Serangan Al-Shabaab Tewaskan 11 Orang di Somalia, Termasuk Wakil Menteri

Somalia – Serangan yang melibatkan kelompok bersenjata dan ledakan bom terjadi di sebuah kompleks perumahan kementerian di ibu kota Somalia. Serangan tersebut menewaskan sedikitnya 11 orang korban termasuk wakil menteri urusan sosial dan tenaga kerja Saqar Ibrahim Abdalla.

Dilansir AFP, Minggu (24/3/2019), kelompok Al-Shabaab mengklaim serangan itu pertanda kemampuan yang berkelanjutan dari pemberontak untuk menyerang jantung pemerintah Somalia, meskipun dukungan militer asing untuk Mogadishu.

Pertempuran diawali dengan dua ledakan di gerbang kompleks yang menampung kementerian tenaga kerja. Polisi mengatakan setidaknya empat pria bersenjata menyerbu gedung-gedung, mengarah ke baku tembak ketika petugas bergegas untuk menghadapi para penyerang.

“Jumlah korban tewas mencapai sebelas orang, tiga di antaranya perempuan, dan jumlah yang terluka adalah 15 orang,” kata Direktur Pelayanan Ambulans Aamin Mogadishu, Abdukadir Abdirahman Adan.

Senator Ilyas Ali Hassan membenarkan bahwa Saqar Ibrahim Abdalla, wakil menteri untuk urusan sosial dan pekerja, juga terbunuh.

“Saya tidak bisa menguraikan bagaimana dia meninggal tetapi saya dapat mengkonfirmasi bahwa dia terbunuh di dalam gedung kementerian,” kata Hassan.

Pejabat polisi Ibrahim Mohamed mengatakan semua pria bersenjata tewas.

“Ada beberapa korban lain termasuk anggota polisi,” katanya.

(knv/abw)


<!–

polong.create({ target: ‘thepolong’, id: 57 }) –>

Laga Persahabatan: Brasil Ditahan Imbang Panama 1-1

JakartaBrasil mendapatkan hasil kurang memuaskan pada laga persahabatan melawan Panama. Selecao hanya mampu bermain imbang 1-1.

Pada laga yang diadakan di Estadio do Dragao, Minggu (24/3/2019) dinihari WIB, Brasil tidak diperkuat Neymar yang masih cedera. Namun nama-nama besar macam Philippe Coutinho, Casemiro, Miranda, hingga Roberto Firmino ada di line-up.

Secara permainan pun Brasil jauh lebih agresif dan menguasai permainan. Menurut statistik yang dilansir Onefootball, Firmino dkk unggul penguasaan bola mencapai 78-22 persen. Brasil juga melepaskan 14 tembakan berbanding lima milik Panama.

Meski demikian, seperti diketahui hanya satu gol yang didapatkan dari aksi Lucas Paqueta di menit ke-32. Keunggulan itu hanya bertahan empat menit setelah disamakan Adolfo Machado.

Brasil langsung menguasai permainan selepas kick-off. Meski demikian, Selecao butuh waktu setidaknya 18 menit untuk membuat peluang pertama.

Umpan silang Philippe Coutinho disambut sundulan Roberto Firmino yang masih menyamping. Lima menit berselang, giliran Arthur yang mencoba peruntungan. Tapi tendangan jarak jauhnya masih tipis di sisi gawang Panama.

Brasil mencetak gol pada menit ke-32. Berawal dari umpan akurat Casemiro, Lucas Paqueta yang ada di tiang jauh berdiri bebas dan menerima bola sempurna dengan bola. Tembakan mendatarnya mengoyak gawang Panama.

Kelengahan Brasil berbuah petaka. Empat menit setelah gol Paqueta, Panama berhasil menyamakan kedudukan.

Berawal dari umpan panjang Eric Davis, Adolfo Machado yang tak dijaga sempurna para pemain Brasil, memanfaatkannya lewat sundulan. Babak pertama berakhir 1-1.

Panama langsung menggebrak di babak kedua. Membuat kombinasi passing apik, Jose Luis Rodriguez melakukan tembakan jarak jauh yang masih bisa ditangkap Ederson.

Setelah momen itu, Brasil kembali menyerbu pertahanan Panama. Dua peluang berturut-turut didapat pada menit ke-51 dan 53, lewat tendangan jarak jauh Paqueta serta voli Richarlison. Tak membuahkan hasil.

Panama lolos dari situasi genting berkat sang kiper, Luis Mejia. Ia menggagalkan peluang Richarlison di menit ke-66. Tembakan lain dari pemain yang sama juga berhasil diamankannya.

Brasil terus menebar ancaman. Pada menit ke-71, umpan silang Coutinho ditanduk Casemiro dan masih mengenai tiang gawang. Tak ada lagi gol tercipta.

Susunan Pemain:

Brasil: Ederson; Telles, Miranda, Militao, Fagner; Paqueta (Everton 60′), Casemiro, Arthur (Anderson 72′); Coutinho, Firmino (Jesus 60′), Richarlison

Panama: Mejia; Davis, Escobar, Cummings, Machado, Murillo (Blackman 85′); Rodriguez (Arroyo 89′), Godoy (Campo 92′), Cooper (Walker 82′), Quintero (Browne 85′), Torres (Fajardo 74′) (raw/rin)


KPU Coret 11 Parpol Tak Lapor Dana Awal Kampanye Pemilu 2019

Berikut data ketidaklengkapan LADK mulai tingkat provinsi hingga kabupaten/kota dirilis situs resmi KPU RI:

PKB: 6 Kabupaten, 3 Kota, tersebar di 6 Provinsi

Garuda: 1 Povinsi (Kalimantan Timur), 10 Kabupaten, 20 Kota, tersebar di 26 Provinsi

Berkarya: 27 Kabupaten, 1 Kota, tersebar di 11 Provinsi

PKS: 8 Kabupaten, 1 Kota, tersebar di 6 Provinsi

Perindo: 2 Kabupaten, 2 Kota, tersebar di 4 Provinsi

PPP: 19 Kabupaten, 1 Kota, tersebar di 9 Provinsi

PSI: 43 Kabupaten, 6 Kota, tersebar di 19 Provinsi

PAN: 5 Kabupaten, 2 Kota, tersebar di 2 Provinsi

Hanura: 7 Kabupaten, 1 Kota, tersebar di 6 Provinsi

PBB: 57 Kabupaten, 1 Kota, tersebar di 18 Provinsi

PKPI: 90 Kabupaten, 16 Kota, tersebar di 24 Provinsi

Hasil Laga Persahabatan: Sempat Tertinggal, Jerman Ditahan Serbia 1-1

WolfsburgTimnas Jerman ditahan Timnas Serbia dalam laga persahabatan. Sempat tertinggal, Die Mannschaft terhindar dari kekalahan lewat skor imbang 1-1.

Bertanding di Volkswagen Arena, Kamis (21/3/2019) dini hari WIB, Jerman menekan sejak menit-menit awal laga. Di menit ketiga, Kai Havertz mengancam gawang Serbia dengan sepakan kaki kanan dari dalam kotak penalti. Kiper Marko Dmitrovic masih sigap menangkapnya.

Jerman kemudian dikejutkan oleh gol Serbia pada menit ke-12. Lewat tendangan penjuru, Luka Jovic, yang dikabarkan menjadi incaran Barcelona, merobek gawang Manuel Neuer lewat sundulan, meneruskan umpan kepala Nemanja Maksimovic. Jerman tertinggal 0-1 dari Serbia.

Jerman sempat menebar ancaman dua kali lewat Timo Werner di menit ke-18 dan 20. Percobaan penyerang RB Leipzig itu masih belum membobol gawang Serbia.

Serbia sendiri beberapa kali juga mengancam tuan rumah, kembali melalui Jovic. Namun hingga jeda, tidak ada gol tambahan tercipta.

Di babak kedua, Jerman memasukkan kiper Marc Andre ter Stegen, Marco Reus, dan Leon Goretzka. Masuknya Reus menambah daya serang Die Mannschaft, dengan beberapa kali pemain Borussia Dortmund itu menebar ancaman ke gawang Serbia.

Tekanan Jerman akhirnya membuahkan hasil pada menit ke-69. Leon Goretzka menyamakan skor menjadi 1-1, setelah meneruskan umpan tarik Reus dengan sepakan deras kaki kanan di dalam kotak penalti. Bola bersarang ke gawang Serbia tanpa bisa dihalau Dmitrovic.

Pada menit ke-72, Sane punya peluang bagus untuk membalikkan keadaan. Di kotak penalti, ia mengecoh bek Serbia dan melepaskan tembakan jarak dekat ke gawang, tapi upayanya bisa digagalkan Dmitrovic. Tembakannya cuma berujung sepak pojok, yang juga gagal dimaksimalkan Jerman.

Jerman kesulitan hingga memasuki menit-menit akhir. Sementara Serbia justru kehilangan Milan Pavkov di menit 90+3 karena membuat pelanggaran keras. Hingga peluit tanda laga berakhir berbunyi, skor imbang 1-1 bertahan.

Selanjutnya Jerman akan menghadapi Timnas Belanda di kualifikasi Piala Eropa, Senin (25/3/2019) dini hari WIB. Adapun Serbia melawan Portugal pada Selasa (26/3) dini hari WIB.

Susunan Pemain

Timnas Jerman: Manuel Neuer (Marc Andre ter Stegen 46′), Lukas Klostermann, Jonathan Tah, Niklas Sule, Marcel Halstenberg (Thilo Kehrer 90′), Joshua Kimmich, Ilkay Guendogan, Julian Brandt (Leon Goretzka 56′), Kai Havertz (Marco Reus 46′), Leroy Sane (Nico Schulz 90+4), Timo Werner

Timnas Serbia: Marko Dmitrovic, Miroslav Bogosavac (Stefan Mitrovic 79′), Nikola Milenkovic, Uros Spajic, Antonio Rukavina, Mijat Gacinovic (Nemanja Radonjic 63′), Nemanja Maksimovic (Branko Jovicic 88′), Sergej Milinkovic-Savic (Sasa Lukic 63′), Adem Ljajic, Darko Lazovic (Andrija Zivkovic 79′), Luka Jovic (Milan Pavkov 70′) (yna/nds)


11 Cara Membedakan Lovebird Jantan dan Betina yang Akurat, Kicau Mania Wajib Tahu

1.  Bentuk Paruh

Cara membedakan lovebird jantan dan betina yang pertama dapat dilihat dari bentuk paruhnya. Bentuk paruh lovebird jantan biasanya lebih runcing dan cenderung kecil. Sementara itu, lovebird betina memiliki paruh yang tumpul, melebar dan besar.

2.  Ukuran Tubuh

Lovebird jantan dan betina bisa dibedakan dari ukuran tubuhnya. Tubuh lovebird jantan cenderung lebih kecil, sedangkan lovebird betina lebih besar. Selain itu, kepala lovebird jantan berbentuk cepak dan lovebird betina berbentuk melengkung.

3.  Lubang Hidung

Lubang hidung lovebird bisa digunakan sebagai cara membedakan lovebird jantan dan betina. Caranya, tiup bagian hidung lovebird untuk melihat bentuknya. Jika lubang hidung lovebird berbentuk lonjong, dapat dipastikan bahwa lovebird berjenis kelamin jantan. Sebaliknya, jika berbentuk bulat lebar, lovebird tersebut adalah betina.

4.  Bentuk Sayap

Cara membedakan lovebird jantan dan betina yang ke-empat adalah dengan melihat bentuk sayapnya. Ujung sayap lovebird jantan biasanya berbentuk menyilang, atau tindih menindih satu sama lain. Sementara itu, lovebird betina memiliki ujung sayap yang sejajar dan tidak menyilang.

5. Bentuk Ekor

Jika sebelumnya melihat bentuk sayap, membedakan lovebird jantan dan betina bisa dilakukan dengan melihat bentuk ekornya. Ekor lovebird jantan cenderung berbentuk runcing, sedangkan ekor lovebird betina lebih rata dan lebar.

6.  Lingkar Klep Kacamata

Mengetahui jenis kelamin lovebird bisa dilakukan dengan cara memeriksa lingkar klep kacamata alias bagian putih di sekitar mata. Meski kadang tidak terlihat, namun cara ini bisa dilakukan sebagai alternatif.

Lovebird jantan akan memiliki lingkar klep kacamata berbentuk oval atau lonjong. Sedangkan lovebird betina memiliki lingkar klep yang bulat.

7. Bentuk Anus

Bentuk anus lovebird jantan umumnya berbentuk lebih kecil seolah-olah terlihat menonjol. Sedangkan lovebird betina memiliki anus yang lebih lebar dan terlihat rata.

8. Tulang Pubis

Cara membedakan lovebird jantan dan betina yang selanjutnya adalah jarak antar dua tulang pubis burung lovebird. Dua tulang pubis lovebird jantan terasa menyempit saat diraba. Lovebird betina memiliki tulang pubis yang elastis sehingga jarak antar keduanya lebih lebar.

Diciduk KPK, Ini Daftar Harta Rp 11 M Rommy Ketum PPP

Jakarta – Ketua Umum PPP Romahurmuziy aliasRommy terjaring operasi tangkap tangan (OTT)KPK.Rommy sedang berada di Surabaya, Jawa Timur saat terjaringOTTKPK di depan Hotel Bumi.

Rommy sendiri diketahui memiliki jumlah harta Rp 11,83 miliar. Jumlah harta tersebut adalah yang didaftarkannya pada Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN) 2010.

Pria yang akrab disapa Rommy itu terakhir kali melaporkan jumlah hartanya pada 19 Maret 2010 saat menjabat anggota DPR periode 2009-2014.

Penasaran dengan harta yang dimiliki Rommy? Simak berita lengkapnya yang dirangkum detikFinance, Sabtu (16/3/2019).

(fdl/ara)

Harta Rommy Ketum PPP Rp 11 Miliar, Airbus Ketiban ‘Durian Runtuh’

Jakarta – Ketua umum PPP Romohurmuziy atau biasa dipanggil Rommy ditangkap KPK. Rommy diduga menerima suap terkait jabatan di Kementerian Agama.

detikFinance ikut mengulas seluk beluk rommy dari sisi harta maupun perusahaan rokok yang tercantum di Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN) atas namanya.

Berdasarkan LHKPN, Rommy memiliki harta Rp 11,83 miliar. Jumlah harta tersebut adalah yang didaftarkannya pada Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN) 2010.

Salah satu harta yang didaftarkan dalam LHKPN adalah PT Dugapat Mas. Menurut data Kementerian Perindustrian, PT Dugapat Mas bergerak di bisnis rokok.

Selain soal Rommy, berita terpopuler lainnya adalah Airbus ketiban ‘durian runtuh’ pasca kecekalaan Boeing 737 Max 8. Berikut 5 berita terpopuler detikFinance sepanjang Jumat (15/3/2019).

Rommy Ditangkap KPK, Ini Daftar Hartanya Rp 11 Miliar

Pria yang akrab disapa Rommy itu terakhir kali melaporkan jumlah hartanya pada 19 Maret 2010 saat menjabat anggota DPR periode 2009-2014. Rommy yang baru saja terjaring operasi tangkap tangan (OTT) KPK itu belum pernah lagi melaporkan harta kekayaannya sejak saat itu.

Dilihat di situs LHKPN, Jumat (15/3/2019), harta yang dimiliki Rommy terdiri dari yang tidak bergerak berupa tanah dan bangunan yang tersebar di sejumlah daerah, seperti Jakarta, Bekasi, Tangerang Selatan, dan Sleman. Totalnya mencapai Rp 2,55 miliar.

Selain itu, Rommy juga memiliki sejumlah harta bergerak seperti alat transportasi senilai Rp 775,5 juta. Selain itu, ada harta bergerak berupa perusahaan, yakni PT Dugapat Mas, senilai Rp 1,47 miliar.

Harta bergerak lainnya yang dimiliki Rommy yakni batu dan logam mulia senilai Rp 425 juta, surat berharga Rp 1,15 miliar, giro setara kas sebesar Rp 5,28 miliar, serta piutang Rp 164,7 juta. Dia tercatat tidak memiliki utang.

Menaksir Harga Kavling di Kawasan Rumah Rommy Ketum PPP

Rumah Rommy sendiri berlokasi di Jalan Batu Ampar III RT 4 RW 3, Kelurahan Batu Ampar, Kramat Jati. Kini kediaman Rommy sudah tertutup.

Bicara soal rumah, berapa sih harga tanah di kawasan rumah milik Rommy?

Mengutip situs rumah.com, Jumat (15/3/2019), beberapa pihak menawarkan harga tanah di kawasan Batu Ampar, Kramat Jati, mulai dari Rp 6 juta per meter. Bahkan, ada yang menjualnya hingga Rp 13 juta per meter.

Di situs lainnya seperti OLX.co.id, kavling di kawasan tersebut banyak dijual mulai dari Rp 5 juta per meter hingga Rp 15 juta per meter.

Selanjutnya di situs rumah.mitula.co.id, harga tanah yang berlokasi di pinggir jalan di kawasan tersebut mencapai Rp 15 juta per meter. Ada juga yang menjualnya seharga Rp 6,5 juta per meter, dengan surat SHM Lokasi strategis, bebas banjir.

PT Dugapat Mas di LHKPN Romahurmuziy Garap Bisnis Rokok

Dalam LHKPN tercatat ada harta bergerak berupa perusahaan, yakni PT Dugapat Mas, senilai Rp 1.478.496.000.

Mengutip laman resmi Kementerian Perindustrian, Jumat (15/3/2019), PT Dugapat Mas beralamat di Jalan Penggung-jatinom, Klaten, Jawa Tengah. Perusahaan ini bergerak di sektor jasa industri rokok kretek.

Kena OTT KPK, Rommy Anggota Komisi Keuangan DPR

Sempat di Komisi III yang membidangi masalah hukum dan HAM, kini Rommy duduk di Komisi XI yang membidangi keuangan

Saat duduk di Komisi XI, Rommy pernah mendukung dana aspirasi sebesar Rp 20 miliar untuk setiap anggota DPR. Saat itu ramai pembahasan mengenai Usulan Program Pembangunan Daerah Pemilihan (UP2DP) atau dikenal sebagai dana aspirasi.

Terkait dana tersebut, Rommy menilai dana sebesar itu merupakan hak masing-masing anggota. Dia juga pernah mengatakan bahwa dana aspirasi itu dapat digunakan oleh setiap anggota untuk lebih memudahkan dalam menyalurkan aspirasi masyarakat.

Dia yakin dana aspirasi tidak akan tumpang tindih dalam implementasinya. Sebab, menurutnya, besaran dana yaitu Rp 20 miliar per anggota disebut untuk masyarakat juga.

Boeing Kecelakaan, Airbus Ketiban Durian Runtuh

Airbus, yang kini menjadi pesaing Boeing memproyeksi akan mampu membukukan penjualan yang lebih tinggi untuk jenis 320. Hal ini karena menurunnya pesanan untuk Boeing 737 Max akibat kecelakaan Ethiopian Airlines pada Minggu lalu.

Mengutip Investor Bussines Daily, Presiden Prancis Emmanuel Macron kini gencar mempromosikan Airbus di wilayah Eropa. Maklum, Airbus adalah pesawat pabrikan, Toulouse, Prancis. Sebelumnya saham Airbus sempat merosot, namun naik tajam pada pekan ini. Berbeda dengan saham Boeing yang terus terjerembab. Akibat kecelakaan di Ethiopia, Boeing diprediksi akan kehilangan potensi penjualan mencapai US$ 600 miliar.

Presiden Macron juga telah melakukan pertemuan dengan Perdana Menteri Ethiopia Abiy Ahmed terkait kontrak baru dengan Airbus untuk Ethiopian Airlines. Saat ini memang maskapai di Ethiopia sudah menggunakan beberapa pesawat berbadan lebar atau wide body Airbus A350. (hns/eds)

Astra Financial Incar SPK Lebih dari Rp 1,1 Triliun di GIIAS 2019

Liputan6.com, Jakarta – Astra Financial memastikan diri menjadi sponsor utama gelaran pameran otomotif besar di Tanah Air, Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019. Dalam pameran yang bakal berlangsung di ICE BSD, Tangerang Selatan ini, bakal diikuti enam lembaga jasa keungan (LJK), yaitu PermataBank, Astra Credit Companies (ACC), Toyota Astra Financial Service (TAF), Asuransi Astra, FIFGroup, dan Astra Life.

“Sesuai komitmen Astra Financial untuk memajukan industri otomotif nasional dalam jangka menengah dan panjang, tahun ini enam LJK tersebut kembali bersinergi untuk mewujudkan misi menjadi mitra keuangan bagi kesejahteraan Indonesia dengan menjadi sponsor utama GIIAS 2019,” jelas Suparno Djasmin, Direktur PT Astra International Tbk yang juga Director in Charge Astra Financial, di sela-sela Media Kick Off di Menara Astra, Jakarta, Kamis (14/3/2019).

Tercatat, pada GIIAS 2018, Astra Financial mampu menorehkan 5.500 surat pemesanan kendaraan (SPK) dengan nilai mencapai Rp 1,1 triliun. Dengan pencapaian tersebut juga, kinerja Astra Financial menorehkan hasil yang positif, dengan laba bersih divisi jasa keuangan Astra meningkat 28 persen menjadi Rp 4,8 triliun.

Sementara itu, menurut Gunawan Salim, Project Director GIIAS 2019, Astra Financial akan membawa program pembelian menarik, untuk mampu mengulang keberhasilannya tahun lalu.

“kalau ditanya tahun ini, yang pasti kita optimistis akan lebih meningkat,” tambah Gunawan.

Turun Minum, Bayern Vs Liverpool 1-1

Munich – Selesai sudah babak pertama Bayern Munich versus Liverpool di Allianz Arena. Skor sementara 1-1.

Bayern coba mengambil inisiatif lebih dulu menyerang lewat Serge Gnabry yang berada di sisi sayap kanan. Beberapa kali Gnabry merepotkan Andrew Robertson. Liverpool mendapat pukulan telak ketika kapten Jordan Henderson mendapat cedera pada engkelnya.

Sempat bertahan beberapa menit, Henderson akhirnya ditarik keluar pada menit ke-15 dan digantikan Fabinho. Liverpool mulai berani menyerang ketika laga memasuki di atas menit ke-15. Mereka mencoba melakukan serangan balik mengingat Bayern unggul dalam penguasaan bola.

Liverpool akhirnya memecah kebuntuan pada menit ke-26. Mendapat umpan dari Virgil van Dijk, Sadio Mane mampu mengecoh Nicklas Sule dan Manuel Neuer sebelum mengirimkan bola ke gawang yang kosong. Gol tandang berhasil didapat Liverpool.

Pada menit ke-34 Robertson nyaris membuat gol andaikan sepakan kerasnya ke pojok gawang tak ditepis Neuer dan hanya berujung korner.

Bayern menyamakan skor pada menit ke-39 ketika serbuan dari sisi kiri lewat Gnabry sukses menaklukkan Robertson yang lengah dalam penjagaan. Bola dikirim ke depan gawang dan Joel Matip yang mendapat tekanan dari Robert Lewandowski malah mengarahkan bola ke gawangnya sendiri.

Semenit sebelum turun minum, Bayern mendapat free kick namun eksekusi David Alaba masih tepat dalam tangkapan Alisson. Pada masa injury time, Alisson kembali menggagalkan peluang Bayern, kali ini sepakan Lewandowski dalam duel satu lawan satu berhasil ditepisnya.

Skor 1-1 menutup laga babak pertama.

Susunan pemain

Bayern Munich: Manuel Neuer; Rafinha, Niklas Sule, Mats Hummels, David Alaba; Javi Martinez, Thiago Alcantara; Serge Gnabry, James Rodriguez, Franck Ribery; Robert Lewandowski.

Liverpool: Alisson; Trent Alexander-Arnold, Joel Matip, Virgil van Dijk, Andrew Robertson; Jordan Henderson (Fabinho 15′), Georginio Wijnaldum, James Milner; Mohamed Salah, Sadio Mane, Roberto Firmino.
(mrp/cas)

Fakta di Balik Larangan Terbang 11 Boeing 737 MAX 8

Jakarta – Otoritas aviasi China memerintahkan maskapai-maskapai China untuk mengandangkan tipe pesawat Boeing 737 MAX. Perintah ini dikeluarkan menyusul jatuhnya pesawat Boeing 737 MAX 8 yang dioperasikan maskapai Ethiopian Airlines.

Indonesia akhirnya ikut ambil tindakan serupa. Di Indonesia, ada dua maskapai yang menggunakan jenis pesawat ini, yaitu Lion Air sebanyak 10 unit dan Garuda Indonesia sebanyak 1 unit. Dengan demikian totalnya ada 11 unit yang dikandangkan.

Bagaimana informasi selengkapnya? detikFinance merangkumnya di halaman berikut. (ang/ang)