Real Count KPU 22%: Jokowi-Amin 55,18% Prabowo-Sandi 44,82%

Jakarta – Data masuk di Sistem Informasi Perhitungan Suara (Situng) KPU sudah mencapai 22,21%. Situng yang juga kerap disebut sebagai ‘Real Count KPU‘ mencatat Jokowi-Ma’ruf Amin masih unggul atas Prabowo-Sandiaga Uno.

Dilihat detikcom dari situs pemilu2019.kpu.go.id, Selasa (23/4/2019), pukul 19.25 WIB, data yang sudah masuk berasal dari 180.652 TPS (22.21086%). Diketahui total ada 813.350 TPS pada Pemilu 2019.

Berikut ini real count KPU berdasarkan data yang telah masuk:
01. Jokowi-Ma’ruf 18.843.090 suara (55,18%)
02. Prabowo-Sandiaga 15.302.930 suara (44,82%)

Di dalam situs ini, KPU menjelaskan bahwa data yang ditampilkan pada menu Hitung Suara merupakan data berdasarkan angka yang tercantum dalam salinan formulir C1 sebagai hasil penghitungan suara di TPS. Jika terdapat perbedaan antara angka yang tertulis dengan angka yang tercantum dalam salinan Formulir C1, akan diperbaiki sebagaimana mestinya.

KPU juga menyatakan bahwa data yang ditampilkan bukan merupakan hasil final, karena hasil akhir penghitungan perolehan suara Pemilu 2019 akan ditetapkan secara manual melalui rapat rekapitulasi secara berjenjang di setiap tingkatan. Oleh karena itu jika terdapat kesalahan dalam pengisian C1 dapat diusulkan perbaikan pada rapat rekapitulasi di tingkat kecamatan.

Rekapitulasi akhir KPU secara nasional rencananya akan keluar pada Rabu (22/5). KPU tetap akan menggunakan perhitungan manual berjenjang untuk memutuskan penetapan hasil Pemilu 2019.

(imk/gbr)


<!–

polong.create({ target: ‘thepolong’, id: 57 }) –>

Chelsea Vs Burnley Sama Kuat 2-2 di Babak Pertama

London – Pertandingan babak pertama antara Chelsea vs Burnley sementara berlangsung sama kuat. Empat gol tercipta dalam 24 menit, di mana kedua tim berimbang 2-2.

Jalannya Pertandingan

Chelsea memulai dengan positif. Di menit ketiga, Chelsea berhasil memenangi sepak pojok yang dilakukan Cesar Azpilicueta. Lini pertahanan Burnley tidak mengamankan bola dengan baik sehingga bisa dikuasai Eden Hazard, yang meneruskan dengan tembakan ke arah meski bisa dihalau.

Empat menit kemudian, Chelsea nyaris membuka keunggulan. Umpan terukur Hazard kepada Gonzalo Higuain disambut dengan tembakan yang melewati Tom Heaton. Namun, Ben Mee melakukan sapuan sehingga bola urung menyeberangi garis gawang Burnley.

Di bawah tekanan, Burnley justru mampu mencuri gol. Di menit kedelapan, Jeffrey Hendrick membuka skor dengan tembakan first-time spektakuler di area D, yang diawali dari situasi sepak pojok.

Keunggulan Burnley hanya bertahan tiga menit. Chelsea berhasil menyamakan skor menjadi 1-1 melalui N’Golo Kante di menit ke-12.

Hazard mengecoh lini belakang Burnley di sisi kiri kotak penalti sebelum mengakhirinya dengan sebuah umpan tarik. Kante tanpa ampun menceploskan bola dengan sepakan kaki kiri dari tengah kotak.

Dua menit kemudian, Chelsea berbalik unggul 2-1. Serbuan ke sisi kiri pertahanan Burnley, sodoran Azpilicueta kepada Higuain diselesaikan dengan tembakan yang sempat mengenai mistar sebelum bersarang di sudut bawah gawang.

Burnley hanya butuh 10 menit untuk menyeimbangkan permainan. Kelengahan pertahanan Chelsea di set-piece memungkinkan Mee menyundul bola ke muka gawang.

Dibantu Chris Wood, bola jatuh di jalur Ashley Barnes yang dengan mudah menceploskan dengan tembakan dari jarak dekat ke sisi atas jala gawang Chelsea. Skor kini 2-2.

Saat pertandingan berjalan setengah jam, Higuain nyaris menciptakan gol keduanya. Memperoleh bola liar, striker Argentina itu melepaskan tembakan keras yang melayang tipis di atas gawang.

Babak pertama berakhir, Chelsea vs Burnley sementara 2-2.

Susunan Pemain

CHELSEA: Kepa, David Luiz, Azpilicueta, Emerson, Christensen, Jorginho, Kante, Loftus-Cheek, Higuain, Hazard, Hudson-Odoi (Pedro 41′)

BURNLEY: Heaton, Lowton, Bee, Tarkowski, Taylor, Cork, Westwood, Hendrick, Barnes, Wood, McNeil (rin/cas)


Pria Skotlandia Ereksi 22 Jam Setelah Suntikan Suplemen

Dokter melakukan suntikan ke penis pasien setiap lima menit sekali dan mengobatinya dengan obat yang membantu meringankan ereksi. Sebelum mencapai dosis maksimal obat, ereksi pria itu pun mulai mereda.

Ia dirawat di rumah sakit untuk pemantauan, tetapi ia ingin pulang. Tindak lanjut kemudian melalui telepon, sang pria mengalami pembengkakan selama dua minggu dan tidak mengalami ereksi sama sekali.

Selama minggu keempat, ia mulai memperhatikan beberapa kali ereksi spontan meski singkat dan tidak dapat bertahan lama. Pasien mengakui, tidak tahu petunjuk tentang efek samping potensial menggunakan suntikan suplemen.

“Pasien kami menyampaikan, jika dia tahu tentang priapisme sebagai efek samping potensial, maka dia tidak akan pernah mempertimbangkan menggunakan melanotan,” ujar Barend.

Di sisi lain, pasien sudah pernah menggunakan suntikan suplemen dan biasanya tidak ada masalah.

“Meskipun pasien ini mengklaim dia tidak minum obat lain. Mungkin saja dia juga menyalahgunakan obat lain dari toko binaraga, yang bisa saja sebabkan disfungsi ereksi,” tutup Barend.

Sinopsis Sinetron SCTV Cinta Buta Episode Senin 22 April 2019: Di Sel Tahanan Debby Teriak-Teriak

Liputan6.com, Jakarta Sinetron Cinta Buta ditayangkan setiap hari mulai pukul 18.15 WIB. Dikisahkan Debby bangun pagi, badannya sakit semua karena tidur di Kasur tipis. Satu sel terbangun dan marah-marah karena teriakan Debby. Beberapa napi juga tampak bete banget sama Debby.

Sementara itu, di episode Cinta Buta ini juga, dikisahkan polisi sipir datang berdua, kesal lihat Debby yang masih bertingkah ala orang kaya. Sipir melakukan pemeriksaan barang-barang! Sipir mau cek tas Debby. Tapi Debby udah jerit duluan.

Hanum lagi mengelap pajangan di teras rumah Wira. Tiba-tiba Aulia datang. Hanum kaget tapi senang. Hanum langsung nangis lihat Aulia yang kuyu. Non… bibik ikut prihatin atas apa yang menimpa keluarga non.

Fathin lagi acara tes jadi peragawati bersama dengan model lain yang dipilih Marlina. Mereka lagi pose. Marlina mengamati. Sementara Fathin lebih banyak melamun. Gimana ya keadaan Pak Rama sekarang? Apa dia baik-baik aja.

Bagaimana Cinta Buta selanjutnya?

Dampak Proyek Elevated, Tol Cikampek Arah Jakarta Macet 22 Km

Jakarta – Tol Cikampek arah Jakarta mengalami kemacetan hingga 22 Km. Kemacetan mulai terjadi sejak KM 60 Karawang Timur.

“23.05 WIB #Tol_Japek Karawang Timur KM 60 – Cikarang Timur KM 38 PADAT, kepadatan volume lalin dan ada Pekerjaan Pembangunan Jalur Tol Atas di lajur 4/kanan. GUNAKAN JALUR ALTERNATIF,” tulis Jasa Marga lewat akun Twitter-nya, @PTJASAMARGA, Sabtu (20/4/2019).

Kemacetan itu tersebar di beberapa titik. Misalnya, mulai KM 60 hingga KM 54 dan kemudian macet lagi mulai KM 52 hingga KM 46.

“Di KM 60 hingga KM 54 padat,” kata Petugas Call Center Jasa Marga, Daus.

Kemacetan kembali terjadi mulai KM 52-KM 46 karena ada penyempitan lajur akibat pekerjaan tol layang. Kemacetan kemudian terjadi lagi di KM 44 hingga KM 38 di Deltamas karena adanya penyempitan lajur.

Selain itu, kepadatan juga terjadi 1 Km jelang Gerbang Tol Cikunir 2. Kepadatan disebabkan adanya proses evakuasi kendaraan yang mengalami kecelakaan.

“Ada kecelakaan menjelang Gerbang Tol Cikunir 2. Mengarah ke Jakarta, padat sekitar 1 Km,” ucap Daus.

Informasi soal kecelakaan itu diterima pihaknya pukul 22.40 WIB. Belum diketahui ada tidaknya korban akibat kecelakaan itu.
(haf/haf)


<!–

polong.create({ target: ‘thepolong’, id: 57 }) –>

Kominfo Jaring 22 Hoax di April, Terbanyak Terkait Pilpres 2019

Jakarta – Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) mencatat 22 hoax tyang beredar di masyarakat. Dari 22 hoax yang dihimpun, hoax terbanyak terkait Pemilu 2019.

Beberapa hoax yang dideteksi Kominfo di antaranya mengenai eksodus WNI ke luar negeri karena khawatir terjadi chaos usai pilpres, salam dua jari di milenial road safety festival, dan penghitungan hasil quick count di MetroTV yang memenangkan pasangan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.

Hoax lain yang dideteksi Kominfo yakni soal tudingan lembaga survei yang berpihak kepada salah satu pasangan capres-cawapres, isu adanya kecurangan di Pilpres seperti surat suara yang tercoblos. Selain itu juga ada hoax yang menyebutkan cawapres Sandiaga Uno yang diusir Prabowo Subianto karena menolak ikut deklarasi kemenangan.


Hoax lain yang dideteksi Kominfo yakni klaim KKB Papua soal tewasnya prajurit TNI dan surat suara yang dibakar, Prabowo-Sandi yang menang berdasar exit poll di Malaysia, Filipina, Singapura, dan Thailand, hingga soal Syekh Ali Jaber yang mendukung Jokowi.

Laporan ini dikeluarkan Subdit Pengendalian Konten Internet Kominfo. Laporan penyaringan hoax di media sosial ini rutin dilakukan Kominfo.

Kominfo menginventarisasi puluhan hoax tersebut beserta analisisnya. Berikut 22 hoax yang telah diinventarisasi oleh Kominfo hingga Kamis (18/4/2019):
(zak/jbr)
<!–

polong.create({ target: ‘thepolong’, id: 57 }) –>

Tersingkir di Liga Champions, Saham Juventus Anjlok 22 Persen

Liputan6.com, Turin – Juventus harus merasakan dampak negatif kegagalan lolos ke semifinal Liga Champions 2018/2019. Harga saham La Vecchia Signora sempat turun hampir 22 persen menyusul kegagalan melewati Ajax Amsterdam.

Hasil 1-2 di Allianz Stadium, Rabu (17/4/2019) dini hari WIB, membuat langkah Juventus terhenti pada perempat final. Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan kalah agregat 2-3.

Pasar merespon hal tersebut dengan menjual saham klub di perdagangan di Bursa Saham Milan. Meski sempat pulih, Daily Mail melaporkan, harga saham raksasa Italia ini tetap melemah 17 persen pada awal perdagangan hari ini.

Reaksi ini tidak lepas dari usaha Juventus menjuarai Liga Champions musim ini. Setelah kalah pada final 2015 dan 2017, La Vecchia Signora mengeluarkan biaya mencapai 341 juta euro (sekitar Rp 5,4 triliun), berupa uang transfer plus gaji dalam kontrak empat musim, demi merekrut eks penggawa Manchester United itu.

Namun, meski Ronaldo mencetak dua gol ke gawang Ajax, Juventus tetap terhenti di perempat final.

* Ikuti Hitung Cepat atau Quick Count Hasil Pilpres 2019 dan Pemilu 2019 di sini

Pakai Snapdragon 710, Realme 3 Pro Bakal Diungkap 22 April

Liputan6.com, Jakarta – Baru-baru ini, Realme dikabarkan bakal mengungkap smartphone terbarunya, yakni Realme 3 Pro.

Saat ini, bocoran informasi yang sudah marak beredar di internet, termasuk kemampuan Realme 3 Pro memainkan gim Fortnite pada framerate 60fps (frame per second).

Walau kala itu masih belum diketahui spesifikasinya, warganet kini dapat mengetahui hardware yang Realme sematkan berkat bocoran informasi di Geekbench.

Dikutip dari laman GSM Arena, Minggu (14/4/2019), Realme 3 Pro menggunakan prosesor Snapdragon 710 dipasangkan dengan RAM 4GB/6GB, dan memori internal 32GB/64GB.

Spesifikasi Realme 3 Pro di Geekbench. (Doc: Geekbench)

Selain itu, smartphone teranyar Realme ini juga bakal hadir dengan layar FHD+ berukuran 6,3 inci, sensor sidik jari, Bluetooth 5.0, WiFi 5GHz, dan baterai berkapasitas 3.960mAh.

Realme 3 Pro dipastikan bakal mengusung antarmuka (user interface, UI) Color OS version 6.0, dan Android 9 Pie.