15.000 Orang dari Seluruh Indonesia Ikut Program Mudik Bareng BRI

Jakarta

Masih sama seperti tahun-tahun sebelumnya, PT. Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk. kembali menggelar program Mudik Bareng BRI menjelang Hari Raya Idul Fitri 1440 H/2019. Tahun ini, program Mudik Bareng BRI diikuti oleh 15.000 pemudik. Angka ini naik dibandingkan tahun sebelumnya yang diikuti oleh 12.200 orang. Sebagai informasi, BRI secara rutin mengadakan kegiatan mudik bareng sejak 2005.

Saat acara seremoni pemberangkatan Mudik Bareng BRI di area Gelora Bung Karno (GBK) Jakarta pada Selasa (28/5/2019), Corporate Secretary BRI Bambang Tribaroto mengungkapkan para pemudik tersebut diberangkatkan dengan menggunakan berbagai moda transportasi.

“Di antaranya yakni 14.200 pemudik menggunakan bus, 200 pemudik menggunakan kereta api, 500 pemudik menggunakan kapal laut dan 100 pemudik menggunakan pesawat terbang,” kata Bambang.


Kegiatan Mudik Bareng BRI 2019 tidak hanya terpusat di Jabodetabek. Namun juga di kota-kota lain melalui kantor wilayah BRI di seluruh Indonesia seperti Medan, Bandar Lampung, Denpasar, Palembang, Pekanbaru, Makassar, Banjarmasin, Balikpapan, dan Pangkalan Bun.

15.000 Orang dari Seluruh Indonesia Ikut Program Mudik Bareng BRIKi-ka: Dirlantas Polda Metro Jaya, Direktur Utama BRI, Komisaris Utama BRI, Dirjen Perhubungan Darat Kemenhub, dan Kabaharkam Polri (Foto: dok. BRI)

“Melalui kegiatan ini, BRI ingin memfasilitasi dan memudahkan para nasabah BRI yang ingin mudik ke kampung halaman. Dengan menggunakan moda transportasi umum, tentu kami harap dapat meningkatkan keamanan dan kenyamanan selama perjalanan pada saat mudik Lebaran tahun ini. Untuk menambah kenyamanan pemudik, peserta mudik kali ini juga diberikan asuransi kecelakaan diri atau personal accident dari BRI Life,” katanya.

Tidak hanya BRI Life, BRI juga melibatkan perusahaan anak lain seperti BRI Agro dan BRI Syariah dalam kegiatan mudik tahun ini sebagai wujud sinergi BRI Group.

15.000 Orang dari Seluruh Indonesia Ikut Program Mudik Bareng BRIKeseruan pelepasan program Mudik Bareng BRI (Foto: dok. BRI)

Tahun ini, BRI juga turut memulangkan 55 pekerja migran Indonesia yang bekerja di Taiwan, Jepang, Korea Selatan, UAE, Malaysia, Saudi Arabia, dan Hong Kong.

“Ini adalah bentuk apresiasi Bank BRI terhadap loyalitas para nasabah TKI yang setia menggunakan layanan perbankan melalui jasa remitansi BRI,” jelasnya.

15.000 Orang dari Seluruh Indonesia Ikut Program Mudik Bareng BRIKeluarga yang ikut program Mudik Bareng BRI berfoto di depan bus (Foto: dok. BRI)

Mudik Bareng BRI menjadi penutup rangkaian kegiatan CSR BRI selama Ramadhan tahun ini. Sebelumnya, BRI telah membagikan 64.000 paket sembako gratis serta berbuka puasa bersama dan memberikan santunan kepada lebih dari 7.000 anak yatim piatu di seluruh Indonesia.

“Program-program yang dijalankan oleh BRI selama bulan Ramadan ini membawa semangat BUMN Hadir Untuk Negeri yang bertujuan agar keberadaan perusahaan BUMN makin nyata dirasakan kehadirannya di tengah masyarakat serta memberikan manfaat yang positif,” pungkas Bambang.

(adv/adv)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *