113 Napi Kabur dari Lapas Aceh, 1 Sipir Dipukul

Aceh

Sebanyak 113 napi Lapas Lambaro, Banda Aceh kabur setelah membobol jendela dan kawat ruang penerima tamu. Saat kabur, para napi ini juga memukul seorang sipir yang sedang berjaga.

“Waktu napi ini kabur, Lapas dijaga oleh 12 sipir. Mereka tidak bisa berbuat apa-apa. Satu sipir juga kena pukul tapi tidak apa-apa,” kata Kapolresta Banda Aceh Kombes Trisno Riyanto kepada wartawan di Lapas Banda Aceh, Kamis (29/11/2018) malam.

Usai memukul sipir, para napi kemudian merusak kawat ruang penerimaan tamu. Setelah lolos dari sana, mereka selanjutnya membobol jendela sehingga dengan mudah melarikan diri. Tiga kaca jendela terlihat pecah dan kini sudah dipasang garis polisi.

“Jadi setelah sipir dipukul, para napi keluar berbondong-bondong,” jelas Trisno.

Menurut Trisno, polisi yang mendapat laporan soal napi kabur ini langsung meluncur ke lokasi. Polisi menghitung napi yang tinggal dan mengamankan lokasi.

“Alhamdulillah tidak ada rusuh. Sekarang situasi sudah kondusif,” kata Trisno.

Saat ini pengejaran masih dilakukan oleh personel gabungan Polda Aceh, Polresta Banda Aceh serta Polsek dan dibantu TNI. Sementara di Lapas, pengamanan juga masih dilakukan.

Para napi Lapas Banda Aceh kabur di tengah hujan lebat sekitar pukul 18.40 WIB. Mereka lari ke sawah-sawah di sekitar Lapas. Ketika pengejaran berlangsung, terdengar beberapa kali suara tembakan.

(agse/fdn) <!–

polong.create({ target: ‘thepolong’, id: 57 }) –>

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *