Justin Bieber Beli Rumah Senilai Rp 120 Miliar, Apa Isinya?

Rumah ini memiliki lima kamar tidur dan tujuh kamar mandi. Lantai dan perabot dapurnya dibuat dari kayu oak putih, sementara jendelanya berukuran besar dengan pinggiran besi.

Tempat tinggal ini juga dilengkapi bar dan ruang nonton yang terinspirasi dari Hotel Beverly Hills. Di luar, ada kolam renang dengan pinggiran bergaya infinity, yang dilengkapi dengan balai-balai.

Isi Daya Cuma 5 Menit, Mobil Listrik Ini Bisa Menempuh Jarak 120 Km

Liputan6.com, Jakarta – Mengisi daya mobil listrik mungkin bisa menghabiskan waktu beberapa jam, berbeda dengan mobil konvensional yang bisa langsung diisi dengan bahan bakar bensin atau solar.

Tapi jika mobil listrik itu Tesla mungkin bisa hanya butuh beberapa menit. Sebab, Tesla baru saja mengenalkan sistem pengisian daya supercepat.

Namanya V3 Supercharging. Sistem itu bisa mengisi daya hingga bisa menjangkau jarak 120 kilometer hanya dalam waktu 5 menit. Tapi sistem ini baru berlaku untuk Tesla Model 3.

Sementara Model X dan Model Y baru bisa menggunakan sistem ini pada quartal kedua. Model Y sendiri baru akan dirilis pada kuartal kedua di Amerika Utara, pada kuartal ketiga di Eropa, dan akhir tahun nanti di kawasan Asia Pasific.

Dengan adanya sistem ini, Tesla bisa melayani dua kendaraan per hari di akhir tahun 2019 nanti, jika dibandingkan dengan saat ini. Sistem ini diklaim akan memberikan banyak manfaat bagi para pemilik Tesla di seluruh dunia.

Sumber: Otosia.com

Tesla Model S yang ditawarkan Prestige Image Motorcars merupakan edisi terbaru.

Sering Pusing Mendadak? Ini 8 Kemungkinan Penyebabnya

Liputan6.com, Jakarta Anda mungkin pernah merasa pusing secara tiba-tiba. Penyebabnya tidak hanya karena satu hal tapi mungkin ada beberapa hal lain.

Berikut beberapa pemicu pusing mendadak yang mungkin tidak diduga. Selengkapnya seperti dilansir Huffington Post (1/3/2019).

1. Berdiri terlalu cepat

Ketika Anda bangun terlalu cepat dari posisi duduk atau berbaring, peredaran darah Anda belum bergerak secara lancar di area kepala.

“Secara medis, ini dikenal sebagai ‘hipotensi ortostatik’, di mana ada penurunan tekanan darah secara drastis ketika Anda berdiri,” ungkap kata dokter kebidanan dan kandungan asal California, Amerika Serikat, Sherry Ross.

2. Permasalahan di telinga bagian dalam

Penyebab umum vertigo menurut ahli saraf dokter Ilan Danan karena Benign Paroxysmal Positional Vertigo atau yang disingkat BPPV. “BPPV disebabkan oleh tidak berfungsinya saluran telinga bagian dalam secara sementara, yang mengakibatkan pusing parah dan gerakan mata yang tidak terkendali secara cepat. Hal ini dikenal sebagai nystagmus,” imbuhnya.

Menurut dokter Katharine Miao, pasien vertigo merasakan pusing makin hebat bila saat dirinya bergerak. Dalam beberapa hari kondisi ini bisa sembuh tapi bisa juga diberikan pengobatan.

2 dari 3 halaman

Migrain

Constantine Palaskas, seorang otolaringologi (dokter khusus pengobatan penyakit telinga, tenggorokan, kepala, dan leher) di Swedish Neuroscience Institute, Seattle, Amerika mengatakan bahwa migrain yang tidak lazim mungkin penyebab pusing tiba-tiba.

“Migrain adalah gangguan yang sangat umum, dan walaupun biasanya ditandai dengan sakit kepala, sejumlah besar penderita migrain mungkin menemukan dirinya berjuang melawan vertigo karena migrain,” ucapnya.

4. Gula darah rendah

Gejala ini juga disebut sebagai hipoglikemia. Memiliki gula darah rendah juga dapat mengakibatkan Anda menjadi lebih sering marah, merasa kedinginan, berkeringat, dan detak jantung menjadi cepat. Untuk mengatasinya, disarankan untuk memakan makanan yang seimbang dengan protein dan karbohidrat.

5. Tekanan darah rendah

Richard Wright, seorang ahli jantung di Santa Monica, Amerika mengatakan bahwa tekanan darah diukur dengan ‘sistolik’ (tekanan darah berada di angka atas yaitu 120) dan ‘diastolik’ (tekanan darah berada di angka rendah yaitu 80).

Wright menambahkan bahwa alasan paling umum seseorang menjadi pusing atau pingsan adalah karena tekanan darah sistolik terlalu rendah untuk memungkinkan aliran darah yang cukup ke otak.

“Ini biasanya terjadi ketika tekanan sistolik kurang dari 80,” katanya.

3 dari 3 halaman

6. Umur

“Ketidakseimbangan benar-benar umum pada orang tua karena penurunan penglihatan, [serta] telinga dan otak,” kata dokter THT, Anil K. Lalwani di New York, Amerika.

7. Kurang minum

Harvard Health menyatakan bahwa ketika tubuh Anda tidak mendapatkan air yang cukup akan membuat volume darah akan turun dan dapat menurunkan tekanan darah serta menghalangi otak untuk mendapatkan darah yang cukup.

8. Kekurangan zat besi

Palaskas kembali mengungkapkan bahwa tingkat kekurangan zat besi sering dikaitkan dengan anemia. Jika hal ini terjadi, Anda dihimbau untuk mengunjungi dokter kepercayaan untuk melakukan tes darah guna mengukur tingkat zat besi dalam tubuh Anda.

Selain itu, dihimbau juga untuk mengonsumsi makanan seperti kacang merah, bayam, atau makanan yang mengandung zat besi.

Penulis: Dara Elisabeth

7 Tempat Wisata Palembang yang Kekinian

Jakarta – Kota Palembang di Sumatera Selatan dikenal akan berbagai adatnya maupun kuliner pempek yang khas. Wisata di Palembang juga tidak ketinggalan indah.

Anda bisa menikmati makanan yang nikmat dan lezat bahkan sudah populer hingga ke seluruh pelosok Indonesia. Nah, jika memiliki rencana untuk pergi ke kota Palembang maka tidak sah rasanya jika Anda tidak pergi ke beberapa tempat kekinian yang ada di kota itu.

Selain dikenal sebagai Kota Pempek, Palembang juga punya banyak tempat wisata yang tidak kalah seru dan kece. Mulai dari wisata pantai Palembang, tempat kekinian di Palembang, sampai tempat-tempat bersejarah yang sekalian menjadi tempat wisata edukasi.

1. Wisata Alam Hutan Punti Kayu

Satu-satunya wisata hutan di Palembang yang sedang hits dan kekinian yang banyak dikunjungi oleh banyak wisatawan dan masyarakat sekitar yakni Hutan Punti Kayu. Hutan ini terkenal akan berbagai keindahannya dan luasnya yang kurang lebih 50 hektare. Objek wisata ini cukup populer dengan berbagai fasilitas yang lengkap dan cukup menghibur. Tempat hiburan yang disediakan di antaranya adalah jembatan kayu, perahu, taman, atraksi gajah, berkuda, dan fasilitas lainnya. Terletak di Jalan Kol. Burlian, Karya Baru, Alang Alang Lebar, Kota Palembang, Sumatera Selatan, tempat wisata itu bisa dikunjungi dengan menggunakan kendaraan pribadi ataupun kendaraan umum.

2. Palembang Bird Park

Ingin mengajak si kecil menikmati suasana menyenangkan dan berwisata edukasi burung? Anda bisa langsung datang ke Palembang Bird Park. Tempat ini dapat menjadi destinasi wisata untuk menikmati kicauan burung dan berinteraksi dengan burung secara langsung. Anak-anak sudah pasti senang ketika diajak ke sini, karena dapat berinteraksi langsung dengan berbagai jenis burung yang terbang bebas dan menyenangkan. Tentunya menjadi pengalaman yang tak terlupakan untuk Anda dan keluarga. Ada banyak jenis burung di lokasi wisata ini dan Anda pun bisa mengenali jenis-jenis burung. Tentunya bisa menambah pengetahuan dan menjadi daya tarik tersendiri bagi Anda. Palembang Bird Park berlokasi di Jalan Gubernur H.A. Bastari, Jakabaring, Kawasan Opi Mall, sebelah Waterfun, Sungai Kedukan, Rambutan, Kota Palembang, Sumatera Selatan.

3. Air Terjun Maung

Apabila ingin berwisata ke area yang terbuka dan menikmati keindahan alamnya, maka Anda wajib mengunjungi salah satu tempat wisata bernama air terjun yang ada di Palembang. Tempat ini banyak dikunjungi wisatawan karena airnya yang jernih dan banyak dinikmati oleh para pengunjung

Jika Anda ingin mengunjungi tempat ini maka langsung kunjungi area tersebut di Desa Padang Muaro Duo Kecamatan Gumay Ulu, Lahat, Palembang. Jika Anda sudah sampai ke lokasi air terjun ini, sepanjang perjalanan akan melewati kebun kopi dan hutan dengan medan yang curam. Anda harus hati-hati ya saat di tempat ini.

Tempat wisata ini cocok bareng teman-teman dan sahabat. Namun kurang pas untuk keluarga terutama yang sudah berusia lanjut.

4. The Amanzi Waterpark

The Amanzi Waterpark merupakan destinasi terbaru di Palembang yang cukup banyak dikunjungi saat liburan. Bisa dikatakan wisata kekinian masyarakat Palembang. Waterpark yang belum lama dibuka ini terdapat berbagai jenis permainan yang menyenangkan dan menarik perhatian wisatawan. Lokasi ini berada di Jalan Tembus Alang-Alang Lebar KM. 12, Talang Kelapa, Alang Alang Lebar, Kota Palembang, Sumatera Selatan.

Anda bisa menikmati berbagai wahana di antaranya Zimba dan Cora Pool, The Falls dengan seluncuran sepanjang 90 meter dan ketinggian 14 meter, The Raft dengan panjang 120 meter dan ketinggian 12 meter, Kilimmanjaro Tower, kolam arus River Nile sepanjang 500 meter serta deretan wahana lainnya yang bisa Anda nikmati jika berkunjung ke sini.

5. Fantasy Island Palembang

Fantasy Island Palembang merupakan objek wisata terbaru yang menawarkan aneka permainan lengkap layaknya The Amanzi waterpark. Namun di sini khusus bagi Anda yang tidak ingin membayar tiket terlalu mahal. Karena Fantasy Island Lembang menawarkan tiket yang murah dengan beragam permainan seru serta fasilitas yang tidak kalah dengan waterpark lainnya.

Anda bisa menikmati permainan seperti kolam luncur, kolam arus, hingga sungai tsunami yang mendebarkan. Untuk balita juga disediakan kolam khusus dengan kedalaman air 50 cm saja yang sudah pasti aman. Pengunjung yang tidak mau basah, bisa menikmati permainan kereta gantung. Namun Anda harus membayar biaya tambahan untuk menaiki wahananya. Jika ingin tidak terlalu ramai, Anda bisa berkunjung ketika weekday. Sedangkan jika ingin ramai Anda bisa datang saat weekend.

6. Kambang Iwak Family

Ingin berkunjung ke tempat yang indah nan eksotik bersama keluarga ataupun kekasih? Tidak masalah karena Anda bisa berkunjung ke Kambang Iwak Family yang terletak di danau yang berada di pusat kota. Tempat ini menjadi daya tarik tersendiri bagi para wisatawan. Rindangnya pepohonan memberikan kesejukan ketika di pagi hari. Sementara pemandangan di malam hari terlihat semakin berwarna dengan air mancur warna-warni yang begitu menggoda.

Saat datang ke sini usahakan jangan musim hujan karena pemandangan danau akan tertutup kabut. Selain itu ketika musim hujan angin akan berhembus cukup kencang dan dingin.

7. Pulau Kemaro

7 Tempat Wisata Palembang yang KekinianFoto: (Raja Adil Siregar/detikTravel)

Pulau yang terletak tidak jauh dari Jembatan Ampera ini menjadi tempat wisata di Palembang yang wajib untuk Anda kunjungi. Apalagi jika Anda ingin mengunjungi tempat wisata yang memang kekinian ataupun masuk ke dalam tempat wisata favorit yang Instagramable. Anda juga bisa melihat bagaimana adat dan tradisi dari masyarakat Tionghoa berperan banyak dalam bangunan dan pulau ini. Banyaknya anak-anak muda yang berlibur bersama teman-teman serta sahabatnya saat berkunjung, menjadikan Pulau Kemaro ini cukup populer.

Pengunjung yang datang ke sini pasti mengabadikan momen mereka dalam sebuah gambar. Sudah pasti menjadikan Pulau Kemaro menjadi terkenal dan menjadi tempat kekinian di Kota Palembang.

Tempat kekinian memang lebih banyak menarik wisatawan. Namun harus diingat bahwa ketika Anda memutuskan untuk wisata maka jangan hanya berlibur atau berfoto saja. Kenali juga makna dari tempat liburan yang Anda kunjungi dan jaga agar tidak buang sampah atau merusak tempat tersebut.

Itulah deretan tempat wisata yang bisa dinikmati atau Anda kunjungi saat datang ke kota Pempek ini. Mulai sekarang tidak ada lagi alasan atau rasa bingung untuk pergi ke Palembang. Jadi segera pesan tiket ke Palembang! (nwy/rdy)

MMA Prediksi Tren Iklan Mobile di Indonesia Semakin Meningkat

Liputan6.com, Jakarta – Mobile Marketing Association (MMA) Indonesia memaparkan tren pemasaran di perangkat mobile pada tahun 2019 ini. Hal ini tidak lepas dari jumlah pengguna smartphone di Indonesia yang terus meningkat.

Dalam paparan data tersebut, terungkap orang Indonesia paling banyak mengakses internet melalui perangkat seluler. Sisanya, mengakses menggunakan PC.

Dipaparkan oleh Program Director MMA APAC, Azalea Aina, 97 persen orang Indonesia mengakses internet dari smartphone, di mana 89 persennya mengakses dari perangkat Android, padahal di global yang mengakses internet dari Android hanya 72 persen.

Selain itu, waktu akses atau time spent orang Indonesia di perangkat mobile bisa mencapai 4 jam per harinya, lebih dari rata-rata pengguna global yang hanya mengakses smartphone 3 jam per hari.

“Dengan penggunaan smartphone per hari yang melebihi rata-rata pengguna global ini, konsumsi digital pengguna di Indonesia sangat besar dari tahun ke tahun. Akses konten digital melalui tablet dan PC turun sejak 2016 hingga saat ini,” kata Azalea di Jakarta, Kamis (28/2/2019).

Selain itu, maraknya penggunaan layar kedua (dalam hal ini smartphone) saat pengguna sedang menonton televisi juga mempengaruhi naiknya konsumsi digital. Maka tak heran jika potensi marketing melalui iklan di perangkat mobile ikut meningkat.

2 dari 2 halaman

Tren Pemasaran Melalui Perangkat Seluler di 2019?

Ilustrasi pengguna smartphone. (Sumber Foto: Pexels)

Lantas, apa saja tren pemasaran melalui perangkat seluler di 2019? Kata Azalea, pembayaran seluler di Tanah Air bakal menjadi era baru.

Dia menyebut, maraknya pembayaran melalui aplikasi di perangkat mobile bisa dijadikan peluang bagi advertiser untuk mengiklankan produknya.

Saat ini, menurut Azalea, metode pembayaran dengan Gopay, OVO, DANA, hingga TCash yang kini berubah nama jadi LinkAja bisa ikut dimanfaatkan.

Tren selanjutnya adalah konsumsi terhadap video vertikal. Azalea menyebut, konsumsi video tumbuh signifikan pada 2018. Menurut data Telkomsel, ada peningkatan 59 persen dalam penggunaan data di jaringan mereka untuk menonton video dengan jumlah penonton video di jaringannya sebanyak 62 juta user.

“Karena banyaknya pengguna yang akan menikmati konsumsi video dalam beberapa tahun ke depan, Telkomsel menyiapkan kapasitas data 120 Petabyte di tahun 2020 untuk melayani 80 juta penonton video,” tutur Azalea.

Namun demikian, format video yang dinikmati pengguna pun makin beragam, salah satunya adalah format vertikal.

“Sekarang video viewing berubah dari horizontal ke vertikal, dan ini didrive oleh Instagam dan TikTok. Implikasinya, advertiser pun harus menyesuaikan konten-konten iklannya agar selaras dengan tren konsumsi video,” kata Azalea.

Di MMA, kata Azalea, mereka mengingatkan agar brand membuat iklan video yang formatnya vertikal.

(Tin/Ysl)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:


Menguak Harga Fantastis Busana Sederhana Kendall Jenner

Liputan6.com, Jakarta – Kendall Jenner memang dikenal dengan penampilan yang stylish. Busana model asal Amerika itu seringkali menjadi buah bibir dan inspirasi tren masa kini.

Tidak sembarang memadukan penampilannya, Kendall Jenner memiliki selera busana yang high class. Beberapa unggahan Instagram @kendalljennercloset_ mengungkap harga busana yang digunakan kakak Kylie Jenner tersebut. Simak rangkuman harga fantastis busana Kendall Jenner berikut.

Busana Serba Putih

Baru-baru ini Kendal Jenner mengunggah foto  instagram @kendalljenner dengan busana serba putih ditambah dengan penutup kepala bewarna paduan biru, kuning, dan, hitam.

Ternyata setelan atasan dan bawahan yang dipakainya bermerek Versace. Brand busana italia yang merancang, memasarkan, dan mendistribusikan pakaian mewah. Diketahui harga kemeja denim yang digunakan Kendall sekitar 1.550 dolar AS setara dengan Rp 21 juta.

Untuk bawahan celana denim dengan harga sekitar 995 dolar AS setara dengan Rp 14 juta. Harga yang fantastis untuk sekali tampil, ditambah lagi dengan sepatu bot yang dipakainya dengan harga 580 dolar AS atau setara dengan Rp 8 juta.

2 dari 3 halaman

Blazer Tanpa Bahawan

Saat menghadiri pesta peluncuran koleksi #SWWalk Stuart Weitzman di New York Fashion Week 2019, Kendall Jenner mengenakan blazer mengkilap tanpa bawahan atau celana panjang. Kendall memakai blazer dari Blazé Milano, harganya sekitar 1.111 dolar AS atau setara dengan Rp 15,5 juta.

Kendall memadukan blazer tersebut dengan sepasang sarung tangan kulit hitam. Penampilannya semakin seksi dengan hig heels warna coklat cappuccino dengan merek Stuart Weitman seharga 398 dolar AS setara dengan  Rp 5,5 juta. Tampil manis dengan tambahan anting-anting warna emas seharga 189 dolar AS atau sekitar Rp 2,6 juta.

3 dari 3 halaman

Baju Sporty Adidas

Baru hari ini, Minggu (24/02/2019) Kendall Jenner berpose di depan kaca menggunakan baju sporty bermerek Adidas. Diketahui baju sporty yang dipakainya kali ini dibanderol dengan harga 150 dolar AS atau setara dengan Rp 2,1 juta. Berbeda dengan celana yang dipakainya berharga 120 dolar AS setara dengan Rp 1,6 juta. (Adinda Kurnia Islami)

Saksikan video pilihan di bawah

Cara Mencegah Rambut Rontok Berlebihan, Cukup dengan Bahan Alami

Liputan6.com, Jakarta Sebagai mahkota pada wanita, rambut menjadi salah satu bagian penting untuk menghasilkan penampilan yang sempurna. Tapi masalah pada rambut pun sering dialami oleh sebagian besar wanita yaitu kerontokan rambut.

Tentu saja jika mengalami rambut rontok secara berlebihan akan merasa ketakutan. Oleh karena itu banyak orang yang mencari cara mencegah rambut rontok agar mereka tak mengkhawatirkannya lagi.

Ada beberapa bahan alami yang bisa digunakan sabagai cara mencegah rambut rontok. Penyebab rambut rontok pun bermacam-macam. Akan tetapi kerontokan pada rambut yang masih bisa dibilang normal ialah jika kamu mengalami kerontokan rambut sebanyak 40 hingga 120 helai. Namun kamu harus berhati-hati jika mengalami kerontokan lebih dari itu.

Meskipun masih bisa dibilang normal, akan tetapi jika mengalami kerontokan cukup banyak pasti akan mempengaruhi penampilan serta kepercayaan diri.

Cara mencegah rambut rontok pun pasti banyak dilakukan oleh kaum hawa, salah satunya bisa jadi dengan melakukan perawatan atau hair treatment yang tentu saja bisa mengurusa isi kantong.

Namun sebenarnya cara mencegah rambut rontok yang berlebihan bisa kamu lakukan dengan bahan alami. Dirangkum Liputan6.com dari berbagai sumber, Kamis (28/2/2019), berikut ini faktor penyebab rambut rontok serta cara mencegah rambut rontok menggunakan bahan alami yang bisa kamu praktikkan di rumah.

2 dari 3 halaman

Faktor penyebab rambut rontok

Sebelum mengetahui bagaimana cara mencegah rambut rontok, kamu juga perlu mengetahui apa saja penyebab rambut rontok. Beberapa orang memiliki permasalahan rambut rontok dengan penyebab yang berbeda. Akan tetapi faktor eksternal menjadi penyebab dari rambut rontok yang mungkin sangat umum.

Selain itu, faktor internal seperti perubahan hormon pun dapat memicu adanya kerontokan pada rambut. Berikut ini beberapa faktor penyebab kerontokan pada rambut.

1. Faktor keturunan

Penyebab kerontokan rambut yang pertama sering kali diakibatkan karena faktor keturunan ataupun genetik. Maksudnya ialah jika orangtua kamu memiliki masalah rambut rontok, maka kamu pun memiliki kemungkinan mengalami rambut rontok. Meskipun banyak wanita yang mengalami kerontokan rambut, akan tetapi untuk faktor genetik lebih banyak dialami oleh kaum pria.

2. Kehamilan

Pada wanita yang sedang hamil, mereka akan lebih sering mengalami kelelahan, dehidrasi serta ketidakseimbangan hormon. Hal ini lah yang bisa mengakibatkan peningkatan pada kepekaan folikel rambut.

Jika folikel rambut mengalami peningkatan kepekaan, maka kondisi kulit kepala pun cenderung tidak sehat. Ini pula yang bisa mengakibatkan kerontokan pada rambut.

3. Perubahan hormon

Perubahan hormon sering terjadi pada kaum wanita terutama saat sedang mengalami siklus menstruasi. Perubahan pada hormon inilah yang mengakibatkan kerontokan pada rambut. Hal ini dikarenakan adanya pelemahan di akar rambut serta peningkatan kepekaan pada folikel rambut.

4. Pengobatan dan perawatan

Terlalu sering menggunakan produk perawatan pun tidak dianjurkan. Karena produk perawatan dari dokter pun tetap memiliki kandungan bahan kimia di dalamnya.

Apabila kamu sering melakukan perawatan dengan menggunakan alat yang cukup panas untuk membentuk model rambut, maka rambut kamu akan sangat cepat mengalami kerusakan dan juga kerontokan.

Selain itu, jika kamu sedang menjalankan proses pengobatan secara terus-menerus maka kemungkinan besar efek yang akan ditimbulkan ialah mengalami kerontokan rambut atau kebotakan.

5. Stres fisik dan mental

Faktor kerontokan pada rambut berikutnya ialah stres. Jika kamu mengalami stres fisik dan mental secara terus menerus maka bisa mengakibatkan turunnya berat badan secara berlebihan.

Selain itu kerja fisik yang terlalu berat pun bisa menyebabkan tubuhmu kelelahan dan juga dehidrasi. Tentu saja kedua hal ini bisa mempengaruhi pada gizi ataupun nutrisi yang terserap pada rambut. Hingga pada akhirnya kamu bisa mengalami kerontokan dengan sangat cepat.

3 dari 3 halaman

Cara mencegah rambut rontok

Jika kamu telah mengetahui faktor penyebab rambut rontok, maka tak ada salahnya kamu juga perlu mengetahui cara mencegah rambut rontok secara alami.

Karena cara mencegah rambut rontok yang berlebihan menggunakan bahan alami, justru akan menambah nutrisi pada rambut. Berikut ini beberapa cara mencegah rambut rontok menggunakan bahan alami yang bisa kamu lakukan sendiri di rumah.

1. Lidah buaya

Kandungan dalam lidah buaya memang sangat tinggi akan nutrisi, maka tak heran jika lidah buaya digunakan sebagai salah satu cara mencegah rambut rontok. Kandungan pada lidah buaya pun dipercaya bisa merangsang pertumbuhan rambut. Cara mencegah rambut rontok menggunakan lidah buaya pun cukup mudah.

Sebelumnya kamu perlu membasahi rambut terlebih dahalu, kemudian tunggu hingga setengah kering. Kemudian usapkan lendir yang ada pada lidah buaya ke akar rambut.

Diamkan 15 hingga 20 menit agar nutrisi yang ada pada lidah buaya bisa terserap hingga ke akar rambut. Setelah itu, bilas menggunakan air hingga bersih. Untuk mendapatkan hasil yang lebih optimal, sebaiknya gunakan 2 hingga 3 kali dalam seminggu secara teratur.

2. Buah Alpukat

Buah alpukat yang kaya akan protein dan juga lemak ini sang bagus bila digunakan untuk mencegah rambut rontok. Kandungan protein pada buah alpukat ini pun dipercaya bisa merangsang pertumbuhan rambut dan juga menguatkan akar rambut.

Cara mencegah rambut rontok dengan alpukat pun sangat mudah. Kamu hanya perlu menghaluskan daging buah kemudian balurkan pada rambut dan juga kulit kepala. Diamkan kurang lebih 20 menit, setelah itu bilas hingga bersih. Untuk hasil yang optimal, lakukan perawatan secara rutin.

3. Jambu Biji

Buah yang kaya akan vitamin B3, B5 dan B6 ini ternyata ampuh untuk memperbaiki rambut rusak serta mengurangi kerontokan pada rambut. Kamu bisa menggunakan jambu biji sebagai masker. Caranya kamu hanya perlu menghaluskan buah jambu biji serta rambahkan satu putih telur.

Setelah itu aduk hingga tercamput rata kedua bahan tersebut. Kemudian oleskan pada arambut hingga akarnya. Diamkan kurang lebih 40 menit dan oihajt kulit kepala secara halus. Setelah itu kamu bisa membilasnya hingga bersih.


4. Yoghurt

Selain sehat bagi pencernaan ternyata yoghurt pun sangat bagi untuk menutrisi rambut. Terutama bagi kamu yang memiliki jenis rambut kering. Salah satu penyebab rambut rontok ialah kurangnya nutrisi, dan yoghurt bisa membantu mengembalikan nutrisi yang hilang.

Cara penggunaannya kamu hanya perlu mencampurkan yoghurt, madu dan juga minyak kelapa. Kemudian aduk ketiga bahan tersebut hingga merata, setelah itu oleskan pada rambut sampai ke akar rambut. Diamkan kurang lebih 30 menit dan setelah itu bilas dengan air hingga bersih.

5. Bawang putih

Siapa yang bakal mengira jika bawang putih bisa digunakan untuk mencegah rambut rontok? Ternyata salah satu bumbu dapur ini juga memiliki kandungan yang bermanfaat untuk mencegah rambut rontok.

Cara menggunakannya pun mudah dilakukan, kamu hanya perlu menghaluskannya untuk dijadikan masker rambut. Namun saat membilas dengan air, kamu harus benar-benar membersihkannya hingga bersih serta menggunakan shampo.

Hal ini karena menggunakan bawang putih sebagai masker bisa meninggalkan aroma cukup menyengat pada rambut kamu.

Gara-Gara Kampanye di Sekolah, Menteri Pendidikan Brasil Dikecam

Liputan6.com, Rio de Janeiro – Menteri Pendidikan baru Brasil, Ricardo Velez Rodriguez, dipaksa mundur secara tak terhormat setelah ia meminta semua sekolah di negara itu untuk memfilmkan para siswanya menyanyikan lagu kebangsaan di depan bendera nasional dan membaca slogan kampanye presiden terpilih, Jair Bolsonaro.

“Namun saya memahami kealpaan itu,” kata Rodriguez pada hari Selasa, sehari setelah kementerian pendidikan mengirimkan email instruksi, seperti dikutip dari The Guardian, Rabu (27/2/2019).

“Warga Brasil! Mari kita sambut wajah baru dan menerapkan pendidikan berkualitas untuk dikembangkan di sekolah kita,” tulis surat elektronik tersebut, yang berakhir dengan slogan kampanye Bolsonaro: “Brasil di atas segalanya, Tuhan di atas semua orang.”

Surel tersebut meminta seluruh siswa sekolah untuk membaca surat tersebut dan menyanyikan lagu kebangsaan pada hari pertama masuk sekolah, setelah liburan musim panas usai pada akhir Januari. Hasil rekaman pun kemudian dikirimkan ke pihak kementerian.

Kepala sekolah dan pakar pendidikan mempertanyakan logika dan legalitas mandat tersebut, mengingat sistem pendidikan Brasil sedang menghadapi masalah besar, termasuk infrastruktur yang hancur, kekurangan guru, dan tingkat buta huruf yang tinggi.

“Ini tidak benar. Sekolah-sekolah dibebani dengan banyak pekerjaan, ribuan masalah, lalu kita diminta setopa dan melakukan ini?” kata Rosana Lima, seorang asisten kepala sekolah di sekolah menengah Amaro Cavalcanti di Rio de Janeiro. “Kamu (menteri pendidikan) melakukan propaganda pemerintah.”

Namun, departemen pendidikan negara bagian Pernambuco menolak untuk mematuhi permintaan Rodriguez. “Apa yang dibutuhkan Brasil … adalah pakta sejati dalam mencari pembelajaran untuk anak-anak dan remaja.”

“Banyak sekolah yang bangunannya tak layak dan hancur berkeping-keping,” seru Pedro Mara, seorang kepala sekolah menengah di kota Belford Roxo di negara bagian Rio de Janeiro. “Kami tidak punya banyak guru.”

Namun menurut Menteri Pemberdayaan Perempuan, Keluarga dan Hak Asasi Manusia Brasil, Damares Alves, menyebut bahwa langkah Rodriguez adalah bagian dari gerakan untuk memulihkan patriotisme, cinta lagu kebangsaan dan bendera negara.

Olavo Nogueira Filho, direktur kebijakan pendidikan untuk organisasi nirlaba Everyone For Education (Todos Pela Educação) mengatakan, adalah sebuah tindakan ilegal untuk memfilmkan anak-anak tanpa izin dari orangtua atau wali mereka.

“Fokus menteri pendidikan harus pada masalah pendidikan Brasil yang perlu ditangani segera. Kami tidak bisa membuang energi untuk masalah sepele seperti ini,” pungkas Filho.


Saksikan video pilihan berikut ini:

2 dari 2 halaman

Bikin Kebijakan Pertama, Presiden Baru Brasil Menekan Kelompok Minoritas

Di hari pertama memerintah, presiden baru Brasil yang berasal dari sayap kanan, Jair Bolsonaro, mengeluarkan perintah eksekutif untuk menargetkan kelompok-kelompok minoritas negara itu, termasuk di dalamnya pribumi yang merupakan keturunan budak. 

Bolsonaro bertindak cepat mewujudkan janji kampanyenya yang akan merombak banyak aspek kehidupan di negara demokrasi terbesar di Amerika Latin itu. demikian sebagaimana dikutip dari Al Jazeera pada Kamis, 3 Januari 2019.

Salah satu kebijakan yang dirilis pada Selasa malam itu disebut akan menguntungkan para sekutunya di sektor agribisnis, yang telah lebih dulu mengkritik pemberian petak besar tanah kepada kelompok-kelompok masyarakat adat setempat.

Bolsonaro diketahui telah mengalihkan tanggung jawab untuk mengurus wilayah adat dari Kementerian Kehakiman ke Kementerian Pertanian.

Menteri Pertanian yang baru, Tereza Cristina, adalah bagian dari kaukus agribisnis di majelis rendah Brasil, yang telah menentang tuntutan hak tanah dari masyarakat pribumi.

Keputusan sementara, yang akan berakhir kecuali diratifikasi dalam waktu 120 hari oleh Kongres Brasil, menanggalkan kekuasaan atas keputusan klaim tanah dari badan urusan adat FUNAI, sebelumnya di bawah Kementerian Kehakiman.

FUNAI, yang juga mengawasi inisiatif lain untuk masyarakat adat, seperti perawatan kesehatan, perumahan dan pelestarian bahasa, akan dipindahkan ke kementerian baru untuk keluarga, wanita dan hak asasi manusia.

Rencana tersebut juga menggerakkan Dinas Kehutanan Brasil, yang mempromosikan pemanfaatan hutan lestari yang saat ini terkait dengan Kementerian Lingkungan Hidup, untuk kemudian berada di bawah kendali Kementerian Pertanian.

Selain itu, keputusan tersebut menyatakan bahwa Kementerian Pertanian akan bertanggung jawab atas pengelolaan hutan publik.

Percikan Air Terjun Tumpak Sewu Segarkan Pagi di Lumajang

Lumajang – Kabupaten Lumajang, sebelumnya terkenal sebagai salah satu pintu masuk untuk mendaki Gunung Semeru. Atau puncak B29, yang dikenal sebagai Negeri di Atas Awan. Kini, ada satu lagi destinasi wisata yang tak bisa dilewatkan. Air terjun Tumpak Sewu namanya, atau biasa disebut Niagara ala Indonesia.

Air terjun Tumpak Sewu atau disebut juga Coban Sewu, atau grojogan sewu, adalah sebuah air terjun dengan tinggi sekitar 120 meter.

Air terjun Tumpak Sewu, memiliki formasi unik. Karena memiliki aliran air yang melebar seperti tirai dan melingkar mirip air terjun Niagara di Amerika Serikat. Karena itulah, air terjun ini termasuk tipe air terjun Tiered.

Lokasi air terjun Tumpak Sewu, ada di dalam sebuah lembah curam. Memanjang dengan elevasi 500 meter di atas permukaan air laut. Air terjun Tumpak Sewu terbentuk di aliran Sungai Glidih yang berhulu di Gunung Semeru.

Dari segi debit air, air terjun Tumpak Sewu memang kalah dengan air terjun Niagara di Amerika Serikat. Namun dari segi keindahan panorama dan sejuknya suasana di sekitar air terjun, tak tergantikan.

Sepanjang mata memandang tampak hijau dan segar. Gemericik suara air dari kejauhan, turut menyumbangkan suasana tenang pada pengunjung yang datang. Hiruk pikuk perkotaan seketika hilang, berganti dengan suasana nyaman dan tenang.

Serupa dengan air terjun Niagara yang terletak di perbatasan Amerika Serikat–Kanada, air terjun Tumpak Sewu juga berada di perbatasan Kabupaten Lumajang–Kabupaten Malang.


Baca berita menarik lainnya di Times Indonesia.

2 dari 2 halaman

Peraih Penghargaan

Sebagai informasi, karena keindahan itu, air terjun Tumpak Sewu meraih podium pertama Anugerah Wisata Jawa Timur 2018, besutan Pemprov Jatim. Lalu berturut–turut posisi kedua wisata Gunung Kelud di Kabupaten Kediri dan ketiga wisata Watu Rumpak di Kabupaten Madiun.

Meski berada di perbatasan Kabupaten Lumajang dan Kabupaten Malang, tetapi wisata air terjun Tumpak Sewu umum dijangkau melalui Kabupaten Lumajang. Melalui jalan nasional rute 3 lintas selatan, Jawa Timur.

Air terjun Tumpak Sewu sangat mudah dijangkau dengan kendaraan pribadi maupun angkutan umum, berupa minibus. Bus-bus dengan rute Lumajang-Malang atau sebaliknya. Biasanya beroperasi mulai pukul 07.00 WIB dan berakhir sekitar pukul 16.00 WIB.

Di samping air terjun Tumpak Sewu, di sekitar lokasi tersebut ada juga wisata lainnya yang tidak kalah menarik. Wisatawan bisa menikmati wisata petualangan seperti arung jeram atau wisata jalur offroad di lereng Gunung Semeru. Otomatis, wisatawan yang datang tak hanya bisa bersantai atau memanjakan mata, tetapi dapat juga merasakan wisata adrenalin.

Keberadaan air terjun Tumpak Sewu ini, membuat daftar lokasi wisata yang wajib dikunjungi di Kabupaten Lumajang semakin panjang.


Simak video pilihan berikut ini:

Indef Minta Pemerintah Evaluasi Proyek Infrastruktur, Kenapa?

Di Sukabumi, Menteri Amran lepas ekspor manggis dan bantuan untuk 10 ribu petani milenial. (foto: dok. Kementan)
Presiden Joko Widodo (Jokowi), menyambangi Pondok Pesantren Miftahul Huda, di Kecamatan Manonjaya, Tasikmalaya, Jawa Barat. Dok Merdeka.com/Wilfridus Setu Umbu
Menteri Koordinator bidang Perekonomian, Darmin Nasution. Dok Merdeka.com
Petani memanen padi varietas Ciherang di areal persawahan Desa Ciwaru, Sukabumi, Sabtu (23/6). Petani mengeluhkan harga gabah kering panen saat ini Rp 488 ribu/kwintal dibanding tahun lalu yang menembus Rp 600 ribu/kwintal. (Merdeka.com/Arie Basuki)
Kerap tergoda dengan aneka penawaran diskon? Simak ulasan berikut ini. (iStockphoto)
Ilustrasi./Copyright shutterstock
Nelayan memindahkan ikan laut hasil tangkapan di Pelabuhan Muara Angke, Jakarta, Kamis (26/10). Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) menyatakan hasil ekspor perikanan Indonesia menunjukkan peningkatan. (Liputan6.com/Angga Yuniar)
Ilustrasi pelayanan Bank Rakyat Indonesia.
Petugas PT Perusahaan Gas Negara (PGN) memeriksa meteran jaringan gas bumi di perumahan warga di kawasan Cibinong, Bogor, Jawa Barat, Jumat (14/12). Pemerintah melalui PGN memberi tambahan 5.120 jargas pada tahun 2018. (Liputan6.com/Immanuel Antonius)