Top 3: Intip Penampakan Keren Bandara Baru Yogyakarta

Liputan6.com, Jakarta – Perkembangan pembangunan bandara baru Yogyakarta di Kabupaten Kulon Progo, Yogyakarta terus menunjukkan perkembangan.

Bahkan pembangunan bandara untuk operasi terbatas penerbangan internasional sudah hampir 100 persen, sedangkan secara keseluruhan sekitar 47 persen.

PT Angkasa Pura I pun menggelar serangkaian simulasi terkait operasional bandara internasional Yogyakarta. Artikel intip penampakan keren bandara baru Yogyakartamenyedot perhatian pembaca di kanal bisnis Liputan6.com pada akhir pekan ini.

Ingin tahu artikel terpopuler lainnya di kanal bisnis? Berikut tiga artikel terpopuler di kanal bisnisyang dirangkum pada Minggu, (21/4/2019):

1. Intip Penampakan Keren Bandara Baru Yogyakarta

Perkembangan pembangunan bandara baru Yogyakarta di Kabupaten Kulon Progo, Yogyakarta terus menunjukkan perkembangan. Bahkan pembangunan bandara untuk operasi terbatas penerbangan internasional sudah hampir 100 persen, sedangkan secara keseluruhan sekitar 47 persen.

PT Angkasa Pura I pun menggelar serangkaian simulasi terkait operasional bandara internasional Yogyakarta. Artikel intip penampakan keren bandara baru Yogyakartamenyedot perhatian pembaca di kanal bisnis Liputan6.com pada akhir pekan ini.

Berita selengkapnya baca di sini

2. Kebiasaan Miliarder Satu Ini Bisa Bikin Anda Sukses

Menjadi kaya bahkan miliarder menjadi mimpi kebanyakan orang. Untuk itu, tidak heran mengapa banyak orang yang mencari tahu kebiasaan-kebiasaan apa sajakah yang miliarder dunia lakukan untuk mencapai kesuksesannya.

Mulai dari kebiasaan jam tidur bahkan hingga hal apa yang mereka lakukan pun tak luput dari pencarian orang-orang yang ingin menjadi kaya.

Namun ternyata, terkadang setiap miliarder melakukan hal yang berbeda-beda untuk meraih kesuksesannya. Salah satunya, Richard Branson.

Berita selengkapnya baca di sini

3. Ingin Liburan Hemat Bareng Keluarga? Ini Dia Tipsnya

Libur panjang akhir pekan tentunya menjadi momen yang tepat untuk berkumpul dan berlibur bersama keluarga. Biasanya berlibur bersama keluarga akan menghabiskan lebih banyak uang dibandingkan dengan berlibur sendirian.

Namun hal ini seharusnya tidak terjadi jika Anda menyiapkan segala sesuatunya dengan baik dan dari jauh-jauh hari. Selain ini, ada beberapa hal yang dapat Anda lakukan untuk tetap menjaga keungan saat berlibur bersama keluarga. Mau tahu apa saja? Penasaran?

Dilansir dari laman RTE, berikut merupakan beberapa hal yang dapat Anda lakukan untuk menjaga keuangan tetap stabil selama liburan bersama keluarga. Salah satunya pesan tiket dan hotel dengan cerdas.

Berita selengkapnya baca di sini

Saksikan video pilihan di bawah ini:

PT Angkasa Pura II meresmikan pembukaan hotel kapsui di Terminal 3 Bandara Soekarno Hatta. Terdapat 120 unit yang dapat disewa pengunjung.

Bukan Barcelona, 3 Tim Ini Merugi Selama Bursa Transfer 2018/19

Liputan6.com, Turin – Barcelona memastikan diri telah lolos ke semifinal Liga Champions. Los Blaugrana, julukan Barcelona, menyingkirkan klub asal Inggris, Manchester United (MUU).

Tim asuhan Erenesto Valverde itu menyingkirkan MU dengan skor agregat 4-0. Saat pertandingan di Camp Nou, pada leg kedua perempat final, aksi fantastis ditunjukkan bintang Barcelona, Lionel Messi. Dia mencetak dua gol.

Dua golnya menunjukkan Messi sebagai salah satu pemain terbaik dunia yang pernah terlahir. Keberadaan Messi pun membuat daya tarik tersendiri untuk Barcelona.

Buktinya, dalam kegiatan transfer pemain, mereka berhasil mendapatkan Frenkie De Jong dari Ajax Amsterdam. Pada 23 Januari 2019, klub asal Spanyol tersebut menyerahkan 75 juta euro (Rp 1,1 triliun) ke rekening Ajax Amsterdam untuk meminang pemain berusia 21 tahun itu.

Total, Barcelona menghabiskan 126 juta euro atau setara dengan Rp 1,9 triliun untuk kegiatan transfer pemain sepanjang tahun 2018-19. Los Blaugrana hanya mendapatkan 88,5 juta euro dari jendela transfer.

Artinya, keuangan Barcelona masih minus 37,4 juta euro. Namun bukan Los Blaugrana yang menjadi tim paling merugi selama kegiatan bursa transfer 2018-19. Siapa saja tim yang dimaksud, seperti dikutip dari Transfermarkt? Simak di halaman selanjutnya.

Top 3 News: Kapan Erick Thohir Jenguk Sandiaga di RS?

Liputan6.com, Jakarta – Top 3 News, kisah persahabatan Erick Thohir dan Sandiaga Uno telah banyak diketahui publik Tanah Air. Keduanya telah lama saling mengenal di masa kuliah meski berbeda universitas. 

Namun, meski kini berbeda pandangan politik, keduanya tetap menjalin silaturahmi yang baik. Erick bahkan menegaskan persahabatan dengan Sandiaga tidak akan putus usai Pilpres. 

Saat ini, Sandiaga tengah mendapat perawatan intensif di rumah sakit. Kampanye ke sejumlah daerah membuat kondisinya drop. Rencananya Ketua Tim Kampanye Nasional Jokowi-Ma’ruf ini akan menjenguk Sandi. Kapan waktunya, Erick berucap masih menunggu momen yang tepat.

Sementara itu, hari ini, Sabtu (20/4/2019), Erick Thohir bersama Presiden Joko Widodo atau Jokowi mengunjungi Mal Grand Indonesia. Melihat kehadiran Jokowi, tak ayal membuat pengunjung mal heboh dan meminta untuk berswafoto bersama.

Usai memenuhi sejumlah permintaan dari warga, Jokowi memesan nasi padang dengan rendang sebagai lauknya.

Kabar lainnya datang dari para petugas KPPS Pemilu 2019. Tidak hanya sakit dan pingsan akibat kelelahan, ada pula dari mereka yang nyawanya tak lagi bisa tertolong. Belakangan diketahui sebagian besar petugas memiliki riwayat penyakit. 

Berikut berita terpopuler di kanal News Liputan6.com, sepanjang Sabtu, 20 April 2019:

Karding Ungkap 3 Alasan Suara PKB Naik di Pemilu 2019

Liputan6.com, Jakarta – Ketua DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Abdul Kadir Karding mengungkapkan sebab kenaikan suara partainya dalam Pemilu 2019. Ia mengungkapkan ada hal yang membuat kenaikan suara bagi partainya itu.

Menurut Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo-Ma’ruf Amin itu, sebab pertama yang membuat partainya mengalami kenaikan suara ialah tidak adanya konflik internal dalam tubuh PKB.

“Kedua, orang-orang NU sebagian besar solid ke PKB. Karena selama ini memang basis pendukung utama PKB itu NU,” papar Karding usai menghadiri Syukuran Kemenangan Jokowi-Maruf yang digelar di Posko Relawan Pengusaha Muda Nasional (Repnas), Mampang, Jakarta Selatan, Sabtu (20/4/2019).

Karding memaparkan bahwa kemenangan PKB banyak diperoleh di kantung-kantung masyarakat yang kental dengan tradisi NU.

Lalu alasan ketiga ialah kerja keras para calon legislatif dan struktur kepengurusan PKB di setiap wilayah konstituennya masing-masing.

“Kerja caleg dan struktur tentu sangat keras berusaha untuk meningkatkan perolehan suara,” paparnya.

Bawaslu Parepare Sulsel Rekomendasikan Coblos Ulang di 3 TPS

ParepareBawaslu Kota Parepare, Sulawesi Selatan (Sulsel), merekomendasikan pemungutan suara ulang (PSU) di tiga TPS. Alasannya, ada ditemukan pemilih yang tak memenuhi syarat mencoblos di tiga TPS itu.

“Temuan di lapangan berdasarkan laporan dari pengawas terkait adanya pemilih tidak memenuhi syarat melakukan pencoblosan di TPS tersebut, akhirnya kita mengeluarkan rekomendasi PSU,” kata Ketua Bawaslu Kota Parepare, Zainal Asnun, Sabtu(20/4/2019).

TPS tersebut di antaranya TPS 31 Kelurahan Bukit Harapan, Kecamatan Soreang, TPS 12 Kelurahan Tiro Sompe, Kecamatan Bacukiki Barat serta TPS 3 Kelurahan Ujung Sabbang, Kecamatan Ujung. Pemilih yang tak memenuhi syarat itu, kata Zainal, berasal dari luar wilayah TPS itu berada.

“Bukan warga di sini,” ucapnya.

Sementara itu, Ketua KPU Kota Parepare, Hasruddin Husain, mengaku akan menindaklanjuti rekomendasi PSU yang dikeluarkan Bawaslu. Dia mengatakan KPU bakal menggelar rapat pleno terkait rekomendasi itu.

“Akan ditindaklanjuti oleh KPU dalam rapat pleno untuk melaksanakan rekomendasi yang dimaksud,” ujar Hasruddin.
(haf/haf)


<!–

polong.create({ target: ‘thepolong’, id: 57 }) –>

Keren, 3 Negara Ini Turut Berkontribusi dalam Menangkal Perubahan Iklim

Norwegia menempati posisi teratas sebagai negara yang paling banyak membuat inisiatif soal lingkungan, termasuk adopsi mobil listrik dan janji pemerintah untuk bergabung bersama “climate neutral” pada tahun 2030.

Climate neutral adalah inisiatif yang diluncurkan oleh PBB pada tahun 2015 untuk mendorong dan mendukung semua lapisan masyarakat agar mengambil tindakan tegas terhadap pemanasan global, sehingga mencapai dunia yang netral iklim pada pertengahan abad, seperti yang diabadikan dalam Perjanjian Paris yang diadopsi pada tahun yang sama.

Uniknya, hubungan penduduk setempat dengan alam disebut telah melampaui batas. Penduduk Norwegia menganut konsep friluftsliv, yang artinya ‘kehidupan terbuka’, dengan berpedoman pada pentingnya menghabiskan waktu di luar rumah agar tetap sehat dan bahagia.

“Ini adalah bagian yang sangat mengakar dalam budaya kita, dan sesuatu yang hampir seperti agama bagi banyak orang,” kata warga lokal, Axel Bentsen, yang juga merupakan CEO ‘Urban Sharing’ –perusahaan penyedia layanan sharing sepeda ‘Oslo City Bike’.

“Kami menghabiskan waktu di luar rumah dalam segala cuaca, dan bayi kami bahkan tidur siang di luar ruangan. Ibu kota kami, Oslo, menarik karena kami benar-benar bisa naik angkutan umum ke hutan,” lanjutnya.

Oslo dinobatkan sebagai “2019 European Green Capital” oleh Komisi Eropa untuk memulihkan air murni di sana, mengurangi polusi udara dengan mengganti kendaraan bermotor dengan sepeda dan transportasi publik, serta melakukan pendekatan inovatif terhadap penganggaran iklim (menjadikan emisi karbon dioksida sebagai metrik yang dapat dilacak, seperti halnya pendanaan keuangan).

Oslo juga berupaya keras menjadi kota yang bebas dari kendaraan bermotor di pusatnya. “Selama setahun terakhir, sangat menyenangkan melihat kota ini menghilangkan ruang parkir, menggantinya dengan membangun lebih banyak area pejalan kaki dan jalur pesepeda,” ungkap Bentsen.

Meskipun 99 persen energi domestik Norwegia dipasok secara berkelanjutan melalui tenaga air dari garis pantai, fjord (semacam teluk yang berasal dari lelehan gletser) dan air terjun yang ada di sana, namun negara Skandinavia ini masih merupakan ekstraktor dan pengekspor minyak mentah utama –masalah politik klasik.

Konon, dengan pundi-pundi yang dihasilkan dari minyak tersebut, otoritas bisa membangun infrastruktur yang lebih ramah lingkungan dalam jumlah besar pula.

Prediksi Barcelona vs Real Sociedad: 3 Poin Harga Mati

Barcelona (4-3-3): ter Stegen; Alba, Lenglet, Pique, Semedo; Vidal, Busquets, Rakitic; Dembele, Suarez, Messi

Pelatih: Ernesto Valverde

Real Sociedad (4-3-3): Rulli; Theo Hernandez, Diego Llorente, Aritz Elustondo, Zaldua; Ruben Pardo, Mikel Merino, Zubeldia; Oyarzabal, Willian Jose, Januzaj

Pelatih: Imanol Alguacil

Lima pertemuan terakhir

  • 15/09/2018 Real Sociedad 1-2 Barcelona (La Liga)
  • 21/05/2018 Barcelona 1-0 Real Sociedad (La Liga)
  • 15/01/2018 Real Sociedad 2-4 Barcelona (La Liga)
  • 16/04/2017 Barcelona 3-2 Real Sociedad (La Liga)
  • 27/01/2017 Barcelona 5-2 Real Sociedad (Copa del Rey)

Lima pertandingan terakhir Barcelona

  • 03/04/2019 Villarreal 4-4 Barcelona (La Liga)
  • 07/04/2019 Barcelona 2-0 Atletico Madrid (La Liga)
  • 11/04/2019 Manchester United 0-1 Barcelona (Liga Champions)
  • 13/04/2019 Huesca 0-0 Barcelona (La Liga)
  • 17/04/2019 Barcelona 3-0 Manchester United (Liga Champions)

Lima pertandingan terakhir Real Sociedad

  • 16/03/2019 Real Sociedad 1-1 Levante (La Liga)
  • 31/03/2019 Valladolid 1-1 Real Sociedad (La Liga)
  • 05/04/2019 Real Sociedad 2-1 Betis (La Liga)
  • 07/04/2019 Celta 3-1 Real Sociedad (La Liga)
  • 14/04/2019 Real Sociedad 1-1 Eibar (La Liga)

Persentase Kemenangan

Barcelona 60-40 Real Sociedad

Bawaslu Brebes Temukan Pelanggaran di 3 TPS saat Pemungutan Suara

Liputan6.com, Brebes – Bawaslu Kabupaten Brebes, Jawa Tengah, menemukan adanya pelanggaran di tiga TPS (Tempat Pemungutan Suara) di tiga desa di Kecamatan Bantar Kawung saat pemungutan suara.

Seperti ditayangkan Liputan6 SCTV, Sabtu (20/4/2019), Ketua Bawaslu Brebes Wakro mengatakan, di ketiga TPS tersebut ada pemilih dari luar daerah yang ikut mencoblos hanya dengan menggunakan E-KTP, namun tanpa disertai formulir A5.

Ketiga TPS tersebut yakni TPS 12 di Desa Jipang, TPS 28 di Desa Pangebatan, dan TPS 13 Desa Banjarsari.

“Ada 3 pemilih di 3 desa tersebut yang datang ke TPS yang tidak tercantum di DPT menggunakan fasilitas DPK,” kata Ketua Bawaslu Brebes Wakro.

“Kita sudah koordinasi, kalau memang nanti ada surat resmi tentu kita akan sikapi dengan pleno,” ujar Ketua KPU Brebes Muamar Riza Pahlevi.

Top 3 News: Mereka yang Melenggang dan Tersingkir Menuju Senayan di Pileg 2019

Liputan6.com, Jakarta – Top 3 News hari ini mengungkap sejumlah partai politik (parpol) yang berhasil melenggang masuk ke Senayan dari hasil quick count Pileg 2019 dan mencoba sebagai penyambung lidah rakyat di kursi dewan terhormat. Siapa sajakah mereka? 

Dari 16 parpol yang ikut dalam kontestasi Pileg 2019 kemarin, ada sembilan parpol yang lolos dan memperoleh jumlah suara yang cukup besar. Di antaranya PDIP, Golkar, Gerindra, PAN, dan PKS. 

Lantas, faktor apa saja yang membuat partai-partai ini lolos?

Sebelumnya, beberapa lembaga survei memprediksi hanya lima atau tujuh parpol yang lolos dari ambang batas parlemen sebesar 4%. Namun, hasil quick count Pileg 2019 berkata lain, ada sembilan yang mampu melenggang masuk ke Senayan. 

Sementara itu, tujuh partai lainnya yang tersingkir adalah PSI, Hanura, PBB, Perindo, Partai Berkarya, PKPI, dan Partai Garuda. 

Berikut berita terpopuler di kanal News Liputan6.com, sepanjang Jumat, 19 April 2019:

MotoGP KTM Tech 3 Kecewa Kinerja Hafizh Syahrin

Jakarta Bos KTM Tech 3, Herve Poncharal, mulai kehabisan kesabaran dengan pembalapnya, Hafizh Syahrin. Dia kecewa berat dengan kinerja pria Malaysia itu musim ini. 

Komentar blak-blakan tersebut dilontarkan Poncharal setelah MotoGP Austin di Circuit of the Americas, Senin (15/4/2019) dini hari WIB. Pada seri tersebut, Syahrin mengawali balapan dari posisi kedelapan. Namun, aksinya sepanjang balapan jauh dari impresif dan akhirnya finis terakhir. 

Di sisi lain, rekan setimnya, Miguel Oliveira terjatuh saat start. Tapi, dia mampu melanjutkan balapan hingga finis di posisi ke-14, sehingga berhak meraih dua poin. Hasil kontras itu tak luput dari perhatian Poncharal. 

Hafizh Syahrin sangat mengecewakan, karena dia tahu potensinya. Kadangkala dia mampu membalap dua detik lebih cepat daripada itu di lap atau musim sebelumnya. Jadi, performanya sangat variatif. Jadi, kami tak bisa memahami seberapa besar perbedaannya di catatan waktu bisa bertambah,” keluh Poncharal, seperti dilansir Speedweek, Jumat (19/4/2019). 

Syahrin telah menjalani 21 balapan di MotoGP sejak promosi pada musim lalu. Namun, dia belum benar-benar menunjukkan tajinya. Poncharal masih berharap pembalap berusia 24 tahun itu bangkit, meski tak menyembunyikan sangat terganggu melihat Syahrin finis terakhir.  

“Kami masih berharap balapan yang kuat. Meskipun dia menempati start yang lebih bagus dari Miguel, performanya menurun setiap lap,” kata Poncharal. 

“Saya benci menjadi yang terakhir Namun, jelas dia tak berada dalam posisi bagus. Kami bisa melihat dia membalap sendirian dan kehilangan motivasi,” imbuh Poncharal tentang performa Hafizh Syahrin di MotoGP Austin. 

Berita video momen duel antara Valentino Rossi dengan Alex Rins yang berlangsung seru di balapan MotoGP Austin 2019, Minggu (14/4/2019).