Hasil Liga Spanyol: Madrid Kalah 1-2 dari Girona, Ramos Kartu Merah

MadridReal Madrid menjamu Girona dalam lanjutan La Liga. Los Blancos kalah 1-2 dan Sergio Ramos diganjar kartu merah.

Bermain di Santiago Bernabeu, Minggu (17/2/2019) malam WIB, Girona tampil ngotot di markas Madrid. Girona berani keluar menyerang, sementara Madrid belum menemukan celah yang dapat dimanfaatkan.

Permainan Madrid mulai membaik di setelah laga berjalan 15. Los Blancos mengurung pertahanan Girona, namun tetap saja tak ada peluang berbahaya dari tim tuan rumah.

Girona mengancam di menit ke-19. Melalui skema serangan balik, Stuani berhasil menguasai bola dan mendekat ke kotak penalti sebelum melepaskan tembakan keras yang ditepis oleh Thibaut Courtois sambil meregangkan badan.

Madrid mengancam di menit ke-21. Marco Asensio melepas tembakan yang masih lemah dan dengan mudah ditangkap kiper lawan.

Serangan Madrid membuahkan hasil di menit ke-25. Casemiro membawa Madrid memimpin 1-0 lewat gol sundulan usai memanfaatkan umpan silang Toni Kroos.

Karim Benzema mendapat peluang di menit ke-41. Dia berhasil mendapat ruang untuk melepaskan tembakan keras, namun bola yang diarahkan ke tiang jauh masih bisa ditepis Bono.

Tak ada gol tambahan hingga turun minum. Madrid memimpin 1-0 di babak pertama.

Girona berusaha melancarkan serangan secepat mungkin. Lini pertahanan Madrid dibuat ketar-ketir oleh serangan lawan.

Kesempatan Girona untuk menyamakan skor baru tercipta di menit ke-65. Guillermo Cuadra Fernandez memberikan Girona hadiah penalti setelah Ramos melanggar pemain lawan.

Cristhian Stuani maju sebagai eksekutor. Dia berhasil menjalankan tugasnya dengan baik untuk mengubah skor menjadi 1-1.

Situasi berbalik di menit ke-75. Portu berhasil membawa Girona unggul 2-1 lewat gol sundulan usai memanfaatkan bola rebound dari tembakan Douglas Luiz.

Madrid melancarkan serangan bertubi-tubi, namun penyelesaian akhir mereka masih terbilang buruk.

Alih-alih mendapat gol penyeimbang, Los Blancos malah harus main dengan 10 orang di penghujung laga. Ramos diganjar kartu kuning kedua setelah melanggar pemain lawan.

Tak ada gol tambahan hingga laga tuntas. Madrid harus menelan kekalahan 1-2 di depan publik sendiri.

Kekalahan ini membuat Madrid duduk di posisi ketiga dengan 45 poin. Sementara itu, Girona naik ke posisi 15 dengan 27 poin.

Susunan Pemain:

Real Madrid: Courtois; Odriozola, Varane, Ramos, Marcelo; Ceballos, Casemiro, Kroos; Asensio, Benzema, Lucas Vazquez.

Girona: Bono, Ramalho, Alcala, Granell, Stuani, Pere Pons, Portu, Douglas Luiz, Raul Carnero, Juanpe, Pedro Porro.



(ran/raw)


Jokowi-Iriana Tiba di Lokasi Debat, Disambut Hary Tanoe

Jakarta – Capres petahana Joko Widodo (Jokowi) tiba di lokasi debat Pilpres 2019. Seperti Prabowo yang tiba lebih dulu, Jokowi juga disambut Ketua Umum Perindo sekaligus bos MNC Group Hary Tanoe.

Jokowi tiba di The Sultan Hotel, Jakarta, sekitar pukul 19.25 WIB, Minggu (17/2/2019). Jokowi datang didampingi sang istri, Iriana. Dia langsung melayani wawancara dengan wartawan.

Ia mengaku siap menghadapi debat kedua malam ini. Jokowi mengatakan tema debat kedua, yang meliputi energi, lingkungan hidup, infrastruktur, pangan, dan sumber daya alam merupakan bagian dari kesehariannya.

“Ini kan mengenai pangan, energi, lingkungan hidup, ya keseharian,” kata Jokowi.

Jokowi malam ini tampil dengan kemeja putih dan celana bahan berwarna hitam. Iriana yang mendampinginya juga mengenakan pakaian warna senada.

Debat Pilpres 2019 kedua akan diselenggarakan di Hotel Sultan, Jakarta Pusat. Debat hari ini mengangkat tema energi, pangan, infrastruktur dan sumber daya alam.
(tsa/tor)

<!–

polong.create({ target: ‘thepolong’, id: 57 }) –>

Istri Bikin Icardi Dilupakan Real Madrid

Liputan6.com, Madrid – Real Madrid sempat menjadikan Mauro Icardi sebagai bidikan utama di bursa transfer 2018. Namun, Los Blancos kini sudah tidak lagi punya niat untuk membeli pemain asal Argentina tersebut.

Real Madrid memang begitu kencang disebut ingin mendatangkan Icardi. Pasalnya, dengan reputasi yang sudah ia bangun di Inter Milan, Icardi disebut bakal jadi solusi bagi lini depan Madrid yang acap kali dinilai belum maksimal.

Icardi disebut akan menggantikan peran yang selama ini dibebankan kepada Karim Benzema. Tapi, kabar itu menguap begitu saja.

Bahkan, Real Madrid sudah tidak lagi mengincar Icardi pada bursa transfer Januari 2019.

2 dari 3 halaman

Gara-gara Wanda Nara

Secara teknis, tidak ada yang diragukan dari sosok Mauro Icardi. Dia punya skill yang lengkap sebagai seorang penyerang tengah.

Icardi mampu mencetak gol dengan berbagai macam cara. Baik itu dengan kaki maupun kepalanya, dari jarak dekat maupun jauh.

Namun, dikutip dari Marca, ada satu alasan kuat mengapa Madrid tidak lagi berminat membeli pemain berusia 25 tahun itu.Alasan tersebut tidak lain adalah sosok Wanda Nara, istri sekaligus agen bagi Icardi.

Wanda diketahui kerap terlibat terlalu dalam dengan urusan Icardi dengan pihak klub. Bahkan, juga terkait hubungan Icardi dengan pemain lain.

Marca menyebut jika Madrid begitu resah dengan tingkah laku Wanda dalam kapasitasnya sebagai agen Icardi. Ia sering kali memicu polemik dengan statmen yang diberikan kepada media. Dan, Madrid tak berkenan dengan hal tersebut.

Sikap keras Wanda dan seringnya dia bicara kepada media kini juga berdampak pada status Icardi di Inter Milan.

3 dari 3 halaman

Situasi Sulit Icardi di Inter

Mauro Icardi adalah figur penting di Inter Milan. Dia adalah kapten tim. Namun, pemain jebolan La Masia tersebut kini seolah menjadi pesakitan. Ban kapten sudah dicopot dari lengannya dan dia tak masuk skuat di laga terakhir.

Masa depan Icardi bisa dikatakan makin buram di Inter Milan. Sebab, skuat Inter dikabarkan sudah tidak lagi berkenan dengan kehadirannya.

Pangkal dari masalah yang dialami oleh Icardi, menurut Marca, adalah sikap Wanda yang tidak kooperatif dengan klub. Wanda juga kerap mengkritik beberapa pemain Inter, Marcelo Brozovic salah satunya. Situasi ini membuat Icardi jadi ‘musuh bersama’ di Inter.

Sumber: Bola.net

Saksikan video pilihan berikut ini:

Bangun Proyek Infrastruktur, Gunakan APBN atau Ajak Swasta?

Liputan6.com, Jakarta – Jelang Debat Capres 2019 kedua, kubu Pasangan Calon (Paslon) nomor urut 01 Joko Widodo (Jokowi) dan Paslon nomor urut 02 Prabowo Subianto ramai memperdebatkan isu infrastruktur yang bakal menjadi salah satu topik dalam sesi debat yang akan berlangsung pada Minggu 17 Februari 2019 mendatang.

Seperti yang diutarakan Sandiaga Salahuddin Uno, Calon Wakil Presiden nomor urut 02 yang menyatakan mau membangun infrastruktur tanpa utang dengan banyak melibatkan swasta lewat skema Public Private Partnership (PPP).

Sementara itu, Jokowi yang juga seorang petahana sebenarnya telah menggaet swasta dalam pembangunan di masa pemerintahannya, yakni menggunakan skema Kerjasama Pemerintah dengan Badan Usaha (KPBU) maupun konsep perusahan patungan atau Joint Venture (JV).

Kendati demikian, Pengamat Infrastruktur dari Universitas Indonesia Wicaksono Adi beranggapan, informasi mengenai kejelasan suatu proyek masih sulit terlacak.

“Data belum terpublikasi secara luas. Informasi kepada masyarakat terhadap status proyek apakah digarap oleh BUMN, swasta, joint venture belum ter-publish secara luas. Barangkali masyarakat perlu diinformasikan lebih,” ungkap dia kepada Liputan6.com, seperti ditulis, Minggu (17/2/2019).

Lebih lanjut, ia memberikan pendapat, sebuah proyek infrastruktur idealnya dibangun lewat APBN. Namun, menyoroti situasi ekonomi saat ini, pemerintah disebutkannya akan turut menggandeng investor, baik dari dalam maupun luar negeri.

“Melihat situasi yang ada, maka kemungkinan besar proyek selanjutnya yang akan dibangun akan melibatkan investor, baik nasional atau internasional,” ujar dia.

2 dari 3 halaman

Anggaran Infrastruktur

Sebagai informasi, pemerintah pada 2019 ini bakal menggelontorkan anggaran infrastruktur Rp 415 triliun, meningkat dari prospek 2018 sebesar Rp 410,4 triliun.

Jumlah dana tersebut akan dipakai untuk berbagai kelanjutan proyek, seperti pembangunan jalan mencapai 1.834,7 km, pembangunan jalan tol sebanyak 16 proyek, hingga menyediakan 68,9 ribu unit rumah untuk Masyarakat Berpenghasilan Rendah (MBR).

Bila kucuran dana APBN terhitung belum cukup memuluskan seluruh target tahun ini, Wicaksono Adi meneruskan, kabinet pemerintahan di era berikutnya perlu membuat klasifikasi proyek infrastruktur mana saja yang bernilai strategis dan harus diprioritaskan.

“Perlu dibuat klasifikasi, apakah proyek itu bersifat strategis. Jika iya, sebaiknya menggunakan dana APBN. Tapi kalau misalkan infrastrukturnya tidak bersifat strategis dan sensitif, itu bisa libatkan investor luar negeri,” tutur dia.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Pembangunan Rusunawa Pasar Rumput Rampung Tahun Ini

Liputan6.com, Jakarta Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) menargetkan pembangunan rumah susun sewa (rusunawa) Pasar Rumput, Jakarta Selatan, selesai pada 2019 ini.‎ Hunian bagi masyarakat berpenghasilan rendah (MBR) ini merupakan rusunwa tingkat tinggi dengan 25 lantai sebanyak tiga menara (tower).

“Kami (Kementerian PUPR) targetkan pembangunan Rusunawa Pasar Rumput bisa selesai tahun 2019 ini,” ujar Direktur Jenderal Penyediaan Perumahan Kementerian PUPR Khalawi Abdul Hamid di Jakarta, Minggu (17/2/2019).

Nilai kontrak pembangunan Rusunawa Pasar Rumput adalah Rp 961,367 miliar. Rusunawa yang dibangun sejak 2016 ini akan memiliki jumlah unit hunian sebanyak 1.984 unit dan 1.314 kios.

Dia menjelaskan, pembangunan Rusunawa Pasar Rumput yang berlokasi tidak jauh dari Terminal Manggarai merupakan bagian dari Program Satu Juta Rumah untuk masyarakat di Kawasan Ibukota.

Dengan demikian, MBR di Provinsi DKI Jakarta yang benar-benar membutuhkan hunian yang layak dapat menempati hunian vertikal tersebut.

Rusunawa, lanjut Khalawi, merupakan solusi yang tepat untuk mengatasi masalah perumahan di kota besar seperti di DKI Jakarta. Hal itu dikarenakan semakin mahal dan terbatasnya lahan untuk lokasi pembangunan rumah tapak.

2 dari 2 halaman

Konsep

Dia menambahkan, Rusunawa Pasar Rumput menggunakan konsep mixed use atau penggabungan antara hunian, komersial dan pasar.

Untuk bagian bawah Rusunawa nantinya akan dimanfaatkan sebagai pasar. Sedangkan di bagian atas dibangun unit hunian tempat tinggal beserta prasarana pendidikan untuk anak-anak.

Perencanaan pembangunan Rusunawa Pasar Rumput dikerjakan oleh PT Adhikakarsa Pratama dengan kontraktor pelaksana adalah PT Waskita Karya dan konsultan PT Ciria Jasa Cipta Mandiri.

“Saat ini progres pembangunan Rusunawa Pasar Rumput sudah mencapai 93 Persen. Setelah pembangunan Rusunawa Pasar Rumput selesai akan diserahterimakan kepada Pemprov DKI Jakarta untuk dikelola lebih lanjut,” tandas Khalawi.

Singkirkan Newport County, Manchester City Melaju Mulus ke Perempat Final Piala FA

Newport – Manchester City menyingkirkan klub kasta keempat Inggris, Newport County setelah menang 4-1 pada putaran kelima Piala FA di Rodney Parade, Sabtu (16/2/2019) waktu setempat. Kemenangan ini mengantarkan The Citizens ke perempat final.

Manchester City yang lebih baik dari segi materi pemain mendominasi permainan sejak menit pertama. Kondisi itu membuat Newport bermain bertahan agar tidak kebobolan gol cepat.

Taktik itu terbukti ampuh untuk meredam agresivitas anak asuh Pep Guardiola. Terbukti, tidak ada satu pun gol yang tercipta sehingga membuat babak pertama berakhir tanpa gol.

Manchester City yang bermain ofensif baru bisa mencetak gol pada menit ke-51. Tembakan kaki kiri Leroy Sane dari sudut sempit membobol gawang Newport sekaligus membuat skor berubah menjadi 1-0.

Setelah gol itu, Manchester City terus memberikan tekanan. Gol kedua ke gawang Newport akhirnya tercipta berkat sumbangsih Phil Foden pada menit ke-75.

Jelang babak kedua berakhir, Newport berhasil memperkecil skor menjadi 1-2 melalui gol Padraig Amond. Namun, Manchester City mencetak dua gol tambahan lewat gol kedua Foden (89′) dan pemain pengganti, Riyad Mahrez (90+4′).

Skor 4-1 untuk kemenangan tim tamu bertahan hingga pertandingan usai. Hasil positif ini menggaransi satu tempat buat Manchester City di perempat final Piala FA.

2 dari 2 halaman

Susunan pemain

Susunan pemain

Newport County (3-5-2): 1-Joe Day, 26-Regan Poole, 25-Mark O’Brien, 28-Mickey Demetriou; 7-Robbie Wilmott, 17-Scott Bennett (5-Fraser Franks 86′), 15-Tyreeq Bakinson (16-Josh Sheehan 61′), 4-Joss Labadie (8-Matthew Dolan 68′), 3-Dan Butler, 9-Padraig Amond, 11-Jamille Matt

Manajer: Michael Flynn

Manchester City (4-3-3): 31-Ederson; 3-Danilo, 5-John Stones, 30-Nicolás Otamendi, 35-Oleksandr Zinchenko; 47-Phil Foden, 25-Fernandinho (14-Aymeric Laporte 79′), 21-David Silva (8-Ilkay Gundogan 82′); 26-Riyad Mahrez, 33-Gabriel Jesus, 19-Leroy Sané

Manajer: Pep Guardiola

Hasil Liga Spanyol: Griezmann Bawa Atletico Atasi Rayo Vallecano 1-0

MadridAtletico Madrid menundukkan Rayo Vallecano di jornada ke-24 Liga Spanyol. Gol tunggal Antoine Griezmann menangkan Los Colchoneros dengan skor 1-0.

Bertanding di Estadio de Vallecas, Sabtu (16/2/2019) waktu setempat, Atletico langsung menekan sejak awal. Di menit kedua, Saul Niguez punya kans merobek gawang Vallecano, namun sundulannya yang memanfaatkan tendangan bebas, melayang ke atas gawang.

Pada menit ke-25, Vallecano menebar ancaman. Adri Embarba bisa melepaskan tendangan on target, namun peluangnya masih bisa digagalkan Jan Oblak.

Hingga babak pertama berakhir, tidak ada gol tercipta. Skor masih 0-0 untuk Vallecano vs Atletico.

Di babak kedua, Vallecano banyak menekan. Di menit ke-51, Raul De Tomas melepaskan tembakan ke gawang Atletico, namun bolanya masih mengarah ke samping kanan.

Di menit ke-67, dua peluang sekaligus didapat Vallecano. Pertama tembakan jarak dekat Raul De Tomas, dan yang kedua lewat sepakan Bebe dari samping. Dua-duanya bisa diredam Oblak.

Pada menit ke-73, Atletico akhirnya memecah kebuntuan. Griezmann yang membawa tim tamu unggul 1-0.

Berawal dari crossing ke kotak penalti, Morata yang menguasai bola, mengoper ke Griezmann. Dengan sekali kontrol, ia melepaskan sepakan jarak dekat yang terdefleksi bek Vallecano dan membuat Stole Dimitrievski tak mampu menghalau bola saat masuk ke gawangnya.

Pada menit ke-82, peluang didapat Atletico. Griezmann menyodorkan bola ke kotak penalti, bisa didapat Morata, namun bolanya bisa direbut Dimitrievski saat hendak digocek.

Memasuki menit-menit akhir, Rayo Vallecano kembali mengancam. Abdoulaye Ba melakukan sundulan mengarah ke gawang Atletico, tapi Oblak membuat penyelamatan gemilang. Hingga laga tuntas, kemenangan 1-0 Atletico tetap bertahan.

Kemenangan ini membuat Atletico sementara kembali ke peringkat dua dengan 47 poin dari 24 laga, menggeser Real Madrid turun ke peringkat tiga yang mengoleksi 45 poin. Los Blancos baru akan bermain menghadapi Girona pada Minggu (17/2). Sementara Rayo Vallecano belum beranjak dari zona merah di peringkat 18 dengan 23 poin dari 24 laga.

Susunan Pemain

Rayo Vallecano: Dimitrievski, Tito, Galvez (Garcia 76′), Ba, Amat, Moreno, Embarba (Pozo 57′), Comesana, Mario, Trejo (Bebe 57′), De Tomas

Atletico Madrid: Oblak, Felipe Luis, Gimenez, Godin, Arias, Correa (Lemar 60′), Saul, Rodri (Savic 75′), Vitolo (Diego Costa 60′), Griezmann, Morata
(yna/cas)


Patroli Koarmada I Tangkap 8 Kapal Kargo Berlabuh Tanpa Izin di Bintan

Jakarta

KRI jajaran Koarmada I menangkap 8 kapal kargo dan kapal tanker asing yang sedang lego jangkar tanpa izin di perairan Bintan.

“Diduga kapal-kapal tersebut memanfaatkan perairan teritorial Indonesia yang jauh dari pengawasan aparat pelabuhan untuk melakukan kegiatan ilegal seperti ship to ship transfer, ilegal oil maupun pembuangan limbah,” ujar Kadispen Koarmada I, Letkol Laut (P) Agung Nugroho dalam keterangan tertulis, Sabtu (16/2/2019).

Selain itu, diduga kapal-kapal tersebut menghindar Penerimaan Negara Bukan Pajak (PNBP). Kedelapan kapal ditangkap KRI jajaran Koarmada I yang sedang melaksanakan patroli sektor di wilayah Perairan Tanjung Berakit Bintan, Kepri.

“Hal tersebut melanggar Pasal 194 (3) UU Nomor 17 Tahun 2008 tentang Pelayaran (yang mengatur) semua kapal asing yang menggunakan alur laut kepulauan Indonesia dalam pelayarannya tidak boleh menyimpang kecuali dalam keadaan darurat,” papar Agung.

Agung menyebutkan KRI yang melakukan patroli di antaranya, KRI Pulau Rusa-726 Satuan Kapal Ranjau (Satran) Koarmada I menangkap Kapal MT. Archangelos Gabriel, bendera Yunani yang sedang lego jangkar tanpa izin pada Jumat (8/2).

KRI Koarmada I menangkap kapal kargo yang lego jangkar tanpa izin di perairan Bintan, KepriKRI Koarmada I menangkap kapal kargo yang lego jangkar tanpa izin di perairan Bintan, Kepri Foto: Dok. Koarmada I

Selanjutnya, KRI Teuku Umar-385 Satuan Kapal Korvet (Satkor) Koarmada I menangkap Kapal MT. Agros, Tonage 25.202 GT, Bendera Bahama. Sedangkan KRI Alamang-644 Satuan Kapal Cepat (Satkat) Koarmada I juga berhasil menangkap Kapal MV. Wen De, bendera Hongkong

Sementara itu, KRI Bung Tomo-357 Satuan Kapal Eskorta (Satkor) Koarmada I telah berhasil menangkap tiga Kapal Asing yang sedang lego jangkar di wilayah teritorial Indonesia tanpa izin, pada hari Sabtu (9/2).

Ada juga KRI Barakuda-633 Satuan Kapal Cepat (Satkat) Koarmada I yang berhasil menangkap Kapal MT. Afra Oak, berendera Liberia pada hari Selasa (12/2).

(fdn/jbr) <!–

polong.create({ target: ‘thepolong’, id: 57 }) –>

Tahun Politik Tak Hambat Bisnis Properti

Liputan6.com, Jakarta – Mengamati data Rumah.com Property Index dan data nasional, pasar properti nasional di tahun 2019 dipastikan akan lebih positif, melanjutkan tren yang telah terbentuk di sepanjang 2018.

Meski kepuasan terhadap upaya Pemerintah dalam menjaga harga hunian tetap terjangkau sedikit menurun, namun mayoritas merasa optimistis dengan iklim properti Indonesia saat ini. Kendati begitu, berbelitnya proses pengurusan KPR bisa menjadi penahan laju pasar properti nasional.

Kebijakan Pemerintah yang melonggarkan Loan To Value (LTV) atau uang muka membuka kesempatan bagi para pencari properti untuk membeli rumah dengan uang muka yang serendah-rendahnya.

Secara umum, pasar properti Indonesia di tahun ini tidak akan begitu terpengaruh dengan keadaan politik.

Pasar properti akan terus merangkak naik dan menuju pemulihan, sehingga ini merupakan kesempatan yang tepat untuk membeli properti. Baik untuk dihuni atau dipakai sendiri maupun sebagai sarana investasi.

Simak juga: Mau tahu kebutuhan konsumen properti saat ini? Temukan jawabannya dalam Riset Konsumen Properti di Rumah.com!

Senada, menurut pengembang PT Bakrie Swasakti Utama sebagai anak usaha Bakrieland Development Tbk (ELTY), situasi politik yang akan terus ramai hingga semester satu 2019 diyakini tak akan berdampak signifikan terhadap aktivitas penjualan.

“Sebab kami punya target pasar yang spesifik, sehingga kami tetap optimistis penjualan tiga proyek yang ada di kawasan Rasuna Epicentrum Kuningan, yakni The Masterpiece, The Empyreal serta Ocea Condotel, akan memenuhi target di tahun 2019,” kata Hermon Simanjuntak, Sales & Marketing Division Head PT Bakrie Swasakti Utama.

Ia melanjutkan, “Buktinya di Januari, empat unit apartemen telah terjual. Berbanding bulan yang sama tahun lalu, dimana hanya terjual 2 unit itu sudah bagus.”

The Masterpiece dan The Empyreal yang berada di megasuperblok terpadu Rasuna Epicentrum dibanderol dengan harga jual mulai Rp 3 miliaran. Terkini, unit di kedua apartemen hanya tersisa sekitar 5% dari total keseluruhan 463 unit.

Sementara Ocea Condotel ditawarkan mulai dari Rp 1 miliaran – Rp 2 miliaran. Kondotel ini mengusung konsep arsitektur modern, yang dibangun di atas lahan seluas 12.582 meter persegi dengan ketinggian 32 lantai dan berjumlah 324 unit.

“Ocea Condotel sangat ideal untuk ajang investasi, bisa digunakan investor sebagai penginapan pribadi namun dalam batas waktu tertentu. Pemiliknya bisa stay sampai 25 kali dalam satu tahun, mengikuti syarat dan ketentuan yang berlaku,” ujar Hermon.

2 dari 2 halaman

Peluang Itu Tetap Ada

Kilas balik di tahun lalu, Colliers International Indonesia menemukan fakta bahwa masyarakat Jakarta lebih memilih menabung daripada membelanjakan uangnya ke dalam bentuk properti.

Alasan turunnya minat dipicu oleh pertumbuhan harga tahunan apartemen, yang tercatat lebih rendah (2,5%) dari tingkat inflasi 2018 sebesar 3,13%.

Sedangkan di tahun ini, diperkirakan permintaan apartemen bakal cenderung stagnan. Hal tersebut disebabkan konsumen lebih menunggu sampai pemerintahan baru terbentuk.

Di samping itu, adanya potensi kenaikan suku bunga dan kemungkinan pelemahan rupiah akibat ketidakpastian global turut menjadi penyebab.

(Cek Rumah.com/Panduan untuk mengetahui informasi yang dibutuhkan terkait KPR dan membeli rumah sampai mengurus sertifikat rumah)

Kendati demikian, pangsa hunian vertikal tetap memiliki peluang dari efek lanjutan relaksasi Loan To Value (LTV) serta penurunan pajak properti (PPnBM dan Pajak Barang Sangat Mewah).

Untuk itu, terkait rencana penjualan ketiga produk, PT Bakrie Swasakti Utama berupaya menarik minat konsumen dengan mengimplementasikan strategi yang sudah terbukti berhasil pada tahun lalu.

“Tahun lalu properti disebut lesu, tapi penjualan kami masih tetap ada. Lalu sales di awal tahun ini sendiri sudah cukup memuaskan, meski belum mencapai 100% dari target yang ditentukan tiap bulannya. Dan kami tetap yakin, di akhir tahun semua produk yang tersisa akan sold out,” Hermon menjelaskan.

Beberapa metode penjualan yang bakal dilakukan diantaranya menyiasati uang muka (Down Payment) agar bisa lebih rendah dari harga normal. Ada juga komponen lain seperti gratis biaya-biaya terkait urusan perbankan.

“Namun teknik ini situasional, mana yang lebih disukai calon customer itu yang akan kami gencarkan. Sebab penetrasi kami lakukan lewat dua cara, baik konvensional dan digital,” tukasnya.

Dapatkan ulasan lebih mendalam tentang Rumah.com Property Outlook 2019 di sini (https://www.rumah.com/insights/rumah-com-property-market-outlook-2019-326)

Hanya Rumah.com yang percaya Anda semua bisa punya rumah

Komika Ge Pamungkas Ikut Antre Tukar Poin di CIMB Niaga Xtra Xpo

Liputan6.com, Jakarta – Komika G Pamungkas dengan sang istri, Anastasia Herzigova, terlihat antri di konter iBox milik Apple dalam gelaran CIMB Niaga Xtra Xpo di ICE BSD, Kabupaten Tangerang, Sabtu (16/2/2019).

Dia mengaku ingin menukar poin yang dimiliki dengan iPhone. “Awalnya tahu dari teman ada event begini, trus dipikir poin yang saya punya belum pernah ditukarkan sama sekali, ya sudah saya pikir menarik, sekalian saja ke sini,” ujarnya.

Dia mengaku punya sekitar 78 ribu poin atau setara dengan Rp 35 juta lebih, yang bisa ditukarkan. Kebetulan, selama ini dia lama menggunakan android dan ingin beralih memakai iPhone.

“Saya ngincar iPhone, mungkin sekalian untuk istri juga. Atau nanti kalau ada yang lebih menarik lain, kita cari tahu lagi,” ujar pasangan yang menikah tahun lalu itu.

Ge pun ikut mengantri demi mendapatkan iPhone di konter yang disediakan. Bahkan sembari ngantri pasangan baru tersebut terlihat mesra saling menyuapi makanan, dan sesekali menerima permintaan untuk swafoto dengan pengunjung lain.

Seperti diketahui, CIMB Niaga Xtra Xpo tersebut berlangsung hingga besok, Minggu (17/2/2019). Nasabah dengan memiliki poin 20 ribu hingga 70 ribu berkesempatan menukarkannya dengan DP rumah atau mobil, serta bisa membeli berbagai produk gadget dan paket liburan.

Bila nasabah lain dengan kepemilikan sedikit poin, bisa melakukan transaksi pembelian produk tersebut dengan potongan harga sampai 50 persen dari harga normal.

2 dari 3 halaman

CIMB Niaga Targetkan Transaksi KPR Capai Rp 700 Miliar di Gelaran Xtra Xpo

Di tahun ketiga digelar, CIMB Niaga Xtra Xpo masih tetap diserbu para nasabah. Bahkan, Direktur Utama PT Bank CIMB Niaga Tbk Tigor M. Siahaan mengklaim pada gelaran tahun ini para nasabah lebih antusias dalam menukarkan poin ekstra.

“Ini tahun ketiga, dan benar antusiasnya lebih membludak, ramai, bahkan sampai ada yang datang dari kemarin atau subuh tadi,” ujar Tigor, Sabtu (16/2/2019).

Bukan tanpa alasan, Tigor memprediksi nasabah lebih membanjiri pameran kali ini lantaran banyaknya program penukaran poin ektra dengan berbagai program yang lebih mahal. Seperti menukar poin dengan uang muka pembelian rumah, secara KPR.

“Ada juga pembelian mobil, gadget dan juga tiket perjalanan liburan ke luar negeri,” kata Tigor. 


Ternyata, CIMB Niagamelipat gandakan nilai poin selama acara berlangsung. Biasanya Rp 10 per poin selama akhir pekan ini naik menjadi 50 kali lipat atau Rp 500 per poin.

Sehingga, bila nasabah bank memiliki poin senilai 70.000 atau senilai Rp 35 juta, sudah bisa membayar uang muka rumah dengan pembayaran kedepannya secara KPR. Atau dengan poin 50.000 atau setara Rp 25 juta, untuk pembayaran uang muka mobil.

Sisanya, poin senilai 24.000 atau Rp 12 juta, untuk membeli gadget baru.

“Jadi penawaran kita disesuaikan dengan perolehan poin yang dimiliki, termasuk penukaran poin untuk ongkos perjalanan liburan ke luar negeri,” kata Tigor.

Namun, untuk transaksi code QR saja yang bisa melayani semua transaksi di pameran atau diluar penukaran poin, Tigor memprediksi pencapaian di angka Rp 50 miliar.

Sementara, menurut Budiman Tanjung selaku Head of Reatail Product CIMB Niaga, pihaknya menyediakan sekitar 1.700 gelang perhari untuk menukar poin tersebut. Dari ribuan ketersediaan gelang perharinya, peminat tiket perjalanan liburan yang paling banyak diminati.

“Dari 1.700 itu sekitar 3/4 nya didominasi oleh travel, itu tahun kemarin. Prediksi yang sama kami perkirakan di tahun ini,” katanya.

Dengan target pendapatan sekitar Rp 50 miliar, lalu disusul pengajuan KPR. Bila tahun lalu senilai Rp 500 miliar, tahun ini diprediksi naik sekitar 30 sampai 40 persen atau mencapai Rp 700 miliar.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini: