1.000 Kotak Nasi Kebuli untuk Sambut Ba’asyir Akhirnya Dibagi ke Warga

Sukoharjo – Panitia penyambutan kepulangan Abu Bakar Ba’asyir telah memesan ribuan paket makanan untuk konsumsi para tamu. Karena Ba’asyir batal pulang hari ini, makanan tersebut akan dialihfungsikan.

Ketua umum panitia penyambutan Ba’asyir, Muhammad Sholeh Ibrahim, mengatakan ada 1.000 kotak nasi kebuli yang sudah dia pesan. Rencananya nasi kotak akan dibagikan untuk masyarakat.

“Ini akan kita bagi ke masyarakat sekitar. Kami juga pesan 100 porsi makanan prasmanan. Nanti akan dialihkan untuk pertemuan asatid,” kata Sholeh saat ditemui wartawan di Ponpes Al-Mukmin, Ngruki, Sukoharjo, Rabu (23/1/2019).


Selain itu, Sholeh mengatakan ada 2 ribu porsi makanan yang secara sukarela disiapkan warga sekitar. Makanan itu rencananya akan digunakan untuk konsumsi peserta pengajian.

“Nanti akan kita gelar pengajian bersama Ustaz Rosyid (putra Abu Bakar Ba’asyir) di Masjid Baitul Amin. Makanan dari masyarakat akan dibagikan di situ,” ujarnya.

Selain makanan, ponpes juga telah menyewa tenda-tenda untuk penyambutan Abu Bakar Ba’asyir. Tenda akan dibongkar besok.

“Karena terkait biaya, dari tenda per meter berapa. Kalau sampai lama-lama kan nambah. Otomatis akan kita bongkar, rencana besok,” ujar dia.

Mengenai kerugian material terkait batalnya acara penyambutan Ba’asyir, pihaknya mengaku tidak mempermasalahkannya. Namun dia tetap merasa kecewa terhadap keputusan pemerintah.

“Kalau makanan enggak masalah, karena bisa dimakan. Yang jadi masalah itu kekecewaan, karena di dalam hati itu terus teringat,” pungkasnya.

Simak Juga ‘Jokowi Sebut Pembebasan Ba’asyir Bersyarat Setia NKRI’:

[Gambas:Video 20detik]



(bai/sip) <!–

polong.create({ target: ‘thepolong’, id: 57 }) –>

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *