35 Sekolah di Magelang Jadi Suporter Borobudur Marathon

Liputan6.com, Magelang- Borobudur Marathon 2018 powered Bank Jateng yang berlangsung pada Minggu (17/11/2018) bukan lomba lari biasa. Nantinya, para pelari akan mendapat banyak dukungan dari para pelajar yang terdapat di Magelang.

Dari data yang diperoleh Liputan6.com, ada 35 sekolah yang akan memberikan dukungan untuk para pelari Borobudur Marathon. Selain itu, ada 19 desa yang memberikan dukungan dengan totalbl suporter sebanyak 26 ribu.

Sekolah Dasar Negeri (SDN) Wanurejo, di Kabupaten Borobudur akan memberikan dukungan kepada para pelari. Bahkan, mereka akan bersiap sejak Minggu dinihari pukul 03.00 WIB.

“Besok, ada 254 siswa yang akan memberi dukungan. Mulai dari kelas 1 sampai kelas 6,” kata kepala SDN Manurejo, Endang Susilowati, Sabtu (17/11/2018) kepada Liputan6.com.

Nantinya SDN Manurejo akan menampilkan banyak budaya daerah saat para pelari melintas di depan sekolah mereka. Mereka juga akan bermain gamelan hingga memakai banyak kostum.

“Ini merupakan program ekstrakulikuler, jadi kami tidak dadakan kalau ada acara seperti ini. Kami membiasakan anak-anak menerima tamu dengan baik, ini seperti mendidik karakteristik para murid,” ujar Endang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *