Kronologi Kecelakaan Maut di Jalinsum Merangin Jambi yang Menewaskan 5 Orang

Liputan6.com, Jambi – Proses identifikasi lima jenazah korban kecelakaan maut di Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum), Kabupaten Merangin, Jambi, selesai dilakukan. Kondisi korban yang hangus terbakar, sempat membuat proses identifikasi terkendala.

Seperti ditayangkan Liputan6 SCTV, Selasa (26/3/2019), usai diidentifikasi, jenazah para korban langsung diserahkan ke pihak keluarga untuk dimakamkan. Sementara, satu korban masih menjalani perawatan intensif di RSUD Bangko.

Korban luka adalah pengemudi minibus yang setiap harinya mengangkut para karyawan Bank BNI dan Bank Mandiri.

“Nanti manajemen direksi akan mengatur. Ada hitung-hitungannya,” kata Kepala BNI cabang Bangko M Badar.

Kecelakaan maut di Jalan Lintas Sumatera kilometer 8 Kabupaten Merangin, Jambi, terjadi Senin pagi, 25 Maret 2019. 

Kecelakaan terjadi saat minibus yang melaju dengan kecepatan tinggi kehilangan kendali hingga menabrak truk dari arah berlawanan. Minibus yang langsung terbakar, membuat para penumpangnya tidak dapat menyelamatkan diri. Untuk mengetahui pasti penyebab kecelakaan, polisi masih terus melakukan penyelidikan. (Rio Audhitama Sihombing)

5 Fakta Rian Subroto, Sosok Pengusaha yang Sewa Vanessa Angel

Liputan6.com, Jakarta Kasus prostitusi online yang menyeret nama artis Vanessa Angel kembali digelar. Dalam sidang yang digelar di Pengadilan Negeri Surabaya, pada Senin (25/3/2019), mendatangkan terdakwa Endang Suhartini (ES) dan Tentri Novanta (TN). Mereka adalah mucikari dari Vanessa Angle dan juga Avriellya Shaqilla.

Dalam sidang tersebut, jaksa membeberkan bagaimana kronologi kasus. Selain itu, terungkap pula siapa sosok pria hidung belang yang menyewa Vanessa Angel. Dalam sidang yang dipimpin oleh ketua Majelis Hakim Anne Rusiana ini terungkap bahwa sosok pengusaha yang menyewa Vannesa ialah Rian Subroto.

Nama Rian Subroto ini muncul saat Jaksa Penuntut Umum (JPU) membacakan surat dakwaan dalam sidang terbuka. Kedua mucikari tersebut pun mendapatkan tuntutan jaksa pasal 45 ayat (1) Jo Pasal 2 ayat 1 UU RI No.19 tahun 2016 tentang Perubahan atas UU RI No. 11 tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi elektronik Jo Pasal 55 ayat (1) ke-1 KUHP.

Munculnya nama Rian Subroto ini tentu membuat publik penasaran akan sosoknya. Siapa sebenarnya sosok pengusaha yang disebutkan oleh jaksa penuntut umum ini? Liputan6.com pun telah merangkum dari berbagai sumber, Selasa (26/3/2019) mengenai fakta dari Rian Subroto, pengusaha yang menyewa Vanessa Angel.

Berikut ini fakta sosok Rian Subroto, pengusaha yang menyewa Vanessa Angel.

5 Makanan dan Minuman ini Harus Kamu Hindari Saat Perut Kosong

Jakarta – Makanan yang harus dihindari saat perut kosong ketika kamu dikejar-kejar oleh aktivitas yang padat, pasti kamu akan melewatkan sarapan. Lalu lupa makan siang hingga matahari tenggelam.

Kebiasaan membiarkan perut kosong seperti ni tentu tidak baik apabila dilakukan terus menerus. Karena, akan terjadi kerusakan pada organ tubuh yaitu lambung.

Setelah kerusakan terjadi maka akan muncul penyakit, seperti maag. Cobalah untuk membuang jauh kebiasaan membiarkan perut kosong. Selain itu hal lain yang perlu diketahui adalah jangan pernah mengonsumsi sejumlah makanan dan minuman ini saat perut masih kosong.

Dikutip dari Life Hack, berikut 5 makanan dan minuman yang tidak boleh dimakan saat perut kosong.

1. Tomat

Meskipun memiliki kandungan nutrisi dan jumlah vitamin C yang tinggi, tomat juga mengandung asam tannic yang mampu meningkatkan keasaman di perut.

Jika dikonsumsi saat perut dalam kondisi kosong, maka akan menyebabkan luka pada lambung. Sebaiknya konsumsi tomat saat sudah ada asupan karbohidrat dalam lambung.

2. Yoghurt

Yoghurt adalah produk yang dibuat dari susu melalui proses fermentasi bakteri asam laktat, Lactobacillus bulgaricus dan Streptococcus thermophilus. Yoghurt sangat baik untuk kesehatan, terutama untuk menjaga keasaman lambung dan dapat menekan pertumbuhan bakteri patogen di usus.

Namun, yoghurt tidak setiap saat bisa dikonsumsi. Hindari mengonsumsi ini pada saat perut sedang kosong. Karena, tingkat asam lambung yang sudah tinggi ditambah dengan konsumsi makanan ini bisa membuat organ terganggu.

3. Gula olahan

Kebanyakan dari kita tentu tahu bahwa konsumsi gula secara berlebih tidak baik bagi tubuh. Produk gula olahan akan punya efek buruk yang sama jika dikonsumi terus menerus.

Sebut saja sirup, soda hingga pemanis buatan lainnya. Produk olahan yang dibuat dari gula ini tidak baik dikonsumsi apabila perut sedang kosong. Isi perut terlebih dahulu dengan air putih dan makan sarapan yang bergizi.

4. Pisang

Pisang adalah salah satu panganan diet yang paling utama. Selain mampu membantu seseorang menyembuhkan sembelit, sejumlah peneliti menyebut bahwa buah ini adalah makanan yang super hebat.

Tetapi, pisang mengandung banyak magnesium dan potassium lho detikers, yang dapat menyebabkan ketidakseimbangan kadar magnesium dan kalium dalam darah jika memakannya saat perut kosong.

5. Kopi

Minum kopi saat perut kosong dapat meningkatkan keasaman dan bisa memicu sakit maag hingga gangguan pencernaan sepanjang hari. Minum kopi sebelum jam 09.30 pagi bukanlah waktu yang baik, apalagi saat baru bangun tidur.

Beberapa ilmuwan menemukan bahwa tubuh menghasilkan jumlah hormon stres kortisol yang lebih tinggi, yang membantu tetap berenergi antara pukul delapan hingga sembilan pagi.

Dengan minum kopi sebelum atau selama jam itu, kafein akan mengurangi produksi kortisol di pagi hari. Jadi bagi kebanyakan orang, waktu terbaik untuk minum kopi adalah setelah jam 09.30 pagi. (up/up)

5 Kandidat Rekan Duet Cristiano Ronaldo di Juventus

Liputan6.com, Turin – Meski sudah berusia 34 tahun, Cristiano Ronaldo masih mampu dalam level tinggi. Ia belum kehilangan ketajamannya dan menjadi pencetak gol utama untuk Juventus.

Cristiano Ronaldo sejauh ini sudah melesakkan 19 gol dari 26 pertandingan di pentas Liga Italia. Selain itu, ia juga berhasil membalikkan defisit 0-2 melawan Atletico Madrid dari leg pertama babak 16 dengan mencetak hattrick pada leg kedua.

Karena itu, Ronaldo bisa dibilang merupakan pemain kunci Juventus. Perannya di atas lapangan tidak bisa digantikan oleh pemain lainnya.

Namun, perlu diingat bahwa Ronaldo sudah kepada tiga. Ia harus lebih sering diistirahatkan untuk melindungi dari cedera.

Untuk itu, Juventus mungkin membutuhkan pencetak gol lain untuk berbagi beban dengan pemain Portugal tersebut. Ada beberapa pemain yang bisa dipertimbangkan jawara Serie A itu pada musim panas mendatang.

Berikut lima striker yang bisa direkrut Juventus untuk menjadi rekan duet Cristiano Ronaldo seperti dilansir Fox Sports Asia:

Berita video Juventus menang 4-1 atas Udinese di Serie A 2018-2019 tetapi bukan karena peran Cristiano Ronaldo melainkan striker 19 tahun, Moise Bioty Kean.

5 Bukti Kreatifnya Warganet Ditanya Kepanjangan UNBK, Ujungnya Bikin Baper

Liputan6.com, Jakarta Perkembangan teknologi yang semakin pesat, juga dirasakan pada dunia pendidikan. Hal ini bisa dilihat dalam beberapa tahun belakangan Ujian Nasional (UN) menggunakan sistem komputer, atau yang lebih dikenal dengan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK). Mulai Senin (25/3/2019) hingga Kamis (28/3/2019), siswa Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) kelas 12 akan mengikuti UNBK.

Ujian Nasional yang dilakukan oleh para siswa ini pun ramai diperbincangkan di media sosial. Bahkan banyak pula yang membuat candaan mengenai UNBK. Tentunya hal ini dilakukan agar para siswa tidak perlu tegang dan juga takut menghadapi UNBK. Salah seorang warganet dengan akun @radenrauf pun turut serta membahas mengenai Ujian Nasional tersebut.

Dikutip Liputan6.com dari akun Twitter miliknya @radenrauf, Senin (25/3/2019) ia pun bertanya pada para warganet mengenai kepanjangan dari UNBK. Namun, jawaban dari para warganet justru bisa membuat kamu tertawa. Pasalnya, warganet ini malah memelesetkan kepanjangan UNBK yang bisa bikin kamu baper.

Kamu tak perlu meragukan kreativitas warganet Indonesia. Karena bukan warganet Indonesia namanya jika tidak kreatif. Berikut ini beberapa kepanjangan UNBK menurut warganet.

5 Bisnis Rumahan yang Bakal Jadi Tren di 2019

Media sosial sudah menjadi teman sehari-hari para pebisnis. Akan tetapi, masih banyak yang belum begitu familier dengan website, khususnya untuk UKM.

Padahal, website memiliki peranan yang tidak kalah penting dengan media sosial. Sebab, dengan memiliki website sendiri, otoritas kita jadi lebih dipercaya oleh para klien maupun konsumen.

Bahkan, website berdampak lebih besar dibandingkan dengan media sosial. Kalau kamu ahli di bidang pembuatan serta perawatan website, bisa buka bisnis ini sekarang. Sebab, tidak sedikit oknum yang bisa berbuat jahat lewat praktik hacking. Maka dari itu, banyak perusahaan membutuhkan seorang yang ahli di bidang cyber security ini.

3. Pemasaran plus Periklanan

Saat ini, jasa pemasaran serta periklanan begitu diminati oleh perusahaan besar. Sebab, dengan menggunakan jasa, bujet yang dianggarkan lebih minim ketimbang merekrut karyawan.

Untuk memasarkan suatu produk, sekarang lebih mudah karena bisa menggunakan berbagai fitur di internet. Ditambah dengan keahlian desain grafis, pasti lebih ciamik.

Untuk berkomunikasi, tidak harus bertemu secara langsung. Sekarang apa-apa sudah serba-mobile. Masih banyak para pengusaha kecil yang belum menggunakan jasa pemasaran online. Saat bertumbuh, pasti mereka butuh. Usahakan untuk selalu tawarkan jasamu, misalnya dengan memperbanyak followers agar kemungkinan disukai klien lebih tinggi.

5 Tips Cepat dan Mudah Membuat Makanan Sehat untuk Pekerja Kantoran

Liputan6.com, Jakarta – Makan sehat bagi pekerja kantoran bukanlah suatu hal yang mustahil. Bekerja kurang lebih selama sembilan jam membuat pekerja kantoran akan melewatkan makan siang bahkan makan malam di kantor atau luar kantor.

Febi Liana dan Ichil Salam dari @myhealthyfebee membagikan pengalamannya untuk makan sehat bagi pekerja kantoran kepada Liputan6.com dalam acara Pekarangan Sebagai Sumber Makanan di Yayasan Kebun Raya Indonesia, Jakarta Selatan, pada Sabtu, 23 Maret 2019.

Acara tersebut diinisiasi oleh komunitas Kebaya, Kopi, dan Buku yang mendukung agar banyak orang menanam tanamannya sendiri untuk dijadikan bahan masakan.

Febi dan Ichil membuka jasa katering untuk pekerja kantoran maupun orang yang memiliki kebutuhan nutrisi khusus dikarenakan penyakit. Berawal dari 13 orang kantoran yang memesan kateringnya, kini sudah banyak yang mencoba masakan dari dapur mereka.

“Kalo orang kantoran itu biasanya masalah waktu kan. Kita harus siap di prepare,” kata Febi.

Febi mengungkapkan cara yang mudah ialah menyiapkan bahan-bahan untuk masak selama satu minggu di akhir pekan. Ia akan mencari menu untuk dimakan selama satu minggu ke depan. Ia pun mengaku menggunakan prinsip tidak memakai pengawet, pewarna, perasa seperti MSG, dan pemanis buatan.

Berikut tips yang dibagikan Febi dan Ichil agar memudahkan pekerja kantoran dalam menyiapkan makanan sehat selama satu minggu.

5 Tanda yang Terjadi Sebelum Pria Ejakulasi

Liputan6.com, Jakarta Beberapa pria mungkin tidak tahu kapan ejakulasi akan datang saat asyik bercinta. Sebetulnya, ada tanda-tanda ejakulasi yang bisa disadari pria.

Pendidik seks Cory Silverberg menyebut tanda-tanda sebelum pria ejakulasi.

Perasaan menggelitik

Perasaan sesaat sebelum ejakulasi digambarkan beberapa pria sebagai menggelitik. Yang lain hanya mengatakan, perasaan yang makin melonjak. Kondisi itu disebut sebagai ejaculatory inevitability.

Pada tahap ini, bagian prostat, vesikula seminalis, dan vas deferens mulai berkontraksi. Ejakulasi menjadi tidak terhindarkan, dilansir dari Live About, Minggu, 24 Maret 2019.

Keluar cairan

Sebelum ejakulasi, pria akan mengalami pra-ejakulasi, juga disebut pre-cum. Hal ini ditandai dengan keluarnya cairan preseminal berupa cairan yang dikeluarkan oleh kelenjar cowper.

Dua kelenjar kecil itu berada di sepanjang saluran reproduksi atau kemih laki-laki.

Testis dan skrotum

Sebelum ejakulasi, pria merasa testis dan skrotum membesar.

Saksikan video menarik berikut ini:

Bravo 5 Bidik Pemilih Pemula dan Perempuan Menangkan Jokowi-Ma’ruf

Liputan6.com, Jakarta Bravo Lima Tangerang Selatan membidik pemilih pemula dan kaum perempuan untuk memenangkan Jokowi-Ma’ruf di Banten.

“Pemilih pemula tidak mudah terkontaminasi hoaks, mereka pemilih kritis yang suka mencari kebenaran,” kata Ketua Divisi Perempuan Bravo Lima Banten Yanni Irmella dalam acara “Banten 01 Bae” di lapangan Pondok Betung, Tangerang Selatan, Minggu (24/3/2019). 

Partisipasi pemilih pemula menurutnya akan menjadi kunci kemenangan Jokowi-Ma’ruf di Banten. Itulah kenapa, dia kerap melibatkan anak muda dan kaum perempuan di setiap kegiatan.

“Seperti even Banten 01 Bae sekarang ini, Kita konsepkan dengan pawai budaya dan kita libatkan pemilih pemula. Ini juga kreatifitas agar generasi muda itu tidak lupa dengan adat istiadatnya,” kata Yanni. 

Sementara kaum perempuan menurutnya juga akan menjadi suara mayoritas pemilih dalam Pilpres 2019 yang sangat menentukan kemenangan 01.

“Kita tidak akan abaikan kaum perempuan, perempuan harus diperjuangkan, dan kita buktikan Jokowi memang hadir dan membela kepentingan kaum perempuan,” katanya. 

Memenangkan pasangan Jokowi–Maruf di Banten perlu melakukan percepatan dan kolaborasi gagasan antar organ relawan.

“Waktu semakin pendek, Kita harus terus bergandeng tangan menangkan Jokowi-Ma’ruf di Banten. Kekalahan di Banten jelas bukan hal yang kita inginkan, apalagi kita punya cawapres Ma’ruf Amin yang orang Banten Asli,” tandasnya. 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Joko Widodo melakukan kampanye terbuka pertamanya di Banten. Diarak menggunakan delman, Jokowi disambut ribuan pendukugnya.

Terkesan Romantis, 5 Cerita Mini Ini Endingnya Ternyata Mengejutkan

Nah pada cerita kelima ini, Bayumaitra menawarkan ending yang tak terduga.  Ia menceritakan orang yang telah mati tanpa sebab. Orang tersebut lalu mengenang semasa hidupnya pernah tinggal bersama orang yang pelit dan suka perhitungan.

Masih ingat dengan jelas, walaupun cuma uang seribu rupiah masih diperhitungankan. Orang yang mati tersebut lalu menunggu penjaga surga menjemputnya. Namun, ketika penjaga surga menghampirinya, ia diberi kabar kalau pahalanya kurang seribu.

Tidak semasa hidup, tidak semasa mati, semuanya pada pelit pada orang tersebut. Sangat menggelikan membaca cerita mini yang kelima.

Itulah lima cerita mini yang ditulis Bayumaitra di instagram storiesnya. Sungguh menarik dan menghibur bukan?