Perpanjang Kerja Sama, Real Madrid Kantongi Rp 25 Triliun dari Sponsor

Jakarta – Real Madrid menambah durasi kerja sama dengan adidas hingga 2032. Melalui kesepakatan ini, Los Blancos menerima suntikan dana hingga 1,6 miliar euro (Rp 25 triliun).

Kerja sama Real Madrid dengan apparel asal Jerman itu sebelumnya berakhir tahun depan. Namun, kedua kubu akhirnya mencapai kesepakatan baru.

Pernjanjuan kerja sama ini akan ditandatangani pada akhir musim 2018/2019. Dengan nilai kerja sama itu, Los Blancos bakal memperoleh 120 juta euro (Rp 1,8 triliun) per musim.

Kontrak ini sekaligus membuat Real Madrid menjadi klub dengan bayaran tertinggi yang disponsori adidas. Menurut perjanjian tersebut, Los Blancos akan mendapat keuntungan 20 persen hasil dari penjualan jersey, serta sembilan juta euro (Rp 142 miliar) untuk semua tim Real Madrid.

Selain itu, adidas juga akan memiliki ruang sendiri yang bakal dijadikan penjualan pernak-pernik Real Madrid di Santiago Bernabeu. Nantinya, toko tersebut bakal menjadi yang terbesar di dunia.

Sumber: Bola.com

5 Bintang yang Jadi Incaran Real Madrid Musim Depan

Kuliner Malam Jumat: Menikmati 50 Lauk dan 25 Nasi Kucing di Angkringan Jaman Edan

Nasi kucingnya saja ada beberapa macam, seperti sambal teri, oseng tempe, oseng ati, oseng jamur, mercon jamur, sambal tomat, bahkan ada nasi goreng, rendang, dan masih banyak lagi. Selain gorengan, aneka lauk lain juga tersedia seperti satai telur puyuh, telur gulung, satai usus, dan satai keong.

“Kita punya lebih dari 50 macam lauk dan 25 lebih menu nasi kucing, pilihannya banyak dan harganya terjangkau. Dari awal buka di 2016 sampai sekarang, kita belum pernah menaikkan harga, karena kita mau punya banyak pelanggan,” ucap Ni Luh yang juga menjadi kasir di warung miliknya ini.

Sedangkan lauk yang banyak diminati, di antaranya ada telur puyuh, sate keong, telur gulung dan nasi teri kacang. Sedangkan untuk minuman, ada wedang susu, wedang tape dan kopi jos.

Untuk harga, satu porsi nasi kucing mulai dari Rp 3500 serta Rp 7 ribu untuk porsi besar, dan untuk lauk mulai dari Rp 3 ribu.

Kedai ini juga pernah dikunjungi mantan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) pada Desember 2018. Ditemani Ibu Ani Yudhoyono, SBY bersama rombongan menyantap berbagai menu di Angkringan Jaman Edan di malan hari.

Harga Telur Sentuh Rp 25 Ribu per Kg di Pasar Tomang Barat

Sebelumnya, Badan Pusat Statistik (BPS) melaporkan Indonesia mengalami deflasi 0,08 persen pada Februari 2019. Ini berbeda dibandingkan Februari 2018 yang mengalami inflasi sebesar 0,17 persen (yoy) dan Januari 2019 sebesar 0,32 persen (mtm).

“Pada Februari 2019, terjadi deflasi sebesar 0,08 persen. Untuk tahun kalender sebesar 0,24 persen, sedangkan tahun ke tahun terjadi inflasi 2,57 persen,” ujar Deputi Bidang Statistik Distribusi dan Jasa BPS Yunita Rusanti di Jakarta, Jumat, 1 Maret 2019.

Menurut dia, deflasi di Februari pernah terjadi pada 2016 lalu. Deflasinya bahkan lebih tingginya yaitu sebesar 0,09 persen.

“Pernah deflasi lebih tinggi dari ini, yaitu di ‎Februari 2016 yang mengalami deflasi 0,09 persen,” kata dia.

Yunita menjelaskan, dari 82 kota cakupan perhitungan indeks harga konsumen (IHK), sebanyak 69 kota mengalami deflasi. Sedangkan 13 kota mengalami inflasi.

Deflasi tertinggi terjadi di Merauke sebesar 2,11 persen dan terendah Serang sebesar 0,02 persen. Sedangkan inflasi tertinggi yaitu di Tual sebesar 2,98 persen dan terendah di Kendari sebesar 0,03 persen.

“Deflasi di Merauke ‎lebih disebabkan oleh penurunan harga sayuran, cabai, itu mengalami penurunan harga‎. Inflasi tertinggi di Tual disebabkan karena sayuran khususnya bayam dan ikan segar,” tandas dia.

Gagal Lolos Liga Champions, Upah Pemain Manchester United Dipangkas 25 Persen

Liputan6.com, Manchester – Pemain Manchester United memiliki tambahan semangat ketika menghadapi Barcelona pada perempat final Liga Champions. Selain menjaga peluang menjadi juara, mereka juga tidak mau gaji dipotong.

The Sun mengungkapkan, Manchester United berhak memangkas upah pemain sebesar 25 persen jika gagal lolos Liga Champions.

Manajemen klub memasukkan klausul itu dalam kontrak Paul Pogba dan kawan-kawan mengantisipasi berkurangnya pemasukan jika gagal tampil di kompetisi antarklub paling bergengsi Eropa.

Kondisi ini tentu menambah semangat anak asuh Ole Gunnar Solskjaer. The Red Devils terlebih dahulu menjamu Barcelona di Old Trafford, Kamis (11/4/2019) dini hari WIB. Mereka balik bertamu ke Camp Nou enam hari kemudian.

“Saya tidak sabar menghadapi tantangan besar melawan Barcelona. Kami harus bekerja keras untuk mencapai Liga Champions. Setelah melewati fase grup, laga seperti inilah yang kami nantikan. Seluruh pemain ingin tampil dan tidak sabar menunjukkan kemampuan,” tegas bek Manchester United Chris Smalling, dilansir Daily Mail.

Manchester United Vs Barcelona, Misi Berat Hentikan Messi dan Suarez

Presiden Rwanda Pimpin Upacara Peringatan 25 Tahun Genosida

Jakarta – Presiden Rwanda Paul Kagame memimpin upacara peringatan peristiwa genosida terhadap 800 ribu orang Tutsi dan orang Hutu moderat di Rwanda. Kejadian kelam selama 3 bulan terjadi pada 25 tahun yang lalu.

Dilansir dari Reuters Minggu (7/4/2019), Upacara penghormatan kepada korban genosida ini dilakukan selama satu minggu. Kagame meletakkan karangan bunga di situs peringatan genosida Gisozi, tempat dimana lebih dari seperempat juta orang dimakamkan. Kegiatan itu dilakukan sebelum pemerintah memulai pidato sore dan lagu.

“Tidak ada cara untuk sepenuhnya memahami kesepian dan kemarahan para penyintas, namun berulang kali kami telah meminta mereka untuk membuat pengorbanan yang diperlukan untuk memberikan kehidupan baru bagi bangsa kita. Emosi harus dimasukkan ke dalam kotak,” kata Kagame.

Dalam upacara di Gisozi itu, artis populer Rwanda menyanyikan lagu-lagu seperti “Turabunamira twiyubaka,” yang berarti “menghormati mereka ketika kami membangun kembali”.

“Mengingat itu perlu karena hanya berkat melihat kembali pada apa yang terjadi (bahwa kita dapat) memastikan bahwa hal itu tidak pernah terjadi lagi,” kata salah satu penata rambut, Olive Muhorakeye.

Pada sore harinya, para pejabat akan bergabung dengan sekitar 2.000 orang dalam pawai peringatan dari parlemen ke stadion sepak bola nasional. Peserta pawai akan menyalakan lilin dalam acara nyala malam.

Setidaknya ada 10 kepala negara yang hadir serta Gubernur Jenderal Kanada Julie Payette dan Presiden Komisi Eropa Jean-Claude Juncker.

Pembantaian 100 hari itu dimulai pada tanggal 6 April 1994. Peristiwa itu setelah Presiden Juvenal Habyarimana dan mitranya Cyprien Ntaryamira dari Burundi–keduanya orang Hutus–terbunuh ketika pesawat mereka ditembak jatuh di atas ibukota Rwanda. Para penyerang tidak pernah diidentifikasi.

Di antara warisan genosida adalah Pengadilan Kriminal Internasional yang tumbuh dari pengadilan untuk menyelidiki dan menuntut mereka yang bertanggung jawab atas kekejaman yang dilakukan di Rwanda dan selama perang Balkan tahun 1990-an.
(ibh/nvl)


<!–

polong.create({ target: ‘thepolong’, id: 57 }) –>

Menteri Rini: Pengguna LinkAja Sudah Tembus 25 Juta

Menteri BUMN Rini Soemarno berambisi LinkAja mampu kalahkan Alipay sebagai aplikasi pembayaran. Hal ini dilihat dari jumlah penduduk Indonesia dan peningkatan literasi keuangan. LinkAja merupakan gabungan dari berbagai layanan uang digital BUMN yang berganti wajah menjadi satu dalam LinkAja.

LinkAja merupakan bentuk komitmen dari BUMN dalam menghadirkan layanan keuangan elektronik yang lebih baik dan lengkap bagi masyarakat Indonesia dengan memanfaatkan jaringan bisnis kredibel milik BUMN.

“LinkAja adalah sistem pembayaran elektronik yang dikeluarkan Telkom sama Himbara, Pertamina, Pegadaian. Kita semua harus pakai LinkAja, tidak boleh kalah dengan Alipay,” kata Rini di Sidoarjo, Minggu (7/4/2019).

LinkAja ini merupakan salah satu rencana Rini selama memimpin BUMN dalam menghadirkan sistem pembayaran yang eifisien dan mengurangi ketergantungan dengan sistem luar negeri seperti diantaranya Visa dan Mastercard.

Dengan jumlah penduduk sekarang lebih dari 250 juta jiwa dan diperkirakan sepuluh tahun ke depan akan mencapai 350 juta jiwa, penetrasi LinkAja dinilai sangat terbuka lebar.

“Ke depan kita bisa 350 juta jiwa, ke mana-mana kita harus mampu mempunya sistem keuangan sendiri, jadi Insy Allah dengan LinkAja kita mulai dengan BUMN, keluarga BUMN semua harus pakai LinkAja,” tambahnya.

Saat ini LinkAja masih soft launching. Rencananya, LinkAja ini akan diluncurkan resmi oleh Presiden RI Joko Widodo pada 13 April 2019 saat puncak HUT Kementerian BUMN.

25 Tahun Genosida Rwanda, Asa Para Sebatang Kara Mencari Jejak Keluarga

Liputan6.com, Kigali – Oswald tidak tahu apa-apa tentang hidupnya sebelum saat seorang perempuan muda mengambilnya dari tumpukan mayat di Kigali, ibukota Rwanda, ketika dia mencoba menyusu payudara wanita yang sudah meninggal.

Diperkirakan usianya sekitar dua atau tiga bulan, tetapi tidak ada yang tahu pasti.

Yang pasti adalah dia merupakan salah satu dari banyak anak yang dirampok dari nama lahirnya, hari ulang tahun, dan sejarah mereka selama 100 hari kekerasan yang melanda Rwanda, dimulai pada 7 April 1994.

Dan ketika negara itu menandai seperempat abad tragedi, Oswald dan pria dan wanita muda lainnya seperti dia – ditemukan sendirian dan terlalu muda untuk mengingat kehidupan mereka sebelumnya – akan mengamati kerumunan.

Ia bertanya-tanya apakah keluarga mereka mungkin menjadi penyintas, bukannya dimakamkan bersama 800.000 Tutsi dan Hutu moderat yang dibantai oleh ekstremis Hutu pembenci Tutsi.

“Lima puluh persen saya pikir orang tua saya sudah mati, 50 persen saya pikir saya masih bisa menemukan mereka,” kata Oswald seperti dilansir BBC, Minggu (7/4/2019).

Kata-katanya menunjukkan harap, yang mungkin mengejutkan banyak orang setelah bertahun-tahun.

Konvoi kemanusiaan dari AS membawa bantuan untuk pengungsi terdampak Genosida Rwanda di Kimbumba, Zaire (sekarang Republik Demokratik Kongo) pada 1994 (TSgt. Marv Krause / United States Air Force)

Oswald adalah di antara sekitar 95.000 anak yang diyakini telah menjadi yatim piatu selama genosida, yang dimulai beberapa jam setelah pesawat yang membawa Presiden Juvenal Habyarimana saat itu ditembak jatuh, menewaskan semua orang di dalamnya.

Wanita Hutu yang menemukannya, Josephine, kehilangan suaminya selama genosida. Dia dibunuh oleh para ekstremis karena berusaha membantu Tutsi.

Josephine, sementara itu, diperkosa oleh kelompok Interhamwe – paramiliter pro Hutu yang melakukan banyak pembunuhan – dan menginfeksinya dengan HIV.

Meskipun demikian, dia menemukan ruang tidak hanya untuk Oswald, tetapi juga anak-anak lain, membesarkan mereka sebagai buah rahimnya sendiri.

Tetapi ketika pemuda Rwanda itu tumbuh dewasa, dia mulai merasakan sesuatu yang hilang.

“Saya bisa melihat anak-anak lain dengan ayah, dan saya mulai memikirkan orang tua saya sendiri,” katanya kepada BBC.

“Mencoba mencari tahu siapa diri Anda ketika Anda memiliki begitu sedikit hal yang bisa dilakukan, sungguh berat.”

Saksikan video pilihan berikut ini:

Video praktik ilmu hitam di Liga Rwanda, di mana striker Moussa Camara mengambil jimat lawan dan gol akhirnya tercipta.

Mencari Jawaban, Menatap Wajah di Jalan

Sementara itu, untuk Jean Pierre, pencariannya akan jawaban meliputi memeriksa wajah-wajah setiap orang di jalan.

“Ketika saya melihat seseorang yang mirip saya, saya merasa mereka adalah kerabat,” aku Jean Pierre, yang percaya bahwa dia mungkin berusia 26 tahun, tetapi tidak bisa memastikannya.

Metodenya, dia percaya, mungkin membuahkan hasil: dia baru-baru ini melihat seorang wanita yang terlihat serupa ibunya, dan mendekatinya untuk mencari tahu lebih banyak.

Dia, ternyata, telah kehilangan seorang saudara laki-laki selama genosida – seorang bocah lelaki yang seusia Jean Pierre sekarang.

Jean Pierre bergegas menemui perempuan yang ia kira ‘ibunya’.

“Ketika saya bertemu Maman Asalia, saya tersentuh,” katanya menyebut nama perempuan itu. “Aku merasa dia ibuku sebelum dia diperkenalkan.”

Keduanya sekarang tetap berhubungan hampir setiap hari, meskipun mereka tidak memiliki bukti aktual terkait. Tes DNA tidak terjangkau, secara finansial.

Tapi bagaimana kalau bukan dia?

Pierre mengangkat bahu, tak mau ambil pusing. Yang pasti, dia akan bertahan – setelah semua yang ia alami selama 25 tahun terakhir.

PDIP: Target Prabowo Unggul 25 Persen Suara Perkeruh Suasana Politik

Liputan6.com, Jakarta – Politikus PDI Perjuangan Charles Honoris  menyayangkan pernyataan Capres nomor urut 02, Prabowo Subianto, yang ingin unggul 25 persen dalam Pilpres lantaran khawatir terjadinya pencurian suara belasan persen. 

Dia mencurigai pernyataan Prabowo tersebut untuk membangun opini terkait penyelenggaraan Pilpres 2019 berpotensi diwarnai kecurangan.

“Cara ini sebelumnya kerap digunakan oleh BPN dengan menyuarakan pernyataan yang sangat maksa bahwa hanya kecurangan yang bisa mengalahkan 02,” kata politisi PDIP Charles Honoris dalam keterangan tertulisnya, Sabtu (6/4/2019).

Menurut Charles, opini yang dibentuk dapat memperkeruh situasi politik menjelang pencoblosan 17 April mendatang. Serta berpotensi menciptakan konflik jika hasil akhir Pemilu tak sesuai kubu 02.

“Opini kecurangan yang dibangun kubu 02 ini sangat berbahaya, bukan hanya karena telah memperkeruh situasi politik yang semakin panas jelang hari pencoblosan, tetapi juga berpotensi menciptakan konflik jika hasil akhir pemilu tidak sesuai keinginan mereka,” kata Charles.

Anggota DPR Komisi I ini mengingatkan Pemilu saat ini bukan lagi era Orde Baru yang mana penguasa bisa mengatur hasilnya. Saat ini, menurutnya, berbagai lembaga survei juga sudah memperkirakan hasil akhir Pilpres 2019.

Charles kemudian mengutip hasil survei SMRC pada Januari 2019. Menurut dia, ada sekitar 80 persen masyarakat yang percaya pada integritas KPU dalam menyelenggarakan Pemilu.

“Janganlah setelah melihat banyak survei yang memprediksi 02 kalah telak, lantas opini kecurangan ini dibangun,” tegas dia.

Lebih jauh, Charles meminta KPU untuk tetap fokus bekerja dan tidak terpengaruh oleh opini-opini yang dibangun untuk mendeligitimasi penyelenggaraan pemilu yang tinggal beberapa hari ke depan.

Dia juga meminta aparat keamanan untuk mengantisipasi potensi gangguan keamanan terkait penyelenggaraan pemilu sejak dini.

“Rakyat sudah memberikan kepercayaan penuh pada KPU untuk menyelenggarakan pesta demokrasi yang jujur dan adil,” tandas dia.

Prabowo Ingin Menang Selisih 25 Persen dari Jokowi

Sementara, Presiden Gerak Indonesia Muhammad Budi Djatmiko dan Asosiasi Perguruan Tinggi Swasta Indonesia mengaku bangga mendukung Prabowo sebagai presiden. Sujatmiko pun menyampaikan aspirasi untuk perguruan tinggi kepada Prabowo jika terpilih kelak.

Pertama, kata dia, APBN untuk perguruan tinggi swasta di Indonesia masih kurang cukup. Sementara, porsi dana negara untuk perguruan tinggi negeri lebih besar sebanyak 7,5 persen. Padahal, indikator-indikator pengukuran bagi perguruan tinggi swasta maupun negeri sama saja. Kemudian, anggaran riset perguruan tinggi swasta juga masih kecil.

“Tentu saya mohon agar jika Allah berkehendak Prabowo presiden, mohon anggaran perguruan tinggi swasta ditingkatkan,” ucap Budi.

Reporter: Muhammad Genantan Saputra

Sumber: Merdeka

Prabowo: Kita Harus Menang Selisih 25%, Karena akan Dicuri Belasan Persen

Jakarta – Capres Prabowo Subianto mengajak para pendukungnya mengawal kemenangan pasangan nomor urut 02 di Pilpres 2019. Dia mengatakan Prabowo-Sandiaga Uno harus menang dengan minimal selisih 25%.

“Kita harus menang dengan angka yang sangat besar. Kita harus menang dengan selisih 25 persen. Karena siap akan dicuri sekian belas persen. Hanya itu usaha kita,” ujar Prabowo di Balai Kartini, Jalan Gatot Subroto, Jakarta, Jumat (5/4/2019).

Hal itu disampaikan Prabowo saat berpidato di acara Gerakan Elaborasi Rektor Akademisi Alumni & Aktivis Kampus Indonesia. Prabowo kemudian bicara soal kekuatan rakyat yang mampu mengusir penjajah.

“Saya percaya dulu kita usir penjajah, menghadapi kekuatan paling canggih bisa kita kalahkan. Kalau ada mereka yang tidak bisa memahami keinginan rakyat, bahkan rakyat ditakut-takuti, ditindas, maka akan keliru melihat kekuatan rakyat Indonesia,” sebut dia.

Prabowo pun mengajak para akademisi-cendekiawan yang hadir menjadi panutan bagi rakyat Indonesia. Ia mengajak mereka ikut menyelamatkan bangsa.

“Hai para guru besar, cendekiawan, rakyatmu minta suri tauladan kamu semua. Bersama-sama kita selamatkan bangsa Indonesia,” kata Prabowo.
(tsa/haf)


<!–

polong.create({ target: ‘thepolong’, id: 57 }) –>