113 Napi Lapas di Aceh Kabur, 10 Orang Kembali Ditangkap

Aceh

10 napi Lapas Banda Aceh di Lambaro, Aceh Besar, Aceh yang kabur setelah membobol jendela kembali ditangkap. Polisi saat ini masih memburu 103 napi yang melarikan diri.

“Napi yang sudah ditangkap tadi ada yang diamankan di Polsek Ingin Jaya,” kata Kapolresta Banda Aceh, Kombes Trisno Riyanto, Kamis (29/11/2018) malam.

Pantauan detikcom, seorang napi ditangkap tidak jauh dari Lapas Banda Aceh. Dia berhasil dibekuk sekitar tiga jam usai kabur. Usai diciduk, napi tersebut digiring sejumlah polisi ke dalam Lapas.

Sementara sembilan napi lain diciduk di sejumlah lokasi di Kecamatan Ingin Jaya, Aceh Besar. Pakaian napi yang berhasil ditangkap tersebut beberapa di antaranya terlihat berlumpur. Mereka selanjutnya dikumpulkan dan dimasukkan ke dalam sel Polsek.

Polisi bersama TNI saat ini masih melakukan pengejaran para Napi yang kabur. Polisi berpakaian preman dan bersenjata lengkap disebar. Mereka mencari Napi tersebut ke sejumlah lokasi.

“Napi tersebut tidak ada yang bawa senjata. Sekarang semuanya lagi bekerja sama-sama melakukan pencarian. Dan yang dijebol tadi juga sudah di las untuk pengamanan,” ungkap Trisno.


Sebanyak 113 napi Lapas Lambaro, Banda Aceh kabur setelah membobol jendela dan kawat ruang penerima tamu. Saat kabur, para napi ini juga memukul seorang sipir yang sedang berjaga.

Usai memukul sipir, para Napi ini kemudian merusak kawat ruang penerimaan tamu. Setelah lolos dari sana, mereka selanjutnya membobol jendela sehingga dengan mudah melarikan diri. Tiga kaca jendela terlihat pecah dan kini sudah dipasang garis polisi.

“Jadi setelah sipir dipukul, para napi keluar berbondong-bondong,” jelas Trisno.

(agse/fdn) <!–

polong.create({ target: ‘thepolong’, id: 57 }) –>

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *