4 Tahun Jokowi, Luhut Singgung Masalah Sektor Kelautan

Jakarta – Menko Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan bicara soal 4 tahun kepemimpinan Presiden Joko Widodo (Jokowi). Luhut menyadari masih ada beberapa kebijakan yang belum tuntas.

“Ya masih banyak (kebijakan) yang belum tuntas. Ya, sambil jalan (diselesaikan),” kata Luhut saat dimintai tanggapan di Hotel Ritz Carlton, Kuningan, Jakarta Selatan, Sabtu (20/10/2018).

Luhut menyebut Jokowi masih belum menuntaskan beberapa pencapaian di sektor kelautan. Namun, ia menilai Jokowi telah menjalankan kebijakan-kebijakan yang menjadi prioritas.

“Ya, masalah kelautan masih banyak (yang belum selesai). Tapi, targetnya masih, semua jalan. Yang penting nggak ada yang mangkrak, gitu aja,” terang Luhut yang sempat menjabat sebagai KSP dan Menko Polhukam di awal kepemimpinan Jokowi.

Dalam 4 tahun kepemimpinannya, Jokowi memang menjadikan pembangunan infrastruktur sebagai program prioritas. Pembangunan infrastruktur besar-besaran dilakukan dari Sabang-Merauke.

Selain itu, Jokowi-JK juga mendengungkan program pembangunan dari daerah pinggiran. Program tersebut diimplementasikan dengan penggelontoran Dana Desa.

Program-program prioritas Jokowi-JK dirangkum dalam satu nama yakni Nawa Cita. Nawa Cita adalah 9 program prioritas Jokowi-JKyang disampaikan pada saat mengikuti Pilpres 2014.
(zak/dkp)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *