3 Cara Super Gampang untuk Mencerahkan Kuku yang Kusam

Liputan6.com, Jakarta – Jangan hanya mempercantik, kesehatan kuku nyatanya juga perlu diperhatikan. Usai memakai ragam produk, bagian tubuh yang walau kecil namun tetap penting ini harus mendapat perawatan sebagaimana mestinya.

Anda mungkin juga sudah menyadari kalau lambat-laun, kuku jadi sangat mungkin tampak kusam dengan beberapa bagian mengelupas. Mau ia kembali cerah? Coba perhatikan cara-cara sebagaimana dikutip dari instyle.com, Jumat (2/11/2018), berikut.

Dikikir

Menggosok kuku dengan kikir kuku jadi cara paling mudah dan cepat untuk mencerahkannya. Dengan catatan, cara ini boleh dilakukan pada kuku yang kuat saja. Gunakan alat yang paling ringan terlebih dahulu agar tidak merusak kuku.

Pakai pasta gigi

Ini termasuk cara yang sederhana dan efektif untuk mencerahkan kuku. Yang perlu dilakukan adalah mengoleskan pasta gigi ke kuku, usap lembut menggunakan sikat gigi atau sikat kuku, ulangi beberapa kali untuk mendapatkan manfaat terbaiknya.

Baking soda dan lemon

Campurkan satu sendok makan baking soda dengan jus lemon. Lalu, oleskan pada kuku. Campuran ini mungkin akan sedikit mengeringkan kulit, sehingga penting untuk mempersiapkan kelembapan kulit di sekitar kuku sebelumnya. Jadi, mana yang ingin Anda coba?

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Kerap di-bully di sekolah, Courtney Whithorn menggigiti kukunya sebagai pelarian. Namun, akibat kebiasaan buruknya itu, ia harus merelakan ibu jarinya diamputasi karena terkena kanker langka.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *