3 Destinasi Wisata yang Bikin Bahagia Orang dengan Alergi Makanan

Liputan6.com, Jakarta Bagi para wisatawan yang punya riwayat alergi makanan, Anda harus teliti dengan apa yang dimakan. Bila Anda berkunjung ke tiga destinasi wisata berikut, pasti bakal bahagia karena menyediakan informasi soal produk makanannya.

Mengutip dari New Zealand Herald, Jumat (9/11/2018), ada tiga lokasi tujuan wisata yang punya aturan ketat soal pelabelan makanan, termasuk menuliskan keterangan produk mana saja yang bisa memicu reaksi alergi. Wisatawan akan mudah memahami kandungan makanan sehingga bisa memilih makanan yang tidak memunculkan reaksi alergi.

1. Kanada

Kanada punya panduan ketat dalam pelabelan makanan mulai dari produk lokal sampai impor. Seluruh produk makanan harus mencantumkan keterangan secara jelas setiap alergen (pemicu alergi) yang terkandung.

Beberapa alergen terkandung dalam kedelai, gandum, susu, telur, makanan laut, kacang tanah, kacang pohon, dan wijen.

Lalu, sebagian besar restoran punya menu makanan terpisah untuk memenuhi kebutuhan konsumen serta toko yang punya rak terpisah untuk produk yang ramah alergen. Kanada juga memperkenalkan zona bebas kacang yang berlaku pada seluruh penerbangan Air Canada sejak 2010.

Saksikan juga video menarik berikut:

Gadis asal Amerika bernama Alexi Ryann Stafford tewas setelah memakan satu gigitan kukis. Diketahui Alexi memang mengalami alergi kacang, Alexi meninggal 90 menit setelah memakan kukis yang mengandung kacang di rumah temannya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *