400 Petugas Damkar Dikerahkan untuk Padamkan Api di Gereja Norte Dame Paris

Paris – Sebanyak 400 petugas pemadam kebakaran dikerahkan untuk memadamkan api yang melalap Gereja Katedral Norte Dame, Paris, Prancis. Kementerian Dalam Negeri Paris mengimbau kepada seluruh warga Paris di sekitar lokasi agar berhati-hati.

“400 petugas pemadam kebakaran dimobilisasi, warga diharap menghindari area dan ikuti instruksi petugas,” tulis Kemendagri Prancis dalam akun twitter resminya @Place_Beauvau, seperti dikutip Selasa (16/4/2019).

Petugas pemadam kebakaran hingga saat ini masih melakukan penyelamatan. Petugas kebakaran Paris mengatakan jika pemadaman tidak cepat diatasi, seluruh bangunan gereja akan runtuh.

“Jika tidak cepat teratasi, ini dapat menyebabkan runtuhnya seluruh struktur. Petugas pemadam kebakaran saat ini melakukan yang terbaik untuk menyelamatkan,” tulis akun twitter petugas Damkar Paris, @SecCivileFrance.

Kebakaran melanda gereja dengan bangunan yang masuk dalam situs warisan dunia UNESCO itu terjadi pada Senin (15/4) sore waktu setempat. Atap menara di Gereja Notre Dame itu juga dilaporkan telah runtuh akibat dilalap api.

Gereja Notre Dame merupakan bangunan kuno yang dibangun pada abad 12. Gereja Notre Dame sebelumnya tengah dalam tahap renovasi, dengan beberapa bagian di bawah perancah dan patung-patung perunggu dikeluarkan minggu lalu untuk direnovasi.
(zap/mae)


<!–

polong.create({ target: ‘thepolong’, id: 57 }) –>

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *