4.311 Personel Dikerahkan Amankan Apel Siaga 313

JakartaApel Siaga 313 digelar di depan gedung KPU hari ini. Sebanyak 4.311 personel gabungan TNI-Polri dikerahkan.

“4.311 itu termasuk gabungan dari 4 SSK dari TNI,” ujar Kapolres Jakarta Pusat, Kombes Harry Kurniawan di depan gedung KPU, Jalan Imam Bonjol, Jakarta Pusat, Minggu (31/3/2019).

Harry mengatakan, kepolisian berkoordinasi dengan TNI terkait pengamanan. Personel juga sudah menggelar apel di depan KPU.


“Untuk pengamanan kita baru koordinasi dengan Kodim juga, semua dari kita melaksanakan seperti biasa aja kita udah koordinasi dengan pelaksana juga. jadi kalau jumlahnya masih nanti kita tunggu lah. kita tidak bisa memprediksi sekarang, apapun yang kita terima dan jelas bahwa kita sudah komunikasi juga,” kata Harry.

Pada apel siaga, peserta aksi akan berkumpul salat subuh berjemaah di Masjid Sunda Kelapa dan sekitarnya. Pada sekitar pukul 07.00 WIB, peserta akan bergerak ke depan kantor KPU. Massa FUI meminta KPU menjamin Pemilu 2019 berjalan bersih, jujur, adil dan tanpa kecurangan.

“Ini bermaksud menegaskan bahwa semua pihak yang terlibat dalam Pilpres dan Pileg 2019 hendaknya berkomitmen untuk mewujudkan pemilu yang bersih, jurdil, tanpa kecurangan agar terbentuk kepemimpinan nasional dan pemerintahan yang bersih, jujur, adiI, kuat, dan berwibawa,” ujar Sekjen FUI, Al Khaththath kepada wartawan di Masjid Sunda Kelapa, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (28/3).
(dkp/dkp)


<!–

polong.create({ target: ‘thepolong’, id: 57 }) –>

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *