10 Gejala Penyakit Berbahaya pada Pria Ini Sering Diabaikan

Liputan6.com, Jakarta Penyakit berbahaya bisa menyerang manusia dari segala kalangan dan tidak mengenal gender, usia, dan lain sebagainya. Mulai dari pria dan wanita bisa terserang penyakit kapan saja. Banyak penyakit berbahaya yang bisa menyerang manusia seperti kanker, stroke, tumor, dan lain sebagainya.

Gejala-gejala yang muncul juga berbeda setiap penyakitnya. Penyakit ringan mungkin akan memunculkan gejala yang ringan juga. Penyakit berbahaya, mungkin juga akan memunculkan gejala yang ringan, dan gejala ini terkadang sering dibiarkan dan tidak diperhatikan. Inilah yang bisa menyebabkan penyakit berbahaya bisa menjadi lebih ganas dan membuat kondisi kesehatan menjadi semakin buruk.

Kebanyakan pria tidak menganggap serius gejala-gejala penyakit berbahaya yang muncul dari dalam tubuhnya. Mereka menganggap itu adalah hal yang wajar, hingga menganggap jika itu bisa diabaikan. Namun ada beberapa gejala penyakit serius dan berbahaya yang harus pria perhatikan dan jangan diabaikan, karena bisa menjadi lebih parah dan menyebabkan hal yang tidak diinginkan.

Berikut ini Liputan6.com lansir dari Reader’s Digest, Kamis (25/4/2019) beberapa gejala penyakit berbahaya pada pria yang sering diabaikan.

10 Rahasia Kecantikan Ini Dapat Buatmu Tetap Awet Muda

Liputan6.com, Jakarta – Apakah Anda sering merasa iri dengan penampilan model dan aktor yang terlihat menakjubkan? Mereka selalu terlihat muda, terlepas dari berapa usia mereka.

Mungkin Anda tak mampu mengeluarkan uang sebanyak mereka untuk perawatan maksimal. Tapi yang pasti, Anda bisa melakukan hal-hal dasar yang dijamin membuat kulit Anda tetap cantik dan sehat. Ini dia.

1. Gunakan tabir surya secara teratur

Anda tak bisa menjaga kulit tetap sehat dan awet muda jika tak menggunakan tabir surya. Pakar kosmetik dan ahli komestologi selebriti satu suara mengklaim bahwa Anda tak dapat terlihat awet muda jika tak memakai tabir surya 30-50 SPF.

2. Jangan mengeringkan bagian kulit yang meradang

Sebagian besar krim yang mengandung alkohol dan benzoil peroksida hanya mengeringkan kulit Anda dan memperburuk peradangan. Anda dapat menggunakan masker tanah liat untuk mengurangi peradangan dan mengobati bintik-bintik Anda.

* Ikuti Hitung Cepat atau Quick Count Hasil Pilpres 2019 dan Pemilu 2019 di sini

10 Aktivitas Sederhana di Rumah Ini Mampu Turunkan Berat Badan

1. Menggosok atau Membersihkan Bak Mandi

Aktivitas rumah yang satu ini selain dapat membersihkan bak mandimu, ternyata juga bisa untuk menurunkan berat badan. Jika kamu melakukan aktivitas ini, maka 200 kalori akan terbakar terutama di bagian lengan dan bahu.

2. Membawa Tas Belanja

Mungkin terdengar sangat simpel, namun membawa tas belanja yang berisi berbagai macam belanjaan akan membakar 190 kalori. Aktivitas ini sangat bagus untuk betis, paha, pantat, lengan, dan bahu.

3. Mendekor Rumah atau Mengecat

Membuat dekorasi rumah hingga mengecat tembok bisa membakar sebanyak 160 kalori dalam tubuh. Aktivitas ini sangat bagus untuk lenganmu, terlebih lagi jika kamu ingin menjangkau bagian-bagian yang tinggi dengan tangga, maka kalori akan lebih banyak terbakar.

4. Mencuci Mobil

Mencuci mobil akan membakar 140 kalori di dalam tubuh. Banyak gerakan-gerakan dari aktivitas mencuci mobil seperti perenggangan, menekuk lutut, dan lain sebagainya.

5. Merapikan Tempat Tidur

Aktivitas yang satu ini akan membakar 130 kalori dalam tubuh. Merapikan tempat tidur akan memberikan beberapa gerakan seperti jongkok, membungkuk dan lain sebagainya.

Skema Pembagian Tambahan Kuota Haji 10 Ribu Diumumkan Pekan Ini

Menteri Agama (Menag) Lukman Syaifuddin menyatakan kuota haji Indonesia yang mencapai 231 ribu merupakan jumlah terbesar dalam sejarah, tak hanya bagi Indonesia tetapi juga dunia.

“Inilah sejarah penyelenggaraan haji Indonesia bahkan dunia, sebuah negara memberangkatkan sebesar 231 ribu orang. Terbesar dalam sejarah,” jelas dia saat memberikan sambutan pada acara Pembekalan Terintegrasi Petugas Haji Arab Saudi di Asrama Haji Pondok Gede, Jakarta, Selasa (23/4/2019).

Indonesia kembali mendapatkan tambahan kuota haji sebesar 10 ribu dari sebelumnya 221 ribu dari Pemerintah Arab Saudi, pada musim haji 2019. Penambahan kuota ini pun sudah disepakati antara Komisi VIII DPR dan Kementerian Agama.

Selain patut disyukuri, Menag mengatakan penambahan kuota haji menjadi tantangan tersendiri. Dengan penambahan jemaah haji yang pergi, artinya akan ada tambahan petugas kloter.

Tak hanya tantangan, dia menilai penambahan kuota haji 10 ribu menjadi kesempatan memperbanyak ladang amal bagi petugas haji. “Ini menambah medan amal, bisa lebih banyak melayani dalam membina jemaah haji,” jelas dia.

Tantangan lain yang menanti dalam pelaksanaan haji tahun ini, kata Menag berkaitan dengan indeks kepuasan haji. Setiap tahun indeks kepuasan haji meningkat.

Tercatat pada 2014, indeks kepuasan jemaah berada di posisi 81,52, kemudian pada 2015 menjadi 82,67. Lalu di 2016 menjadi 83,3, 2017 tercatat 84,85. Terakhir pada 2018, indeks kepuasan jemaah berada di 85,23

“Ini tantangan sebab tak mudah buat menjaga (indeks) melihat prestasi yang sudah baik. Tantangan tersendiri bagi petugas haji. Kita harus tetap mampu menjaga dan meliharanya,” dia menandaskan.

Perluas Pasar, 10 Pengusaha RKB Binaan BNI Diajak ke Inacraft 2019

Jakarta

Akeylanaraya Alyandina (9) yang kerap disapa Akey tersenyum ketika berbincang dengan Direktur Retail Banking BNI Tambok P Setyawati. Bersama Ibunya, Akey hadir sebagai pelaku usaha kreatif di Pameran Kerajinan terbesar di Indonesia saat ini, yaitu Inacraft 2019.

Akey dan Ibunya memang aktif sebagai anggota Rumah Kreatif BUMN (RKB) Binaan BNI di Bekasi, Jawa Barat. Sebagai mitra RKB BNI ini pula lah yang membawanya beruntung berjumpa dengan Presiden Republik Indonesia Joko Widodo dan Ibu Negara Iriana Joko Widodo di Inacraft 2019.

Di usianya yang masih muda, Akey sudah dikenal sebagai desainer cilik yang memiliki karya menarik yaitu Batik Karya Unik. Karyanya ini mampu menahan Presiden Jokowi di booth-nya untuk berhenti dan melihatnya. Batik dan hasil karya Akey inilah yang membawanya ke berbagai event besar seperti Fashion Show di Indonesia Days, Antonim University of Beirut Lebanon, dan Diplomat Spouses Assosiation of Libanon di Hotel Phenucia, Lebanon.


“Senang sekali aku mendapatkan kesempatan untuk dapat menunjukkan hasil karya di INACRAFT 2019. Apalagi di acara pembukaan hari ini, Presiden Jokowi sempat mampir dan melihat hasil dari karyaku,” ungkap Akey di booth-nya berada di area khusus RKB Binaan BNI.

Akey tidak melakukan segalanya seorang diri, ia dibantu oleh tim yang hebat dibelakangnya, beberapa diantaranya adalah Fairuz dan Zahwa Rahmawati yang merupakan penyandang difabel tuna rungu. Mereka berdua adalah pebatik dengan teknik canting yang menghasilkan karya menakjubkan.

Zahwa sendiri adalah siswi kelas 1 SMP yang telah menekuni batik sejak satu tahun terakhir dan tergabung dalam komunitas batik Bekasi. Hasil karya Zahwa biasanya didistribusikan ke instansi-instansi pemerintahan di Bekasi yang dijual seharga Rp 80.000 – Rp100.000 ribu per meternya.

Selain Akey, terdapat sembilan pengusaha dengan karya-karya unik lainnya yang ikut serta di Inacraft 2019. Salah satunya Naldo, pengrajin kayu yang hasil karyanya sudah menembus bagian Barat benua Eropa yaitu Belgia.

“Di Inacraft 2019 ini, saya memperlihatkan hasil karya dari kayu jati yang sudah dibuat dalam bentuk set meja dan kursi tamu di booth Jati Aji di area khusus RKB Binaan BNI. Semenjak bergabung di RKB BNI Ngawi Jawa Timur, saya merasakan manfaat karena BNI seringkali memberikan pelatihan. Kami menjadi semakin mudah memasarkan produk kami secara online di blanja.com. Kami juga menjadi akrab di dunia pemasaran online yang berbasis media sosial,” ungkapnya.

Pelaku usaha lainnya yang beruntung diajak pameran di Inacraft 2019 adalah Anakkayuasal, pelaku usaha asal RKB BNI Banjarbaru, Kalimantan Selatan.

“Usaha kreatif yang dibangun sejak tahun 2017 lalu sebagian besar memanfaatkan limbah. Kami juga memproduksi talenan berbahan kayu ulin, pohon yang saat ini sudah sangat langka. Menariknya, dalam usaha kami mengusahakan tidak ada barang yang tersisa, bahkan sekecil apapun sisa dari produksi kami akan diolah menjadi satu kreasi baru yg mempunyai seni tersendiri,” ungkapnya.

Ketujuh pengusaha lainnya yang diajak di Inacraft 2019 yaitu Brosvita Tembaga dan Ajeng Leather Bag asal RKB BNI Sleman, lalu pengusaha kain tenun CV Khazanah dan kerajinan kulit HPR Leather asal RKB BNI Cilacap. Kemudian Decoupage Craft asal RKB BNI Tegal, Rind’s Tenun asal RKB BNI Pontianak, dan Duck Bag asal RKB BNI Padang.

Dukungan BNI di Inacraft 2019

Perluas Pasar, 10 Pengusaha RKB Binaan BNI Diajak ke Inacraft 2019

PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI sejak tahun 2005 hingga sekarang menunjukkan konsistensinya dalam mendukung acara kerajinan tangan terbesar di Indonesia, yaitu INACRAFT, yang tahun ini diselenggarakan pada tanggal 24-28 April 2019 di Balai Sidang Jakarta Convention Center.

Direktur Ritel Banking BNI, Tambok P Setyawati mengatakan, sebagai salah satu bentuk dukungan BNI terhadap INACRAFT, pada tahun ini BNI akan memberikan panggung tersendiri bagi debitur BNI dan mitra dari Rumah Kreatif BUMN khususnya pengusaha muda untuk dapat melakukan showcase produk-produk kerajinan yang telah dihasilkan kepada masyarakat luas.

“BNI senantiasa ingin turut berperan aktif dalam mendukung program pemerintah untuk menciptakan kemajuan ekonomi dan sosial, terutama pada segmen usaha mikro, kecil dan menengah melalui pemberdayaan industri kreatif nasional berupa produk kerajinan tangan, atau handicraft,” jelas Tambok.

Hingga saat ini, BNI telah memiliki 44 Rumah Kreatif BUMN dengan 164.226 Mitra Binaan dan 21 Kampoeng BNI dengan 977 Mitra Binaan yang tersebar di seluruh Indonesia.

(adv/adv)

10 Manfaat Pala, Rempah Khas Indonesia yang Terkenal di Eropa

6. Detoks

Detoks merupakan proses pengeluaran racun atau toksin yang ada di dalam tubuh. Banyak tanaman yang bisa digunakan untuk mendetoks tubuh salah satunya adalah buah pala. Kandungan senyawa kimia pada buah pala dipercaya dapat mendetoks racun dan juga toksin yang ada di dalam tubuh, terutama racun yang terdapat pada ginjal dan hati.

7. Mencegah Leukimia

Leukimia atau kanker darah ternyata bisa dicegah dengan mengkonsumsi buah pala. Kandungan senyawa kimia berupa metanol dalam buah pala dipercaya dapat mencegah kanker darah atau leukimia. Mengkonsumsi ekstra buah pala bisa mencegah sel leukimia di dalam tubuh dan menghambat pertumbuhan sel kanker pada penderita leukimia.

8. Menyehatkan Kulit

Buah pala mengandung zat scolopetin yang mampu menghentikan peradangan pada kulit. Bekas cacar, dan bisulan bisa dihilangkan dengan buah pala, sehingga kulit akan menjadi lebih halus lagi.

Cara menggunakannya adalah dengan memarut buah pala kemudian dicampur dengan madu dan air. Balurkan ke lokasi yang diinginkan dan diamkan selama kurang lebih 30 menit. Jika sudah, bilaslah dengan air hangat.

9. Menormalkan Tekanan Darah

Tekanan darah bisa diatur dengan mineral dan kalium yang terkandung dalam buah pala. Mineral dan kalium akan merenggangkan pembuluh darah sehingga pembuluh darah yang renggang bisa mengurangi dari tekanan darah dalam tubuh. Selain itu, buah pala juga dipercaya bisa melancarkan peredaran darah karena kandungan kaliumnya.

10. Meningkatkan Sistem Imun

Manfaat buah pala berikutnya adalah bisa meningkatkan sistem imun di dalam tubuh. Kandungan berbagai vitamin salah satunya vitamin C dalam buah pala dipercaya bisa meningkatkan sistem imun sehingga tubuh akan terhindar dari berbagai penyakit yang bisa menyerang.

Itulah beberapa manfaat rempah-rempah asli Indonesia yang begitu banyak. Karena manfaatnya yang banyak itulah, buah pala menjadi salah satu produk ekspor andalan Indonesia dan juga terkenal di manca negara.

Aparat Sri Lanka Sudah Dapat Info Serangan 10 Hari Sebelum Bom Paskah

Colombo – Perdana Menteri SriLanka,RanilWickremesinghe, mengatakan aparat keamanan telah “mengetahui informasi” adanya kemungkinan rangkaian serangan.

Perkataan tersebut dikemukakan dalam jumpa pers Minggu (21/04), menanggapi rumor bahwa aparat memiliki informasi intelijen mengenai rencana serangan.

“Kita harus mencari tahu mengapa langkah-langkah pencegahan tidak ditempuh. Baik saya maupun para menteri tidak diinformasikan,” ujarnya.

“Saat ini prioritasnya adalah menahan para penyerang,” tambahnya.

Kabar bahwa aparat punya informasi bahwa terdapat potensi serangan dikuatkan Menteri Telekomunikasi Harin Fernando.

Dia mengunggah beberapa foto yang tampak seperti surat berisi laporan intelijen bertanggal 11 April, atau 10 hari sebelum kejadian.

https://twitter.com/fernandoharin/status/1119999431909228544

Sejauh ini belum diketahui pihak mana yang berada di balik serangan, namun kepolisian Sri Lanka telah menahan 13 orang.

Pemerintah meyakini serangan bom bunuh diri digunakan dalam serangan ke sejumlah gereja dan hotel.

Pada Minggu (21/4), Angkatan Udara menyebut bom rakitan telah ditemukan di dekat bandara Kolombo.

“Pipa PVC sepanjang 1,8 meter berisi peledak telah ditemukan,” sebut juru bicara AU Sri Lanka, Gihan Seneviratne, kepada media setempat.

Map showing locations of attacks
BBC

Pemerintah Sri Lanka menerapkan jam malam di seluruh negeri hingga waktu yang tidak ditentukan menyusul serangan terkoordinasi di sejumlah gereja dan hotel pada Minggu (21/04).

Hingga kini sedikitnya 207 orang meninggal dunia dan 450 lainnya mengalami luka dalam serangan bertepatan dengan perayaan Paskah itu.

Menteri Pertahanan Ruwan Wijewardane mengatakan larangan keluar pada malam hari diberlakukan “hingga pemberitahuan lebih lanjut”.

“Kami akan menempuh segala tindakan yang diperlukan untuk melawan kelompok ekstrem yang beroperasi di negara kami,” tegasnya.

Selain memberlakukan jam malam, pihak berwenang juga memblokir sementara akses ke media sosial sebagai langkah mencegah berbagai spekulasi atau informasi menyesatkan terkait serangan tersebut.

‘Tidak ada informasi WNI yang menjadi korban’

Di antara 207 orang yang meninggal terdapat 27 warga negara asing. Menteri Luar Negeri Belanda Stef Blok mengatakan seorang warga negaranya meninggal dunia. Adapun kantor berita Turki Anadolu melaporkan dua warga negara Turki juga turut menjadi korban meninggal dunia.

Sementara itu Kementerian Luar Negeri Indonesia dalam pernyataannya pada Minggu (21/04) mengatakan, “Hingga saat ini tidak ada informasi mengenai WNI yang menjadi korban dalam insiden tersebut.”

Menurut Kemenlu RI, terdapat sekitar 374 WNI di Sri Lanka, termasuk sekitar 140 orang di antaranya berada di Kolombo.

Bagi keluarga dan kerabat yang membutuhkan informasi lebih lanjut, Kemenlu menyarankan agar mereka menghubungi nomor hotline KBRI Kolombo +94772773127, akan tetapi sambungan telepon gagal masuk ketika BBC News Indonesia mencoba menghubungi nomor tersebut beberapa kali.

Kecaman dunia

Masih dalam pernyataan Kementerian Luar Negeri Indonesia, disebutkan bahwa Indonesia mengecam keras aksi pengeboman di berbagai lokasi di Sri Lanka.

“Pemerintah dan rakyat Indonesia menyampaikan duka cita mendalam kepada korban dan keluarga korban.”

Delapan ledakan dilaporkan terjadi, termasuk di tiga gereja di Negombo, Batticaloa dan Kochchikade di Kolombo ketika dilangsungkan perayaan Paskah.

Serangan bom juga menyasar empat hotel, termasuk tiga hotel mewah di ibu kota: Shangri-La, Kingsbury dan Cinnamon Grand.

Perdana Menteri Inggris Theresa May mengunggah pernyataan lewat Twitter dengan mengatakan “aksi kekerasan di gereja-gereja dan hotel-hotel di Sri Lanka benar-benar mengerikan”.

Presiden Amerika Serikat Donald Trump menyampaikan “duka cita mendalam” atas “serangan teroris yang mengerikan”.

Paus Fransiskus mengecam serangan sebagai “kekerasan yang begitu kejam” dengan sasaran umat Kristen yang sedang merayakan Paskah.

Kardinal Kolombo, Malcolm Ranjith, mengatakan kepada BBC: “Situasi ini sangat sulit dan sangat menyedihkan bagi kami semua karena kami tidak pernah memperkirakan hal ini akan terjadi dan khususnya di Hari Paskah.”

Di jajaran pemerintahan, Perdana Menteri Ranil Wickremesinghe juga mengutuk serangan.

“Saya mengutuk keras serangan pengecut terhadap rakyat kami hari ini. Saya menyerukan kepada seluruh rakyat Sri Lanka untuk tetap bersatu dan kuat dalam situasi tragis ini.”

Agama di Sri Lanka

Buddha Theravada tercatat sebagai agama terbesar di Sri Lanka. Berdasarkan sensus terbaru, sekitar 70,2% penduduk negara itu memeluk agama Buddha.

Agama itu dianut oleh etnik Sinhala yang merupakan etnik mayoritas. Buddha mendapat tempat utama dalam hukum di Sri Lanka dan bahkan secara khusus dicantumkan dalam konstitusi.

Selain Buddha, terdapat pula penganut Hindu sekitar 12,6% dan Muslim sekitar 9,7% dari total penduduk.

Berdasar sensus tahun 2012, sekitar 1,5 juta penduduk Sri Lanka beragama Kristen, sebagian besar adalah Katolik Roma.


(ita/ita)
<!–

polong.create({ target: ‘thepolong’, id: 57 }) –>

Hati-hati! 10 Makanan Sehat Ini Bisa Bikin Diet Gagal

Jakarta – Sudah rajin berolahraga dan menjaga menu makan, tapi berat badan susah turun? Bisa jadi Anda salah pilih makanan ‘sehat’.

Ternyata, makanan yang bisa naikkan berat badan bukan hanya makanan cepat saji. Justru makanan yang Anda kira sehat, juga bisa bikin berat badan tak turun-turun. Seperti yang telah dikutip dilaman eHow (22/02/2019), berikut makanan sehat yang ternyata bisa bikin berat badan naik.

Baca Juga: Sarapan 5 Buah Ini Picu Penurunan Berat Badan Lebih Cepat

Hati-hati! 10 Makanan Sehat Ini Bisa Bikin Diet GagalFoto: Istock

1. Yogurt dengan rasa
Dikenal sebagai minuman menyehatkan, tapi ternyata yogurt yang dicampur dengan rasa manis mengandung banyak gula, kalori dan zat tambahan. Dari rasa manis inilah yang dapat membuat berat badan naik. Tetapi, yogurt memiliki beberapa nutrisi termasuk protein, vitamin A dan vitamin. Supaya tetap sehat, sajikan yogurt tawar dengan beri madu organik atau potongan buah segar.

2. Kacang dan biji-bijian
Kacang-kacangan dan biji-bijian memang sehat karena tinggi serat, lemak sehat, dan memiliki mineral yang penting seperti magnesium. Namun, kacang dan biji-bijian bis abikin tubuh melar. Dengan rata-rata 160 kalori per 28 gram, Anda dapat dengan mudah menurunkan ratusan kalori saat ngemil. Pilihlah kacang organik mentah sebagai pilihan paling sehat.

Hati-hati! 10 Makanan Sehat Ini Bisa Bikin Diet GagalFoto: thinkstock

3. Jus dalam kemasan
Jus memang mengandung vitamin dan mineral, tetapi jus kemasan termasuk salah satu makanan terburuk untuk menurunkan berat badan. Banyak jus kemasan yang dibuat dengan gula lalu diproses. Baik melalui suhu tinggi atau tekanan tinggi, yang membuat jus tersebut memiliki nilai gizi yang kurang. Supaya tetap sehat tanpa menambah bobot tubuh. Buatlah jus sendiri 100 persen buah tanpa menambahkan gula ke dalamnya.

4. Produk rendah lemak
Lemak secara alami memberikan rasa yang gurih, biasanya dalam makanan lemak dibuat dengan menambahkan gula dan bahan tambahan kimia. Tambahan ini ternyata dapat menaikkan gula darah Anda yang berkontribusi terhadap kenaikan berat badan. Seringlah membaca komposisi sebelum memakannya.

Hati-hati! 10 Makanan Sehat Ini Bisa Bikin Diet GagalFoto: iStock

5. Sereal manis
Sarapan memang menjadi waktu makan yang sangat penting. Tetapi jika Anda memilih sereal manis, itu sama saja akan menaikkan berat badan Anda. Sereal yang sering diproses secara berlebihan, tinggi gula dan rendah serat, sehingga saat dimakan, tidak terlalu mengenyangkan.

Periksalah komposisi dan hindari sereal dengan sirup jagung fruktosa tinggi atau hydroxytoluene butylated, atau disebut BHT, bahan kimia yang terkait dengan penambahan berat badan.

6. Makanan bebas gluten
Makanan bebas gluten dalam kemasan tampaknya lebih sehat daripada makanan yang mengandung gluten, tetapi ternyata tidak demikian. Bahan-bahan yang mengandung gluten sering diganti dengan bahan-bahan pati tinggi seperti nasi atau kentang. Mereka lebih tinggi karbohidrat serta lemak dan lebih rendah protein dibandingkan dengan gandum.

Makanan bebas gluten dapat membuat Anda makan secara berlebihan dan akan berujung pada kenaikan berat badan.

Hati-hati! 10 Makanan Sehat Ini Bisa Bikin Diet GagalFoto: Istock

7. Bubuk Protein
Suplemen protein memang terlihat seperti obat untuk kesehatan, tetapi dengan kelebihan protein justru akan menaikkan berat badan. Kebanyakan orang bahkan atlet mendapatkan cukup protein dengan diet seimbang, dan kalori ekstra dari protein dikonversi menjadi lemak. Sebagai gantinya, buatlah bar oat sehat sendiri terlebih dahulu sehingga Anda bisa makan saat bepergian.

8. Gandum
Karbohidrat memang membuat Anda merasa berenergi, tetapi Anda harus memilih karbohidrat yang sehat. Contohnya adalah tepung olahan, ternyata tepung ini kaya serat, vitamin dan mineral yang akan membuat berat badan Anda naik.

Maka pilihlah biji-bijian utuh. Makanan yang diberi label gandum utuh mungkin masih mengandung beberapa tepung olahan, jadi cari yang 100 persen gandum utuh pada komposisinya.

Hati-hati! 10 Makanan Sehat Ini Bisa Bikin Diet GagalFoto: Getty Images

9. Kopi instan
Latte yang diberi pemanis gula dan kopi ternyata dapat menaikkan berat badan Anda. Sirup, krim, dan karamel yang ditemukan dalam minuman ini setara dengan ratusan kalori per sajian. Kalori cair tidak mengenyangkan seperti makanan, bahkan saat kopi habis, Anda tetap tidak merasa kenyang. Maka gunakanlah kopi bubuk yang disajikan dengan sedikit susu tanpa lemak atau susu almond organik tanpa pemanis.

10. Kentang
Semua orang tahu pasti makanan goreng dapat menaikkan berat badan. Sebuah studi yang diterbitkan dalam New England Journal of Medicine melihat kebiasaan diet lebih dari 120.000 pria dan wanita di atas 20 tahun yang konsumsi kentang terutama keripik kentang.

Maka, makanlah kentang dalam jumlah sedang untuk mempertahankan berat badan yang sehat. Ubi jalar juga bisa sebagai pengganti kentang panggang atau lobak kukus yang juga bekerja sebagai pengganti karbohidrat rendah.

Baca Juga: Agar Tak Mudah Sakit, Konsumsi 5 Makanan Sehat Ini Ya! (lus/odi)

Jenis Kelainan Seksual yang Dialami 1 dari 10 Wanita

Liputan6.com, Chicago “Gangguan hasrat seksual hipoaktif (hypoactive sexual desire disorder/HSDD) adalah bentuk kelainan seksual yang umum terjadi saat wanita tidak lagi punya atau berhasrat rendah untuk berhubungan seks. Dan itu menyebabkan stres.”

Pernyataan tersebut disampaikan Lauren Streicher, Direktur Medis Northwestern Medicine Center for Sexual Health and Menopause, Chicago, Illinois.

Berdasarkan perkiraan, 10 persen wanita (1 dari 10 wanita) mengalami kelainan seksual HSDD, tetapi beberapa penelitian menunjukkan, kondisi ini kurang terdiagnosis secara tepat.

Kondisi ini memengaruhi lebih dekat pada 33 persen wanita, menurut ginekolog dari Northwestern Medicine McHenry Hospital, Heather L Beall. Ada tanda-tanda bila Anda mungkin memiliki HSDD.

Gunakan alat kontrasepsi

Beberapa wanita yang menggunakan alat kontrasepsi menemukan, gairah dan kemampuan mereka mengalami orgasme menurun. Bicaralah dengan dokter Anda tentang pilihan alat kontrasepsi lainnya, dilansir dari Reader’s Digest, Minggu (21/4/2019).

Saksikan video menarik berikut ini:

Top 10 Berita Bola: Jadwal MotoGP Jerez, Marquez Bakal Tampil Habis-habisan

Liputan6.com, Jakarta Persaingan gelar juara dunia MotoGP 2019 semakin seru. Terlebih setelah Marc Marquez gagal mendapat poin dalam MotoGP terakhir yang digelar di Austin.

Rider Repsol Honda Team itu kehilangan posisi puncak klasemen pembalap MotoGP. Posisi puncak klasemen MotoGP kini dipimpin oleh rider Ducati, Andrea Dovizioso, yang mengemas 54 poin.

Dia hanya unggul tiga poin dari Valentino Rossi yang sudah dua kali naik podium di MotoGP 2019. Setelah MotoGP Austin, pusat perhatian penggila balap kuda besi ini dipastikan akan berlanjut ke putaran selanjutnya di Spanyol, tepatnya di Circuit de Jerez-Angel Nieto.

Persaingan di MotoGP 2019 jadi berita terpopuler kanal bola Liputan6.com pada MInggu (21/4/2019). Berikut daftar lengkap top 10 hari ini:

1. Jadwal MotoGP Jerez, Menanti Kebangkitan Marquez

MotoGP 2019 akan memasuki seri keempat. Marc Marquez gagal mendapat poin dalam MotoGP terakhir yang digelar di Austin.

Jatuhnya Marquez di MotoGP Austin membuat persaingan gelar juara dunia seperti berguncang. Rider Repsol Honda Team itu kehilangan posisi puncak klasemen pembalap.

Posisi puncak klasemen MotoGP dipimpin oleh rider Ducati, Andrea Dovizioso, yang mengemas 54 poin. Dia hanya unggul tiga poin dari Valentino Rossi yang sudah dua kali naik podium di MotoGP 2019.

Setelah MotoGP Austin, pusat perhatian penggila balap kuda besi ini dipastikan akan berlanjut ke putaran selanjutnya di Spanyol. Baca selengkapnya di sini.

Berita video hasil balapan MotoGP Austin 2019 di mana Marc Marquez jatuh dan Alex Rins menangi duel dengan Valentino Rossi, Minggu (14/4/2019).