2 Keunggulan Timnas Indonesia U-23 di Mata Pelatih Vietnam

Jakarta – Pelatih Timnas Vietnam U-23, Park Hang-seo, memprediksi laga melawan Timnas Indonesia U-23 berlangsung sengit. Park Hang-seo mengatakan pasukan Indra Sjafri itu memiliki 2 kelebihan yang harus diwaspadai, yaitu skuat mumpuni dan operan-operan pendek berbahaya.

Timnas Vietnam U-23 mengawali Kualifikasi Piala AFC U-23 2020 dengan kemenangan 6-0 atas Brunei Darussalam. Kemenangan itu membuat Dinh Thanh Binh dkk saat ini memuncaki klasemen sementara Grup K dengan raihan tiga poin, unggul selisih gol atas Thailand yang punya poin sama.

Pada laga selanjutnya, Vietnam akan menantang Timnas Indonesia U-23 di Stadion My Dinh, Hanoi, Minggu (24/3/2019). Laga tersebut diprediksi tak akan mudah karena pasukan Garuda Muda mengincar kemenangan untuk menjaga asa tampil di Piala AFC tahun depan.

Park Hang-seo menilai skuat yang dibawa Indra Sjafri ke Kualifikasi Piala AFC U-23 2020 memiliki kualitas yang baik. Hal itu membuat Vietnam harus mewaspadai operan-operan pendek yang selama ini menjadi ciri khas permainan Timnas Indonesia U-23.

Timnas Indonesia U-23 membawa beberapa pemain yang berbeda dari Piala AFF U-22 lalu. Mereka memiliki kapasitas tim yang baik,” kata Park Hang-seo seperti dikutip dari situs resmi VFF, Sabtu (23/3/2019).

Highlights Piala AFF 2019, Timnas Indonesia U-22 Vs Thailand 2-1

KPK Amankan 2 Orang Lagi terkait OTT Direktur Krakatau Steel

Jakarta – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) terus mengembangkan kasus operasi tangkap tangan (OTT) terhadap Direktur PT Krakatau Steel. Pagi ini ada 2 orang lagi yang diamankan KPK.

“Sampai pagi ini ada 2 orang lagi yang dbawa ke kantor KPK,” kata Kepala Biro Humas KPK Febri Diansyah saat dihubungi, Sabtu (23/3/2019).

Febri menyebut kedua orang yang diamankan ini dari kontraktor swasta dan juga pegawai BUMN. Belum disebutkan identitas keduanya. Dengan diamankannya 2 orang ini, berati total sudah ada 6 orang yang diamankan KPK.


KPK menggelar OTT terhadap Direktur PT Krakatau Steel pada Jumat (22/3). Identitas direktur dari perusahaan yang memproduksi baja itu belum diketahui.

KPK menyita duit pecahan rupiah dan dolar dari OTT tersebut. KPK meyakini direktur yang kena OTT tersebut menerima sejumlah uang dari kontraktor terkait proyek di PT Krakatau Steel. Namun jenis proyeknya belum diketahui. Dari informasi sumber detikcom, suap diberikan atas permintaan direktur tersebut.

KPK memiliki waktu 1 x 24 jam sebelum menentukan status mereka yang terjaring OTT. Saat ini mereka masih sebagai terperiksa.
(hri/idh)
<!–

polong.create({ target: ‘thepolong’, id: 57 }) –>

Pelaku Cekik 2 Kali Wanita Berjilbab dalam Mobil di Gowa hingga Tewas

Makassar – Terduga pelaku pembunuhan wanita berjilbab dalam mobil di Gowa, Sulaiha Djafar, merupakan teman sekantor korban di Universitas Negeri Malang (UNM). Pelaku yang bernama Wahyu Jayadi itu mencekok Sulaiha dua kali hingga tewas.

Panit Resmob Polda Sulsel, Ipda Sunardi mengatakan keduanya sebelumnya berada di dalam mobil yang sama dari Jalan Sultan Alauddin, Makassar, menuju Kabupaten Gowa. Mereka hendak menyelesaikan masalah cekcok di kantor.

Bukannya membaik, dalam perjalanan tersebut keduanya justru semakin terlibat perselisihan hebat. Hingga akhirnya pelaku naik pitam dan memutuskan menghabisi nyawa Sulaiha.
“Yang bersangkutan pada saat di perjalanan menghentikan mobilnya di (Jalan) Macanda, Kabupaten Gowa. Korban tiba-tiba mendorong kepala terduga pelaku. Pada saat itu juga pelaku langsung kalut merespons mencekik korban dua kali. Saat itu pelaku merasa korban melawan hingga pelaku mencekik korban sampai mengembuskan napas terakhirnya,” jelas Sunardi, Sabtu (23/3/2019).

Jenazah Sulaiha ditemukan warga Dusun Japing, Desa Sunggumanai, Kecamatan Pattallassang, Kabupaten Gowa, dalam sebuah mobil berwarna biru, Jumat (22/3), sekitar pukul 08.00 Wita. Saat ditemukan, leher mayat tersebut tersangkut sabuk pengaman.

Dari pemeriksaan mobil, diketahui dompet dan uang Sulaiha masih utuh. Polisi menemukan batu dan bercak darah di dalam mobil korban.

Kepala Humas Polres Gowa AKP Tambunan sebelumnya mengatakan pelaku tercatat sebagai dosen UNM. “Yang kami amankan adalah WJ atau Wahyu Jayadi. Dia dosen di UNM,” kata Tambunan saat dimintai konfirmasi detikcom, Sabtu (23/3).

Pelaku WJ merupakan dosen Fakultas Ilmu Keolahragaan di Universitas Negeri Makassar (UNM). Tidak hanya itu, WJ juga mengepalai sebuah unit lembaga di kampus tersebut.

Pada halaman website UNM yang dikunjungi detikcom, terlihat nama lengkap pelaku adalah Dr Wahyu Jayadi, SPd, MPd, dan beralamat di Makassar.
(idh/idh)


<!–

polong.create({ target: ‘thepolong’, id: 57 }) –>

Anies Tegur Ibu yang Salam 2 Jari Saat Foto Bareng, BPN: Harus Dicontoh

Jakarta – Seorang pengusaha katering rumahan di Kepulauan Seribu, Satimah, sempat mengacungkan pose dua jari saat berfoto dengan Gubernur DKI Anies Baswedan. Saat itu, Anies pun menegur Satimah agar tidak kampanye.

“Jangan kampanye,” kata Anies, Jumat (22/3). Satimah pun menurunkan dua jarinya.

Juru bicara Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, Andre Rosiade, menilai teguran dari Anies tak ada salahnya. Andre menilai apa yang dilakukan Anies haruslah menjadi contoh.

“Saya rasa nggak ada yang salah dari Mas Anies. Karena Mas Anies taat aturanlah dan dalam keadaan dinas bertugas sebagai Gubernur maka beliau melarang Ibu Satimah agar tidak kampanye,” kata Andre saat dikonfirmasi, Jumat (22/3/2019).
“Jadi ini langkah yang tepat dari Mas Anies sebagai Gubernur yang tahu aturan dan tidak mau melanggar aturan. Contoh keteladanan Mas Anies ini harus di contoh oleh para Kepala Daerah lain di Indonesia. Jangan pake baju dinas tapi kampanye terselubung,” ucap dia.

Kejadian Anies menegur Satimah berawal saat Anies berkunjung ke Kepulauan Seribu dan menyapa warga.

Anies kemudian berhenti dan mengecek salah satu katering rumahan milik warga bernama Satimah. Satimah yang masih beres-beres peralatan keluar mengunjungi Anies.

Satimah mengenakan baju kampanye Anies saat Pilgub 2017. Kaus yang dikenakan Satimah bertulis ‘Anies-Sandi’. Sandi dalam tulisan kaus adalah Sandiaga Uno, yang menjadi pasangan Anies saat Pilgub.

Meski awalnya malu-malu, Satimah akhirnya berfoto bersama Anies di hadapan para wartawan. Dia pun beberapa kali mengacungkan dua jari dengan gaya jenaka. 02 adalah nomor urut pasangan calon presiden Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.

Anies langsung berbincang soal usaha Satimah yang dilakukan sejak 2001. Dia menyediakan katering untuk masyarakat yang datang ke Pulau Pramuka.

“Ini ada pesanan dari ITB. Saya angkat pakai gerobak,” kata Satimah.

Selain itu, Satimah mengadu soal program kewirausahaan OKE OCE. Dia berharap dana OKE OCE segera cair.

“Program OKE OCE juga uangnya belum cair pak,” kata Satimah.

Anies tidak banyak berkomentar, dia lebih banyak mengangguk mendengarkan. “Iya, iya,” kata Anies.
(rna/gbr)


<!–

polong.create({ target: ‘thepolong’, id: 57 }) –>

Anies Turunkan 2 Jari Emak-emak Kampanye

Jakarta – Dalam kunjungannya ke Kepulauan Seribu, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menemukan simbol kampanye yang diperagakan warganya bernama Satimah. Satimah yang berpose 2 jari saat bersama Anies, diminta sang DKI-1 untuk tidak berkampanye.

Ceritanya, Anies yang berkunjung ke Kepulauan Seribu, Jumat (22/3/2019) berhenti dan mengecek salah satu katering rumahan milik Satimah. Satimah yang masih beres-beres peralatan keluar mengunjungi Anies.

Satimah mengenakan baju kampanye Anies di Pilgub 2017 dengan tulisan ‘Anies-Sandi‘. Sandi yang dimaksud adalah Sandiaga Uno, eks Wagub DKI Jakarta yang kini maju di Pilpres 2019 sebagai cawapres pasangan Prabowo Subianto.
Meminta foto bersama Anies, Satimah awalnya malu-malu sebelum berpose di hadapan para wartawan. Dia beberapa kali mengacungkan dua jari dengan gaya jenaka. 02 adalah nomor urut pasangan calon presiden Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.

Si ibu tampaknya pendukung Prabowo-Sandiaga. Di dinding rumahnya, ada stiker Prabowo-Sandiaga yang cukup jelas terlihat.

Anies pun tersenyum melihat tingkah Satimah. Lalu, dia menegur agar Satimah tidak kampanye.

“Jangan kampanye,” kata Anies. Satimah pun menurunkan dua jarinya.

Anies langsung berbincang soal usaha Satimah yang disebut sudah dijalankan sejak 2001. Dia menyediakan katering untuk masyarakat yang datang ke Pulau Pramuka. “Ini ada pesanan dari ITB. Saya angkat pakai gerobak,” kata Satimah.

Selain itu, Satimah mengadu soal program kewirausahaan OK OCE. Dia berharap dana OK OCE segera cair.

“Program OKE OCE juga uangnya belum cair pak,” kata Satimah.

Anies yang saat itu hanya menjawab ‘iya’, lalu menjelaskan lebih jauh perihal aduan Satimah.
(gbr/rna)


<!–

polong.create({ target: ‘thepolong’, id: 57 }) –>

Skandal Seks Menimpa JetBlue Airways, Pilot Diduga Bius 2 Pramugari

Liputan6.com, New York – Dua orang pramugari maskapai JetBlue mengajukan gugatan hukum karena mengaku telah dibius oleh pilot saat singgah di Puerto Rico, di mana salah satu dari mereka turut mengalami pelecehan seks.

Kedua penggugat yang diketahui bernama “Jane Doe nomor satu” dari Riverton, negara bagian Utah, dan “Jane Doe nomor 2” dari Fort Worty, negara bagian Texas, mengatakan dua orang pilot dalam salah satu penerbangan JetBlue diduga memberikan bir yang dicampur obat-obatan, sebelum salah satu korban diperkosa selama singgah di Puerto Rico pada Mei 2018.

Gugatan yang diajukan pada hari Senin itu juga mengklaim bahwa pilot “sengaja” menularkan penyakit menular seksual pada Jane Doe nomor satu, demikian sebagaimana dikutip dari NBC News pada Jumat (22/3/2019).

Dikatakan pula bahwa kedua penggugat, bersama dengan rekan perempuan ketiga, tiba di San Juan –ibu kota Puerto Rico– setelah bertugas dalam penerbangan dari Washington DC pada bulan Mei lalu, dan melanjutkan check-in ke hotel yang disediakan, sebelum kemudian pergi ke pantai.

Para kru dijadwalkan meninggalkan Puerto Rico menuju Newark, negara bagian New Jersey, hari berikutnya pada 10 Mei 2018.

Masing-masing korban mengatakan bahwa mereka sedang duduk di tepi pantai ketika dua laki-laki, yang diketahui sebagai pilot JetBlue, datang menawarkan “bir kaleng yang sudah dibuka”, yang menurut penggugat “telah dicampur dengan obat bius”.

Setelah keduanya meminum bir kaleng tersebut, “sisa malam menjadi kabur”, menurut gugatan. Insiden pelecehan seks diduga kuat dilakukan di waktu-waktu tersebut. 

Jane Doe nomor satu mengatakan dirinya tidak bisa mengingat apapun kala itu karena dibius, dan ketika dia bangun, dia menyadari telah diperkosa oleh pilot yang memberinya bir.

Setelah pilot ini diduga melakukan pelecehan seks terhadap Jane Doe nomor satu, ia juga diduga memperkosa anggota kru perempuan ketiga, yang tidak ikut dalam gugatan tersebut.

Pilot terkait kemudian diduga mengatakan: “Terima kasih telah membuat fantasi saya menjadi kenyataan.”

Adapun Jane Doe nomor dua, dalam gugatan yang sama, mengatakan tidak sampai diperkosa karena tersadar lebih cepat dan ditinggal begitu saja di tepi pantai.

Simak video pilihan berikut: 

Begitu pentingnya pendidikan seks usia dini pada anak, kalau sampai usia sekolah si anak belum juga bertanya mengenai hal yang kerap dianggap sensitif para orangtua, maka orangtua yang harus lebih aktif memberi penjelasan langsung ke si Kecil.

2 Wanita Diduga Lompat dari Lantai 3 Kos di Makassar Positif Sabu

Makassar – Tim kedokteran Rumah Sakit Bhayangkara Makassar telah melakukan tes urine terhadap dua wanita yang mencoba bunuh diri dengan melompat dari lantai tiga rumah kos-nya, di Makassar, Sulawesi Selatan. Hasilnya, mereka terindikasi positif menggunakan kristal methamphetamine atau sabu.

“Jadi dua wanita itu positif menggunakan methamphetamine dari hasil pemeriksaan urine yang kita lakukan di Rumah Sakit Bhayangkara,” ujar Kepala Rumah Sakit Bhayangkara Makassar, Kombes Farid Amansyah, saat dikonfirmasi pada Jumat (22/3/2019).

Usai dilakukan tes urine, kini kedua wanita tersebut masih dalam proses perawatan medis untuk luka parah dan patah tulang yang dialaminya, serta proses penyembuhan psikologi setelah berupaya melakukan percobaan bunuh diri.

“Kita rawat dulu karena ada luka-luka yang perlu disembuhkan, kemudian kita rawat juga karena ini kan kelainan psikis sehingga harus dirawat oleh kedokteran kelainan jiwa,” sebut Kombes Farid.

Setelah peristiwa tersebut, kedua wanita ini diketahui masih mengalami trauma berat, dan belum dapat diambil keterangannya untuk mengetahui motifnya nekat untuk bunuh diri.

“Motif belum kita dalami, karena kalau ditanya masih menangis trauma jadi tentu masih kita evaluasi,” kata Kombes Farid.

Sebelumnya, kedua wanita yang berinisial S (16) dan W (20) diduga melompat dari lantai 3 kos-nya pada Kamis (21/3) pagi. Keduanya menimpa mobil yang parkir di halaman kost di Jalan Sultan Alauddin, Tamalate, Makassar.
(idn/idn)


<!–

polong.create({ target: ‘thepolong’, id: 57 }) –>

Aburizal Bakrie Tegaskan 2 Tugas Besar Golkar di Pemilu 2019

Liputan6.com, Jakarta Ketua Dewan Pembina Partai Golkar Aburizal Bakrie mengingatkan seluruh kader Partai Golkar di mana pun berada, bahwa ada dua tugas utama yang harus dilakukan pada pemilu 2019.

Pertama, mensukseskan Joko Widodo atau Jokowi untuk terpilih kembali kedua kalinya sebagai Presiden Republik Indonesia periode 2019-2024.

Dan kedua, yang tak kalah pentingnya adalah mendudukkan sebanyak mungkin anggota legislatif (DPR) pada pemilu legislatif yang pelaksanaannya bersamaan dengan Pilpres 2019.

Hal ini disampaikan Aburizal Bakrie kepada seluruh kader Partai Golkar se-Manggarai Raya, Kamis (21/3), di Manggarai, Nusa Tenggara Timur.

Golkar mempunyai dua tujuan pemenangan pada pemilu 17 April yang akan datang. Dan keduanya sama pentingnya dan saling terkait. Pertama memenangkan Pak Jokowi sebagai Presiden untuk kedua kalinya. Dan kedua merebut sebanyak mungkin kursi di DPR,” kata Aburizal Bakrie. 

Selain itu, dia juga meminta kepada semua pihak bahwa pemilu bukanlah peperangan, tapi sebuah kontestasi dan karenanya harus berlangsung meriah dan damai.

“Pemilu hanya kontestasi. Pemilu tidak menciptakan saling permusuhan. Tapi pemilu harus berlangsung damai,” pungkas Aburizal.

Resmi Melenggang di Indonesia, Harga Redmi Note 7 Tak Sampai Rp 2 Juta

Liputan6.com, Jakarta – Redmi Note 7 akhirnya resmi dirilis untuk pasar Indonesia. Kehadiran smartphone perdana Redmi di Tanah Air ini memang sudah sempat diungkap beberapa kali di akun Twitter resmi Xiaomi.

“Seri Redmi Note memimpin segmen smartphone kelas menengah di Indonesia dan kami akan terus meningkatkannya, melalui Redmi Note 7,” tutur Country Head Xiaomi Indonesia, Steven Shi, saat peluncuran Redmi Note 7 di Jakarta, Kamis (21/3/2019).

Secara desain, smartphone ini mengusung layar dot drop atau notch setengah lingkaran. Hadir dengan layar berukuran 6,3 inci, Redmi Note 7 sudah dibekali Corning Gorilla Glass 5 dan pilihan warna gradien untuk bodi belakang.

Ada tiga pilihan warna smartphone yang disediakan untuk konsumen di Indonesia, yakni Space Black, Neptune Blue, dan Nebula Red. Redmi Note 7ini menjalankan Android 9 Pie dengan balutan tampilan antarmuka MIUI 10.

Pas-pasan di Survei Kompas, PD Tetap Yakin Raup Suara 2 Digit di Pemilu

Jakarta – Elektabilitas Partai Demokrat (PD) pas-pasan di survei Litbang Kompas periode Maret 2019 sebesar 4,6 persen, bahkan angka itu turun dari periode Oktober 2018. PD tetap yakin meraup dua digit suara di Pemilu 2019.

Angka itu bisa dibilang pas-pasan mengingat syarat lolos partai ke parlemen di Pemilu 2019 sebesar 4 persen. Ketua DPP PD Jansen Sitindaon menyatakan tetap yakin mereka bisa menembus dua digit suara karena survei internal mereka sendiri sudah melewati ambang batas parlemen.

“Kami menghargai survei Kompas ini dan menjadikannya perhatian. Survei kami sendiri bulan lalu berada pada angka 7,2 persen. Kami juga telah melakukan survei dapil dan sejauh ini perolehan kursi PD berkisar di 65 +/- 10 (plus minus 10). Jadi sekitar 55-75 kursi. Semua tergantung pada beberapa dapil kritis yang sekarang sedang kami pastikan untuk kembali mendapatkan kursi,” kata Jansen saat dikonfirmasi, Kamis (21/3/2019).

Meski pas-pasan di survei Kompas, Jansen mengaku PD tetap bersyukur. Menurutnya, semua lembaga survei, termasuk Litbang Kompas, menampilkan elektabilitas PD di angka 4 persen atau lebih.

Karena itu, dia yakin target partai untuk mendapat dua digit suara di Pemilu 2019 bakal terealisasikan. Paling tidak, PD berharap mendapat hasil serupa pemilu sebelumnya.

“Target kami di Pemilu 2019 ini masih sama, minimal perolehan suara Partai Demokrat sama dengan hasil kami di Pemilu 2014 yang lalu sebesar 10 persen (2 digit). Bagi Partai Demokrat ini Pemilu kami yang ke-4. Dan di setiap pemilu itu selalu ada tantangannya termasuk Pemilu 2019 yang serentak ini,” ucap Jansen.

Keyakinan Jansen didasari dua hal. Pertama, dia berbicara soal sosok Ketum PD Susilo Bambang Yudhoyono yang menurutnya masih diidamkan rakyat. Kedua, lanjutnya, ada sosok Komandan Kogasma Partai Demokrat atau PD Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) yang dianggap bisa mendongkrak suara partai.

“Belum lagi sehatnya mesin partai ini dipadukan dengan masih adanya sosok Ketua Umum kami Pak SBY yang masih sangat dicintai rakyat Indonesia dan adanya sosok Mas AHY yang sangat dicintai generasi milenial. Jadi kami sangat optimis target perolehan suara ‘2 digit’ akan kembali kami peroleh di Pemilu 2019 ini,” ucap Jansen Sitindaon.

Ambang batas untuk masuk ke parlemen di Pemilu 2019 ini adalah 4%. Dari hasil survei, Litbang Kompas membagi parpol menjadi 3 kategori. Kategori pertama adalah parpol yang dipastikan lolos ke DPR. Empat parpol itu adalah PDIP, Gerindra, Golkar, dan PKB.

Kategori kedua, parpol yang elektabilitasnya memenuhi minimal ambang batas parlemen, termasuk dengan mempertimbangkan margin of error 2,2%. Parpol yang masuk kategori ini adalah Demokrat, PKS, PAN, PPP, dan NasDem.

Survei Litbang Kompas digelar pada 22 Februari-5 Maret 2019 dengan melibatkan 2.000 responden yang dipilih secara acak menggunakan metode pencuplikan sistematis bertingkat di 34 provinsi Indonesia. Margin of error survei ini plus-minus 2,2 persen dengan tingkat kepercayaan 95%. Berikut hasil survei PD:

Demokrat
Pemilu 2014: 10,2%
Oktober 2018: 4,8%
Maret 2019: 4,6%
(gbr/fdn)


<!–

polong.create({ target: ‘thepolong’, id: 57 }) –>