2 Malam Bentrok, 6 Pemuda di Ambon Diamankan TNI-Polri

Ambon – Bentrokan antarwarga terjadi selama dua malam berturut-turut di Kecamatan Nusaniwe, Kota Ambon. Sebanyak enam orang dari kedua belah pihak yang terlibat bentrokan diamankan aparat TNI-Polri.

Pantauan detikcom, Jumat (11/1/2019), aksi saling lempar batu terjadi di Kelurahan Wainitu sekitar pukul 21.00 WIT. Anggota TNI-Polri yang tiba di lokasi langsung membubarkan kedua warga yang tinggal bertetangga itu.

Tampak di lokasi warga memblokade jalan menggunakan batu besar dan meja. Aparat lalu meminta warga yang masih ada di sekitar lokasi untuk bubar.
Anggota TNI-Polri yang membawa senjata lengkap lalu mengamankan enam orang warga di Polres Pulau Ambon dan Pulau-pulau Lease untuk dimintai keterangan.

“Aksi saling lempar batu tersebut merupakan rentetan aksi saling lempar yang terjadi pada hari Kamis tanggal 10 Januari 2019,” ujar Kasubbag Humas Polres Pulau Ambon dan Pulau-pulau Lease, Ipda Julkisno Kaisupy saat dihubungi.

Julkisno menambahkan tidak ada korban luka maupun jiwa. Sementara belum diketahui jumlah kerugian rumah warga yang terkena lemparan batu.

“Tidak ada korban luka, kalau korban materiil belum bisa diidentifikasi berapa jumlah kerugian materiil rumah warga warga yang terkena lemparan. Sampai dengan saat ini situasi terpantau aman terkendali,” katanya.

Bentrokan pertama terjadi Kamis (10/1) malam yang diduga dipicu adanya penganiayaan terhadap salah satu pelajar asal Wainitu oleh salah satu warga Talake. Namun permasalahan tersebut telah diselesaikan secara kekeluargaan oleh kedua belah pihak yang dihadiri oleh orang tua korban.
(jbr/jbr)

<!–

polong.create({ target: ‘thepolong’, id: 57 }) –>

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *