33 Hari Penerapan Tilang Elektronik di DKI, 193 Kendaraan Diblokir

Jakarta – Polda Metro Jaya mencatat sudah ada 193 kendaraan diblokir selama penerapan tilang elektronik atau E-TLE (electronic traffic law enforcement) di DKI Jakarta. Semuanya merupakan kendaraan jenis roda empat.

“Sebanyak 193 kendaraan bermotor roda empat diblokir,” kata Kasubdit Gakkum Polda Metro Jaya AKBP Budiyanto dalam keterangan, Senin (3/12/2018).

Jumlah itu merupakan hasil penindakan mulai tanggal 1 November 2018 hingga hari ini. Selain itu, Budiyanto menambahkan ada 258 pelanggar divonis di pengadilan.

“258 pelanggar sudah mendapatkan penetapan amar putusan atau vonis dari pengadilan,” tambahnya.

Sebelumnya diberitakan, terkait penerapan electronik traffic law enforcement (E-TLE) atau tilang elektronik ke Pemprov DKI Jakarta ini Ditlantas Polda Metro Jaya akan mengajukan permohonan 50 CCTV. Permohonan akan disampaikan langsung ke Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

“Ini baru akan kita ajukan minggu ini. Kemarin kan Pak Gubernur menyampaikan ke saya langsung pada saat launching itu untuk Pak Dirlantas silakan mengajukan, sebenarnya Senin kemarin, tapi mungkin minggu ini nanti sudah sampai ke Pak Gubernur. Kita ajukan ada beberapa titik kurang lebih 50-an lah,” kata Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Yusuf di Mapolda Metro Jaya, Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta, Kamis (29/11).

Penerapan tilang elektronik sudah dilakukan mulai 1 November 2018. Polisi mencatat lebih dari 3.000 kendaraan ditindak selama penerapan tilang elektronik ini.
(ibh/nvl) <!–

polong.create({ target: ‘thepolong’, id: 57 }) –>

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *