Sebarkan Video Teror Masjid, Pengusaha New Zealand Terancam 14 Tahun Bui

Wellington – Seorang pengusaha di Christchurch, New Zealand (Selandia Baru), ditahan dan diadili karena membagikan rekaman aksi teror mematikan di dua masjid. Pengusaha itu terancam hukuman 14 tahun penjara atas perbuatannya tersebut.

Seperti dilansir media lokal New Zealand Herald, Rabu (20/3/2019), pengusaha bernama Philip Neville Arps (44) yang berkantor di Christchurch itu, dihadirkan dalam persidangan di Pengadilan Distrik Christchurch pada Rabu (20/3) waktu setempat. Dia dijerat dua dakwaan menyebarkan video aksi penembakan di Masjid Al Noor.

Pengajuan bebas bersyarat dengan membayar jaminan yang diajukan Arps ditolak pengadilan. Pengadilan menyatakan Arps akan tetap ditahan hingga persidangan berikutnya pada 15 April mendatang.


Arps yang mengelola bisnis insulasi ini, didakwa menyebarkan video live streaming yang menunjukkan ‘banyak korban pembunuhan di Masjid Deans Ave (Masjid Al Noor)’ di kota Christchurch. Tindak pidana ini dilakukan Arps pada 16 Maret lalu, atau sehari setelah teror di Masjid Al Noor dan Masjid Linwood menewaskan 50 orang.

Diketahui bahwa Badan Sensor New Zealand telah menetapkan rating ‘tidak pantas’ untuk rekaman live streaming yang disiarkan pelaku, Brenton Tarrant (28), saat menembaki para jemaah kedua masjid secara membabi buta pada Jumat (15/3) lalu.

Rating tersebut berarti rekaman video itu dilarang dan siapa saja yang kedapatan menyebarkan video itu terancam hukuman denda hingga NZ$ 10 ribu (Rp 95,7 juta) atau hukuman penjara maksimum 14 tahun penjara.

Saat dihadirkan ke pengadilan, Arps tampak diborgol kedua tangannya. Diketahui bahwa sebelumnya perusahaan yang dipimpin Arps pernah menuai kritikan tajam karena memakai lambang Nazi sebagai logonya. Lambang yang sama dipakai pelaku penembakan dalam manifestonya.

Sementara itu, laporan lain menyebut satu pegawai di sebuah perusahaan di New Zealand dipecat setelah kedapatan menonton rekaman live streaming aksi teror di dua masjid New Zealand saat jam kerja. Pegawai yang tidak disebut namanya itu juga membagikan rekaman video itu kepada kolega-koleganya.

New Zealand Herald melaporkan, pegawai yang dipecat itu bekerja untuk Cyber Research, sebuah perusahaan yang memantau penggunaan komputer internal untuk sekitar 50 perusahaan lainnya. Pendiri Cyber Research, Steve Byrne, menyebut para koleganya terkejut dan kecewa saat mengetahui para pekerja mereka menonton video mengerikan itu saat bekerja. Tidak diketahui apakah pegawai yang dipecat ini juga akan diadili atas aksinya membagikan rekaman video teror itu.

(nvc/ita)


<!–

polong.create({ target: ‘thepolong’, id: 57 }) –>

Sinopsis Sinetron SCTV Orang Ketiga Episode Kamis 14 Maret 2019: Aris Minta Maaf Menyusahkan Rossy

Liputan6.com, Jakarta Sinetron Orang Ketiga malam ini tentang Aris antar Rossy ke kontrakan. Kaget lihat Riza udah nunggu. Riza bilang dia nggak mau cari ribut. Dia cuma mau kasih tahu tantenya setuju agar Rossy lanjutkan dan maju ke sidang skripsi. Cuma ada beberapa poin yang harus Rossy revisi lagi.

Aris tercekat karena Riza ternyata bisa baik juga. Riza lalu pamit. Aris dan Rossy bahas soal Riza. Rossy cerita juga soal Riza yang tolong ibunya. Deg! Aris tercekat.

Aris malah minta maaf ke Rossy karena belakangan ini dia malah menyusahkan Rossy dengan kondisinya. Rossy tatap Aris dan bilang dia nggak apa-apa. Asal Aris bisa move on.

Sementara di Orang Ketiga juga, Rossy jujur dan bilang apa Aris tahu apa yang bikin Rossy sedih? Karena Rossy sadar dengan semua ini, di dalam hati Aris, dan Aris masih mencintai Yuni. Deg!

Aris serba salah. Aris coba yakinkan Rossy nggak seperti itu. Tapi Rossy minta Aris nggak usah lanjutkan. Dia nggak apa apa. Rossy minta Aris balik saja. Dia mau mulai kerjakan skripsinya.

Aris tercekat sedih dam merasa bersalah ke Rossy karena lihat Rossy sedih. Putra di kantor. Tapi nggak bsia kerja juga karena masih sedih mikirin yuni. putra lihat space yang harusnya buat Yuni dulu di kantornya. Putra yang sedih akhirnya milih pergi dari sana.

Salman kaget pas dapat laporan putra ga ada di kantor dan semua kerjaan terbengkalai. Salman geram.

Dan, keseruan Orang Ketiga seterusnya…

Sinopsis Sinetron SCTV Cinta Buta Episode Kamis 14 Maret 2019: Aulia Konfrontasi ke Reyhan

Liputan6.com, Jakarta Sinetron Cinta Buta sore ini, Fathin di rumah lagi bingung banget. Gimana dong sekarang, temen-temennya akan segera datang untuk pesta di rumah… tapi pasti Debby akan ngamuk. Dia harus gimana???

Saat itu Debby nongol sama Rama. Mau pergi dan suruh Hanum bereskan rumah dan pastikan aman. Mereka mau ke rumah Mirza untuk bahas soal acara yang tinggal beberapa hari lagi. Pulangnya malam. Fathin yang dengar girang.

Sementara itu episode Cinta Buta kali ini juga tentang Debby lagi curcol ke Kania soal Fathin. Rama membantah lagi debat deh. Aulia dan Reyhan masuk. Kania memanfaatkan kedatangan mereka untuk menghentikan bantah bantahan Rama dan Debby…

Hanum baru aja mau memuji Fathin yang sudah berubah dan rendah hati. Tapi Fathin malah siapkan rumah buat pesta. Atur ini itu. Hanum kaget. Hanum tanya Fathin mau ngapain?

Dan, selanjutnya di Cinta Buta.

Sinopsis Sinetron SCTV Anak Langit Episode Kamis 14 Maret 2019: Ayumi Ngaku Jatuh Cinta pada Hiro

Liputan6.com, Jakarta Sinetron Anak Langit sore ini tentang Milka kaget lihat Ayumi. Sementara Hiro tampak emosi juga melihat Ayumi. Milka segera pegang tangan Hiro dan minta jangan marahi Ayumi.. Hiro bilang ke Milka kalau Ayumi kerjasama dengan Zacky buat lukain kamu.

Diceritakan juga di episode Anak Langit sore ini, sok drama, Ayumi nangis dan mengakui dia memang telepon Zacky dan minta Zacky mencelakakan Milka tapi ternyata Zacky udah melakukannya sebelum Ayumi yang minta…

Ayumi mengakui dia jatuh cinta pada Hiro sejak pandangan pertama. Ayumi benar benar mencintai Hiro.. Ayumi rela ngapain aja, Ayumi rela nikah dulu sama Wibowo biar dekat sama Hiro.

Cici dan Robert langsung menuju Kentari. Sementara Anak KORS Membicarakan  Milka… Semua tampak kesal sama Ayumi.. tapi Kibo tetap membela Ayumi, dan jadinya diledekin semuanya…

Dan, Anak Langit selanjutnya…

Jadwal Piala Presiden 2019, Siaran Langsung 14 Maret 2019

Liputan6.com, Jakarta – Laga penentuan juara grup B Piala Presiden 2019 bakal berlangsung, Kamis (14/3/2019) hari ini dan disiarkan langsung Indosiar. Bhayangkara FC yang bertindak sebagai tuan rumah akan meladeni Bali United di Stadion Patriot, Bekasi di partai terakhir grup B Piala Presiden 2019.

Bali United dan Bhayangkara FC sama-sama mengemas enam poin. Kedua tim sukses mengandaskan lawan-lawan mereka pada dua pertandingan sebelumnya di Piala Presiden 2019.

Bali United menang masing-masing atas Mitra Kukar (3-0), dan Semen Padang (2-1). Sementara itu, Bhayangkara FC berjaya atas Semen Padang (4-2), dan Mitra Kukar (2-1).

“Sebenarnya ketika kami sudah lolos, itu menjadi hal yang bagus. Namun, apabila kami bisa lolos sebagai juara grup, pada babak 8 besar kami akan bermain di Bali,” kata Pelatih Bali United, Stefano Teco.

Berita video highlights Piala Presiden 2019, Bhayangkara FC vs Semen Padang, yang berakhir dengan skor 4-2 di Stadion Patriot, Bekasi, Minggu (3/3/2019).

Skandal Seks Seungri Bikin Saham Agensi Big Bang Anjlok 14%

Jakarta – Anggota band K-pop Korea Selatan Big Bang, yang menggunakan nama panggung Seungri dituduh menyediakan jasa pelacur bagi investor asing di klub pribadinya.

Berita tersebut memberi sentimen negatif ke saham agensinya, yakni YG Entertainment Inc. Saham salah satu agensi artis K-Pop tersebut tercatat anjlok lebih dari 14%.

Saham YG Entertainment tercatat merosot sebanyak 14,2% alias ke level terendah sejak November 2018.

YG Entertainment Inc mengatakan kepada Reuters, seperti dikutip dari CNBC Indonesia, Senin (11/3/2019), bahwa pihaknya mengetahui penyanyi itu didakwa, namun enggan berkomentar terkait hal tersebut.

Agensi Big Bang YG Entertainment Inc sendiri merupakan salah satu dari tiga agensi bakat K-pop utama Korea Selatan.

Sementara Seungri yang memiliki nama asli Lee Seung-hyun itu juga tidak menanggapi pertanyaan pada hari Senin. Pada bulan lalu, penyanyi berusia 28 tahun itu membantah telah menyediakan jasa pelacur ketika media melaporkan dia terlibat dalam kasus ‘penyuapan seksual’.

Saham YG Entertainment pun sempat anjlok 21,9% setelah laporan bulan lalu itu.

Adapun skandal ini terjadi menjelang dinas militer wajib Seungri. Dinas militer adalah sebuah kewajiban yang harus diselesaikan oleh semua pria berbadan sehat di Korea Selatan.

(eds/hns)

Diperiksa Satgas Antimafia Bola 14 Jam, Joko Driyono Irit Bicara

Jakarta – Plt Ketua Umum PSSI Joko Driyono (Jokdri) sudah menjalani pemeriksaan selama 14 jam oleh Satgas Antimafia Bola Polri. Diperiksa sebagai tersangka kasus perusakan barang bukti untuk keempat kalinya, Jokdri irit komentar.

“Saya mungkin nggak mau jawab pertanyaanya ya,” kata Jokdri kepada wartawan di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Kamis (7/3/2019) dini hari.

Jokdri sebelumnya diperiksa pada Rabu (6/3) pada pukul 10.00 WIB. Ia baru keluar pukul 00.00 WIB pada Kamis (7/3).


Pemeriksaan yang berlangsung di gedung Direktorat Reserse Kriminal Umum selama 14 jam itu membuat Jokdri irit berkomentar. Ia terlihat bergegas masuk ke dalam mobilnya dan langsung pergi meninggalkan Polda Metro.

Namun, Jokdri menyebut dirinya akan selalu memenuhi panggilan dari penyidik Satgas Antimafia Bola Polri. Ia mengatakan dirinya akan kooperatif membantu penyidik menyelesaikan masalah itu.

“Pertama Alhamdulillah saya telah menyelesaikan pemeriksaan tentu saya bersedia untuk memberikan keterangan jika dari penyidik memerlukan dan memanggil saya setiap saat. Jadi pemeriksaan pada hari ini telah saya tunaikan, saya kira itu aja ya terima kasih,” ungkap Jokdri.

Diketahui, Jokdri diperiksa sebagai tersangka kasus perusakan barang bukti pengaturan skor sepakbola Indonesia sejak kemarin. Pemeriksaan itu adalah pemeriksaan dirinya keempat kali.

Ketua Tim Media Satgas Antimafia Bola Kombes Argo Yuwono mengatakan pemeriksaan itu adalah kelanjutan dari pemeriksaan sebelumnya. Ia mengatakan ada beberapa barang bukti yang harus diverifikasi ke Jokdri.

“Garis besar pemeriksaan sama, melanjutkan pemeriksaan apa yang kemarin saya sampaikan berkaitan barang bukti yang disita. Kita tanyakan, kita klarifikasi barang buktinya seperti apa,” kata Argo.

Jokdri ditetapkan sebagai tersangka pada Jumat (15/2) lalu. Satgas Antimafia Bola juga mengajukan permohonan pencegahan ke luar negeri atas Jokdri ke pihak Imigrasi.

Ia dijerat dengan Pasal 363 KUHP dan/atau Pasal 265 KUHP dan/atau Pasal 233 KUHP. Pasal-pasal tersebut pada intinya mengenai tindakan pencurian dengan pemberatan atau perusakan barang bukti yang telah terpasang garis polisi.
(dkp/dkp)


<!–

polong.create({ target: ‘thepolong’, id: 57 }) –>

Anak Usia 14 Tahun Dinikahi ABG 16 Tahun, Apa Kata KUA?

Sidrap – Pernikahan anak usia 16 tahun dengan perempuan usia 14 tahun di Kabupaten Sidrap menuai kontroversi. Kepala KUA Bacukiki, Kota Parepare, Amir Said, menyayangkan pernikahan dini keduanya.

“Untuk buku nikah agak berat. Sistem Informasi Managemen Nikah (Simkah) persayaratnya luar biasa. Kalau ada persyaratan yang tidak terpenuhi, Simkah tidak bisa terbit. Kedua mempelai di bawah umur, sementara di Simkah ada aturan terkait itu,” jelas dia, Senin (4/3/2019).

Amir mengaku akan berkoordinasi dengan Kemenag Kabupaten Sidrap terkait fenomena pernikahan dini tersebut.
Sementara itu, ibu mempelai laki-laki, Nurdiana mengaku terpaksa menikahkan anaknya lantaran ada alasan tertentu yang tidak bisa ditolerir.

“Bahkan keduanya sempat kabur dari rumah saat dilarang melanjutkan hubungan,” kata Nurdiana.

(asp/asp)


<!–

polong.create({ target: ‘thepolong’, id: 57 }) –>