Real Count KPU 26 Persen di DKI, Siapa Menang?

Liputan6.com, Jakarta – Meski jumlah daftar pemilih tetap kalah dibanding wilayah Jawa lainnya, seperti Jabar, Jateng dan Jatim, hasil penghitungan suara di DKI Jakarta selalu menjadi sorotan. Sebab, menang di Ibu Kota akan menjadi kebanggaan tersendiri.

Lalu, siapa pemenang pilpres di DKI Jakarta kali ini?

Hasil hitungan real count KPU menunjukkan pasangan Jokowi-Ma’ruf masih unggul tipis sementara dalam perolehan suara. Dari data masuk yang sudah mencapai 26,45 persen (7.688 TPS) pada Rabu pagi (24/4/2019), pasangan calon nomor 01 mendulang suara 879.602 (52,67 persen). Sedangkan pasangan 02 meraih 790.396 suara (47,33 persen).

Dari enam wilayah Ibu Kota, Jokowi-Ma’ruf menguasai empat wilayah, yakni Jakarta Barat, Jakarta Pusat, Jakarta Utara dan Kepulauan Seribu. Sedangkan Prabowo-Sandi menang di Jakarta Selatan dan Jakarta Timur.

KPU terus melakukan rekapitulasi suara pilpres dan pileg 2019. Hasil sementara real count KPU menunjukkan pasangan Jokowi-Ma’ruf masih mengungguli Prabowo-Sandiaga.

Real Count KPU 26%: Jokowi-Amin 55,39% Prabowo-Sandi 44,61%

Jakarta – Hingga pagi ini, data real count KPU mengenai hasil Pilpres 2019 sudah mencapai 26,83%. Untuk sementara, pasangan capres-cawapres Jokowi-Ma’ruf Amin unggul atas Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.

Dilihat detikcom dari situs pemilu2019.kpu.go.id, Rabu (24/4/2019), pukul 06.15 WIB, data yang sudah masuk berasal dari 218.247 TPS (26,83%). Diketahui total ada 813.350 TPS pada Pemilu 2019.

Berikut ini real count KPU berdasarkan data yang telah masuk:
01. Jokowi-Ma’ruf 22.754.893 suara (55,39%)
02. Prabowo-Sandiaga 18.326.164 suara (44,61%)

Di situs ini, KPU menjelaskan data yang ditampilkan pada menu Hitung Suara merupakan data berdasarkan angka yang tercantum dalam salinan formulir C1 sebagai hasil penghitungan suara di TPS. Jika terdapat perbedaan antara angka yang tertulis dengan angka yang tercantum dalam salinan formulir C1, akan diperbaiki sebagaimana mestinya.
KPU juga menyatakan data yang ditampilkan bukan merupakan hasil final, karena hasil akhir penghitungan perolehan suara Pemilu 2019 akan ditetapkan secara manual melalui rapat rekapitulasi secara berjenjang di setiap tingkatan. Oleh karena itu, jika terdapat kesalahan dalam pengisian C1, dapat diusulkan perbaikan pada rapat rekapitulasi di tingkat kecamatan.

Rekapitulasi akhir KPU secara nasional rencananya akan keluar pada Rabu (22/5). KPU tetap akan menggunakan penghitungan manual berjenjang untuk memutuskan penetapan hasil Pemilu 2019.
(dkp/dkp)


<!–

polong.create({ target: ‘thepolong’, id: 57 }) –>

Bawa 26 Paket Sabu, Seorang Buruh Diringkus Polda Kalsel

Banjarmasin – Anggota Subdit 1 Ditresnarkoba Polda Kalsel meringkus seorang buruh karena ketahuan mengantongi 26 paket sabu siap edar. Pelaku ditangkap saat akan melakukan transaksi.

“Tersangka ditangkap saat ingin bertransaksi, di mana dia membawa dan menguasai paket sabu-sabu di tangan kanannya,” kata Kabag Binopsnal Ditresnarkoba Polda Kalsel AKBP Sigit Kumoro di Banjarmasin, dikutip dari Antara, Kamis (4/4/2019).

Sigit mengatakan buruh pria berinisial ZA itu telah dipantau polisi sejak beberapa waktu lalu. Ia kerap terlihat melakukan transaksi narkoba.


Tim yang dipimpin Kasubdit I Ditresnarkoba Polda Kalsel Kompol Ugeng Sudia Permana langsung melakukan penyelidikan hingga berhasil mendapat informasi keberadaan Target Operasi (TO) yang membawa sabu-sabu. ZA ditangkap pada Selasa (2/4).

“Pelaku disergap tak jauh dari kediamannya di Gang Siaga Jalan Berkat Mufakat, Kelurahan Landasan Ulin Barat, Kecamatan Liang Anggang, Kota Banjarbaru, pada Selasa (2/4) pagi, sekitar pukul 10.00 WITA,” ungkap Sigit.

Barang bukti yang disita adalah 26 paket sabu-sabu dengan berat total 10,88 gram. ZA pun langsung digiring ke Polda Kalsel untuk menjalani pemeriksaan dan proses hukum lebih lanjut.

Dari hasil pemeriksaan sementara, tersangka dijerat dengan Pasal 114 Ayat (2) Sub Pasal 112 Ayat (2) Undang-Undang RI No 35 Tahun 2009 Tentang Narkotika.

“Kami ingatkan kepada masyarakat agar tidak terbujuk rayu jaringan bandar untuk ikut mengedarkan. Karena sudah banyak orang-orang kecil seperti buruh dan pemuda pengangguran yang ditangkap jadi kurir,” tandas Sigit.
(tsa/tsa)


<!–

polong.create({ target: ‘thepolong’, id: 57 }) –>

Jaksa KPK Menang Lawan Tetangga, Tapi Gugatan Rp 2,6 Miliar Kandas

Jakarta – Jaksa yang tugas di KPK Hendra Apriansyah menggugat tetangganya, Deddy Octo, sebesar Rp 2,6 miliar. Hal itu terkait ribut bertetangga soal batas rumah di cluster di Pamulang.

Hendra dan Deddy merupakan tetangga rumah di Modernhill Cluster, Pamulang, Tangerang Selatan. Karena perumahan ala cluster, maka tidak ada sekat pagar yang tegas di antara tetangga.

Pada Juni 2018, Hendra kaget pohon di rumahnya yang berhimpitan dengan halaman rumah Deddy sudah ditebang. Percekcokan tak terhindarkan.


Sebulan setelahnya, Deddy membangun pagar tembok untuk menyekat dua rumah di cluster tersebut. Keributan semakin menjadi-jadi dan puncaknya masuk ke meja hijau.

Dalam gugatannya, Hendra mengajukan gugatan materil ke Deddy sebesar Rp 600 juta. Untuk kerugian immateril, Hendra mengajukan tuntutan Rp 2 miliar. Alasannya, ia dan keluarganya mengalami tekanan psikis dan merasa tidak tenang, tidak nyaman dalam kehidupan bertetangga, juga terganggu aktifitas sehari-hari karena masalah terus mendera.

Setelah bersidang berkali-kali, PN Tangerang memenangkan jaksa Hendra.

“Menyatakan Tergugat telah melakukan perbuatan melawan hukum yaitu telah melakukan pengrusakan fisik dan mengambil manfaat tanah di atasnya,” ujar majelis hakim PN Tangerang dalam sidang, Rabu (13/3/2019).

Duduk sebagai ketua majelis Harry Suptanto dengan anggota Nelson Panjaitan dan Elly Noeryasmien. Ketiganya memerintahkan Deddy untuk membongkar bangunan di lantai 2 yang telah mengambil bagian tanah milik Penggugat.

“Menghukum Tergugat membayar uang paksa sebesar Rp 100 ribu kepada Penggugat setiap hari ia lalai dalam melaksanakan putusan dalam perkara ini. terhitung sejak putusan ini berkekuatan hukum tetap,” ujar majelis.

Menanggapi hal itu, kuasa hukum Deddy, Abdul Hamim Jauzie mengaku pikir-pikir. Sebab, putusan itu membingungkan.

“Kalau dibongkar, bangunan yang mana yang dibongkar?” ujar Hamim.

(asp/rvk)


<!–

polong.create({ target: ‘thepolong’, id: 57 }) –>

Fakta-fakta 26% Saham Produsen Anker Bir Milik Pemprov DKI

Jakarta – Saham Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta di produsen Angker Bir PT Delta Djakarta Tbk (DLTA) kini meningkat menjadi 26,25%. Sebelumnya, saham Pemprov tercatat 23,33%.

Berdasarkan keterbukaan Bursa Efek Indonesia (BEI) seperti dikutip Senin (4/3/2019), saham Pemprov DKI saat ini tercatat 210,2 juta lembar saham, atau meningkat dari sebelumnya sebanyak 186,8 juta saham.

Jelas saja, hal itu menimbulkan tanda tanya besar. Sebab, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan berkomitmen untuk melepas produsen minuman beralkohol.

Benarkah Pemprov DKI menambah saham? Simak berita selengkapnya seperti dirangkum detikFinance:

(ang/ang)

26 Pemain Ikut Latihan Perdana Timnas Indonesia U-22

Liputan6.com, Jakarta – Latihan perdana Timnas Indonesia U-22 di Stadion Madya, Senayan, Jakarta, Senin (4/3/2019), diikuti sebanyak 26 pemain. Empat  wajah baru yang dipanggil pelatih Indra Sjafri pun mengikuti sesi latihan tersebut.

Keempat pemain baru Timnas Indonesia U-22 itu adalah T.M. Ichsan (Bhayangkara FC), Mahir Radja Djamaoeddin (Bhayangakara FC), Kadek Raditya (Madura United), dan Feby Eka Putra (Tira Persikabo).

Sementara itu, Ezra Walian (RKC Waalwijk), Egy Maulana Vikri (Lechia Gdansk), Saddil Ramdani (Pahang FA) yang kembali dipanggil untuk Kualifikasi Piala AFC U-23 2020 belum juga tampak.

Indra Sjafri menyebut, fokus persiapan menuju Kualifikasi Piala AFC U-23 2020 untuk pekan pertama adalah menaikkan lagi kondisi fisik pemain Timnas Indonesia U-22. Setelah itu, barulah para pemain mendapatkan menu latihan pembenahan grup dan tim taktikal.

“Mereka sudah empat hari libur dan kami memulai sesi latihan ini dengan menaikkan lagi kondisi fisik. Sesi latihan seperti ini akan dijalani mulai hari ini sampai tanggal 17 Maret nanti,” kata Indra Sjafri kepada wartawan.

“Mulai pekan-pekan pertama ini akan banyak fokus ke fisik, grup serta tim taktikal,” ujar Indra Sjafri.

2 dari 2 halaman

Todd Rivaldo Ferre Absen

Sementara itu, dari skuat Piala AFF U-22 2019 hanya Todd Rivaldo Ferre yang absen pada sesi latihan perdana. Gelandang Persipura Jayapura itu tak hadir karena alasan teknis.

“Todd tidak hadir karena ketinggalan pesawat,” ucap Indra Sjafri.

Timnas Indonesia U-22 memiliki waktu yang mepet untuk mempersiapkan Kualifikasi Piala AFC U-23 2020. Pasukan Garuda Muda dijadwalkan akan bertolak ke Vietnam pada 17 Maret mendatang.

Saksikan video pilihan berikut ini:

26 Arti Nama Anak Laki-Laki, dari Pemberani Hingga Sang Pangeran Tangguh

Liputan6.com, Jakarta Bagi setiap orangtua, pasti ingin memberikan yang terbaik bagi buah hatinya. Kehadiran seorang anak tentulah merupakan anugerah dari Tuhan. Tak sedikit para orangtua akan memberikan yang terbaik dan menjaga buah hatinya.

Sebagai anugerah dari Tuhan, tentunya orangtua ingin membesarkan anaknya dengan sepenuh hati. Hal pertama yang terlintas jika sang buah hati telah lahir adalah memberikan sebuah nama. Bahkan, sebagian besar orang tua sudah mempersiapkannya jauh hari sebelum buah hati mereka lahir.

Nama adalah doa yang diberikan oleh orangtua kepada anaknya. Maka dari itu, banyak orangtua yang merencanakan memberikan nama dengan makna yang baik dan arti yang mendalam. Para orangtua menyisipkan doa dan harapan kepada anaknya agar kelak menjadi pribadi yang baik sesuai dengan nama yang diberikan.

Semakin berkembangnya jaman, para orangtua banyak yang mencari tahu beberapa arti nama anak sebagai inspirasi mereka. Banyak inspirasi yang bisa didapat untuk memberikan nama pada anak. Tak jarang juga orangtua mengombinasikan nama anak yang tak hanya dengan bahasa Indonesia, namun campuran dari bahasa negara lain yang memiliki arti baik.

Hal ini sah-sah saja, mengingat nama adalah doa dan harapan. Sehingga nama tersebut akan menuntun sang anak sesuai dengan namanya. Berikut beberapa arti nama anak laki-laki yang memiliki makna baik dan mendalam untuk sang buah hati seperti Liputan6.com rangkum dari berbagai sumber, Senin (4/3/2019).

2 dari 4 halaman

Arti Nama Anak Laki-laki

1. Alva

Luhur, mulia dengan moral yang tinggi

2. Ardan

Peduli, ramah dan kuat

3. Askara

Cahaya

4. Liam

Seorang yang pemberani seperti prajurit

5. Noah

Penuh dengan kedamaian

6. Lucas

Cahaya terang

7. Daniel

Keadilan Tuhan

8. Henry

Penguasa

9. David

Terkasihi

10. Dylan

Seorang anak dari ombak laut

11. Ryan

Seorang pangeran

12. Adrian

Laut

13. Evan

Maha Pengasih

3 dari 4 halaman

Arti Nama Anak Laki-laki

14. Xavier

Pemilik alam semesta

15. Kevin

Anak tampan

16. Kai

Anak yang memukau seperti laut yang indah

17. Jasper

Berharga dan bersinar terang

18. Zion

Tinggi

19. Javier

Memberikan kekuatan yang baik

20. Killian

Ramah, ceria dan mempesona

21. Gilang

Anak yang teguh

22. Kenzo

Anak yang kreatif dan pintar

23. Madava

Muda dan segar

24. Pradipa

Terang bercahaya

25. Gibran

Terpandai

26. Sean

Maha Pengampun, kedamaian

26 daftar arti nama anak laki-laki di atas bisa dijadikan referensi untuk nama si buah hati. Nama-nama di atas bisa digabungkan, sehingga memiliki arti nama anak yang baik dan unik.

4 dari 4 halaman

Arti Nama Anak Laki-laki Artis

Jika ingin mencari tahu lebih banyak lagi, kamu bisa mendapatkan inspirasi arti nama anak dari beberapa nama anak artis-artis dalam negeri maupun luar negeri.

Para artis terkenal pun kerap mempublikasikan nama anak mereka dengan nama yang unik dengan arti tertentu. Tak hanya artis di Indonesia, artis-artis luar negeri juga tak mau kalah memberikan nama anak dengan arti nama yang baik.

1. Athariz Alfarizqi Svarga Nugroho

Nama unik tersebut disematkan kepada anak pertama dari pasangan Donita dan Adi Nugroho. Arti nama anak dari Donita memang sangat unik yang memiliki arti selalu beruntung dan pembawa rezeki.

2. Bjorka Dieter Morscheck

Arti nama anak yang tak kalah unik adalah anak laki-laki dari pasangan Ringgo Agus dan Sabai Morscheck. Bjorka Dieter Morscheck memiliki arti karakter yang unik sesuai dengan namanya yang sedikit sulit diucapkan.

3. Miguel Arrawsya Janied

Nama tersebut diberikan oleh Natasha Rizky dan Desta kepada anak ketiga mereka. Arti nama anak ketiga Natasha dan Desta ini adalah bangsawan muslim yang taat kepada Allah SWT, ceria, semangat dan berakhlak baik.

4. Alem Isco Zeroun Haub

Nama yang terdengar unik ini diberikan dari pasangan artis Aryani Fitriana dan Donny Michael. Arti nama anak mereka yaitu pemimpin yang bijak sana, terhormat, pengampunan dan berkah dari Tuhan.

5. Egypt Daoud Ibarr Dean

Artis Hollywood Alicia Keys dan Kaseem ‘Swizz Beatz’ memberikan mana anak laki-laki mereka dengan nama yang unik. Arti nama anak mereka yang terinspirasi dari nama negara Egypt yang berarti Mesir. Alicia dan Kaseem berharap anaknya memiliki keajaiban yang positif seperti sejarah negara Mesir.

6. Milan Pique Mebarak

Anak dari pasangan penyanyi terkenal Shakira dan suaminya Gerard Pique bernama Milan Pique Mebarak. Arti nama anak mereka terinspirasi dari kota Milan. Milan juga memiliki arti kasih sayang, penuh kasih dan murah hati dalam bahasa Slavia.

Gara-gara Nomor KTP Direktur Chen Tertukar

Chen pun akhirnya dipaksa sore hari itu juga harus datang ke Kantor Disnakertrans. Dia akhirnya datang membawa dokumen-dokumen ketenagakerjaan ditemani seorang warga negara China bernama A Wei. A Wei sudah lama di Indonesia dan menetap di Surabaya, Jawa Timur. Ia juga memiliki peternakan ayam petelur di Cianjur dengan bendera perusahaan PT Saudara Makmur.

Rupanya, setelah dicek, IMTA yang dimiliki Chen berlaku di perusahaan A Wei. Di PT Saudara Makmur itu pula, Chen punya jabatan sebagai direktur keuangan. “Iya benar, Pak, dia direktur keuangan saya,” kata A Wei seperti ditirukan Kepala Bidang Penempatan Tenaga Kerja Disnakertrans Cianjur, Ricky Ardi Hikmat, saat pertemuan di kantor Disnakertrans, itu.

Yang mengejutkan juga, saat Chen menyerahkan akta perusahaan peternakan di Cibokor, Chen bukanlah tenaga kerja, melainkan pemilik peternakan. Jabatannya direktur utama  PT Indah Tunggal Alami, yang membuka peternakan itu sejak 2017. Di bawah Chen, ada beberapa direktur yang semuanya warga negara China. Chen pemilik saham mayoritas di perusahaan tersebut.

“Ternyata dia itu direktur utama sekaligus pemegang saham. Dia sih pegang IMTA, tapi bukan di posisi perusahaan yang sedang kita lakukan pembinaan. Jadi dia itu menunjukkan IMTA, tapi IMTA di perusahaan lain (PT Saudara Makmur). Sama, peternakan juga, tapi beda perusahaan,” ujar Ricky.

Dari hasil pemeriksaan, kata Ricky, dokumen berupa IMTA itu tidak ada masalah karena semua dokumen sesuai dengan yang dipersyaratkan. IMTA milik Chen juga masih berlaku. Hanya sempat terjadi miskomunikasi saja lantaran Chen tidak lancar Bahasa Indonesia sehingga dilakukan klarifikasi. “Makanya kita bingung kok yang ramai malah urusan e-KTP. Dan banyak yang mempertanyakan soal e-KTP Chen ke kami,” jelas Ricky.

Warganet memang ramai mengecek NIK e-KTP milik Chen di sistem Komisi Pemilihan Umum. Nah, ternyata NIK tersebut muncul atas nama Bahar, warga Kelurahan Sayang, Cianjur. Bahar, 47 tahun, yang kesehariannya berdagang bakso keliling, pun bingung namanya muncul di aplikasi KPU dengan NIK milik WNA. “Saya tinggal di sini sejak 1996, tidak ada masalah soal NIK. Baru kali ini saja ada perbedaan. Baru tahu setelah dikabari ketua RT pagi tadi,” begitu kata Bahar, Selasa, 26 Februari 2019.

Bahar bilang selama ini tak ada kendala dalam partisipasi pencoblosan pemilu. Namun, untuk tahun ini, dia sedikit heran karena mendadak NIK-nya berubah di DPT. “Katanya jadi nama China, ya, saya nggak tahu apa-apa. Sebelumnya, nyoblos Pilgub (Jawa Barat) juga nggak ada masalah. Baru kali ini saja tiba-tiba ramai, katanya NIK-nya dipakai orang asing,” ujar Bahar.

India Bangun 14 Ribu Bunker Untuk Warga di Perbatasan Pakistan

New DelhiKetegangan India dan Pakistan kian meningkat. India tengah membangun lebih dari 14 ribu bunker untuk keluarga-keluarga yang tinggal di sepanjang perbatasannya dengan Pakistan di wilayah negara bagian Jammu dan Kashmir. Tujuannya, agar mereka tetap aman di rumah mereka dan tak harus dievakuasi jika terjadi serangan artileri.

Para insinyur pemerintah mengatakan, pengerjaan pembangunan baja bawah tanah dan struktur beton, yang dapat menelan biaya total US$ 60 juta, telah dimulai sejak Juni 2018 lalu, ketika hubungan antara kedua rival bersenjata nuklir itu memburuk.

Menurut pejabat pemerintah negara bagian dan para kontraktor ratusan bunker bawah tanah, dengan dinding dan atap yang tiga kali lebih tebal dari rumah biasa dan mengonsumsi baja 10 kali lebih banyak, telah selesai dibangun.
“Ini bisa menahan penembakan ringan,” kata seorang insinyur di departemen pekerjaan umum Jammu dan Kashmir yang ditugasi membangun bunker tersebut, seperti dilansir kantor berita Reuters, Jumat (1/3/2019).

Selama ini, baku tembak memang sudah kerap terjadi di sepanjang perbatasan Kashmir. Namun baku tembak yang terjadi pada Selasa (26/2) dianggap sebagai penanda peningkatan ketegangan antara India dan Pakistan.

Ketegangan meningkat setelah aksi bom bunuh diri mengenai konvoi militer India di wilayah Kashmir pada 14 Februari lalu. Setidaknya 40 personel militer India tewas dalam serangan bom itu.

Pemerintah India menuding pemerintah Pakistan terlibat dalam bom bunuh diri itu. Namun Pakistan membantahnya. Sejak itu, bentrokan militer antara kedua negara terus terjadi. India dan Pakistan saling menembak jatuh pesawat militer kedua negara, hingga sejumlah bandara di sekitar Kashmir terpaksa ditutup sementara.

Pakistan juga menutup akses penerbangan sipil untuk sementara waktu akibat bentrokan di wilayah Kashmir.
(ita/ita)


<!–

polong.create({ target: ‘thepolong’, id: 57 }) –>

Tak Percaya Mistis, Cinta Laura Ketagihan Syuting Film Horor

Liputan6.com, Jakarta – Cinta Laura membintangi film Mati Anak yang disutradarai Derby Romero. Ini pengalaman pertama Cinta bermain dalam film bergenre horor. Selama ini Cinta Laura sudah cukup sering wara-wiri membintangi film drama. Cinta Laura pun harus rela untuk mondar-mandir Amerika dan Indonesia selama menjalani proses syuting pada 2018 silam. Ia harus menjalani adegan terakhir pada Desember lalu, dan setelahnya kembali ke Amerika, mengingat kesibukannya yang cukup padat.

“Aku terakhir ke Indonesia Desember karena sampai Desember syuting Mati Anak ini. Premiere-nya akhir Maret, jadi baru dua bulan aku enggak di Indonesia,” ujar gadis berusia 25 tahun itu ketika ditemui di bilangan Mampang, Jakarta Selatan, Selasa (26/2/2019).

Cinta Laura mengaku dirinya bukanlah tipe yang percaya pada hal-hal mistis. Namun bukan berarti syuting film horor jadi membosankan baginya. Malah sebaliknya, Ia mendapatkan sebuah tantangan baru di film ini.

“Sejujurnya aku kurang percaya sama yang mistik-mistik. Tapi ternyata asyik banget syuting horor. Yang aku suka dari film ini hantunya enggak kuntilanak saja, ada figur mistik yang jarang kita lihat di horor lain. Bisa dibilang ada anak kecil yang creepy. Bisa dibilang yang main di film ini anak-anak dan mereka enggak rese dan talented. Jadi aku merasa beruntung karena enggak mengurusi anak-anak yang rese. Mereka nice dan profesional,” sambungnya.

2 dari 3 halaman

Sifat Berbeda

Dalam film Mati Anak, Cinta mendapatkan peran sebagai gadis bernama Ina. Pelantun “Guardian Angel” ini menyebut tokoh yang diperankannya memiliki sifat yang jauh berbeda dari sosok aslinya di dunia nyata. Dan tentunya hal itu jadi sebuah tantangan tersendiri bagi Cinta.

3 dari 3 halaman

Kerja dengan Derby

“Mungkin waktu aku ngerjain film ini bisa dibilang karakter aku yang namanya Ina sedikit jadi challenge buat aku, karena aku aslinya kan orangnya sangat penuh opini, straight power dan sangat berani. Tapi karakter aku di film ini sedikit pemalu, sedikit naif dan juga apa ya, pokoknya innocent,” tuturnya.

“Jadi aku harus belajar benar pura-pura jadi orang yang naif dan enggak terlalu mengerti soal dunia ini. Mungkin karena Derby yang jadi sutradaranya jadi lebih gampang untuk dalami karakter aku, karena dia orangnya easy going banget and he is so pleasant to work with. Enggak susah sih, enggak susah saja,” ia menandaskan. (Guntur Merdekawan/Kapanlagi.com)