5 Fitur Rahasia Gmail yang Fungsional

Liputan6.com, Jakarta – Mungkin kamu adalah salah satu dari jutaan orang di dunia yang menggunakan layanan email┬ámilik Google bernama Gmail.

Ya, Gmail adalah salah satu layanan email yang paling banyak digunakan di dunia. Maka tak heran bila banyak pengguna yang merasa ‘ahli’ dengan layanan Gmail ini.

Namun nyatanya, Gmail memiliki berbagai fitur yang tidak banyak diketahui oleh pengguna setia sekali pun.

Apa saja fitur rahasia tersebut? Merangkum dari berbagai sumber, Tekno Liputan6.com sajikan 5 fitur rahasia di Gmail yang sangat fungsional.

1. Cara Urutkan Email

Lihat angka yang memperilhatkan jumlah inbox di dekat menu Settings? Ternyata, saat diklik, kamu bisa mengurutkan email dari yang paling lama hingga ke yang terbaru atau sebaliknya.

Cara Tampilkan Email Terlama Pertama. (Liputan6.com/ Yuslianson)

2. Prioritaskan Inbox Kamu

Di Gmail, kamu dapat melihat email yang masuk berdasarkan paling penting, belum dibaca, yang dibintangi, dan dibagi-bagi berdasarkan ketiga hal sebelumnya.

Prioritaskan Inbox. (Liputan6.com/ Yuslianson)

Bagaimana caranya? Cukup mudah, yang kamu perlu lakukan adalah geser kursor mouse ke kanan inbox di Gmail untuk memperlihatkan sebuah panah kecil.

Klik panah tersebut untuk memunculkan opsi tipe inbox, seperti Default, Important First, Unread First, dan Priority Inbox.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *