hormon testosteron meningkat saat beristirahat.

Tonton juga video menarik berikut ini:

Seks untuk Meredakan Sakit Kepala

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *