3 Cara Membuat Kue Tart yang Lembut, Selezat Beli di Toko

Sesuai dengan namanya, cara membuat kue tart ini tak ribet. Bahkan cara membuat kue tart ini bisa dilakukan oleh seorang pemula. 

Bahan-bahan yang diperlukan:

– 100 gram tepung terigu segitiga biru

– 25 gram coklat bubuk

– 1 sdt baking powder

– 1 sdt vanili5 butir telur

– 125 gram gula pasir

– 1 sdt emulsifier (sp/ovalet/tbm)

– 250 gram mentega putih

Bahan buttercream:

– 100 gram mentega, cairkan

– 75 ml SKM (Susu Kental Manis) warna putih

– Pewarna makanan sesuai selera

Cara membuat kue tart sederhana:

– Ayak semua tepung, yaitu tepung terigu, coklat bubuk, baking powder, dan vanili. Sisihkan.Kocok telur, gula, dan emulsifier sampai mengembang di wadah lainnya.

– Kemudian masukkan campuran tepung ayakan tadi disusul dengan mentega cair sedikit demi sedikit sambil diaduk sampai rata dengan spatula. Selanjutnya masukkan ke dalam loyang yang sudah diolesi mentega.

– Panggang selama kurang lebih 35 menit atau sampai matang. Cek tingkat kematangan bolu menggunakan tusuk lidi. Jika tidak ada adonan lengket yang menempel pada lidi, berarti sudah matang. Keluarkan dari loyang untuk didinginkan.

– Sambil menunggu kuenya dingin, buat buttercream. Kocok mentega putih dengan mixer sampai lembut lalu tambahkan SKM. Kocok lagi sampai lembut dan mengembang. Beri pewarna makanan sesuai selera kemudian masukkan ke plastik segitiga. Gunting ujung plastik dan buttercream siap digunakan untuk menghias.

– Setelah kue sudah benar-benar dingin, hias kue sesuai selera.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *